Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ini mobil kalo liat aslinya gede ya. Ane pernah liat dan masuk ke interiornya. Lumayan lah. Sayang banyak banget fitur yang disunat dan justru fitur yang dipertahankan useless banget kayak pengaturan steer (wtf). Mending masang dual aribags aja dah.
Dari segi harga sih mungkin udah pas ya secara dia 2000cc gitu.
Makasih om Mamang.
Saya masih tetep perlu belajar bikin review yg lebih bagus lagi, sebagus ModMedKet dan ModDjay.
Betul, fitur yg dipertahankan malah yg useless. Steering mode buat apa sih?
ABS/EBD yg sgt sgt krusial dan berguna buat musim hujan dan jalan licin ketika panic brake, malah gak ada
Media yg ada lbh hebat lagi.. Gmn bisa mobil yg non ABS/EBD dan single airbag menang COTY 2013 ?
_____________________
Kelihatannya biar ngejar di harga om.. KIA di sini sebenarnya ada fitur2 sunatan-nya lho. tapi memang ada fitur yg dimasukin untuk menaikan gengsi (misal flex steer, atau panoramic sunroof). Kalau mau dimasukan komplit, harga mahal nggk bersaing nanti..
wah bagus bener ya review nya KIA Carens.
Sorry..nubie hanya pernah jd penumpang KIA RIO...ga enak sama sekali...moga2 NEw Carens ini beda total sama Rio.
omsafety wrote:
Mungkin karena yang di review dulu yang full spek, makanya bisa menang COTY 2013
Tomiko_Van wrote:
Kelihatannya biar ngejar di harga om.. KIA di sini sebenarnya ada fitur2 sunatan-nya lho. tapi memang ada fitur yg dimasukin untuk menaikan gengsi (misal flex steer, atau panoramic sunroof). Kalau mau dimasukan komplit, harga mahal nggk bersaing nanti..
IMHO.. Kebangetan masbro, klo ABS sampe disunat.
Pengalaman, istri saya selamat dari ciuman mobil karena bantuan dari yg maha kuasa melalui panic-braking + banting setir, dan... ABS-nya bekerja.
Klo mau pertahanin harga, Mending fitur Flex-steer yg gak guna sm sekali buat safety itu di-sunat, ganti sm ABS.
Masa kalah sama Ertiga, udh ada Dual Airbag dan ABS/EBD
Last edited by Suryaputra on Tue Feb 11, 2014 4:31, edited 2 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
coffee wrote:wah bagus bener ya review nya KIA Carens.
Sorry..nubie hanya pernah jd penumpang KIA RIO...ga enak sama sekali...moga2 NEw Carens ini beda total sama Rio.
Saya malah belum pernah naik KIA Rio, hehe
Suryaputra wrote:
omsafety wrote:
Mungkin karena yang di review dulu yang full spek, makanya bisa menang COTY 2013
Tomiko_Van wrote:
Kelihatannya biar ngejar di harga om.. KIA di sini sebenarnya ada fitur2 sunatan-nya lho. tapi memang ada fitur yg dimasukin untuk menaikan gengsi (misal flex steer, atau panoramic sunroof). Kalau mau dimasukan komplit, harga mahal nggk bersaing nanti..
IMHO.. Kebangetan masbro, klo ABS sampe disunat.
Pengalaman, istri saya selamat dari ciuman mobil karena bantuan dari yg maha kuasa melalui panic-braking + banting setir, dan... ABS-nya bekerja.
Mending fitur Flex-steer yg gak guna sm sekali buat safety itu di-sunat, ganti sm ABS.
Masa kalah sama Ertiga, udh ada Dual Airbag dan ABS/EBD
Menurut pandangan sotoy ane, duo ginseng KIA & Hyundai (Pabrikan yg baru naik daun dgn design ala eropa), memang perlu dimasukin "fitur2 nggk penting" tapi "mencolok" (contohnya flex steering, panoramic), tujuannya apalgi kalau bukan naikan image merk.
Ane bisa ngebaca strategi ini dari duo ginseng (di tucson, sportage, carens) ini, kalau mereka coba mengangkat faktor "WOW" kepada konsumen, walaupun mungkin untuk dapat harga kompetitif harus ada yg disunat. toh sah-sah saja, buktinya cukup laku juga di pasaran (walaupun nggk seperti kacang goreng ).
