efeknya mesin pincang dan asap ngebul *as seen on madcat's review*sandal wrote:![]()
Dealernya aja bandel
Efeknya bagaimana tuh?
Wow.... jadi pabrikan tahu bener nih
Ngibrit dulu belajar AT
Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
Waduh orgnya nongol...madcat015 wrote:Waktunya kaderisasi lagi di Sby...
Bro sandal... mana bro sandal...

Ai mas go......

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
ChZ wrote:efeknya mesin pincang dan asap ngebul *as seen on madcat's review*sandal wrote:![]()
Dealernya aja bandel
Efeknya bagaimana tuh?
Wow.... jadi pabrikan tahu bener nih
Ngibrit dulu belajar AT


Kasian dong yg mau beli mobkas berasap ngebul dan mesin pincang


There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
Ooooo... tidak bisa...sandal wrote:Waduh orgnya nongol...madcat015 wrote:Waktunya kaderisasi lagi di Sby...
Bro sandal... mana bro sandal...![]()
Ai mas go......

Ente harus bikin itu LTR R3 ori ente... plus... belajar nyetir transmisi matik...

Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
Errr.... anu.....madcat015 wrote:Ooooo... tidak bisa...sandal wrote:Waduh orgnya nongol...madcat015 wrote:Waktunya kaderisasi lagi di Sby...
Bro sandal... mana bro sandal...![]()
Ai mas go......![]()
Ente harus bikin itu LTR R3 ori ente... plus... belajar nyetir transmisi matik...


There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
Ini.........penguin nya dikasi oktan brp bisa ngacir gitu oom?sandal wrote:Waduh orgnya nongol...madcat015 wrote:Waktunya kaderisasi lagi di Sby...
Bro sandal... mana bro sandal...![]()
Ai mas go......



-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Sep 21, 2014 7:56
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
Sore,
numpang tanya. pengen ngangkat bmw 520d tapi tahun 2011 kok beda bgt ama 2012 ya featurenya. Dari memory jok, auto tilt steering, sunroof. Kalau dulu yang 2011 bisa sampai berapa ya belinya? kira-kira harga pasaran berapa tuh 2011-2012? mesinnya masih sama kan ya sama yang sekarang. Komparasinya dengan yang 520i gimana ya? maaf ya banyak tanyaa
numpang tanya. pengen ngangkat bmw 520d tapi tahun 2011 kok beda bgt ama 2012 ya featurenya. Dari memory jok, auto tilt steering, sunroof. Kalau dulu yang 2011 bisa sampai berapa ya belinya? kira-kira harga pasaran berapa tuh 2011-2012? mesinnya masih sama kan ya sama yang sekarang. Komparasinya dengan yang 520i gimana ya? maaf ya banyak tanyaa
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 261
- Joined: Fri May 10, 2013 11:33
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
ChZ wrote:
ahh it's nothing lah, just my big thanks to billy, modcat, and oom montir for making this thread normal again.
yang "dingin" kan udah ente bekepin melulu ya jadi anget lah mir![]()
dan jujur komentar ente salah satu yang paling ane tunggu setiap ane bikin reviewa honest comment, menyampaikan perbedaan pendapat tanpa harus ngajak adu keyboard dan bikin panas otak. all my respect to you, les_elefantes.
![]()
kurang gregetnya? mungkin karena tadi hanya jajal di track yang pendek aja kali ya. krn ane cuma mutar 2 lap di track yang panjangnya kurang lebih 4km bolak-balik. So total iz 8 km aja. plus, situasi kurang kondusif untuk drift.
atau kurang greget karena ngga ada aksi zigzag di tengah kemacetan? karena biasanya ane melakukan stunt di lalu lintas yang padatplease kids don't try this at home. try that on the road
![]()
hmmm yes masalah selera aja sih kak gajahane pribadi sih karena liat bahan interiornya kurang sebaiknya ya sekalian aja dibikin "nyeleneh" dengan faux carbon, aluminium finish, atau piano finish
jadi jelas, if you want sportness buy BMW, if you want luxuries buy Merc.
seharga 520i cuma dapat seri-3 yang 328i. 335i di atas 1,1M![]()
yes, i'd pick 3-series for now, tapi kalo udah berkeluarga mungkin 5-series akan jadi pilihan ane. tentu saja bukan 520 atau 528, tapi ze six bangers 535iatau sekalian ///M5
![]()
dan sepertinya interior 535i malah lebih sporty, karena ada embel-embel "M Sport" nya520i Modern, 528i Luxury, dan 535i M Sport.
udeh ente sama GE8 aja susah move on masa mw pindah ke BMW![]()
selow... yang "dingin" meskipun udah anget tetep masih bakal bikin hati adem dan tenteram kok

