
*inibahasapaya?*

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
untuk panther kotak (panther 4 baut) kalo pake ban yg besar memang mesti rajin ngecek laher nya umricz wrote:Katanya balljointnya lebih cepat tewas dari panther biasa ya?
Hihihi....walid_007 wrote:halah ,,,mobil2 diatas perlu dimusnahkan
- g ramah lingkungan
- bikin mata burem
- sori yahh![]()
tp yang g perlu dimusnahkan yah tokisul lah....masi g malu2 in bawa client
806 pak...grandis_GT wrote:imsus2c wrote:Sayangnya, mobil bermesin CRDi yg baru, harganya relatif mahal....mr-saga wrote: jikalau saya harus pilih mobil engine diesel, saya akan ambil yg sudah pake teknologi commonrail..
Makanya tempohari, buat latihan pengenalan dan pengalaman dgn CRDi, saya angkat mobil CRDi tuwirr..., si singa tua
Sudah lumayan bersahabat harganya
kalo boleh tau , PEUGEOT seri brapa om imsus ???
Kalau buku manualnya masih ada, bisa buat temen baca2 jelang bobok..., mungkin ada keterangannya disituVanzMatic wrote:KM saat ini kalo nda salah 87rb.imsus2c wrote:^^^
bisa di cek juga odo meter nya
Biasanya umur pakai timing belt dilihat dari odo, sekitar 45.000-60.000km
Penggantian sebelumnya, berapa ya? 40-50rb kali....
anizu wrote:baru saja ngangkat kijang diesel 98 om, sebelumnya make mesin bengsin. gigi 1 pendek banggets, lebih nyaman stay di gigi 3 dan 4. apa cuma saya aja yang begini!?
Coba dites jalan, ala italian tune up om..anizu wrote:kalo mobil diesel cek kopling masih bagus gimana ya!?
dulu pake bensin dengan teknik ganjel ban bisa, diesel apakah sama saja?
redline di spedo!? apa ga jebol om..VanzMatic wrote:Coba dites jalan, ala italian tune up om..anizu wrote:kalo mobil diesel cek kopling masih bagus gimana ya!?
dulu pake bensin dengan teknik ganjel ban bisa, diesel apakah sama saja?
Ambil posisi paling depan di lampu merah yang jalannya panjang dan sepi. Ijo, gas abis gigi satu sampai nyaris redline, langsung pindah ke gigi 2 dengan sangat cepat, sambil langsung bejek gas. Begitu terus sampai gigi 5. Kalau terasa ada lag, yaitu putaran mesin sempet meninggi dulu baru belakangan turun rpm nya padahal kopling udah lama dilepas, itu tanda kopling dah siap siap minta dipensiunkan, om.
Itu untuk tanda tanda ya om, jadi masih ada spare waktu buat om untuk siapin duit ganti kampas kopling.
Kalau kopling udah parah, biasanya tanpa perlu dikebut pun, alias nyetir santai, saat angkatan pertama gigi satu udah kerasa meraung duluan. Ini udah lampu merah om, kalo udah begini. Kudu wajib ganti.
sekalian juga cek mataharinya om, sapa tau juga minta pensiun bareng..hehe..
Sekedar gambaran, ganti kopling Mitsu Kuda di Bengkel Mitsu, bisa kena 1,2 jutaan kalok sama mataharinya kena juga. Maaf lupak, sudah termasuk ongkos mekanik apa belom..
Hountou ni arigato, Jambangan-san...!Jambangan wrote:Ini ada sedikit artikel om VM buat baca2![]()
Mungkin bisa membantu![]()
http://nunkiman.wordpress.com/2012/07/0 ... uk-bensin/
kemarin pernah ngalamin om, akhirnya ganti segelondong meteran bensin dan suhu (dikijang jadi satu), 300k aseliVanzMatic wrote:Numpang tanya dong, da Kuda Diesel temen yg meter solarnya udh ga waras, jadi kalo diisi full solarnya, jarum hanya sampai ke posisi tengah..
Apa yg harus diganti ya? Dan dimana dapetin partsnya kalo nyari di Atrium?
in advance yah..
biasanya ada dua kemungkinan masalah. sender nya atau display nya/jarumnya.anizu wrote:kemarin pernah ngalamin om, akhirnya ganti segelondong meteran bensin dan suhu (dikijang jadi satu), 300k aseliVanzMatic wrote:Numpang tanya dong, da Kuda Diesel temen yg meter solarnya udh ga waras, jadi kalo diisi full solarnya, jarum hanya sampai ke posisi tengah..
Apa yg harus diganti ya? Dan dimana dapetin partsnya kalo nyari di Atrium?
in advance yah..
Oke, asumsi hipotesis sementara adalah jarum pennunjuknya.andy1800 wrote:biasanya ada dua kemungkinan masalah. sender nya atau display nya/jarumnya.anizu wrote:kemarin pernah ngalamin om, akhirnya ganti segelondong meteran bensin dan suhu (dikijang jadi satu), 300k aseliVanzMatic wrote:Numpang tanya dong, da Kuda Diesel temen yg meter solarnya udh ga waras, jadi kalo diisi full solarnya, jarum hanya sampai ke posisi tengah..
Apa yg harus diganti ya? Dan dimana dapetin partsnya kalo nyari di Atrium?
in advance yah..
klo di mobil2 baru mungkin lbh di sender nya., kayak case grand livina gitu. klo mobil sistem lama, mgkin lbh ke jarumnya ya?
ada baiknya di observe dulu, di sendernya "dikonsletin". artinya di ground. maka jarumnya akan nunjuk full mentok gak. klo mentok berarti jarumnya gak masalah. klo sebaliknya.....dst
iya harga jarum penunjuknya segitu2an, ane jg pernah ganti di kihang kapesul
ini kan saya pake tokisul om, dia ada 3 bagian: speedometer - meteran bensin & suhu - rpmVanzMatic wrote: Oke, asumsi hipotesis sementara adalah jarum pennunjuknya.
Itu belinya di mana ya om? Misalnya, di Atrium, di kios mana, gitu..
Trus, yang dimaksud beli jarumnya itu apa segelondong speedo meter, atau bagian yg fuel meter bukan merupakan kesatuan dari segelondong speedometer alias bisa replaced terpisah?