Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Fahmioke wrote:Permisi agan2 senior.
Sebenarnya udh bnyak baca trit tntang innova diesel, cuman smpe skrang ane blum trlalu paham. Maklum nubie, dn ini memang mobil pertama..
Jdi ane baru sja meminang innova diesel v a/t thn 2013, km udh jalan 68.000 sma pemilik sebelumnya. Cuman doi prawatan selalu di beres terus.
Smntara klo baca trit2 di sini kyaknya mobil ini punya bakat alamiah yg trpendam, jdi mau coba2 perlahan dipelajarin, mskipun ini mobil pertama dn ane jujur awam bnget msalah otomotif.
Yg nubie belum paham nih :
1. Apakah oli mesin yg manual sama dgn yg matic ?
2. Apakah sama oli mesin GNKI facelift trakhir (sperti yg nubie punya) dgn oli mesin innova diesel yg sebelum facelift ini ? Mesinnya sama atau beda ya ?
Jdi Oli mesin apa yg best recomended buat gajah ane ?
3. Untuk oli gardan dan transmisi yg cocok buat gajah ane atf T-4 kan ya?
4. Kira2 hal apa sja yg perlu nubie lakukan stelah meminang ipah diesel a/t 2nd ini selain ganti oli2 nya?
Thanks much suhu2 sekalian.. Mohon bimbingannya
1. oli mesin bebas yg penting buntut 40
10W30 masi boleh
AP CI-4 / CJ-4 / ACEA B4 / MB 229.1 - .5 are okay
2. ATF kuras pake Aisin AFW+ aja
Kuras ala Gerlong aja either di SOS KG / ALECON KG / Cartrixx GS
3. oli Gardan 75W90 GL-5 merek bebas, mau pake Eneos / Wuling dll okay
4. Minyak rem kalo mau enak pakai DOT 4
5. EGR buruan tutup
6. Intake bersihkan, bisa di Alecon Racing Kelp Gading (gugel aja)
penggantian spek minyak rem dari dot 3 ke dot 4 alangkah baiknya semua seal (master atas, kaliper, master bawah) diganti baru, atau setidaknya dicuci dengan air bersih terlebih dahulu. jangan lupa jalur pipa rem dibilas dengan air juga.
marmut wrote:penggantian spek minyak rem dari dot 3 ke dot 4 alangkah baiknya semua seal (master atas, kaliper, master bawah) diganti baru, atau setidaknya dicuci dengan air bersih terlebih dahulu. jangan lupa jalur pipa rem dibilas dengan air juga.
ndak perlu
DOT 4 / 5.1 itu Glycol based
ToKiDies 2001 ane aja pake DOT 4 udah lebih dr 5 tahun.....seal2 rem masih ori dr baru
DIYm3n wrote:Misi Agan-Agan, para Master and Suhu semuanya. Mohon pencerahan nih. Sy baru nebus ipah 2KD-FTV thn 2010 akhir A/T warna item, yg jd masalah, semua emblemnya pada gundul, baik belakang (tulisan "KIJANG" , "INNOVA", "2.5" & "G") maupun samping (tulisan : D-4D kanan & D-4D kiri). Saya tlp ke A2k Sby katanya ga ready stock, musti pesen dulu dr jakarta (Sy posisi di Kediri). Sy uda cari2 di toko spare part (Sepanjang Jl. Kedungdoro Sby), ada salah satu toko yg ready stock emblem yg ori and harganya hampir sama dg di A2k. Pertimbanganya :
1. Kalo beli di toko spare part biasa, ntar sy pasti agak bingung/ribet masangnya (ngepas'in posisinya). Selain itu sy uda googling tips pasang emblem, blm nemu info yg akurat utk cara pasang dan type perekat yg bagus. Banyak yg bilang pake double tape 3M tp ga nyebut 3M yg type/ukuran brp.
2. Kalo beli di A2k ada tambahan ongkos pasangnya, tp sy blm tanya brp ongkosnya, takutnya kalo pasangnya di charge per-item.
Pertanyaannya :
1. Mohon saran dan suggest nya utk masalah emblem ipah saya.
2. Ipah sy kan warnanya item, rencana mau sy poles sendiri, mohon infonya utk obat poles body & kaca skaligus utk lapisan pelindung cat nya.
3. Reflector fog lamp ipah sy udah burem, bagian atasnya udah agak meleleh kepanasan bulb nya, mohon info utk merk fog lamp non-ori yg kualitasnya lumayan bagus & saran merk LED yg murah+lumayan bagus utk fog lamp tsb (plus kisaran harga utk fog lamp & LED bulb nya).
Sebenernya bnyk yg mau sy tanyakan, tp kyk nya uda banyak bgt tulisannya maklum newbie and baru pertama kali pake mesin diesel. Sekian dulu, mohon pencerahan dari para Master & rekan-rekan semua, and makasih banyak sebelumnya.
Beli online aja om.
uda terlanjur pesen di a2k gan, skalian check total kmaren+ganti semua oli2+tuneup, jebol dah dompet . kalo utk shock breaker, ane musti beli yg merk apa ya bos? yg bagus tp ga semahal di a2k soalnya dpn+blkg uda bocor semua. makasi makasi..
Dari samping. Gambar diambil di atas saringan udara. Saringan udara yg ke arah turbo jg ada endapannya.
di seblah sini jg ada gan..
Nubi bantu jawab ya.
Itu oli meler dari uap oli mesin dari mesin.
Saya pernah alamin.
Solusinya:
Yg hose filter udara, ganti klem yg ukurannya sama dengan klem full (seperti klem pipa turbo/piping nya).
Harus di ikat kuat, supaya uap oli ndak rembes dari situ.
Yg selang kecil (nempel di hose), coba kasih lapisan soltape (buat pipa pvc air), beberapa lapisan, baru di pasang lagi selangnya.
Tujuannya membuat lebih rapat dan men seal saluran2 tsb agar tidak rembes oli.
Dari samping. Gambar diambil di atas saringan udara. Saringan udara yg ke arah turbo jg ada endapannya.
di seblah sini jg ada gan..
Nubi bantu jawab ya.
Itu oli meler dari uap oli mesin dari mesin.
Saya pernah alamin.
Solusinya:
Yg hose filter udara, ganti klem yg ukurannya sama dengan klem full (seperti klem pipa turbo/piping nya).
Harus di ikat kuat, supaya uap oli ndak rembes dari situ.
Yg selang kecil (nempel di hose), coba kasih lapisan soltape (buat pipa pvc air), beberapa lapisan, baru di pasang lagi selangnya.
Tujuannya membuat lebih rapat dan men seal saluran2 tsb agar tidak rembes oli.
Saya DIY solved.
Semoga membantu.
siapp.. makasih bnyak gan.
Berarti ini hal normal ya gan? Gk pengaruh buruk ke mesin ato turbonya ?
Dari samping. Gambar diambil di atas saringan udara. Saringan udara yg ke arah turbo jg ada endapannya.
di seblah sini jg ada gan..
Nubi bantu jawab ya.
Itu oli meler dari uap oli mesin dari mesin.
Saya pernah alamin.
Solusinya:
Yg hose filter udara, ganti klem yg ukurannya sama dengan klem full (seperti klem pipa turbo/piping nya).
Harus di ikat kuat, supaya uap oli ndak rembes dari situ.
Yg selang kecil (nempel di hose), coba kasih lapisan soltape (buat pipa pvc air), beberapa lapisan, baru di pasang lagi selangnya.
Tujuannya membuat lebih rapat dan men seal saluran2 tsb agar tidak rembes oli.
Saya DIY solved.
Semoga membantu.
siapp.. makasih bnyak gan.
Berarti ini hal normal ya gan? Gk pengaruh buruk ke mesin ato turbonya ?
So far sih ndak terlalu masalah, jika di lihat dipstick oli mesin ndak turun banyak (penguapan).
Kalau terlalu banyak, bisa indikasi kompresi yg turun karena ring piston lemah.
Pas di lepas hose nya, sekalian di cek, apakah ada sobekan kecil di sekitar situ.
Pernah ada lihat sobekan, karena usia karet dan kena getaran mesin terus menerus.
Kalau ada sobekan, harus ganti secepatnya. Parts nya. Dak mahal kok.
Ivano wrote: Mon Feb 19, 2018 5:39
Nubi bantu jawab ya.
Itu oli meler dari uap oli mesin dari mesin.
Saya pernah alamin.
Solusinya:
Yg hose filter udara, ganti klem yg ukurannya sama dengan klem full (seperti klem pipa turbo/piping nya).
Harus di ikat kuat, supaya uap oli ndak rembes dari situ.
Yg selang kecil (nempel di hose), coba kasih lapisan soltape (buat pipa pvc air), beberapa lapisan, baru di pasang lagi selangnya.
Tujuannya membuat lebih rapat dan men seal saluran2 tsb agar tidak rembes oli.
Saya DIY solved.
Semoga membantu.
siapp.. makasih bnyak gan.
Berarti ini hal normal ya gan? Gk pengaruh buruk ke mesin ato turbonya ?
So far sih ndak terlalu masalah, jika di lihat dipstick oli mesin ndak turun banyak (penguapan).
Kalau terlalu banyak, bisa indikasi kompresi yg turun karena ring piston lemah.
Pas di lepas hose nya, sekalian di cek, apakah ada sobekan kecil di sekitar situ.
Pernah ada lihat sobekan, karena usia karet dan kena getaran mesin terus menerus.
Kalau ada sobekan, harus ganti secepatnya. Parts nya. Dak mahal kok.