hahaha makasih bro udah tunggu komen ane... ane seperti ini mungkin karena ane sebenarnya nubie banget untuk urusan otomotif dan gabung kemari sekedar ingin nambah pengetahuan dan sukur2 bisa nambah temen juga.. all my respect to you too, chris, sebagai reviewer muda SM...

hmm untuk membandingkan M5 juga perlu bawa E63 AMG yang mana dua2 setan jalanan kan... ane sih gak bakal milih keduanya kalo sekarang.. kemahalan.. gak ada duit mau belinya

328i juga udah keren banget ya.. ane ada liat di jalanan medan.. jauh lebih garang dari yg 320i nya.. kayaknya ada detail2 kecil yang bikin keliatan lebih sporty itu 328i...
tapi diantara semua pilihan sedan2 ini... ane tetep bakal pilih Honda Accord CR aja dah.. bener2 keracunan sama sedan ini.. lumayan sisa duitnya bisa buat modal sekolah MBA ke Singapur

waah GE8 putih mantan ane mah gak bakal terganti.. bener2 luar biasa itu.. meskipun demikian ane bakal rela sih tuker sama BMW kinyis2.. wong BMW lebih mahal kok... *realistis* *gak terjebak nostalgia lagi*

Daily Tol Japek Beater
Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230

Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
doq wrote:Ini.........penguin nya dikasi oktan brp bisa ngacir gitu oom?sandal wrote:Waduh orgnya nongol...madcat015 wrote:Waktunya kaderisasi lagi di Sby...
Bro sandal... mana bro sandal...![]()
Ai mas go......

Oktannya dikasi oktannya avtur om



GE8 lagisuvmania wrote:hmm untuk membandingkan M5 juga perlu bawa E63 AMG yang mana dua2 setan jalanan kan... ane sih gak bakal milih keduanya kalo sekarang.. kemahalan.. gak ada duit mau belinya![]()
328i juga udah keren banget ya.. ane ada liat di jalanan medan.. jauh lebih garang dari yg 320i nya.. kayaknya ada detail2 kecil yang bikin keliatan lebih sporty itu 328i...
tapi diantara semua pilihan sedan2 ini... ane tetep bakal pilih Honda Accord CR aja dah.. bener2 keracunan sama sedan ini.. lumayan sisa duitnya bisa buat modal sekolah MBA ke Singapur![]()
waah GE8 putih mantan ane mah gak bakal terganti.. bener2 luar biasa itu.. meskipun demikian ane bakal rela sih tuker sama BMW kinyis2.. wong BMW lebih mahal kok... *realistis* *gak terjebak nostalgia lagi*

Kalo bisa cari yg BMW bekas... di Medan mah BMW banyak tuh

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
om meyam..cari di mobil123 atau di web lain banyak tuh bisa liat harga pasarannya
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Sep 21, 2014 7:56
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
Oh iya ini udah cari2 dan lihat beberapa. So far ada dua opsi 520d 2011 dan 520i 2012. Bingung juga nih mau yang mana.
Thanks ya
Thanks ya
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Sep 21, 2014 7:56
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
Oh ya mau tanya juga, kalu 520i atau d ini kan turbo, ada getarannya gak ketika start engine pertama kali ya?
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
Seingat ane, penambahan fitur terjadi di medio Juni-Juli 2012 untuk 520d. Fiturnya, kalo ga salah ingat sudah menyamai 520i. Yang paling kasat mata: sunroof.
Kalau ane ga salah ingat ya... cmiiaaauuuwww sangat...
Kalau ane ga salah ingat ya... cmiiaaauuuwww sangat...

Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
Nice review om . Berharap ada review seri 7
. Oiya masalah gaya penulisan . Ane gak peduli itu terserah penulis yg penting di sm ini banyak review" mobil baru atau lama . Jujur saja review" di sm ini menjadi hiburan ane terlepas dari rutinitas kuliah
. Keep review om chz dan modcat 



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
dpt diharga kisaran brp om..fyi..itu kan diskon baru 2014 kan 100jt masih bisa pengajuan..syukur2 bisa dpt 125jt..kalo 110jt rasanya pasti dpt deh..nah depresiasi bmw tahun pertama itu 20% trus 15%..dicoba aja itung2..jadi kalo skrg ontheroad jakarta sekitar 950jt..diskon jadi 840jt..tahun 2012 rasanya 600jt paling mahal dgn kondisi super top..tapi kalo average ya harusnya 500jt-550jt..ada kah diharga segitu? kalo buat ane kalo cuman 700jtan mah mending ambil baru..100jt memang iya tapi jgn lupa lebih peace of mind and jg dpt barang baru.meyam wrote:Oh iya ini udah cari2 dan lihat beberapa. So far ada dua opsi 520d 2011 dan 520i 2012. Bingung juga nih mau yang mana.
Thanks ya
-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
nah ini dia bedanya BMW dan mobil - mobil jepangan, kalo ngelakuin peslip ngga setengah-setengah, banyak banget yang di update. beda taun aja bisa beda softwaremeyam wrote:Sore,
numpang tanya. pengen ngangkat bmw 520d tapi tahun 2011 kok beda bgt ama 2012 ya featurenya. Dari memory jok, auto tilt steering, sunroof. Kalau dulu yang 2011 bisa sampai berapa ya belinya? kira-kira harga pasaran berapa tuh 2011-2012? mesinnya masih sama kan ya sama yang sekarang. Komparasinya dengan yang 520i gimana ya? maaf ya banyak tanyaa

mesin klw yang diesel masih sama aja, klw yang bensin ada perubahan varian sepertinya.
ahh gajahgalau mai aidolsuvmania wrote: selow... yang "dingin" meskipun udah anget tetep masih bakal bikin hati adem dan tenteram kok![]()
hahaha makasih bro udah tunggu komen ane... ane seperti ini mungkin karena ane sebenarnya nubie banget untuk urusan otomotif dan gabung kemari sekedar ingin nambah pengetahuan dan sukur2 bisa nambah temen juga.. all my respect to you too, chris, sebagai reviewer muda SM...![]()
hmm untuk membandingkan M5 juga perlu bawa E63 AMG yang mana dua2 setan jalanan kan... ane sih gak bakal milih keduanya kalo sekarang.. kemahalan.. gak ada duit mau belinya![]()
328i juga udah keren banget ya.. ane ada liat di jalanan medan.. jauh lebih garang dari yg 320i nya.. kayaknya ada detail2 kecil yang bikin keliatan lebih sporty itu 328i...
tapi diantara semua pilihan sedan2 ini... ane tetep bakal pilih Honda Accord CR aja dah.. bener2 keracunan sama sedan ini.. lumayan sisa duitnya bisa buat modal sekolah MBA ke Singapur![]()
waah GE8 putih mantan ane mah gak bakal terganti.. bener2 luar biasa itu.. meskipun demikian ane bakal rela sih tuker sama BMW kinyis2.. wong BMW lebih mahal kok... *realistis* *gak terjebak nostalgia lagi*

kalo urusan sedan setan begitu ane ngibrit dulu ah...... ane juga belom kelasnya bawa mobil mobil bertenaga setan

328 dan 335i kalo secara tampilan sih cukup jauh bedanya sama 320

modal sekolah MBA atau modal nikahin raisa?


apalagi kalo bawa BMW dan bawa raisa sekaligus ya mir

seri-7 F01grandis_GT wrote:Nice review om . Berharap ada review seri 7. Oiya masalah gaya penulisan . Ane gak peduli itu terserah penulis yg penting di sm ini banyak review" mobil baru atau lama . Jujur saja review" di sm ini menjadi hiburan ane terlepas dari rutinitas kuliah
. Keep review om chz dan modcat


seriously, ane penasaran seberapa layak limusin itu menyandang logo BMW di bonnet dan bagasinya

ane pribadi juga bikin review sebagai penyaluran hobi nulis dan pelepasan stres tiap weekend dengan TD dan dari tugas - tugas kuliah yang naujubile

