Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Yak betul. Hampir 9 tahun dipake PP BSD-Karawaci, 60-80 km pp tiap hari kerja. Wajar koq. Di jakarta main car sampai 20rb KM setaun itu wajar. Kalau kurang artinya beruntung (bisa deket, bisa punya banyak mobil pengganti), kalau lebih artinya ya terima aja nasib (kemungkinan rumah jauh :p)
Mobil ampe 500rb KM kalo rutin ganti part fast moving dan cepat ganti part slow moving pas rusak sih biasanya masih nyaman2 aja oom.. Sing penting part krusial selalu yg ori..
Dan seperti kata oom ricz, ane banyak dpt accord tahun sama 60rb KM, 70rb KM di showroom, tapi dia gak punya track record servisnya. Ane dah takut aja ini dimundurin kali odometernya. Mana honda gak online kan tiap bengkelnya.
Pas ambil unit ini, yg punya sampai ngajak ke Honda BSD untuk liat record servis dia disana. Lengkap! Makanya ane lsng tarik aja. Kalau cuman liat buku servisnya, cuman diisi ampe 70rb km doang,tp di bengkelnya, keliatan jls semua record servisnya dia. Dan untungnya dia selalu servis di 1 bengkel itu aja.
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
DOHC wrote:satu bukti lagi kalo ahond enjin nya berkelas... ga murahan...
betul sekale... accord nya oom datsu masih wajar.. CRV 2.4L 2007 ane sekarang kilometer nya uda nyentuh 190.400 km.. sampe sekarang di bawa kebut di tol 160-180 masih gampang,belum pernah turun mesin ato rusak yang aneh2.. mesin honda emang top...
For everything, there is a season, there is a reason...
Ada Raven (gambar atas bagian kiri, mech yg uda tergeletak), di tengah gambar: Cougar, di kanan gambar ane ga pernah liat... gambar atas semuanya Inner Sphere mech, kecuali Cougar.
Di gambar bawah yg semuanya Clan mech, bagian kiri itu mech favorit ane: MadCat (Timber Wolf), di samping kanan salah satu kakak nya MadCat: Blood Asp. Di tengah gambar, itu Vulture (Mad Dog).
Selamat om datsu utk accordnya. Ini salah satu mobil idaman saya jg, wkt awal keluar 2003 itu bikin kepala nengok kalo ada yg lewat, bnr2 cantik. Sampai skrg pun msh bikin nengok klo liat unit msh kinclong. Soal Kilometer sih santai aja, saya rasa masih kuat lah nambah 200 ribu km lg tanpa masalah berarti. Pengalaman oom saya pakai camry tahun 2000 (ga imbang, tp hrsnya kualitas accord setara camry yah) itu mobil sampai km nyentuh 300.000 masih bnr2 bagus n ga ada masalah sama sekali selain ganti part2 yg umum.. Masuk km 400.000 baru deh turun mesin n mulai banyak keluhan disana sini...
nice review nubi numpang komen, mobil idaman banget niihh , sayang perawatannya aga mahal ya katanya dan boros, tapi wajar si 2.4 mesinnya
btw mesin2 honda km tinggi ga masalah, gw ada GE8 2009 KM udah 170.000 , ga ada masalah sama sekali jadi mobil perang , bensin irit , 180 masih gampang banget ( manual ) , padahal jarang servis , ganti oli suka lebih2 dari 10rb , makanya berasa ini mesin honda badak banget, bensin full premium sejak km 120.000
@all: itu madcat ngetes doang.. Seberapa cintanya orang2 sama honda, liat sampingnya aja dah tau itu civic FD.. :p
Btw, ada yg tau gak CM5 ini pake timing belt apa chain?
@mantal: thanks oom. Iya, ane percaya lah engine toyota ama honda yg dirawat dengan baik bakal tahan lama.. Mesin K series ini kan termasuk mesin yg well developed di honda selain B dan D series. Yah, mirip mesin NZ sama A seriesnya toyota lah.. Insya Allah lancar..
@boyz: thanks oom... Yuuk marii.. emang trek harian mana oom?
@gils: same question, trek harian mana oom?
Ane termasuk org yg gak rewel masalah KM, selama rawatannya bener, dan tiap ada yg wear out diganti ama ownernya. Makanya selalu lebih seneng cari dr owner lsng jd tau historynya.
@amfibi yah begitulah.... Setahun jalan sekitar 30rban km... Habis kalo gk gitu, dapur di rumah ga ngebul oom
@datsu rute sayah, rumah di bintaro kantor di hayam wuruk.. N setelah dr situ selalu muter lagi kemana2, weekend kadang dipake bareng keluarga. Mungkin sehari bisa jalan 50-100 km hehehe, cape deh tuuh siarpih...
For everything, there is a season, there is a reason...