Vario 150
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 615
- Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
- Daily Vehicle: 205系電車
Re: Vario 150
@bro Ricz: utk keperluan sehari2 better ambil yg 125cc, lbh nyaman dibanding yg 150. Kalo doyan ngebut ato turing mending ambil nmax aja, lbh kencang walo ga senyaman vario
Sent from my LG-D855 using Tapatalk
Sent from my LG-D855 using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 295
- Joined: Wed Sep 24, 2014 15:13
Re: Vario 150

3mul wrote:@bro Ricz: utk keperluan sehari2 better ambil yg 125cc, lbh nyaman dibanding yg 150. Kalo doyan ngebut ato turing mending ambil nmax aja, lbh kencang walo ga senyaman vario
Sent from my LG-D855 using Tapatalk
Ini beneran lebih nyaman vario 150 drpd nmax.
Apa krn shox blkg nmax yg ktnya kayak batu ato gmn
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Vario 150
Vario 150 muncul warna baru . Yg dulunya cuma item putih doff skrg ada deep blue ocean, rallye red ( ada yg glossy juga ada yg two tone juga ) gimmick
- apple, banana, & grape -
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Vario 150
@3mul @nflfrs705 @kiepet @doge
Thanks sarannya om om... Kalo vario 125 sih keknya milih yg non ISS aja ya... Takutnya motor stater ato aki rawan jebol klo mati-idup trus mesinnya...
*maklum pemikiran jadul
Kalo tenaga gitu sih gak trll penting, nyali jadi ciut klo bawa motor kencang2
Cuma kadang2 suka lapar mata klo ngeliat warna hitam doffnya vario 150
Thanks sarannya om om... Kalo vario 125 sih keknya milih yg non ISS aja ya... Takutnya motor stater ato aki rawan jebol klo mati-idup trus mesinnya...


Kalo tenaga gitu sih gak trll penting, nyali jadi ciut klo bawa motor kencang2

Cuma kadang2 suka lapar mata klo ngeliat warna hitam doffnya vario 150

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1624
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Vario 150
Kalau N max saya ganti sok belakangnya pake versi empuk 520rb sepasang sejak serah terima barang di dealer langsung pasang di bengkel nya dan yg aslinya saya jual ke salesnya 300 rb sepasang
Lumayan irit duit......
Lumayan irit duit......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 615
- Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
- Daily Vehicle: 205系電車
Re: Vario 150
Kalo di jalan mulus sih no problem, kerasa ga nyaman di jalan ga rata, beton, poldur. bisa jadi karena jarak main shock nmax lebih pendek dari vario. Perlu dicatat dari pengalaman pribadi saya dan bbrp sumber di internet, shock vario 150 terasa lebih keras dari yg 125.shoepatu wrote: Ini beneran lebih nyaman vario 150 drpd nmax. Apa krn shox blkg nmax yg ktnya kayak batu ato gmn
Saya saranin ambil yg iss aja. vario 125 iss piaraaan saya so far ga ada issue kok. Ga usah takut jebol karena staternya ga pake sistem mekanik spt model konvensional. Eniwei, ada saklar utk nonaktifin iss di handle kanan. Sangat berguna saat macet2an.ricz wrote:Kalo vario 125 sih keknya milih yg non ISS aja ya... Takutnya motor stater ato aki rawan jebol klo mati-idup trus mesinnya...*maklum pemikiran jadul
![]()
Cuma kadang2 suka lapar mata klo ngeliat warna hitam doffnya vario 150
Warna hitam doff itu tebalnya cuma bbrp mikrometer. Umurnya pendek banget kalo sering ditaro di parkiran umum. Daripada bayar 3jt lebih utk cat dan 25cc yg ga ngefek, mending duitnya buat beli yg lain.
Nah ini solusi yg bisa ditirudsign1990 wrote:Kalau N max saya ganti sok belakangnya pake versi empuk 520rb sepasang sejak serah terima barang di dealer langsung pasang di bengkel nya dan yg aslinya saya jual ke salesnya 300 rb sepasang
Lumayan irit duit......

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Vario 150
@ om 3mul : pastinya sih ga bakalan dirawat banget krn bakal dijadikan motor perang
Pun ane takutnya klo udah lewat masanya itu warna black doff, bakalan jd butut bgt wkwkwk...
Sepertinya lebih mengerucut ke v125 ini..

