
what kind of douchebag running a car with 1500 rpm

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Woi master kelep, jangan bikin gosip donk, kok almarhumah neng vina ane dibawa2DOHC wrote:ad yg sebut lipina matic kenceng ???
bagi ane, selain yg manual... ntuh matic nya dikasi otak jaman pytechantropus erectus pertama kl menghuni bumi ini... lemot nya minta ampun... mau yg geared atau yg cvt sama aj.... cuman beda nya yg cvt lebi less jerky aj ... that's it....
kl ngincer speed dan acceleration, definitely sehh lipina manual aj... kuasain karakter kopling nya yg aneh dan anda bsa nyetir sruntulan....
#walaupun tetep, kl ngadu aksel, masi kalah lawan majority hatchback2 1500cc..
kcuali, lipina nya suhu kodok tuh, ud special tuning punya... hehehe...
Saya tau sih maksud ts. Cuman penyampaiannya yg salah menyebut hal yg sensitif.sucahyo wrote:Sering ada yang nanya soal data performa 0-100km/h. Mungkin data ini relevan kalau mobil akan dipakai di sirkuit balap. Namun saya berpendapat bahwa data ini tidak relevan, tidak mencerminkan kemampuan mobil di jalan umum.
.
udeee,kesimpulannye ts ini mblnya kenceng dan ts nya sembalaphtannis wrote:s emua mitos itu terpatahnya dengan adanya toyota innova d4d a/t 300hp ++
angka pastinya? 1.8 sec, 1.75 sec?octafiantos wrote:F1 setahu saya under 2sec.
Sent from my 2014817 using Tapatalk
newrubble wrote:buat sy apapun opinion di dengar sj ... tdk bikin rusak siapapun ... n apapun
betul, begitu merendahkan...ktemu orgnya lgs ane yakin ga akan sebrani itu komentnya, ksianMamang555 wrote:Kasian sucahyo.. di "bully" padahal yang dia bilang itu bener
Yang jadi ukuran performa mobil di jalan umum adalah = nyali
Wah, ane kena STD dongPOS VETT wrote:Kalau jaman sekarang, HIV doang kurang mantap, Oom. Istilahnya sekarang "EbolAIDS"newrubble wrote:...after hiv/aids infection?madcat015 wrote:...mid MPV dengan 0-100kpj dalam 13.1s, ane merasa dikadali pabrikan...MPV dengan DNA sport car...
Hmmm... kalo 2 seat coupe butuh 7x trip... 0-100kph dalam 3 detik... berarti 1 trip 6 detik... total 7 x 6 = 42detik... in stylejivos wrote:Sebenarnya tdk dikadalin modmadcat015 wrote:Sebagai pemilik sebuah mid MPV dengan 0-100kpj dalam 13.1s, ane merasa dikadali pabrikan... Embel2 marketing nya terlalu ajib: MPV dengan DNA sport car...
![]()
Cm perlu 13.1sec fm point a ke b utk mindahin 8 pasengger sampai di kec 100kpj.![]()
* Sementara mbl kita2 dg 5seatsnya ngga bakalan bs pecahin record m8 di 13.1sec, krn hrs pp buat angkut 8 org![]()
* Yg 2 seat coupe ???
Dihitung aja brp kali kudu PP![]()
![]()
![]()
*itu sebabnya m8 di blg mpv w.dna sport
artoodetoo wrote:Jadi ingat seseorang yg punya MPV bongsor mirip R3, akselerasinya juga 13 detik ... Tapi cuma nyampe 100 km/jamTurboman wrote:Heh htannis !htannis wrote:
yuk lagi ada event drag race sentul nih
Mobil elu mah test akselerasi cuman 12 - 13 an detikkan kan
Tapi 0 - 160 kpj nya
yang pasti diatas 3 dibawah itu bunuh diri kayaknya bisa sering slip di gravel jgmaskopat wrote:angka pastinya? 1.8 sec, 1.75 sec?octafiantos wrote:F1 setahu saya under 2sec.
Sent from my 2014817 using Tapatalk
trus kalo WRC berapa?
sucahyo wrote:
-cut-
saya baru tahu bahwa pakai CVT juga bisa malah mengurangi performa, makasih infonya.
masalahnya masih ada yang ngotot 0-100 jangan dibuang dari brosur....artoodetoo wrote:Duh pusing bro lihat grafik2 itu.
Sebenarnya khan sudah jelas, kalo 0-100 itu untuk uji coba dengan medan dan segala kondisi yang ideal.
Sementara jalanan itu kondisi yang sangat tidak ideal. Ya sebenarnya sudah betul memang tidak bisa jadi tolok ukur. Lalu masalahnya di mana?![]()
om, kalau saya sih gampangnya nih kalau memang mau nyalip orang super cepat di range speed menengah gt ya bejek aja dr rpm dimana torsi maksimal berada. itulah alasan utama gear mobil makin sini makin banyak aja, biar makin gampang itu mengail rpm dimana torsi max berada.sucahyo wrote:
Untuk mobil, sayangnya saya tidak nemu contoh yang dari mesin dyno yang sama untuk mobil stock. Nemunya di website berikut untuk mobil modifan:
http://www.superstreetonline.com/how-to ... honda-fit/
http://www.superstreetonline.com/how-to ... ota-yaris/
Untuk tenaga maksimal yang toyota yaris ketemu 119hp, dan yang honda fit 104hp, selisih 14%. Sementara itu di 3000rpm yaris sekitar 65hp dan fit 50hp, selisihnya 30%. Jadi walau tenaga maksimal disamakan, tenaga di rpm 3000an tidak sama. Ini bisa menyebabkan perbedaan performa yang signifikan kalau pas sama sama bawa keluarga.
Kalau tanpa dyno, karakteristik di jalan umum bisa diketahui dengan misalnya mengetes akselerasi di satu gigi saja.
Rasanya karakteristik di rpm menengah itu tidak pernah jadi kunci pemasaran sehingga jarang disebut. Padahal untuk konsumen sangat penting. Yang pemakaiannya tentu bukan untuk dipakai balapan di sirkuit tapi untuk bisa santai menyalip tanpa harus banyak shifting dan ngegas ekstrem.
Untuk soal pemakaian rpm tinggi, kalau dijalan rasanya yang begitu cuma mobil bok atau pick up saja, sementara mobil keluarga nggak pernah ketemu yang pakai rpm tinggi. Ini jelas sekali terlihat habis lampu merah, dari belasan kali barengan di depan sepi sepeda motor, nggak ada yang ganti giginya diatas 30kpj, sehingga hasilnya bisa beda satu atau dua mobil waktu ganti gigi ke 2. Sehingga kalau dijalan seringnya lihat mobil cepat tapi seperti disunat tenaganya karena membatasi pemakaian rpm.
Mengendarai dengan keluarga tentu performa jadi beda dari bila mengendarai sendiri. Kalau sudah sama sama dengan keluarga, performa bisa beda dari data 0-100. Bila jalan luar kota kecepatan konstan, pakai 1500 rpm tentu bisa lebih irit dan sentakan mesin saat tekan / lepas gas lebih tidak mengganggu. Kecepatan konstan pakai 4000 rpm lebih tidak nyaman bagi penumpang, kecuali untuk mobil yang lemah di 4000rpm (misalnya gara gara thehulleffect negatif).
Kalau mobilnya tidak ada tenaga untuk menyalip pakai rpm rendah, tentu harus shift down.