mereka berusaha supaya pemilik honda ga minder, sirik, ato malah sampe ngences kalo ngeliat mobilnya nongol model baru...
GE ke GK?
FD ke FB?
RE ke RM?
hihihi

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Jangan lupa...bfront wrote:sebenernya honda itu baik lho, mereka peduli akan halusnya perasaan pemilik honda lama.
mereka berusaha supaya pemilik honda ga minder, sirik, ato malah sampe ngences kalo ngeliat mobilnya nongol model baru...
GE ke GK?
FD ke FB?
RE ke RM?
hihihi
Hush, kalo dari segi model ya jelas bagus CityAria jauhmadcat015 wrote:Jangan lupa...bfront wrote:sebenernya honda itu baik lho, mereka peduli akan halusnya perasaan pemilik honda lama.
mereka berusaha supaya pemilik honda ga minder, sirik, ato malah sampe ngences kalo ngeliat mobilnya nongol model baru...
GE ke GK?
FD ke FB?
RE ke RM?
hihihi
SX8GM ke CityAria... ooohh, betapa ane mengutuk kecebong hidrosepalus itu...
wohoho thank you mbahmbah_sby wrote:wow liga nya berlanjut dari LMPV ke hatchback...nice review![]()
emg secara desain exterior new jazz ini bikin otak berputar dulu mengidentifikasi nih mobil desainnya bagus apa gak..setelah otak puter2 sana sini akhirnya otak ane kirim sinyal ke mulut ane: bagus tapi blakangnya kurang..beda waktu ane pertama kali liat GE8 di koran: WOW (pada masa itu ya..)
kalo new yaris secara desain mirip kesimpulannya: bagus di depan n kurang di belakang..entah ini nanti jadi rumus ramuan mainstream para pabrikan mobil kali ya..dont know..
muncung yang panjang membuat ane bilang: nih mobil sebenarnya vios yg dipotong buntutnya karena kita tau kalo sedan emang kodratnya ya muncungnya panjang... coba googling dengan keywords vios yaris terus lihat di tab Images: its the same muncung man...
kalo soal angka penjualan sebenarnya penjualan jazz termakan yaris pada bulan2 ketika jazz mulai persiapan munculin new jazz dan habisin stok. tapi ketika new jazz launching, penjualan langsung melesat dan new yaris langsung turun. mari kita lihat data langsung:
sumber: http://otomotif.news.viva.co.id/news/re ... -indonesia
Top 20 bulan Juli 2014:
1. Toyota Avanza = 10.948 unit
2. Honda Mobilio = 6.225 unit
3. Daihatsu Xenia = 5.338 unit
4. Kijang Innova = 4.668 unit
5. Toyota Agya = 4.505 unit
6. Daihatsu Gran Max Pikap = 4.195 unit
7. Suzuki Ertiga = 3.671 unit
8. Daihatsu Ayla = 3.396 unit
9. Suzuki Carry MT Pikap = 3.250 unit
10. Honda Jazz = 2.758 unit
11. Mitsubishi T-120 SS mini Pikap = 2.375 unit
12. Honda Brio Satya = 2.126 unit
13. Datsun Go+ Panca = 2.063 unit
14. Toyota Rush = 2.053 unit
15. Mitsubishi L-300 Pikap diesel = 2.023 unit
16. Suzuki APV MT Pikap = 1.814 unit
17. Toyota Yaris = 1.750 unit
18. Toyota Fortuner = 1.631 unit
19. Suzuki Karimun Wagon R = 1.502 unit
20. Daihatsu Terios = 1.450 unit
penjualan bulan agustus 2014 belum nemu...
thank you oomasimo wrote:Ane setuju sm nte yg bilang kalo stir di jazz makin tambah kecepatan makin berat dikit, itu sih yg ane rasain baru baru ini make ge8. Pas ke dealer honda yg pertama ane tanya stok jazz lama masih ada ato ga, soalnya emang dr awal jazz launching dan ngeliat di jalan ga ada bagus bagus nya menurut ane lho ya![]()
Btw nice review bro !
hehehehee kalo udah pake GE8 sih jangan tuker ke GK5 ah, sayang banget.mahesoo wrote:Nice review om ChZ Ane user Ge8 niat awalnya sih pengen tuker guling sama hatchbak atau cuv baru, awalnya excited nunggu fiesta baru tapi kok tampangnya kurang sreg ya abis itu ada ecoboost jujur tertarik sama mesinnya tapi secara model sama ASS masih belum sreg menurut ane grill fiesta baru too much chrome ane sih lebih suka fiesta lama. Abis itu gosip new yaris keluar liat model okelah ganteng dashboard walaupun plastik dan fake stitching bikin illfeel tapi kualitasnya masih baik tapi pas liat enjin sama transmisi taun jebot jadi gimana gitu.
Pas Gk5 mau muncul ane nunggu2 bgt nih soalnya liat di luar kayaknya fitur oke liat kakaknya city juga gak pelit fiturnya eh pas keluar panel ac digital yg ane suka banget malah gak ada diganti jadi kenop kompor, rem belakang malah jadi tromol, built quality malah makin payah, fitur safety juga gak ada peningkatan.
Jatuhnya yg beda signifikan dari ge8 cuma lampu proyektor led, sama engine start stop sama cruise control doang berharap kalau memang jadi ada jazz RSZ ada peningkatan setidaknya ac touch screen dan rem belakang jadi disc brake.
Mudah mudahan mazda2 hazumi bisa ngasih kejutan dan warna berbeda dibanding rival rivalnya ini.
Bro ChZ tambahin dong rival rival lainnya hehehhee kan banyak tuh persaingan di kelas ini hehehhe
aaaah bebeb mingkiimingwahyudi wrote:![]()
![]()
![]()
wihiiii guuud one Chris!
Yaris lele, bulan lima yg lalu sempet short test drive TRD MT. Feelnya yaaa.....
![]()
isi limaan fully loaded kemarin, jadi ga bisa judging performance sm bantingan scr valid. Memang tad roomier than it was, tapi speedonyadowngrade bener dari last modelnya.
GK5 kebetulan belom coba di jalan, tapi as my POV, lebih demen dashboard GK daripada Lele. Faux stitchingnya jijik, persis kaya Note 3 implementasinya, tanpa rubbery feel yang didapet macem S4 Black Edt. Design wise pun demen GK over Lele. Lele terlalu...plain sampingnya. Kaya Evo dilas sama Toyota Aqua jadinya. MT is better option kalo di GK. Fluidnessnya nikmat, dan kalo disuruh pilih, I'll pick GK5 S MT
jadi sebenernya agak njelimet kalo ane jelasin.axala wrote:Bro sandal ikutan ama bro cz pas review ya
Baru tahu ane....ane kira ama modcat n om kribo aja
konstipasi... errr... konspirasi Ahondbfront wrote:sebenernya honda itu baik lho, mereka peduli akan halusnya perasaan pemilik honda lama.
mereka berusaha supaya pemilik honda ga minder, sirik, ato malah sampe ngences kalo ngeliat mobilnya nongol model baru...
GE ke GK?
FD ke FB?
RE ke RM?
hihihi
SX8madcat015 wrote:
Jangan lupa...
SX8GM ke CityAria... ooohh, betapa ane mengutuk kecebong hidrosepalus itu...
nah sepertinya rata-rata begitu oom V6v63000 wrote:Nice review Om CHZ![]()
, berarti yang merasakan mesin toyota hanya hebat di low sampai mid rev itu bukan saya saja ya
![]()
apakah setingan mesin toyota memang lazimnya seperti itu ??
![]()
tapi memang stitching imitasi toyota ini menggelikan sekali ya
![]()
yes... more or less seperti review Mobilio RS vs ANGL. impresi awalnya memang Mobilio jelek, tapi begitu berada di balik kemudi, lain ceritakunaskun wrote:ini jadi kaya Mobilio vs lain, tapi terbalik di interior jadi exterior, exterior jadi interior yaANJ 2014 enak dipake tapi mata sepet liat exterior, giliran yaris kebalikannya. mendingan pilih jazz, mobil buat dipake bukan buat diliatin
![]()
hoho thank you buat personal review nya oom yaseinotulipyaseinotulip wrote:agak beda sama TS nya..
menurut gw AN Yaris kalah telak klo dibanding GK.
exterior :
Yaris tampang garang tapi sayang ada kumis lele nyadan kesannya kok kurang gmn gt.. lebih gampang out to date tarikan garisnya..
GK lebih berasa wah dan "baru" klo liat sekilas minus lubang kunci aja...
interior :
design interior yaris sekilas klo dilihat mirip Agya. bentuk lobang AC ditengah plain bgt kotak.. head unit juga berasa kaku di tengah kotak atas... cocok sih buat pasang argo taksi.. kesannya boring.. ditambah speedometer yang bener2 menjijikan![]()
GK design nya fresh dibandingkan GE.. walaupun minus AC touch screenya.. secara bentuk dilihat jauh berasa modern di GK ini dibandingkan Yaris..
material sy anggep sama aja.. sama2 kurang bagus... tapi paling ga di GK tidak ada fake stichingnya.. dna dua-duanya harusnya bisa lebih baik lagi insulationnya..
driving impresion, ride, handling:
sependapat sama TS![]()
pilihan ke GK dah.. karena nyetir tiap hari liat interior mobil...
*btw semua subjektif ke pendapat gw ya ... bukan fanboy honda karena gw pake Ford Fiesta sport
Grumpy old man .......artoodetoo wrote:Tunggu sampai saya dapat kesempatan TD Yaris!
Akan saya buat trit "Review Yaris di mata seorang fanboy Toyota".
Biar imbang gitu. Trit ini nampak sama sekali ndak imbang.
Eh ....
Ikuuuuuuutartoodetoo wrote:Tunggu sampai saya dapat kesempatan TD Yaris!
Akan saya buat trit "Review Yaris di mata seorang fanboy Toyota".
Biar imbang gitu. Trit ini nampak sama sekali ndak imbang.
Eh ....
artoodetoo wrote:Tunggu sampai saya dapat kesempatan TD Yaris!
Akan saya buat trit "Review Yaris di mata seorang fanboy Toyota".
Biar imbang gitu. Trit ini nampak sama sekali ndak imbang.
Eh ....
ahhhh mahaganteng oom sukribosukribo wrote:Wow wow wow .... repiu super komplit bro ChZ ... padahal masih part 1 lho![]()
Detail, informatif, berimbang ... dan cukup menahan diri untuk tidak memaki2 salah satu contender hahaha![]()
*PS: untung TD nya sebelum makan siang![]()
kejaaar..... banzaiiiiimadcat015 wrote:*tutup mulut...*
Ikut jugaamfibi wrote:Ikuuuuuuutartoodetoo wrote:Tunggu sampai saya dapat kesempatan TD Yaris!
Akan saya buat trit "Review Yaris di mata seorang fanboy Toyota".
Biar imbang gitu. Trit ini nampak sama sekali ndak imbang.
Eh ....
Ikutan kejar ahChZ wrote:kejaaar..... banzaiiiiimadcat015 wrote:*tutup mulut...*![]()
Jadi berburu pinguin ..sandal wrote:Ikutan kejar ahChZ wrote:kejaaar..... banzaiiiiimadcat015 wrote:*tutup mulut...*![]()
ChZ ----->![]()
![]()
<----- ane
-----> madcat
![]()
![]()
Karena emote madcat cuma satu dan itu bukan tipe sepertiPrestige wrote:Jadi berburu pinguin ..sandal wrote:Ikutan kejar ahChZ wrote: kejaaar..... banzaiiiii![]()
ChZ ----->![]()
![]()
<----- ane
-----> madcat
![]()
![]()
Bukan madcat
Sejak kapan ..
Madcat jadi ..
MadPinguin?
Itu kegedean MadMeownyaChZ wrote:MadMeow?
![]()
![]()
![]()
akhirnya sang gajah meninggalkan gadingnya di daerah anesuvmania wrote:super nice review chris!
tapi karena pilihannya masih antara jazz dengan yaris sih emang ane pribadi yg masih liat luarannya juga jauh lebih suka sama jazz ya (subjektif)..
dan bener2 pengen cobain gimana rasanya jazz GK.. karena sempat pake GE S M/T (2008-2012) dan bener2 puas kok..
4 tahun itu tidak ada masalah sama sekali.. cuma ganti oli, isi bensin sama ganti ban doang...
di GE juga steering terasa lebih berat dan akurat dari RE ane sekarang.. berat nya juga lebih "baik"... heran deh itu RE ban-nya gede banget tapi kok ya setirnya ringan... karena sehari2 ibu yang pake sih ya seneng2 aja.. karena ibu2 mah pasti seneng yang mudah dan praktis kan?
ntar setelah cobain GK mungkin ane bisa kasih tambahan sedikit tentang perbandingannya dengan GE ane dulu.. sekarang sih belum cobain ya nubie cuma bisa balik naik ngaso di genteng dulu dah...
hahaha makin penasaran jadinya sama jazz GK, khususnya yg MT... sebenarnya untuk mobil kelas segini, gak ada sedikitpun terbersit pada ane untuk nyoba yg AT nya bahkan sebaik apapun dibilang AT nya.. karena menurut ane pribadi ya, "small cars have to be fun", dimana "fun" itu sangat kental nuansa nya sama tranny manual.. just IMHO ya... mungkin karena ane aja yang masih udik...ChZ wrote:
akhirnya sang gajah meninggalkan gadingnya di daerah ane![]()
subjectively, setelah berkali-kali ane baca repiu ane sendiri, i agree, Jazz GK malah keliatan lebih menarik![]()
GK RS M/T... sempet coba muter dealer.... sangat enak kak gajah.... that's why kenapa ane berkali-kali tekankan di awal : "buy the manual, fellas. the manual is waaaaay much better" CVT nya nggak jelek, cukup bagus malah untuk ukuran gb CVT. tapi kalo sama M/T ya lebih asoy yang M/T.![]()
nah apalagi ente pernah bawa GE S M/T jelas akan sangat familier sama feelnya![]()
RE ente kan yang 2.0 M/T, setirnya ringan karena goddamned EPSsedangkan punya ane yang 2.4 beratnya naujubile, HPS soalnya
![]()
balik naik ngaso di genteng? ati-ati atapnya ambrol