Pun ane takutnya klo udah lewat masanya itu warna black doff, bakalan jd butut bgt wkwkwk...
Sepertinya lebih mengerucut ke v125 ini..
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: RE: Re: Vario 150
Tenang aja om, gaakan jebol kok .. starternya sudah ACG (silent start, tdk ada motor starter konvensional)ricz wrote:@3mul @nflfrs705 @kiepet @doge
Thanks sarannya om om... Kalo vario 125 sih keknya milih yg non ISS aja ya... Takutnya motor stater ato aki rawan jebol klo mati-idup trus mesinnya...*maklum pemikiran jadul
![]()
Kalo tenaga gitu sih gak trll penting, nyali jadi ciut klo bawa motor kencang2![]()
Cuma kadang2 suka lapar mata klo ngeliat warna hitam doffnya vario 150
Akinya jg lumayan awet, vario 125 iss '13 sy baru ganti bulan feb kmrn, odo 26k km, pasang hella red twin tone dari baru
Pokoknya gak rewel deh
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: Vario 150
Ungg, sedikit nambahin ..
Vario 125/150 gen ini bagasinya lebih kecil dari gen sebelumnya. Gak semua helm muat
Vario 125 gen sebelumnya bahkan beberapa jenis helm fullface pun bisa dipaksa muat
Dipertimbangkan lagi yah
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Vario 125/150 gen ini bagasinya lebih kecil dari gen sebelumnya. Gak semua helm muat
Vario 125 gen sebelumnya bahkan beberapa jenis helm fullface pun bisa dipaksa muat
Dipertimbangkan lagi yah

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 170
- Joined: Thu Jun 11, 2015 5:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Venturer_Yaris Cross_Vario 125
Re: Vario 150
Ikut nyimak,soalnya ane juga bingung mau ambil motor buat kuliah pinginya sih vario 150 yang black doff
tapi kakak ane tahun kemarin ambil vario 150 yang black doff, sempet ngerasain sebentar
masa satu rumah ada 2 motor yang tipe + warnanya sama
tapi kayaknya pilihan ane mengerucut ke vario 125 




Share the driving pleasure 
'10 HR15DE A/T
'21 2GD A/T
'24 XP120 Hybrid

'10 HR15DE A/T
'21 2GD A/T
'24 XP120 Hybrid
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Vario 150
Bokap mau ambil vario 125 buat transport sehari2... cukup kali ya ga perlu yang 150. yang 125 17jt an yang 150 20 jtan
2015 Honda HR-V E CVT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36
Re: Vario 150
yup,, sepertinya 150 emang gak worth it diliat dari segi manapun..
- tambahan cum 1dk = 3jt
- klo suka doff nya thok, bisa ke cutting sticker +300rb an
klo memang mw hondo matic 150 bisa nunggu apa tuh namanya lupa, buat nyaingin nmax.. *walopun budget pasti melar lagi haha
- tambahan cum 1dk = 3jt
- klo suka doff nya thok, bisa ke cutting sticker +300rb an
klo memang mw hondo matic 150 bisa nunggu apa tuh namanya lupa, buat nyaingin nmax.. *walopun budget pasti melar lagi haha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: Vario 150
Forza? Lebih mahal lagi tuh wkwkFiz wrote:yup,, sepertinya 150 emang gak worth it diliat dari segi manapun..
- tambahan cum 1dk = 3jt
- klo suka doff nya thok, bisa ke cutting sticker +300rb an
klo memang mw hondo matic 150 bisa nunggu apa tuh namanya lupa, buat nyaingin nmax.. *walopun budget pasti melar lagi haha
Tapi ini forza sumpah lebih keren dari nmax, bagasi muat 2 helm, speedo dual cluster (ada takometer analog), semua lampu full LED, ABS, ISS, CBS, hazard signal, dsb
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Tue Jan 26, 2016 16:07
Re: Vario 150
Nambah ah....
Mending yang 125 iss deh, kalo d stopan body motor gak goyang dombret ke pantat...
pernah ada yang bandingin tinggi stang vario 125 non iss, iss dan 150?... kok yang saya stang paijoh 125 iss lebih tinggi dari 125 non iss ya?...
Motor ane thn'13 udah 23rban...
so far baru ganti busi sama filter udara aja...
sebenarnya servic ni motor gampang banget, bersiin filter, cvt-nya <--- terutama, kalo gak bakal kasar tuh mesin di <30kpj, *sama puteran stasioner di bawah bagasi (bner gak nih)
isi pertamax gas pol terus...
Paling asik pake ni motor kalo pas dari stopan lampu merah barisan depan (terminal lwei panjang sampe carefur kircond) , langsung gaspol pas hijau...
bisa manasin motor2 sport
walaupun di ujung2ny kesusul juga
Mending yang 125 iss deh, kalo d stopan body motor gak goyang dombret ke pantat...

