daftar wrote:kalo maestro 4ws apakah ada yg review? unik juga mobil ini
Aaahhh...jadi ingat SM4 4WS saya dulu...
Tipe ini memang unik, populasiya sangat jarang karena diproduksi terbatas di tahun 1990. Pasokan BBM sudah PGM-FI, sementara Maestro standar tahun segitu masih pakai karbu. Herannya harga unit sekennya lebih murah dari yg standar. Barangkali orang2 takut sistem 4WSnya rusak dan ga ada yg bisa perbaikin ato takut biayanya mahal. Padahal ga gitu lho, aktuatornya ga pernah rusak dan ga butuh perawatan extra. Kalaupun rusak, saya pernah baca bhw ban belakang akan terkunci di posisi tengah jadi ga usah khawatir mobil jalan miring kayak kepiting.
Cara kerjanya silakan gugling aja.
Yg jelas 4ws ini paling enak buat parkir. Di rumah ortu saya yg gerbangnya sempit bisa meliuk masuk dgn mudah, sementara mobil2 yg lebih kecil sekalipun butuh banyak effort untuk parkir. Di jalanan, pindah jalur sangat enak, serasa bawa hatchback. Untuk cornering juga enak ga kerasa ngebuang, tapi ini mungkin memang karakter SM4 pada umumnya.
Kurangnya dibanding maestro PGM-FI ada di ACnya yg masih tipe konvensional, belum digital.