Sepakat om, plusnya emang di drivetrain & desain. Minus gedenya di BQ interior & peredaman. Ane jg user BRV E MT ‘16 akhir. Paling krusial emang pasang peredam tambahan sama karet balin di frame pintu buat mobil ini (udah ane bikin). Ini aja masih pengen ane tambahin oeredam kap mesin, trus nunggu ban aus & ganti pake Mich Primacy 4 STkunaskun wrote: Sat Feb 16, 2019 14:41
Experience as passenger
setelah sepet dimata, di pantat kurang nyaman, di kuping pun payah. peredaman luar ketika mobil diam atau merayap okelah, tapi selebihnya suara roda itu bener2 tembus, maksud saya tembus ini dalam artian kayanya pakai yokohama advan db pun ga akan nolong, karena seperti tidak ada peredaman sama sekali di ruang roda.
First Impression B-RV E CVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1107
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: First Impression B-RV E CVT
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Tue Feb 05, 2019 8:58
- Location: Jeddah
- Daily Vehicle: Avanza
Re: First Impression B-RV E CVT
Andai lebih tinggi sih harusnya oke si brv ini
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: First Impression B-RV E CVT
nah bener ya, saya kira saya review sebagai penumpang saja yang unfairqushay20019 wrote: Fri Feb 22, 2019 2:48 Sepakat om, plusnya emang di drivetrain & desain. Minus gedenya di BQ interior & peredaman. Ane jg user BRV E MT ‘16 akhir. Paling krusial emang pasang peredam tambahan sama karet balin di frame pintu buat mobil ini (udah ane bikin). Ini aja masih pengen ane tambahin oeredam kap mesin, trus nunggu ban aus & ganti pake Mich Primacy 4 ST