pernah ada yang bandingin tinggi stang vario 125 non iss, iss dan 150?... kok yang saya stang paijoh 125 iss lebih tinggi dari 125 non iss ya?...
Motor ane thn'13 udah 23rban...
so far baru ganti busi sama filter udara aja...
sebenarnya servic ni motor gampang banget, bersiin filter, cvt-nya <--- terutama, kalo gak bakal kasar tuh mesin di <30kpj, *sama puteran stasioner di bawah bagasi (bner gak nih)

isi pertamax gas pol terus...
Paling asik pake ni motor kalo pas dari stopan lampu merah barisan depan (terminal lwei panjang sampe carefur kircond) , langsung gaspol pas hijau...
bisa manasin motor2 sport

walaupun di ujung2ny kesusul juga

Boil berisik?.... Kencengin aja lagunya - My Honda Car's
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: Vario 150
Coba dulu, karena lihat banyak yang kakinya mentok saat naik. jadinya lebih capek. apalagi karena injakan kakinya tinggi. lebih nyaman revo kayaknya.ricz wrote:setelah tengok sana sini akhirnya jatuh ke merk ahond... pertama coret beat series, krn ga bisa helm in dan rasanya agak krg cocok dgn nubie yg tinggi 173 cm dan bobot 80an kg![]()
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: RE: Re: Vario 150
Harus yg 125? Kalau hanya untuk ngider2 jarak dekat sekira 10km an, kalo saya sih mendingan yg 110cc aja alias VarLed 110stevenanthony wrote:Bokap mau ambil vario 125 buat transport sehari2... cukup kali ya ga perlu yang 150. yang 125 17jt an yang 150 20 jtan
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: RE: Re: Vario 150
lebih dari 10 km om... galau antara beat ato vario 125.VanzMatic wrote:Harus yg 125? Kalau hanya untuk ngider2 jarak dekat sekira 10km an, kalo saya sih mendingan yg 110cc aja alias VarLed 110stevenanthony wrote:Bokap mau ambil vario 125 buat transport sehari2... cukup kali ya ga perlu yang 150. yang 125 17jt an yang 150 20 jtan

2015 Honda HR-V E CVT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Vario 150
Klo jarak 10km mungkin beat msh gpp ya...
Praktis, ga ada radiator, tp ya ga helm in, tangki bbm 3.7an L...
Klo beat mending pop kyknya... yg paling trondol... haha
Praktis, ga ada radiator, tp ya ga helm in, tangki bbm 3.7an L...
Klo beat mending pop kyknya... yg paling trondol... haha

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Vario 150
Kalau memang ngga sering boncengin dan drop atau jemput yg perlu nenteng helm, go for beat aja.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Vario 150
Noted om , nanti kalo ada jalan2 ke diler mau gw cobasucahyo wrote:Coba dulu, karena lihat banyak yang kakinya mentok saat naik. jadinya lebih capek. apalagi karena injakan kakinya tinggi. lebih nyaman revo kayaknya.ricz wrote:setelah tengok sana sini akhirnya jatuh ke merk ahond... pertama coret beat series, krn ga bisa helm in dan rasanya agak krg cocok dgn nubie yg tinggi 173 cm dan bobot 80an kg![]()

