Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Chalupa wrote:Sorry, agak OOT sedikit, saya mau nanya nih, sekarang ini gaji supir di Indonesia yg reasonable itu on average berapa? Ini untuk sopir baru lho, bukan supir yg udah kerja agak lama pada kalian. Katakanlah kalian mau hire supir baru, median gaji yg reasonable itu di kisaran berapa?
Mungkin saya juga OOT. Saya juga nggak pernah makai supir sekalipun. Saya nggak terlalu risih banget kalau nyetir sendiri apalagi daku bukan orang yang super sibuk. Jadi ngapain pake supir. Ntar kalo saya naik jabatan, dan saya orangnya super sibuk, baru pakai supir.
Maaf yah Bung chalupa. Saya belum pernah make supir sekalipun.
I ( The Stream X ) wrote:Tapi walaupun misalnya daku hanya punya keluarga yang kecil seperti Bung edward, daku tetap pilih Suzuki APV. Why? Karena daku akan memodif Suzuki APV-ku seperti Kia Carnival Eksekutif Special Edition yang dijual pada Gaikindo Auto Expo pada tahun lalu.
Sorry bukan Kia Carnival Eksekutif Special Edition, tapi Kia Sedona Platinum atau Kia Sedona TLC.
Stream..udah kena pelet tuh ama APV... ..aku ntar mo ganti lambangnya dgn VW hbs mirip banget ama Caravelle-nya...
Aku udah liat semua warna stream karena waktu mo milih semuanya dijejerin akhirnya aku ambil biru..cuma waktu ngambil gak diinfoin bahwa ada aksesorisnya...naksir banget ama semi tanduk utk depan dan list samping body..gile tambah cakep aja..lu sblm keburu ambil stream tanyain aja aksesoris itu..aku jamin dah tambah cintrong....
Stream..sampe semalem pun aku masih liatin majalah Autobild dan Otomotif yg ada gambar APVnya..hahaha.....
Ah, Bung Aldo juga udah kena pelet juga nih. Udah punya Suzuki APV juga masih ngeliatin tuh majalah? Gimana sih?
Soal aksesoris mah ntar aja. Belum ada budgetnya, dan mengenai modifikasi yang akan daku lakuin juga bakal bertahap, nggak sekaligus. Sampe sekarang daku belum dapet budgetnya buat modif.
Oh tidak kok oh uh jadi gak enak oh ....
Gak ada yg menyinggung dan tersinggung kok.....
Saya mmg nyantai kok masalah mobil ini,gak mau buru2,nyantai aja,toh ntar mobilnya pas datang paling sodara saya yg bawa,krn saya belum pulang dan belum ada rencana resign dalam waktu dekat......
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
DESAIN sebuah mobil erat kaitannya dengan kebutuhan dari penggunanya. Khusus sedan misalnya mementingkan bentuk aerodinamis yang nyaman untuk dipacu pada kecepatan tinggi. Itu tentu berbeda dengan minivan yang fokus rancangannya untuk menampung banyak orang dan barang. Untuk mendapatkan desain yang pas dibutuhkan keseriusan pabrikan dalam menggarapnya.
Karenanya pabrikan Suzuki sampai mengirimkan orang Jepang langsung ke Indonesia untuk memuluskan program mobil van keluarga. Kota Bandung pun menjadi salah satu tujuannya. Sempat menimbulkan keheranan, karena orang Jepang ini rajin naik turun angkot Suzuki. Ketika itu ia sibuk sekali bertanya segala hal. Tidak tahunya sedang mencari masukan tentang rancangan mobil van kelas dunia.
Setelah itu keluarlah Suzuki APV (All Purpose Vehicle). Mobil itu bentuknya tidak terlalu banyak lekukan yang mencirikan bentuk yang tidak akan lekang dimakan zaman. Mesinnya berkapasitas 1.500 cc, 16 katup dengan sistem injeksi untuk mendukung identitas mobil sebagai kendaraan multifungsi.
Otokir melakukan uji pertama APV dengan memacu kencang ketika memasuki Tol Pasirkoja hingga mulut gerbang Tol Padalarang. Mobil APV seri GX yang masih indreiyen itu digeber dalam kecepatan 120 km/jam pada rpm 4.000 gigi 5. Pada kecepatan ini mobil tetap stabil dan tidak limbung. Memang tidak seresponsif sedan karena tenaga maksimum mobilnya 67 kW pada 6.000 rpm. Apalagi berat APV tanpa penumpang untuk varian GX 1,270 kg.
Namun begitu untuk mendapatkan tenaga yang responsif tidak bisa dilakukan dengan menekan pedal gas terus menerus. Pengemudi harus memainkan gas dengan cara menekan dan mengangkat sedikit, dan akselerasi pun meningkat.
Meskipun mesinnya ditaruh di bawah jok namun suara dan panas dari mesin tidak terasa pada kabin. Sepanjang jalan tol lagupun terdengar jelas tanpa gangguan suara lain dari luar maupun dalam.
Usai jalan tol, APV itu dicoba pada "jalan tikus" di Bandung utara melalui Cihideung menuju Lembang. Dari kecamatan tersebut menuju Kawah Tangkubanparahu yang rata-rata mempunyai sudut tanjakan sekira 30 derajat, dilalapnya tanpa raungan mesin gigi terendah.
Di tanjakan Cikole menuju pertigaan Tangkubanparahu - Subang, APV sanggup melewati kendaraan lain dengan kecepatan rata-rata 50 - 60 km/jam pada gigi 3. Padahal saat itu mobil tersebut berisi enam penmpang dan AC tetap berjalan.
Sekira 3 km menuju Tangkubanparahu, jalan pun berkelok-kelok nanjak. Setir APV yang dilengkapi power stering terasa ringan, sehingga mobil yang dipacu 30 - 40 km/jam itu melaju dengan lincahnya. APV memiliki torsi maksimum 122 Nm pada putaran mesin 3.000 rpm.
Mesin 1.500 cc itu, terbilang irit. Pada saat berangkat bensin diisi full tank. Setibanya di Tangkubanparahu jarum indikator bensinnya tidak banyak menurun. Padahal APV itu sudah menempuh jarak cukup jauh.
Kabin penumpangnya leluasa jika dibandingkan dengan MPV (Multi Purpose Vehicle) lainnya. Rekan yang duduk di tengah ternyata kakinya bisa leluasa duduk santai tanpa bersentukan dengan jok depannya. Begitu pula penumpang paling belakang leluasa untuk relaks.
Namun pada saat melalui jalan berlubang, penumpang di kursi ketiga (belakang) merasakan adanya getaran. Getaran itu berdasarkan penilaian Otokir disebabkan efek lateral dari suspensi. Penumpang di kursi ketiga memang duduk tepat di atas ban seperti halnya mobil minivan lainnya. Ruangan ini sengaja didesain dwi fungsi yaitu untuk penumpang juga bagasi, dengan cara melipat kursinya
yoyoyo wrote:oh, bung aldo di Palembang toh. Saya memang dekat Jkt.
Nasib, terpaksa sabar deh
aldo wrote:sampe semalem pun aku masih liatin majalah Autobild dan Otomotif yg ada gambar APVnya..hahaha.....
wah, ini dia namanya Sindrom APV , alias Aku Pengen Van, hehehe.
Jika dicerna kata-kata Bung yoyoyo, Bung ini juga inden Suzuki APV ya? Saya menilai begitu karena Bung yoyoyo bilang begini :
"Nasib, terpaksa sabar deh ".
Betul nggak Bung yoyoyo?
The Stream X wrote:Jika dicerna kata-kata Bung yoyoyo, Bung ini juga inden Suzuki APV ya? Saya menilai begitu karena Bung yoyoyo bilang begini :
"Nasib, terpaksa sabar deh ".
Betul nggak Bung yoyoyo?
ah, masa sich??
coba lihat di topik ini, halaman 2.
Utk rekan2 yg udah punya APV, tolong dong diceritain bagaimana kemampuan peredam panas APV waktu di jalan macet (nyaris total).
Hal ini sangat2 penting buat saya utk pertimbangan (tiap hari kena macet di jalan). Soalnya saya benar2 gak tahan panas. Saya lebih suka kendaraan yg berisik, tdk ada hiburan, ataupun suspensinya gak enak tapi tidak bikin keringatan daripada yg full komplit tapi bikin keringatan waktu macet.
STEPHANIE wrote:aku udah beli APV, menurutku, gak kerasa panas kalo macet, kalo AC nya mati, baru panas...hehehe.....
Welcome on board stephanie....
Direview dong APV nya,sudah dibawa kemana aja,komentarnya gimana,jalannya ndut2an gak,suara mesin masuk kekabin gak,terus yg di kursi belakang pada nyantai gak,kaki bisa selonjor gak,bantingan pas nerjang polisi tidurnya lembut apa gak dan lain2?
Hayo dong posting yg banyak....
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
kl menurutku yg baru kali pertama punya boil versi van pinggang rasanya kok sakit ya hehe apakah karena posisinya tegak lurus gitu...tadinya aku bingung kok akhir2 ini pinggangku rasanya sakit..setelah pikir2 mungkin karena cara mengemudi di van itu beda dgn sedan ya....
Terus kalo panas gak ada sama sekali berasa hanya kalo kita pegang bahwa jok depan terasa adem tp gak panas..hehe kalo gak adem artinya gak jalan kali boilnya...
Utk suara kalo boil hidup tp gak jalan sama sekali gak ada suara tp pas jalan baru ada cuma masih gak nyangka bahwa itu suara berasal dr bawah jok...tp kalo tape hidup walau suaranya kecil itu bunyi langsung hilang..lang lang.....
Utk suspensi dan bantingan nyaman kayak kijang enaklah ...
Nah yg paling membanggakan..ciieeee itu luasnya kabin gilleee seumur umur blom pernah ngerasain kabin selapang itu keponakanku kerjanya mondar mandir aja didalem walau boil lagi jalan...saking luasnya mereka bisa kejer2an..hihihi.....
Bung Aldo...
Heh sampai lupa bung aldo kan udah punya juga....
Itu APV kan posisinya nyetir mmg tinggi dan bangkunya tegak khas punya van,jadi take care lah ama pinggangnya...lain ama sedan
Trus satu lagi,krn posisi mobil tinggi dan bongsor,coba perhatikan kalo pas berhenti disebelah kiri ada motor,bung masih bisa liat motor gak?Jangan2 hanya bisa liat punggung pengendara motor?gak tau motor mau kekiri apa kekanan(krn lampu sign nya gak keliatan )
Tapi mmg enak sih punya mobil tinggi,seakan bisa "menguasai" jalan raya......kayak bis PPD itu
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
hahaha itu lagi satu kelebihannya..aku pernah sebelahan ama truk eh..waktu noleh ternyata sama tingginya..sopir truk aja bingung lho kok bisa sama tinggi dgn APV...
Juga biasanya aku paling anti ama polisi tidur dan lubang..takut nge-srot tapi dgn APV..smua polisi tidur dan lubang aku jabanin semuanya..