peredam kap mesin nampaknya ga ngaruh om, karena powertrain ga berisik. kayanya mesti dilapis entah berapa lapis untuk itu wheel arc dan lantai,bisa dibilang selevel atau malah dibawah hatchback dibawah 200 juta.
kayanya boleh dicoba advan db atau continental mc6 yang lagi booming.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1107
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: First Impression B-RV E CVT
kalo ane mikirnya masang peredam kap mesin soalnya sampe skarang yg paling kedengeran pas nyetir sendiri tanpa musik sih derung mesin om, kesannya kayak mobil diesel gitulah, gak enak banget ane dengernya. Kalo Conti ane pernah ditawarin ComfortContact6 katanya silent, tapi pas liat tread rating nya mundur ah, soalnya ane fanatik Turanza, hehehe.
Kepikiran mau pasang peredam di wheel arc sih, pake bahan karpet macam di wheel arc HRV ato fiesta, tapi di toko variasi langganan kayaknya gak punya...
Kepikiran mau pasang peredam di wheel arc sih, pake bahan karpet macam di wheel arc HRV ato fiesta, tapi di toko variasi langganan kayaknya gak punya...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: LMPV + LCGC
Re: First Impression B-RV E CVT
IMO, kelas harga BRV, harusnya peredaman kaya Xpander. Suara ban ga ada sama sekali, mulai kerasa di 80-90. Itupun masih wajar (ban bawaan dunlop enaena/bs ekopitak).
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1422
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: First Impression B-RV E CVT
yang bold, apa ada pengaruh kalo masang peredam di kap mesin gitu om..?? bukan nya itu pengaruh firewall nya ya..?? cmiiwqushay20019 wrote: Fri Feb 22, 2019 23:03 kalo ane mikirnya masang peredam kap mesin soalnya sampe skarang yg paling kedengeran pas nyetir sendiri tanpa musik sih derung mesin om, kesannya kayak mobil diesel gitulah, gak enak banget ane dengernya. Kalo Conti ane pernah ditawarin ComfortContact6 katanya silent, tapi pas liat tread rating nya mundur ah, soalnya ane fanatik Turanza, hehehe.
Kepikiran mau pasang peredam di wheel arc sih, pake bahan karpet macam di wheel arc HRV ato fiesta, tapi di toko variasi langganan kayaknya gak punya...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: First Impression B-RV E CVT
ohhh saya waktu itu jadi penumpang jadi ga berasa soal mesin. mungkin coba cek firewall dulu? karena peredam kap mesin buat saya untuk ngeredam suara mesin hanya pas di luar saja dan supaya suhu kap mesin ga terlampau panas.qushay20019 wrote: Fri Feb 22, 2019 23:03 kalo ane mikirnya masang peredam kap mesin soalnya sampe skarang yg paling kedengeran pas nyetir sendiri tanpa musik sih derung mesin om, kesannya kayak mobil diesel gitulah, gak enak banget ane dengernya. Kalo Conti ane pernah ditawarin ComfortContact6 katanya silent, tapi pas liat tread rating nya mundur ah, soalnya ane fanatik Turanza, hehehe.
Kepikiran mau pasang peredam di wheel arc sih, pake bahan karpet macam di wheel arc HRV ato fiesta, tapi di toko variasi langganan kayaknya gak punya...
turanza t005 bukannya silent? untuk wheel arc ini memang tricky, saya ada pakai yang keluaran VTECH (yep namanya aneh, dan sellernya banyak banget di tokopedia/bukalapak) model lembaran 20x40cm digulung2, dimasukin satu2 ke tutup wheel arc. lumayan banget ngurangin humming noise dari roda depan. memang selintas ini barang aneh, tapi karena satu2nya yang universal ya saya coba saja.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: First Impression B-RV E CVT
xpander ini kasus luar biasa, kayanya sampai rentang 500 juta pun sulit cari kendaraan yang dari pabriknya senyap begini. suara roda di 80-90 kph keatas si menurut saya wajar.FR6 wrote: Sat Feb 23, 2019 0:41 IMO, kelas harga BRV, harusnya peredaman kaya Xpander. Suara ban ga ada sama sekali, mulai kerasa di 80-90. Itupun masih wajar (ban bawaan dunlop enaena/bs ekopitak).
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: LMPV + LCGC
Re: First Impression B-RV E CVT
Belom pernah coba mobil 500juta ke atas saya Om hehe tp kalo opini sbg user Xpander, peredamannya bisa di tingkatin lagi.kunaskun wrote: Sat Feb 23, 2019 8:49xpander ini kasus luar biasa, kayanya sampai rentang 500 juta pun sulit cari kendaraan yang dari pabriknya senyap begini. suara roda di 80-90 kph keatas si menurut saya wajar.FR6 wrote: Sat Feb 23, 2019 0:41 IMO, kelas harga BRV, harusnya peredaman kaya Xpander. Suara ban ga ada sama sekali, mulai kerasa di 80-90. Itupun masih wajar (ban bawaan dunlop enaena/bs ekopitak).
1. Peredam pintu, ga ada plastik solid kaya di Fiesta atau Santa Fe (gatau mobil lain, blm pernah bongkar).
2. Peredam atap, masih kedengeran jelas kalo ujan deres
3. Peredam lantai kayanya juga bisa, soalnya masih model busa tipis, belum kain tebel atau aspal.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45
Re: First Impression B-RV E CVT
jangan lupa kabin berisik adalah salah satu bahasa design honda terkiniFR6 wrote: Sat Feb 23, 2019 0:41 IMO, kelas harga BRV, harusnya peredaman kaya Xpander. Suara ban ga ada sama sekali, mulai kerasa di 80-90. Itupun masih wajar (ban bawaan dunlop enaena/bs ekopitak).

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: First Impression B-RV E CVT
1. fungsi plastik solid ini yang saya bingung, ini ala2 european car kan ya. tapi saya coba xpander temen yang jualan audio mobil, sudah ditambah peredam tempel di pintu kata dia si ngaruh seperti biasa hanya untuk audio quality saja, karena xpander itu aslinya sudah senyap, jadi improvementnya ga berasa banyak.FR6 wrote: Sun Feb 24, 2019 2:39
Belom pernah coba mobil 500juta ke atas saya Om hehe tp kalo opini sbg user Xpander, peredamannya bisa di tingkatin lagi.
1. Peredam pintu, ga ada plastik solid kaya di Fiesta atau Santa Fe (gatau mobil lain, blm pernah bongkar).
2. Peredam atap, masih kedengeran jelas kalo ujan deres
3. Peredam lantai kayanya juga bisa, soalnya masih model busa tipis, belum kain tebel atau aspal.
2. kalau ini kayanya penyakit mobil kebanyakan...

3. nah ini temen juga hanya tambahin di sektor wheel arc. karena ya itu tadi, menurut dia aslinya sudah senyap. saya cobain pun memang senyap.
sungguh inovasi yang unfaedah...ybyb wrote: Sun Feb 24, 2019 7:59
jangan lupa kabin berisik adalah salah satu bahasa design honda terkini![]()