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Wed Nov 18, 2015 2:56
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Vario 150
Kebetulan dirumah ada 2 vario yg versi 125 iss cbs sebelum facelift sama versi 150 iss cbs, ini motor dua duanya ga terlalu berasa beda tenaganya, tapi beda di tarikan awalnya om, yg 125 tarikan cvt nya lebih smooth banget body motor ga geter2 parah, beda di 150 tarikan agak liar dibanding 125, puter dikit udah kaya yg mau lari sama cenderung jerky, diikuti body motor yang geter berasa banget.
Terus waktu lagi cruising dijalan , 125 kalo misalkan kita kendorin gas nya motor meluncur aja tanpa hambatan, beda di 150, begitu lepas gas ada rasa ketahan gitu mirip engine brake ya agak ganggu sih.
Terus buat masalah lampu, di 125 kan masih bohlam di 150 udah full led, terang sih tapi begitu dipake cruising dijalan lampu nya kalah sama lampu bohlam standart kendaraan lain,, jadi kerasa lampunya ga ngefek banget, sama lampu jalan aja tetep kala. Kecuali keadaan jalan gelap gulita ga ada pencahayaan apapun, baru deh kerasa terang banget.
Di vario 125 sebelum facelift, iss bakal aktif setelah motor jalan 20km/h dst (CMIIW) dan lampu iss bakal nyala terus begitu switch iss di idling, dan bakal selalu aktif.
Nah di 125/150 facelift, selain syarat harus lewat kec diatas, iss juga bekerja kalo kondisi mesin dan aki udah bagus artinya udah siap kerja,, pernah kejadian pake 150, switch iss idling, tapi lampu indikator iss nyala waktu motor distart pertama lalu mati lagi, udah crusing diatas 20km/h tapi lampu masih mati, ternyata mesin belum panas dan aki belum ngisi om, jadi lampu iss di versi facelift bakal nyala kalo parameter buat aktifin fitur iss udah siap, jadi ga akan selalu nyala terus lampu iss nya kaya di versi sebelum facelift.
Dan selama ini pake 2 versi ini belum pernah ada keluhan aki dsb, hehehe
Terus waktu lagi cruising dijalan , 125 kalo misalkan kita kendorin gas nya motor meluncur aja tanpa hambatan, beda di 150, begitu lepas gas ada rasa ketahan gitu mirip engine brake ya agak ganggu sih.
Terus buat masalah lampu, di 125 kan masih bohlam di 150 udah full led, terang sih tapi begitu dipake cruising dijalan lampu nya kalah sama lampu bohlam standart kendaraan lain,, jadi kerasa lampunya ga ngefek banget, sama lampu jalan aja tetep kala. Kecuali keadaan jalan gelap gulita ga ada pencahayaan apapun, baru deh kerasa terang banget.
Tenang om, iss di vario 125&150 versi facelift udah lebih baik dibanding iss di vario 125 sebelum facelift,ricz wrote:@3mul @nflfrs705 @kiepet @doge
Thanks sarannya om om... Kalo vario 125 sih keknya milih yg non ISS aja ya... Takutnya motor stater ato aki rawan jebol klo mati-idup trus mesinnya...*maklum pemikiran jadul
![]()
Kalo tenaga gitu sih gak trll penting, nyali jadi ciut klo bawa motor kencang2![]()
Cuma kadang2 suka lapar mata klo ngeliat warna hitam doffnya vario 150
Di vario 125 sebelum facelift, iss bakal aktif setelah motor jalan 20km/h dst (CMIIW) dan lampu iss bakal nyala terus begitu switch iss di idling, dan bakal selalu aktif.
Nah di 125/150 facelift, selain syarat harus lewat kec diatas, iss juga bekerja kalo kondisi mesin dan aki udah bagus artinya udah siap kerja,, pernah kejadian pake 150, switch iss idling, tapi lampu indikator iss nyala waktu motor distart pertama lalu mati lagi, udah crusing diatas 20km/h tapi lampu masih mati, ternyata mesin belum panas dan aki belum ngisi om, jadi lampu iss di versi facelift bakal nyala kalo parameter buat aktifin fitur iss udah siap, jadi ga akan selalu nyala terus lampu iss nya kaya di versi sebelum facelift.
Dan selama ini pake 2 versi ini belum pernah ada keluhan aki dsb, hehehe

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Vario 150
okee om thanks sarannyaVanzMatic wrote:Kalau memang ngga sering boncengin dan drop atau jemput yg perlu nenteng helm, go for beat aja.
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
2015 Honda HR-V E CVT
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 155
- Joined: Tue Oct 14, 2014 15:47
Re: Vario 150
mau nambahin aja, Vario 125 saya sampe sekarang masih ada. udah 3 tahun cuma rajin ganti oli 3-4 bulan sekali pake SPX2
ga pernah di modif, baru ganti filter udara akhir tahun kemarin.. keluhan tetep sama rattle yang nyebelin di plat nomer / stang depan sama tarikan gas kalo misalnya masi dingin ga linear
sisanya ga pernah ganti apapun
update buat konsumsi bbmnya selalu pake v-power gapernah ngicip yg lain
https://drive.google.com/file/d/0B8fxhL ... sp=sharing
ga pernah di modif, baru ganti filter udara akhir tahun kemarin.. keluhan tetep sama rattle yang nyebelin di plat nomer / stang depan sama tarikan gas kalo misalnya masi dingin ga linear


update buat konsumsi bbmnya selalu pake v-power gapernah ngicip yg lain
https://drive.google.com/file/d/0B8fxhL ... sp=sharing
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 107
- Joined: Sun Aug 03, 2014 2:08
Re: Vario 150
kebetulan lagi ada niat ambil vario nih, kira-kira mending ambil mana yah? vario 125/150? terutama FC-nya, kalo model sih hampir sama yah..
jarak yang bakal ditempuh kurleb 40km per hari rute setengah nanjak (jalur puncak).. suka pinjem punya mertua vario 110 kalo ditanjakan muter gas harus rada dalem jd boross
jarak yang bakal ditempuh kurleb 40km per hari rute setengah nanjak (jalur puncak).. suka pinjem punya mertua vario 110 kalo ditanjakan muter gas harus rada dalem jd boross