

om Bil, ini apakah artinya D-Max langsung tereliminasi?

*nunggu hasil TD nya om Billy di Ford Ranger dulu ahh..

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
hahahahamr-saga wrote:yesss... kolorijokeliatan lebih mewah dg adanya fitur2 yg tidak ada di D-Max
![]()
om Bil, ini apakah artinya D-Max langsung tereliminasi?
makasi om Bil..
*nunggu hasil TD nya om Billy di Ford Ranger dulu ahh..
hahahaimingwahyudi wrote:Ranger 3.2 6MT gmn om? 3.2, VGT maaannn!!!
hahahaimingwahyudi wrote:Ranger 3.2 6MT gmn om? 3.2, VGT maaannn!!!
hehehebayumas80 wrote:Saya sebagai pekerja alat berat kalau disuruh memilih akan memilih triton.
Saya sudah pernah mencoba semua, nah ulasan nubie adalah
Hilux
Pros
- Sangat nyaman untuk ukuran Dcab
- Tenaga dan torsi Ok terutama untuk mesin 3000 cc
- Audio lumayan untuk ukuran sopir lapangan seperti saya
- Mantap untuk lumpur
Cons
- Injector pernah jebol, ganti total 30 jutaan (tidak tahan solar busuk)
- Mesin 3000 cc yang powerful dah diganti mesin 2500 cc
Ranger
Pros
- Interior keren
- Lumayan nyaman dibanding Ranger gen sebelumnya
Cons
- Semua serba electric kurang tanggung di lapangan, mending tuas manual.
- kalau tidak salah ada 2 tipe yang low power dan high power untuk high power saya rasa belum teruji solar busuk.
Colorado
Pros
- Interior keren
- Bak belakang lumayan lebar
Cons
- Mekanisme elektronik canggih membuat kita was-was bila terjadi kerusakan
- Ketahanan solar busuk belum teruji
- Suspensi keras
- putaran awal loyo, jalan pelan ndut-ndutan
Triton
Pro
- Kaki kaki tangguh
- mantap di lumpur
- Lumayan tahan solar busuk
- Tenaga ngisi terus
Cons
- Keras minta ampun suspensinya
- Batu dipakai sebualan dah banyak geter di interior
Dari kesimpulan saya wajar kalo Triton merajai segmen D-cab di lapangan.
Saya pengen buat review tapi malu, ga level dibanding penghuni SM yang kendaraan-nya high class.
Hilux disini kenapa penjualan banyak, karena dijadikan satu dengan hilux single cabin.billyd1773dz wrote:hehehebayumas80 wrote:Saya sebagai pekerja alat berat kalau disuruh memilih akan memilih triton.
Saya sudah pernah mencoba semua, nah ulasan nubie adalah
Hilux
Pros
- Sangat nyaman untuk ukuran Dcab
- Tenaga dan torsi Ok terutama untuk mesin 3000 cc
- Audio lumayan untuk ukuran sopir lapangan seperti saya
- Mantap untuk lumpur
Cons
- Injector pernah jebol, ganti total 30 jutaan (tidak tahan solar busuk)
- Mesin 3000 cc yang powerful dah diganti mesin 2500 cc
Ranger
Pros
- Interior keren
- Lumayan nyaman dibanding Ranger gen sebelumnya
Cons
- Semua serba electric kurang tanggung di lapangan, mending tuas manual.
- kalau tidak salah ada 2 tipe yang low power dan high power untuk high power saya rasa belum teruji solar busuk.
Colorado
Pros
- Interior keren
- Bak belakang lumayan lebar
Cons
- Mekanisme elektronik canggih membuat kita was-was bila terjadi kerusakan
- Ketahanan solar busuk belum teruji
- Suspensi keras
- putaran awal loyo, jalan pelan ndut-ndutan
Triton
Pro
- Kaki kaki tangguh
- mantap di lumpur
- Lumayan tahan solar busuk
- Tenaga ngisi terus
Cons
- Keras minta ampun suspensinya
- Batu dipakai sebualan dah banyak geter di interior
Dari kesimpulan saya wajar kalo Triton merajai segmen D-cab di lapangan.
Saya pengen buat review tapi malu, ga level dibanding penghuni SM yang kendaraan-nya high class.bener om jika saya ingin beli dcab untuk di pakai pegawai d proyekan,kebon atau tambang, saya pasti pilih triton HD-X 2.8 4M40 .................. ya karna mesin nya paling simple n jadul.... g pke turbo g pke komputer dan masih indirect injection...............4x4 jg mekanis g pke elektronik.. yg penting awet rusak gampang betulin, toh yg pke pegawai,g perlu canggih...
nah karna ini bwat di pke sendiri.. dan judulnya dcab nyaman n canggih SUV Like..... ya jadi yg oldskul gtu minggir dulu deh..... dan g bisa berpatokan yg populer d tambang......... wkwkwjustru pingin yg canggih dan nyaman powerfull SUV Like...
uda pernah pke triton glx 2.8ltr.. memang keras luarbiasa...... mesin........... g ada tenaganya... memang bwat d pke d tambang ngerayap oprut lebih terprediksi tenagany dan gampang keluar, g ada turbo lag, jadi berkesan ngisi terus, dri rpm bawah....... di banding yg turbo yg bru keluar rpm tengah dan ada lag.... tp bwat harian d kota... ya gtu deh.. terus terang masih lebih enak taft F75 tahun 90 larinya d banding triton glx gress...
yg DiD... pernah bwa PS exceed....... 11-12 dgn colorado d bawah kosong, d atas baru teriak, perasaan lebih tinggi lagi rpmnya baru teriak.
coba triton uda di update dgn VGT dan driveline dakar... pasti lebih menarik.
btw liat penjualan oktober 2013
1. Toyota Avanza 17.809 unit
2. Toyota Kijang Innova 6.036 unit
3. Daihatsu Xenia 5.918 unit
4. Toyota Agya 5.343 unit
5. Daihatsu Ayla 4.929 unit
6. Daihatsu Gran Max pikap 4.645 unit
7. Suzuki Carry Pikap 4.573 unit
8. Suzuki Ertiga 4.390 unit
9 Toyota Rush 3.320 unit
10. Mitsubishi L-300 PU diesel 2.981 unit
11. Mitsubishi T-120 SS mini pikap 2.854 unit
12. Daihatsu Terios 2.333 unit
13. Honda Jazz 1.965 unit
14. Nissan Grand Livina 1.749 unit
15. Toyota Hilux 1.687 unit
16. Daihatsu Gran Max minibus 1.538 unit
17. Honda Freed 1.412 unit
18. Mitsubishi Pajero Sport 1.405 unit
19. Honda CR-V 1.336 unit
20. Honda Brio Satya 1.320 unit
malah hilux tu satu2nya dcab yg masuk 20besar... wkwkwk
dbdg juga pling sering liat hilux vnt
makasih masukanya om
Lhoh.. hilux singke cabin kan hilux juga......... hahahabayumas80 wrote:Hilux disini kenapa penjualan banyak, karena dijadikan satu dengan hilux single cabin.billyd1773dz wrote:hehehebayumas80 wrote:Saya sebagai pekerja alat berat kalau disuruh memilih akan memilih triton.
Saya sudah pernah mencoba semua, nah ulasan nubie adalah
Hilux
Pros
- Sangat nyaman untuk ukuran Dcab
- Tenaga dan torsi Ok terutama untuk mesin 3000 cc
- Audio lumayan untuk ukuran sopir lapangan seperti saya
- Mantap untuk lumpur
Cons
- Injector pernah jebol, ganti total 30 jutaan (tidak tahan solar busuk)
- Mesin 3000 cc yang powerful dah diganti mesin 2500 cc
Ranger
Pros
- Interior keren
- Lumayan nyaman dibanding Ranger gen sebelumnya
Cons
- Semua serba electric kurang tanggung di lapangan, mending tuas manual.
- kalau tidak salah ada 2 tipe yang low power dan high power untuk high power saya rasa belum teruji solar busuk.
Colorado
Pros
- Interior keren
- Bak belakang lumayan lebar
Cons
- Mekanisme elektronik canggih membuat kita was-was bila terjadi kerusakan
- Ketahanan solar busuk belum teruji
- Suspensi keras
- putaran awal loyo, jalan pelan ndut-ndutan
Triton
Pro
- Kaki kaki tangguh
- mantap di lumpur
- Lumayan tahan solar busuk
- Tenaga ngisi terus
Cons
- Keras minta ampun suspensinya
- Batu dipakai sebualan dah banyak geter di interior
Dari kesimpulan saya wajar kalo Triton merajai segmen D-cab di lapangan.
Saya pengen buat review tapi malu, ga level dibanding penghuni SM yang kendaraan-nya high class.bener om jika saya ingin beli dcab untuk di pakai pegawai d proyekan,kebon atau tambang, saya pasti pilih triton HD-X 2.8 4M40 .................. ya karna mesin nya paling simple n jadul.... g pke turbo g pke komputer dan masih indirect injection...............4x4 jg mekanis g pke elektronik.. yg penting awet rusak gampang betulin, toh yg pke pegawai,g perlu canggih...
nah karna ini bwat di pke sendiri.. dan judulnya dcab nyaman n canggih SUV Like..... ya jadi yg oldskul gtu minggir dulu deh..... dan g bisa berpatokan yg populer d tambang......... wkwkwjustru pingin yg canggih dan nyaman powerfull SUV Like...
uda pernah pke triton glx 2.8ltr.. memang keras luarbiasa...... mesin........... g ada tenaganya... memang bwat d pke d tambang ngerayap oprut lebih terprediksi tenagany dan gampang keluar, g ada turbo lag, jadi berkesan ngisi terus, dri rpm bawah....... di banding yg turbo yg bru keluar rpm tengah dan ada lag.... tp bwat harian d kota... ya gtu deh.. terus terang masih lebih enak taft F75 tahun 90 larinya d banding triton glx gress...
yg DiD... pernah bwa PS exceed....... 11-12 dgn colorado d bawah kosong, d atas baru teriak, perasaan lebih tinggi lagi rpmnya baru teriak.
coba triton uda di update dgn VGT dan driveline dakar... pasti lebih menarik.
btw liat penjualan oktober 2013
1. Toyota Avanza 17.809 unit
2. Toyota Kijang Innova 6.036 unit
3. Daihatsu Xenia 5.918 unit
4. Toyota Agya 5.343 unit
5. Daihatsu Ayla 4.929 unit
6. Daihatsu Gran Max pikap 4.645 unit
7. Suzuki Carry Pikap 4.573 unit
8. Suzuki Ertiga 4.390 unit
9 Toyota Rush 3.320 unit
10. Mitsubishi L-300 PU diesel 2.981 unit
11. Mitsubishi T-120 SS mini pikap 2.854 unit
12. Daihatsu Terios 2.333 unit
13. Honda Jazz 1.965 unit
14. Nissan Grand Livina 1.749 unit
15. Toyota Hilux 1.687 unit
16. Daihatsu Gran Max minibus 1.538 unit
17. Honda Freed 1.412 unit
18. Mitsubishi Pajero Sport 1.405 unit
19. Honda CR-V 1.336 unit
20. Honda Brio Satya 1.320 unit
malah hilux tu satu2nya dcab yg masuk 20besar... wkwkwk
dbdg juga pling sering liat hilux vnt
makasih masukanya om
hahahaak4ng wrote:ooo ke sowrum gatsu? ga ngajak2 ninaah kan ane bilang juga mningan yg 3.2 manual,. ganteng meter naek ke 95 dari max 100
Hi-Rider 4x2 only om.......Chevyman wrote:Om bill bedanya wildtrack sama yg hi rider at apa aja ya?..
yg XLT 3.2 klw g salah bedanya dgn XLT Vin2012 2.2, uda 17" dan uda ada bedlinerdevante wrote:Om Billy, xlt3.2 apa fiturnya sama dg 2.2?
Kali aja yang 3.2 sdh pake dual ac, hdc,rear dif lock etc...tks
wkwkwk knp d sensor........................Turboman wrote:nambahin gambar utk Ranger
Rear seat.......posisi duduk, leg room
g ada unitnya um....... susah kayanyaChevyman wrote:Menunggu review td bt50 pro nya om bill...sempet liat di jalan cakep jg yaa..
ane bantu doa aja om..billyd1773dz wrote:g ada unitnya um....... susah kayanyaChevyman wrote:Menunggu review td bt50 pro nya om bill...sempet liat di jalan cakep jg yaa..
kyanya bokap uda bulet minang wildtrak................. indennya lama tp euy.. smoga lancar.
om itu electronic rear diff lock di semua lineup bt50 pro apa yg spek plg high aja?...billyd1773dz wrote:g ada unitnya um....... susah kayanyaChevyman wrote:Menunggu review td bt50 pro nya om bill...sempet liat di jalan cakep jg yaa..
kyanya bokap uda bulet minang wildtrak................. indennya lama tp euy.. smoga lancar.
amiiinnnnnmaskopat wrote:ane bantu doa aja om..billyd1773dz wrote:g ada unitnya um....... susah kayanyaChevyman wrote:Menunggu review td bt50 pro nya om bill...sempet liat di jalan cakep jg yaa..
kyanya bokap uda bulet minang wildtrak................. indennya lama tp euy.. smoga lancar.
dri brosurnya hanya ada di varian high AT aja bro... lainya pke LSD biasa.Chevyman wrote:om itu electronic rear diff lock di semua lineup bt50 pro apa yg spek plg high aja?...billyd1773dz wrote:g ada unitnya um....... susah kayanyaChevyman wrote:Menunggu review td bt50 pro nya om bill...sempet liat di jalan cakep jg yaa..
kyanya bokap uda bulet minang wildtrak................. indennya lama tp euy.. smoga lancar.
berdasarkan ford oz sih sama kang......ak4ng wrote:bil, yg 3.2 vs 2.2 transmisi nya sama? di web ny sama persis perbandingan gear 1-6 nya
saya TD ranger imho.... uda bisa di bilang lebih kaku dari colorado... meski jadinya enak pas depannya, yg blkng rada ke keras dikit, tp masih ok....Turboman wrote:BT 50 baru suspensinya lebih kaku dr AN Ranger yah, bantingannya kaku
Faktor lain2-nya sih mirip