Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kalo keterusan lean, takutnya mesin kepanasan... kalo pas ganti/cek busi, sekalian liatin pemantiknya, kalo warnanya putih/berkerak putih, berarti memang terlalu lean/kepanasan, atau businya memang ga cocok
btw, odo sudah jalan berapa?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
kalo keterusan lean, takutnya mesin kepanasan... kalo pas ganti/cek busi, sekalian liatin pemantiknya, kalo warnanya putih/berkerak putih, berarti memang terlalu lean/kepanasan, atau businya memang ga cocok
btw, odo sudah jalan berapa?
Odo baru 4.806 selama 7 bulan ini oom... untuk busi, ane juga liatin, sebelum dibersihin ama mekanik, ke 4 nya berwarna merah bata oom...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
btw, tar kalo tune up, tanyain aja kenapa AFR-nya terlalu lean dan emisi O2nya realatif tinggi...
atau coba bandingkan dengan hasil test emisi dari kendaraan sejenis
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
imsus2c wrote:^^^
wah....masih seger dan jarang jalan ya?
btw, tar kalo tune up, tanyain aja kenapa AFR-nya terlalu lean dan emisi O2nya realatif tinggi...
atau coba bandingkan dengan hasil test emisi dari kendaraan sejenis
Hanya mobil weekend aja kog oom.....
Itu udh tune up oom.. Ganti oli, tune up, uji emisi, cukup Rp 130.000 (excl engine oil).
Tapi, untuk emisi gas buang beracunnya, dibanding standar Euro2, apakah lebih baik nih oom? Kalo iya, berapa % lebih baiknya? Kalo emisi Euro3, parameternya gimana? Sebab di link yang ada di om Wiki itu, bingung saya nyamain parameternya, kok beda dan ngga nyambung..... http://www.ndesogaknyambung.co.id
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
nampaknya, kadar HC tinggi banget ya oom doq? Kayaknya untuk mobil karbu, batasnya maksimal 300ppm deh oom.. trus itu O2 nya lebih tinggi dari mobil saya? Agak bingung deh.... kayaknya dicekik, tapi kok HC nya tinggi banget??
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
btw................
klo ga salah dulu pernah ada yg posting mengenai batasan2 parameter emisi antara euro1-2-3 dst, tp di mana yah?? ane cari ga ketemu2
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
doq wrote:baleno udh injeksi oom...........
iya nih bingung jg sy, co sama hc nya kok tinggi gtu yah
ga ngerti ane, justru konsumsi bbm kmaren2 malah boros loh
Wah maap om doq... kalo gitu.... wah tinggi banget tuh polusinya oom... no offense ya...
Aku agak lupa, kalo untuk injeksi, maksimalnya HC 150ppm apa berapa yaa?CMIIW..
Kayaknya kudu bebersih kerak karbon sama stel ulang injeksinya oom (masih open loop kan?)
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
doq wrote:btw................
klo ga salah dulu pernah ada yg posting mengenai batasan2 parameter emisi antara euro1-2-3 dst, tp di mana yah?? ane cari ga ketemu2
kayakna ada di pejwan, om..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
doq wrote:baleno udh injeksi oom...........
iya nih bingung jg sy, co sama hc nya kok tinggi gtu yah
ga ngerti ane, justru konsumsi bbm kmaren2 malah boros loh
Wah maap om doq... kalo gitu.... wah tinggi banget tuh polusinya oom... no offense ya...
Aku agak lupa, kalo untuk injeksi, maksimalnya HC 150ppm apa berapa yaa?CMIIW..
Kayaknya kudu bebersih kerak karbon sama stel ulang injeksinya oom (masih open loop kan?)
no offense2 an oom lahhhh mank nya bola??
emank klo sy cium di ujung knalpot, sangat menusuk idung dan bikin perih sih..........
padahal penyetelan co ini sy kerjain waktu abis ganti oli sama stel klep segala lho...
apa jangan2 karena AF nya kotor yah??
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
doq wrote:btw................
klo ga salah dulu pernah ada yg posting mengenai batasan2 parameter emisi antara euro1-2-3 dst, tp di mana yah?? ane cari ga ketemu2
kayakna ada di pejwan, om..
bukan yg itu oom, dulu ada yg posting kok soal besaran emisi antara euro1-2-3 dst tp entah dmana
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
doq wrote:
no offense2 an oom lahhhh mank nya bola??
emank klo sy cium di ujung knalpot, sangat menusuk idung dan bikin perih sih..........
padahal penyetelan co ini sy kerjain waktu abis ganti oli sama stel klep segala lho...
apa jangan2 karena AF nya kotor yah??
