Wah..siapa nih oknum nya...gak bole gitu.......andy1800 wrote:^ wah, underestimate sm TS ya?
wqiqiqiqi
ƙα̇̇̇̊α̇̇̇̊ßúúяяя•*˚*• ah
@remeduksakti: info yg sangat membatu ane kira utk calon pembeli...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Wah..siapa nih oknum nya...gak bole gitu.......andy1800 wrote:^ wah, underestimate sm TS ya?
wqiqiqiqi
nah kan, emang bener dibilang mendingan beli innova daripada fortunre, kalau ps dakar lain soal atuh, ada sunroof, 5 a/t, paddleshift, lsd, headlamp washer, reardisc brake, abs 4 channelTurboman wrote:Krn di kita pajak 4X4 dan Diesel cc di atas 2500 mahalricz wrote:Mbl spt Pajero / Fortie itu sebenarnya cmn jual tampang doank...
Tmn gw yg punya Pajero aja nyesel beli tuh mbl, malah dia blg, "cuma jual tampang ama tenaga aja mbl kek gini"
Idealnya mmg utk SUV spt ini ambilnya yg 4X4
kalo yg 4X2 mending ambil Ipah (T) atau Zinger (M), cuman Zinger ga ada yg Desel & hanya ada setir kiri......hanya saja kalo soal tampilan luar & ground clearance itu preferensi pribadi & subjektif yah.....heheheh
Just IMO
kalau gitu pengemudi dakar itub termasuk type orang yg hardbraking, makanya cepet abis kampasnya, wong ane punya km 27000 masih bagus, padahal yah itu torsi umayan gede lah, yah itu karena sering dibersihin dan ane kalau nyetir ngebut nya halus, jadi gak hard braking, tapi di pulse and glide kalau steering rack setahun sekali kena sih no comment deh, bingung sama gaya nyetir supirnyaremedusakti wrote:Bener om, saya dah 2x ganti kanvas rem odo skrng 50rb. Mungkin medannya om disini berdebu skali. Tapi ini kajadian ada di 2 pajero sport, satu punya saya satu lg ortu punya. Untuk fortie medan jalannya pun identik makanya sy bilng kualitas cakram n kanvas fortie lbh oke. Kl steering rack sama om, hampir semua pajero yg didaerah sy pasti kena kl kata beres sih tuh penykt bawaan, bahkan saya dah pernah claim 1 set steering rack, gak samp setahun kena lagi.. disinyalir salah desain sehingg lahernya mudah aus..htannis wrote:hah? kampas rem 25 ribu km ganti? gak salah? itu jalan sambiil injek rem bro, ane punya 27 ribu kondisi torsi 620NM dan sering ngebut aja sampe skrg masih tebel, dan disc brake juga masih bagus banget, paling 7500 km ane bongkar bersihin sendiri tuh. kalau rack steering sih belum tau soalnya baru pake 2 tahun, ada temen kena, cuman rata2 dah 4 tahun lebih pake dan odo tinggi, yah masih oke lah kalau hampir 5 tahun gitu harus gantii rack steer nya
malu ah mobil gerobak diesel kok pake dex, kalau mobil lux diesel baru dong pake dexUnta_item wrote:Permisi Permisi Numpang Nyimak, Perseteruan mobil mobil yang konon canggih, ....
Jangan Lupa ya kalau udah punya Fortie ama Pajero Isinya Pertadex ...
iya kalau dulu sih gengsi, kayak ane dulu beli fortuner tahun 2010 buat gantiin GL 2007 gara2 gengsi pake innova, lah sekarang malah lebih demen naik innova daripada pajero nihandy1800 wrote:^
Mgkin ga tujuan tam adlh menjual gengsi?
Gengsi tsb dihargai hampir 100jtan oleh tam.
Mgkin ga?
*pd masa sblm vnt.
Masa Kalah ama Hino-nya Indocement om, minumnya Shell lo....htannis wrote:malu ah mobil gerobak diesel kok pake dex, kalau mobil lux diesel baru dong pake dexUnta_item wrote:Permisi Permisi Numpang Nyimak, Perseteruan mobil mobil yang konon canggih, ....
Jangan Lupa ya kalau udah punya Fortie ama Pajero Isinya Pertadex ...
jadi yang kaya akan aditip harusnya warna apa om? trus sulfur rendah or tinggi bisa diketahui dari warna apa om? kalo si kuning biru merah kan udah keliatan nih beda warnanya jelasTurboman wrote:BioSolar zaman skg kadar sulphurnya udah rendah juga, hanya saja miskin additip
Coba aja mampir ke SPBU 31 trus tuang Biosolarnya ke botol, bandingin warnanya ama solarnya Shell dah..........
1. Busanya sgt sedikit / hampir gak adaiamwewe wrote: 1. jadi yang kaya akan aditip harusnya warna apa om?
2. trus sulfur rendah or tinggi bisa diketahui dari warna apa om?
3. kalo si kuning biru merah kan udah keliatan nih beda warnanya jelas
Kata temen ane pjs itu bantingannya keras, betul nggak Om?htannis wrote: iya kalau dulu sih gengsi, kayak ane dulu beli fortuner tahun 2010 buat gantiin GL 2007 gara2 gengsi pake innova, lah sekarang malah lebih demen naik innova daripada pajero nih
tapi yah itu mungkin ane cuman mampunya beli mobil itu doang
Rasanya krg etis aja blg org kurang cerdas...andy1800 wrote:Jd so far mgkin bs diintisarikan begini:
- ada org (berduit) yg lbh butuh gengsi.
- ada org (berduit) yg lbh butuh performa.
- ada org (berduit) yg lbh butuh fungsi.
Apa lg ya?
Side question:
Diantara tipe2 tsb, adakah yg boleh dipandang sbg org (berduit) yg bukan/krg cerdas?
Yup. Makanya tu dia tertulis sbg 'side question', dgn maksud/harapan ga ada lg yg berpemikiran demikian.ricz wrote:Rasanya krg etis aja blg org kurang cerdas...
Siaaaappp ooom....lanjutandy1800 wrote:Yup. Makanya tu dia tertulis sbg 'side question', dgn maksud/harapan ga ada lg yg berpemikiran demikian.ricz wrote:Rasanya krg etis aja blg org kurang cerdas...
Lanjut
Newbie suggest, fortuner. Mau nyetir sendiri atau duduk di brs kedua enak nyaman legaHenTods wrote:Dear Suhu,
Nubie mohon sarannya nih...
Nubie lagi galau milih antara New Fortuner TRD Diesel dan New Pajero Dakar 4x2...kira-kira saran suhu untuk mobil yang tepat bagi nubie dengan kondisi sebagai berikut :
1. Tinggi Badan Nubie 180 cm dengan berat 100 Kg ( )
2. Butuh kendaraan ini untuk PP dari Rumah ke kantor yang jaraknya cukup jauh sekitar 40 km (PP), pingin tau Konsumsi Bahan Bakarnya.
Pake GL selama 4 tahun (KM sudah nyentuh 130,000)
3. Nubie tinggal di daerah (Balikpapan), yang masih sangat jarang ditemukan Solar Pertadex or Bio Diesel.
Kira-kira yang lebih bandel dengan solar biasa?
4. Maintenance cost?
5. Nubie juga sering main ke kebun yang jalannya masih rusak, meskipun nggak parah2 amat dengan radius putar yang mepet.
6. Rencananya nubie pake nih mobil untuk 3-4 tahun, re-sale value yang lebih bagus?
7. Interior yang lebih "Wah" dan lapang? kebetulan keluarga nubie ukurannya bangkok semua...
Mohon bantuannya yang para suhu...
Thanks
Kalo saya boleh tebak itu kampas rem depan yg cepat habis pasti trim bukan Dakar ya? Bisa jadi yg rem belakangnya masih tromol pada saat pengereman kurang bisa membantu menghentikan mobil, sehingga kedua rem cakram depan harus bekerja ekstra keras untuk memberikan daya deselerasi yg sama. Saya merasakan sendiri hal ini, ditandai dengan tiap kali ngerem selalu kepalanya nukik dan pantatnya nungging, menandakan distribusi daya hentinya lebih banyak di depan alias kurang merata. Secara teori Dakar yg sudah 4 disc brake sih harusnya bisa lebih meminimalisir efek ini, dengan daya henti yg lebih merata di keempat roda, sehingga kampas rem depan pun bisa lebih ringan kerjanya.htannis wrote:kalau gitu pengemudi dakar itub termasuk type orang yg hardbraking, makanya cepet abis kampasnya, wong ane punya km 27000 masih bagus, padahal yah itu torsi umayan gede lah, yah itu karena sering dibersihin dan ane kalau nyetir ngebut nya halus, jadi gak hard braking, tapi di pulse and glide kalau steering rack setahun sekali kena sih no comment deh, bingung sama gaya nyetir supirnyaremedusakti wrote:Bener om, saya dah 2x ganti kanvas rem odo skrng 50rb. Mungkin medannya om disini berdebu skali. Tapi ini kajadian ada di 2 pajero sport, satu punya saya satu lg ortu punya. Untuk fortie medan jalannya pun identik makanya sy bilng kualitas cakram n kanvas fortie lbh oke. Kl steering rack sama om, hampir semua pajero yg didaerah sy pasti kena kl kata beres sih tuh penykt bawaan, bahkan saya dah pernah claim 1 set steering rack, gak samp setahun kena lagi.. disinyalir salah desain sehingg lahernya mudah aus..htannis wrote:hah? kampas rem 25 ribu km ganti? gak salah? itu jalan sambiil injek rem bro, ane punya 27 ribu kondisi torsi 620NM dan sering ngebut aja sampe skrg masih tebel, dan disc brake juga masih bagus banget, paling 7500 km ane bongkar bersihin sendiri tuh. kalau rack steering sih belum tau soalnya baru pake 2 tahun, ada temen kena, cuman rata2 dah 4 tahun lebih pake dan odo tinggi, yah masih oke lah kalau hampir 5 tahun gitu harus gantii rack steer nya
Maaf Um mau nanya nih, Channel disini maksudnya apa ya? tentunya bukan Channel Tipi kan yahtannis wrote:om, abs fortuner masih 3 channel, alias, cupu punya, yg belakang kiri kanan digabung, kalau pajero sport dah 4 channel, makanya lebih pakem
Salam sesama pemakai Exceed nih omremedusakti wrote:Betul om hansen ane punya exceed. Soalnya punya keluarga n bbrp kolega cakamnya peyang semua.. ane malah baru kepikiran analisa hebat kaya om neh. mang yg ane rasakan rem pasport itu lbh menggt drpd fortuner yg nyolonong. Dan rasanyanya saat deselerasi beban tertumpu besar ke depan.. makanya jadi beda kass pasport ane dibanding om htannis dimana kanvas n piringan lbh awet..