Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
liat dulu tangki reservoirnya. pasti ada 2 selang yang buat menuju ke gear box ( posisi lebih ke bawah ) ama 1 lgi buat balik ke reservoirnya ( biasanya posisinya di atas ).nah cabut selang yang posisinya di atas ( selang balik menuju reservior ) trus tutup luang yang di reservoirnya Jangan lubang di selangnya yang di tutup !!!!!
siapin penampungan buat nampung oli yang akan keluar dari selang yang tadi udah di cabut. nyalain mesin, putar setir kiri mentok, kanan mentok beberapa kali sambil terus di isi dengan oli yang baru. setelah dikira cukup matikan mesin pasang kembali selang yang tadi di cabut... cek ketinggiannya kalo kurang tambahin, nyalakan mesin lagi trus puter2 lgi sampai ketiggian oli bener2 cukup..
enaknya dilakukan 2 orang jadi ada yang muter2 setir ada juga yang sambil nuangin oli baru...
yang ane tau dan yang sering lakuin ya begini broo...
barang kali ada masukan lain????????????
m4rio wrote:nih kalo ganti sendiri biasanya gini nih broo..
siapin penampungan buat nampung oli yang akan keluar dari selang yang tadi udah di cabut. nyalain mesin, putar setir kiri mentok, kanan mentok beberapa kali sambil terus di isi dengan oli yang baru. setelah dikira cukup matikan mesin pasang kembali selang yang tadi di cabut... cek ketinggiannya kalo kurang tambahin, nyalakan mesin lagi trus puter2 lgi sampai ketiggian oli bener2
yang ane tau dan yang sering lakuin ya begini broo...
barang kali ada masukan lain????????????
mantap om tipsnya , klu misalnya minyaknya dimentkoin kira2 ampe habis baru diisi minyak baru ada efek buruk nggak om?, klu dikira cukup kan masih ada sisa minyak lama yang telah uzur bercampur dg minyak baru.
m4rio wrote:nih kalo ganti sendiri biasanya gini nih broo..
siapin penampungan buat nampung oli yang akan keluar dari selang yang tadi udah di cabut. nyalain mesin, putar setir kiri mentok, kanan mentok beberapa kali sambil terus di isi dengan oli yang baru. setelah dikira cukup matikan mesin pasang kembali selang yang tadi di cabut... cek ketinggiannya kalo kurang tambahin, nyalakan mesin lagi trus puter2 lgi sampai ketiggian oli bener2
yang ane tau dan yang sering lakuin ya begini broo...
barang kali ada masukan lain????????????
mantap om tipsnya , klu misalnya minyaknya dimentkoin kira2 ampe habis baru diisi minyak baru ada efek buruk nggak om?, klu dikira cukup kan masih ada sisa minyak lama yang telah uzur bercampur dg minyak baru.
efek buruknya ya ibaratnya komponen di sistem kemudi seperti pompa power sterring dan komponen di sterring gear box berputar tanpa pelumasan...
tapi ada juga kok yang ngelakuin cara itu, tapi nanti keluar bunyi berisik pada saat proses pengurasan. nah begitu di isi di reservoir ampe penuh trus mesin di nyalain akan timbul suara lgi karena oli power stering baru di pompa. nah siap2 deh buat nambahin ampe batas cukup.
m4rio wrote:
efek buruknya ya ibaratnya komponen di sistem kemudi seperti pompa power sterring dan komponen di sterring gear box berputar tanpa pelumasan...
tapi ada juga kok yang ngelakuin cara itu, tapi nanti keluar bunyi berisik pada saat proses pengurasan. nah begitu di isi di reservoir ampe penuh trus mesin di nyalain akan timbul suara lgi karena oli power stering baru di pompa. nah siap2 deh buat nambahin ampe batas cukup.