Yang ane bold om, bukti kuat kalo HC nya ketinggian om, apalagi untuk ukuran mobil injeksi open loop... Bensin mentah nya kebanyakan tuh om, CMIIW lo ya... Mana nih meneer imsus pakar kita??
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
hmmm.............soal nya beberapa waktu yg lalu, pernah setel CO jg dan keluaran emisi nya ga seperti sekarang ini meneer
justru waktu itu hasil pembacaan nya terbilang sangat bagus utk ukuran mobil tahun lama klo ga salah sy pernah posting di SM..........
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
doq wrote:
no offense2 an oom lahhhh mank nya bola??
emank klo sy cium di ujung knalpot, sangat menusuk idung dan bikin perih sih..........
padahal penyetelan co ini sy kerjain waktu abis ganti oli sama stel klep segala lho...
apa jangan2 karena AF nya kotor yah??
Yang ane bold om, bukti kuat kalo HC nya ketinggian om, apalagi untuk ukuran mobil injeksi open loop... Bensin mentah nya kebanyakan tuh om, CMIIW lo ya... Mana nih meneer imsus pakar kita??
hwaduh..., kemaren sudah saya reply semua, tapi hari ini log in, jadi ilang semua
mungkin gara-gara migrasi server
tar deh, diingat-ingat lagi dan ditulis ulang....
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
doq wrote:
no offense2 an oom lahhhh mank nya bola??
emank klo sy cium di ujung knalpot, sangat menusuk idung dan bikin perih sih..........
padahal penyetelan co ini sy kerjain waktu abis ganti oli sama stel klep segala lho...
apa jangan2 karena AF nya kotor yah??
Yang ane bold om, bukti kuat kalo HC nya ketinggian om, apalagi untuk ukuran mobil injeksi open loop... Bensin mentah nya kebanyakan tuh om, CMIIW lo ya... Mana nih meneer imsus pakar kita??
hwaduh..., kemaren sudah saya reply semua, tapi hari ini log in, jadi ilang semua
mungkin gara-gara migrasi server
tar deh, diingat-ingat lagi dan ditulis ulang....
asseeeeekkk, pakarnya dateng, pakarnya datengg...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
yg ane tulis diatas terakhir itu lg bales postingan meneer imsus soal "beberapa mobil lama yg memang setelan optimal nya pada kisaran emisi segitu"
jadi keliatan nya ky lg ngobrol sendiri
mungkin ini yg disebut2 sebagai "time paradox" ya?? hehehehehe
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
kalo keterusan lean, takutnya mesin kepanasan... kalo pas ganti/cek busi, sekalian liatin pemantiknya, kalo warnanya putih/berkerak putih, berarti memang terlalu lean/kepanasan, atau businya memang ga cocok
btw, odo sudah jalan berapa?
Odo baru 4.806 selama 7 bulan ini oom... untuk busi, ane juga liatin, sebelum dibersihin ama mekanik, ke 4 nya berwarna merah bata oom...
Om, ini ane sambungin yaa..
Kira2 sabtu pekan lalu tgl 6, ane pakai Avg nya agak lamaan di siang hari. Ane isi BioPerta full, setelah sblmnya campuran, Biopremium 50rb, BioPerta 50rb. Kok pas sabtu kemaren nglitiknya parah ya..? Apa karena analisis lean by om imsus memang benar adanya..? ane udah buat janji buat servis berkala km10rb ke Toyota Astrido Pd Gede. Kira2 saya kudu bilang apa yaa yang jitu, agar masalah ini solved..? Duh, mana mau buat jemput en anter bokap, trus mau buat ke Tangerang, dan rencana mau dipakai mudik pula...
Tolong om2 dan teman2 SM.. Kalau memang Lean, bukankah ECU VVT-i ini 'katanya' ngga bisa diutak atik lagi setelannya? Apa bener...? Lantas kira2 yang harus saya noticed di beRes besok sabtu tgl 13, apa aja yaa..? ngomong ama Pak Fauzi sbg SA nya, apa ya?
Oiya, odometer juga menunjukkan km6909. Senin sampe jumat hanya manasin 10 menitan.
Mohon pencerahan..
Trima yaa..!
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
keliatan nya ngelitik kaarena banyak deposit karbon oom, mobil lg jarang di pake khan? udah gitu pake (campuran) premium pula
saran ane sih coba italian tune up aja dulu buat bersihin karbon nya
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching