setel2 nutupnya pintu (dan bagasi) tu biasanya mmg gampang2 susah...bahkan, ngerjain "fine tuning" gituan tu bisa-bisa ngabisin working hour yg lama....yg penting, itu bengkel ngasih garansi sampai puas gak ya ?
----------
iya, kalau blm terbiasa pakai mesin, mending pakai tangan aja... kompon coklat dulu, tp gak usah ditekan2 amat.
jadi maskdunya giniiii....
sebenarnya kompon putih dulu...sbg test....nah, kalau pake putih itu dirasa: "kok nggak ngaruh2 amat ya?" ...atau berasa gak sabar....maka "kekerasan" komponnya dinaikin, jadi kompon coklat...
----------
intinya, sbenernya semuanya itu berdasarkan rasa dari pemiliknya....bukan berdasar apa yg dirasa oleh org lain...
kalau dia merasa udah cukup dg kondisi sekarang, ya sudah, ok saja... kalau belum, ya tinggal "kekerasan" pemolesnya itu ditingkatkan satu level....begitu seterusnya.
jdi, intinya lagi, sebenarnya gini konsep lengkapnya: kalau mengkilapkan tuu (yaitu preparation=menghaluskan permukaan cat dulu <sehalus mgkin>, ini yg terpenting sblm ditempelin segala macam 'obat'), sebenernya diawali dari "pengikis" yg paling lembut lbh dulu.....
misalnya pakai kit apa itu ya...pokoknya kit yg bukan wax....pokoknya kit yg ada tulisannya kit original, for newly repainted car..semacam itu laah.
nah, kalau pake yg lembut ini dirasakan gak ngaruh....tingkatkan ke level keras di atas nya...misalnya kit rubbing compound.
kalau masih belum terlihat hasil, naik lagi kerasnya....pake kompon ivory (yaitu kompon non-merk yg umum itu) warna putih....
kalau masih belum signifikan, naikin lagi....pake kompon ivory coklat.
begitulah maksdunya.... gak jd bikin bingung kaan kalau sepanjang gini?