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Sep 21, 2014 7:56
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
Kalo 520d harga terakhir 530jt, tapi jok aja setengah elejtrik. Reclining masih maju nundur. Rencana awal sih mau beli acvord baru isebg2 liat seri 5 kayaknya mantap dan beda kelas
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
sayangnya kalo udah seri 7 rada out of reach by most..
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12534
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
Nice review bro! 
Anyway sedikit ngomongin teknikal.. compare to E-klasse memang bmw ini lbh complicated. Contoh gampang... layar di MID ajah, klo dilihat resolusinya memang lbh tinggi compare to E-klasse yg pixelnya aja msh kelihatan
Tapi, layar jadulnya mercy pny reliability lbh baik, karena more pixel = more definition = more complicated... Dan berlaku sebaliknya.
Lagipula gak mungkin juga sepanjang perjalanan kita pelototin terus kyk nonton film --"
Layar resolusi tinggi spt itu reliabilitynya blm tentu bagus untuk penggunaan jangka 4-5thn, apalagi tinggal di iklim tropis spt ini.
Musuhnya LCD itu adalah panas. Sementara layar tsb hrs selalu ON as long as we use the car
Blm lagi elektrikal lainnya ada pilihan mode limbung, super limbung, sport, dkk... Fitur kyk gtu cuma nambah masalah di kemudian hari --"
Klo memang limbung dan berlawanan dgn pakemnya bmw selama ini.. Knp mrk bikin fitur tsb ?.. --"
Ya hanya petinggi bmw yg bs jawab...
Overall Saya pribadi prefer mercy w212. Soal reliability walaupun gak sebandel mbl jepang, Tapi sdh terbukti karena dipakai oleh blue bird group selama 2 generasi..
Gak mungkin dijadiin kendaraan operasional klo mbl-nya complicated. Mungkin krn faktor ini juga yg membuat penjualan e-klasse msh di atas 5.
Ditunggu review2 lainnya bro!

Anyway sedikit ngomongin teknikal.. compare to E-klasse memang bmw ini lbh complicated. Contoh gampang... layar di MID ajah, klo dilihat resolusinya memang lbh tinggi compare to E-klasse yg pixelnya aja msh kelihatan

Tapi, layar jadulnya mercy pny reliability lbh baik, karena more pixel = more definition = more complicated... Dan berlaku sebaliknya.
Lagipula gak mungkin juga sepanjang perjalanan kita pelototin terus kyk nonton film --"
Layar resolusi tinggi spt itu reliabilitynya blm tentu bagus untuk penggunaan jangka 4-5thn, apalagi tinggal di iklim tropis spt ini.
Musuhnya LCD itu adalah panas. Sementara layar tsb hrs selalu ON as long as we use the car

Blm lagi elektrikal lainnya ada pilihan mode limbung, super limbung, sport, dkk... Fitur kyk gtu cuma nambah masalah di kemudian hari --"
Klo memang limbung dan berlawanan dgn pakemnya bmw selama ini.. Knp mrk bikin fitur tsb ?.. --"
Ya hanya petinggi bmw yg bs jawab...
Overall Saya pribadi prefer mercy w212. Soal reliability walaupun gak sebandel mbl jepang, Tapi sdh terbukti karena dipakai oleh blue bird group selama 2 generasi..
Gak mungkin dijadiin kendaraan operasional klo mbl-nya complicated. Mungkin krn faktor ini juga yg membuat penjualan e-klasse msh di atas 5.
Ditunggu review2 lainnya bro!
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
bener jug om surya..
mungkin bmw mau masuk ke segala macem segment driver jadinya pusing ngambil keputusannya.harusnya udah ada sport dan luxury ya masukkin ada sport modenya ditipe sport..ga perlu banyak2 seperti itu
sayangnya merc lebih terkenal di segment paruh baya keatas sedang bmw lebih ke kaula muda sampai ke awal paruh baya. mungkin itu terjadi karena you know..old dogs don't learn new tricks
jadi yg muda2 lebih cepet ngerti makanya dikasih segitu banyak fitur complicated sedangkan merc lebih ke hmm yg lebih non complicated
mungkin bmw mau masuk ke segala macem segment driver jadinya pusing ngambil keputusannya.harusnya udah ada sport dan luxury ya masukkin ada sport modenya ditipe sport..ga perlu banyak2 seperti itu
sayangnya merc lebih terkenal di segment paruh baya keatas sedang bmw lebih ke kaula muda sampai ke awal paruh baya. mungkin itu terjadi karena you know..old dogs don't learn new tricks

-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
ahh kalo saya sih tutup mata ambil seri-5 kemana-mana oom.meyam wrote:Kalo 520d harga terakhir 530jt, tapi jok aja setengah elejtrik. Reclining masih maju nundur. Rencana awal sih mau beli acvord baru isebg2 liat seri 5 kayaknya mantap dan beda kelas

image lebih mantap dan lebih dilirik lah dari Accord yang manapun juga

wooh thank you tambahan penjelasannya pihSuryaputra wrote:Nice review bro!
Anyway sedikit ngomongin teknikal.. compare to E-klasse memang bmw ini lbh complicated. Contoh gampang... layar di MID ajah, klo dilihat resolusinya memang lbh tinggi compare to E-klasse yg pixelnya aja msh kelihatan
Tapi, layar jadulnya mercy pny reliability lbh baik, karena more pixel = more definition = more complicated... Dan berlaku sebaliknya.
Lagipula gak mungkin juga sepanjang perjalanan kita pelototin terus kyk nonton film --"
Layar resolusi tinggi spt itu reliabilitynya blm tentu bagus untuk penggunaan jangka 4-5thn, apalagi tinggal di iklim tropis spt ini.
Musuhnya LCD itu adalah panas. Sementara layar tsb hrs selalu ON as long as we use the car
Blm lagi elektrikal lainnya ada pilihan mode limbung, super limbung, sport, dkk... Fitur kyk gtu cuma nambah masalah di kemudian hari --"
Klo memang limbung dan berlawanan dgn pakemnya bmw selama ini.. Knp mrk bikin fitur tsb ?.. --"
Ya hanya petinggi bmw yg bs jawab...
Overall Saya pribadi prefer mercy w212. Soal reliability walaupun gak sebandel mbl jepang, Tapi sdh terbukti karena dipakai oleh blue bird group selama 2 generasi..
Gak mungkin dijadiin kendaraan operasional klo mbl-nya complicated. Mungkin krn faktor ini juga yg membuat penjualan e-klasse msh di atas 5.
Ditunggu review2 lainnya bro!


betul, makanya BMW jauh lebih rewel soal elektrikal dan enjin ketimbang Merc, karena sistemnya complicated dan terlalu canggih. sensor - sensornya pun terlalu banyak. plus, modifikasi seringan apapun kalo udah nyangkut elektrikalnya semua harus kalibrasi ulang. ganti lampu doang aja kalibrasi ulang. di modifikasi ganti velg pun sulit karena ban RFTnya terhubung ke idrive

yes, mode COMFORT dan ECOPRO di BMW seakan-akan nggak berguna. lebih nyaman juga enggak (cenderung memabukkan), malah tambah limbung. bah!


ya seperti mode ECO di CLS63 AMG yang seperti guyonan karena, hey, this is an AMG, the hell we use that button? germans really love satire.

ane kalau untuk garage queen sih mau mau aja BMW, tapi kalo buat kendaraan harian rasanya kelas ane masih mobil jepangan



dan note it, pengguna Merc kebanyakan adalah yang duduk di belakang kursi supir (baca = pake jasa supir pribadi).montirangin wrote: sayangnya merc lebih terkenal di segment paruh baya keatas sedang bmw lebih ke kaula muda sampai ke awal paruh baya. mungkin itu terjadi karena you know..old dogs don't learn new tricksjadi yg muda2 lebih cepet ngerti makanya dikasih segitu banyak fitur complicated sedangkan merc lebih ke hmm yg lebih non complicated
mau C-Klasse pun banyakan pake supir pribadi

sedangkan BMW sepengamatan ane, seri-5 pun masih banyak yang setir sendiri.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
ternyata itungan bener juga ya..meyam wrote:Kalo 520d harga terakhir 530jt, tapi jok aja setengah elejtrik. Reclining masih maju nundur. Rencana awal sih mau beli acvord baru isebg2 liat seri 5 kayaknya mantap dan beda kelas
kalo segitu boleh lah tapi kalo yg d, lebih rawan karena perbedaan mahalnya harga bio dan dex..dipake 2 tahun campur 1:2 mungkin masih belom berefek tapi ditahun 4-5 atau setelahnya itu yg jadi masalh.
tapi kalo 530jt sih sepadan ya soalnya 2014 seri 3 setelah diskon pun ga dpt
jadi ya resikonya udah kebayar didepresiasi harganya, tinggal sisanya, pilih2 unit bagus aja. ajak montir2 yg ngerti bmw, tapi pastiin bener2 montir, jgn org ngerti dari dealer mobkas atau bengkel karena kalo ada murah bagus, bisa jadi mereka yg sikat

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12534
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
Anyway ngomongin mercy, dr C-klasse sampe E-klasse jg udh keluar pakem. Dua tipe tsb, saya dah coba dan gak bs dibilang mbl bapak2 yg suspensinya lembut.
Karena karakter suspensinya cenderung firm, tapi gak bs dibilang keras, gak ngayun namun pny rebound yg mnrt saya pas.
Refinement jg gak usah ditanya, nyobain jd penumpang w212, walaupun suspensi cenderung firm, sy blm nemu bunyi jedag jedug dr suspensi dpn dan blkg.. Tp blm coba jg klo nginjek lobang gede atau hajar poldur gmn --"
Kekedapan kabin jg mumpuni. Feels isolated from the road
Seri avantgarde malah lbh firm lagi karena penggunan profil ban lbh tipis
Karena karakter suspensinya cenderung firm, tapi gak bs dibilang keras, gak ngayun namun pny rebound yg mnrt saya pas.
Refinement jg gak usah ditanya, nyobain jd penumpang w212, walaupun suspensi cenderung firm, sy blm nemu bunyi jedag jedug dr suspensi dpn dan blkg.. Tp blm coba jg klo nginjek lobang gede atau hajar poldur gmn --"
Kekedapan kabin jg mumpuni. Feels isolated from the road

Seri avantgarde malah lbh firm lagi karena penggunan profil ban lbh tipis

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 151
- Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
Nice review Om CHZ tapi BMW ini mesinnya 2000cc kah ?? N/A atau pake turbo sih ? maklum awam BMW
-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.
nah ini dia. BMW semakin kesini semakin "manusiawi", tapi Mercedes malah semakin keras.Suryaputra wrote:Anyway ngomongin mercy, dr C-klasse sampe E-klasse jg udh keluar pakem. Dua tipe tsb, saya dah coba dan gak bs dibilang mbl bapak2 yg suspensinya lembut.
Karena karakter suspensinya cenderung firm, tapi gak bs dibilang keras, gak ngayun namun pny rebound yg mnrt saya pas.
Refinement jg gak usah ditanya, nyobain jd penumpang w212, walaupun suspensi cenderung firm, sy blm nemu bunyi jedag jedug dr suspensi dpn dan blkg.. Tp blm coba jg klo nginjek lobang gede atau hajar poldur gmn --"
Kekedapan kabin jg mumpuni. Feels isolated from the road
Seri avantgarde malah lbh firm lagi karena penggunan profil ban lbh tipis
Mercedes ngikut-ngikut BMW ngembangin mobil di Nurburgring. hasilnya malah Mercedes masa sekarang semakin membingungkan karakternya.
contohnya seperti di sini :
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... red+by+AMG
disebutkan oleh oom helm bahwa suspensi A250 AMG sangatlah keras, bahkan terlalu keras.
dan kemaren saya sama madcat ngeliat pameran di salah 1 mall di Sby, saya coba goyang-goyangin dan tekan itu suspensi depan, mobil terasa tidak bergeming, belakangnya malah lebih parah, nggak goyang sama sekali.
Mercedes masa sekarang sudah nggak layak disebut mobil orang tua lagi, tapi disebut mobil anak muda pun, masih terlalu tua. middle aged?


biarpun untuk kualitas finishing dan kekedapan masih jauh diatas BMW.

thank you oom v6sacengv63000 wrote:Nice review Om CHZ tapi BMW ini mesinnya 2000cc kah ?? N/A atau pake turbo sih ? maklum awam BMW

2000cc TwinPower Turbo oom, atau Twin Scroll turbo.
yang 6-silinder sekarang tinggal yang nomor buntutnya "35" seperti 335i, 535i, X5 xDrive35i, Z4 sDrive35i, etc etc. itupun sudah berturbo semua.
present BMW nggak ada yang N/A


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7