Misal Carens mau dimasukin semua fitur, harga jadi 300 juta-an (mepet sama para boxy mpv asal jepang), apakah ada yg mau beli?? Ingat kasus Orlando (Termasuk mobil korea juga menurut ane), sampai sekarang gimana kabarnya??
Tomiko_Van wrote:Misal Carens mau dimasukin semua fitur, harga jadi 300 juta-an (mepet sama para boxy mpv asal jepang), apakah ada yg mau beli?? Ingat kasus Orlando (Termasuk mobil korea juga menurut ane), sampai sekarang gimana kabarnya??
Dpn Blkg kena
Gakda fitur ABS... org yg paham mobil, pasti mengurungkan niat untuk beli.
Dikasih fitur ABS dan Dual-Airbag, tapi harga nambah, jg org jd ngelirik yg lain.
Intinya mbl korea butuh waktu untuk diterima oleh Masyarakat Indonesia, dan salah satu PR berat mereka selain ASS adalah... menghapus paradigma "Gak pny karakter dan Forgettable Car"
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ngga perlu terlalu banyak fitur.
Cukup airbag, abs, ebd, ba. Dah titik.
Jangan kasi apa itu namanya, flexible steering? Ngga penting banget.
Panoramic roof? Tanggung banget. Di harga segini, IMHO masih banyak yang tidak melihat kegunaan panoramic roof, kecuali untuk menemani perbuatan yang iya-iya di malam temaram, lain perkara...
...............................
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Sebenernya kalo dia mau masang abs ama ebd, cakram belakangnya ditiadakan dulu hehehe
Atau cukup masang abs dulu fitur di stirnya diilangin, masak kalah ama livina, ertiga dan mobi?
Mobil Ginseng sunat fiturnya ngak berlebihan kok banding mayoritas pabrik Jepang.
Ingat pula mereka mobil CBU luar ASEAN, bayar pajak bea masuknya mahal, sekitar 45%. Mobil CKD atau CBU ex-Asean macam Thailand entah 0 atau 5% saja. Beda jauh.
Itupun perhatikan banyak SUV Jepang CKD, udah ngak bayar bea masuk yang mahal, fitur miskin, namun tetap di jual 400 juta lebih. Jelas menurut ane SUV macam Sorento CBU, tapi harga CKD, plus fitur lebih banyak. Sangat fair harganya.
Konsekuensinya memang ane yakin untung ATPM ginseng jauh lebih tipis banding ATPM Jepang. Lihat dari segi pajak bea masuknya aja udah pasti demikian.
Estimasi aja sendiri 45% dari modal itu sekitar berapa. Estimasi saya 100 jutaan dah masuk ke kas negara kita per SUV Korea. Dari sini juga jelas, keuntungan para SUV Jepang macam fortuner, crv minimal 150 juta atau lebih per SUV.
Beda banget di luar negeri, mobil Korea sekarang sangat di takuti pemain Jepang karena mereka mampu bikin mobil bagus, fitur banyak dengan harga murah. Itulah jangan coba banding Sorento di Eropa, USA ama di sini. Bisa iri banget.
Murah, fitur segudang. Tapi bukan karena ATPMnya di sini mau untung gede, atau pelit, tapi karena peraturan perpajakan Indonesia yang sangat memberatkan mobil import luar Asean.
Satu lagi hal yang banyak orang ngak tau, dan di kasih tau pun belum tentu percaya, nilai jual kembali mobil Korea hari ini, termasuk Kia, selain sudah kuat, juga tidak perlu waktu terlalu lama untuk jualnya.
Ane ada teman yang cerita, keluarganya beli Sorento bensin, pakai berapa bulan mau jual, karena ingin ganti ke versi dieselnya. Dia dulu beli di harga sekitar 375 juta. Coba aja nebak akhirnya dia bisa lepas tu SUV di harga berapa.
Dengan catatan semua mobil di Indonesia, meskipun baru pakai berapa bulan, pasar mobkas tetap hitungnya mobil bekas usia 1 tahun. Dan ingat pula tahun pertama sejak baru semua mobil depresiasinya paling kejam.
Lihat avanza, innova, fortuner aja tahun pertamanya ruginya juga lumayan banyak. avanza rugi sekitar 30 juta, innova rugi sekitar 40 juta, fortuner sekitar 50-60 juta.
Beli seken masih tinggi, ya mendingan cari merk lain aja yg harg sama sdh bisa dapet baru, fitur juga ngga malu maluin lah, KALAU masih ngandelin fitur SAJA saat beli.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "