
Bajaj Pulsar atas bawah?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Tue Jun 26, 2007 5:46
- Location: Surabaya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Mon Jul 09, 2007 6:25
Itu bukan masalah oli bro, kemarin temen ane bongkar blok mesin Pulsar... ternyata emang desain plat koplingnya Pulsar yang bikin Pulsar akan selalu gampang selip kopling ! Mungkin ada yang mau coba hardening nih kopling pulsar hehe, dipanasin trus dicelupin oli katanya. Kali aja bisa ilang tuh penyakitnya.novasonic wrote:Kayaknya semua oli yg ane coba gak bisa menghilangkan efek slip koplingnya dehhh.........kambing_knight wrote:^ Bro masih pake enduro 4T racing???Ga slip2 tuh??Ane mo nyobain, klo ma motul MP mesin halusan mana bro???![]()
Tapi meskipun begitu Enduro Racing 4T menurut ane kualitasnya mirip2 ama Motul Ester 5100 SAE 15W50 tapi versi murahnya........ Selain itu, baunya enak bgt deh di knalpot kalo masih baru, kayak permen karet gitu.........
Tau deh nihh slip koplingnya Pulsar ane gak ilang2.......
Barusan temen ganti kampas kopling Pulsar pake punya NSR, full set. Katanya enak perpindahan giginya. Cuma efek slip koplingnya hilang apa nggak, dia belon bisa ngomong......... Kayaknya patut dicoba nehh....... Tapi harganya mahallll..... hehehehehehe........
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Tue Jun 26, 2007 5:46
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Di "Hardening" itu diapain bro?Frozen Fire wrote: Itu bukan masalah oli bro, kemarin temen ane bongkar blok mesin Pulsar... ternyata emang desain plat koplingnya Pulsar yang bikin Pulsar akan selalu gampang selip kopling ! Mungkin ada yang mau coba hardening nih kopling pulsar hehe, dipanasin trus dicelupin oli katanya. Kali aja bisa ilang tuh penyakitnya.
Trus buat apa di celupin oli?
Need more info please........

Gara2 sering slip kopling, gw bolak balik dipermalukan di jalan nehh pas kebut2an....... Damn!!!!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Punya ane dijual tuhh bro.......kambing_knight wrote:Pulsar baru pake ban baru..
Enggak pake MRF yg awet tp licin itu
Ktnya diganti Eurogrip yg lebih soft..
Yg stok lama dikemanain ya??Mumpung blm musim hujan pengennya ganti ban
Kondisi masih 99%, 1%-nya dipake muter2 komplek doang -/+ 5 km lahh.....
Full set ban depan belakang + ban dalamnya.... Rp 300.000,-
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Mon Jul 09, 2007 6:25
ya diperkuat gitu kasarnya... dipanasin trus dicelupin oli mungkin analogi kalo bikin pedang dipanasin trus celupin air... ini juga cuman kata temen, ane belum pernah praktekin... ato paling gampang sih cari substitute aja. belum ada ya kampas kopling lain yang bisa gantikan punya pulsar? Kalo kaya MX kan bisa pake karisma tuh, nah kalo pulsar?novasonic wrote: Di "Hardening" itu diapain bro?
Trus buat apa di celupin oli?
Need more info please........![]()
Gara2 sering slip kopling, gw bolak balik dipermalukan di jalan nehh pas kebut2an....... Damn!!!!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Kalo temen club sihh ada yg dah pake substitute, dia pake punyanya NSR. Tapi ane gak tau tipe R, RR ato SP (mang beda yak?). Dia bilang perpindahan giginya empuk bgt, malahan false netralnya dah hilang sama sekali. Tapi yang bikin gak kuat itu harganya mahal bgt......... per keping Rp 125k (kalo gak salah)..... wedew!!!Frozen Fire wrote:
ya diperkuat gitu kasarnya... dipanasin trus dicelupin oli mungkin analogi kalo bikin pedang dipanasin trus celupin air... ini juga cuman kata temen, ane belum pernah praktekin... ato paling gampang sih cari substitute aja. belum ada ya kampas kopling lain yang bisa gantikan punya pulsar? Kalo kaya MX kan bisa pake karisma tuh, nah kalo pulsar?
Btw, ganti kopling bisa pengaruh di tarikan motor gak?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Tue Jun 26, 2007 5:46
- Location: Surabaya
maksud ane mau bli yg eurogrip penggantinya MRF..novasonic wrote:Punya ane dijual tuhh bro.......kambing_knight wrote:Pulsar baru pake ban baru..
Enggak pake MRF yg awet tp licin itu
Ktnya diganti Eurogrip yg lebih soft..
Yg stok lama dikemanain ya??Mumpung blm musim hujan pengennya ganti ban
Kondisi masih 99%, 1%-nya dipake muter2 komplek doang -/+ 5 km lahh.....
Full set ban depan belakang + ban dalamnya.... Rp 300.000,-
klo pke MRF sami mawon lha wong luicin gitu..
klo pke ky pny bro takutnya ukuran ga sama malah goyang2 stang depan (info dr milis)
btw ukuran yg sama merk n tipe apa ya bro???
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Mon Jul 09, 2007 6:25
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Mang harganya berapaan bro yg eurogrip?kambing_knight wrote: maksud ane mau bli yg eurogrip penggantinya MRF..
klo pke MRF sami mawon lha wong luicin gitu..
klo pke ky pny bro takutnya ukuran ga sama malah goyang2 stang depan (info dr milis)
btw ukuran yg sama merk n tipe apa ya bro???
Pake ban punya ane yang mana bro? Mizzle? Stangnya gak goyang2 tuhh...... malahan stabil bgt..
Mungkin stang goyang gara2 komstirnya kendor tuhhh.......
Ukuran 2.75-17 bisa pake Federal, IRC, dsb....dsb.... Banyak koq bro....
Sedangkan ban belakang 100/90-17..... pake apa yah? Mungkin bisa pake Mizzle, IRC, ato merk lokal lainnya M700 ukuran 100/80-17......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Cuma beberapa kali nge-test (Kalo gak salah sampe 3x) kopling pulsar original (punya ane) vs NSR (punya temen), dia ketinggalan jauh untuk persneling rendah (1-3) tapi giliran masuk 4 udah bisa mengejar/sejajar, masuk gigi 5...... wes wes wes...... gw ketinggalan..... Kayaknya ringan bgt tuh motor pas masuk persneling 5-nya......Frozen Fire wrote:jelas ngaruh banget, apalagi kalo buat full throttle, gak ada gejala ngeden atau tertahan
berarti PR kita adalah cari substitute pelat kopling pulsar ini, dan yang murahsegala macam masalah pindah gigi, false neutral, selip kopling ada di sini ini
Kopling NSR di Pulsar menurut ane (Full Throttle):
Untuk trek pendek, kurang oke... tarikan payahhh.......
Sedangkan untuk trek panjang, oke bgt.........
Pantas untuk di beli gak yah?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Tue Jun 26, 2007 5:46
- Location: Surabaya
Blm tau bro..novasonic wrote:Mang harganya berapaan bro yg eurogrip?kambing_knight wrote: maksud ane mau bli yg eurogrip penggantinya MRF..
klo pke MRF sami mawon lha wong luicin gitu..
klo pke ky pny bro takutnya ukuran ga sama malah goyang2 stang depan (info dr milis)
btw ukuran yg sama merk n tipe apa ya bro???
Pake ban punya ane yang mana bro? Mizzle? Stangnya gak goyang2 tuhh...... malahan stabil bgt..
Mungkin stang goyang gara2 komstirnya kendor tuhhh.......
Ukuran 2.75-17 bisa pake Federal, IRC, dsb....dsb.... Banyak koq bro....
Sedangkan ban belakang 100/90-17..... pake apa yah? Mungkin bisa pake Mizzle, IRC, ato merk lokal lainnya M700 ukuran 100/80-17......
Di milis kt bro2 yg ganti ban, n getar goyang diklaim ma mekanik gr2 ganti ban..
Gitu bro..
Thx inponya
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Fri Jul 13, 2007 3:03
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Mon Jul 09, 2007 6:25
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Fri Jul 13, 2007 3:03
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Fri Jul 13, 2007 3:03
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Mon Jul 09, 2007 6:25
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Fri Jul 13, 2007 3:03
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Kalo gw liat, kebanyakan ganti bannya asal aja sihhh......kambing_knight wrote: Blm tau bro..
Di milis kt bro2 yg ganti ban, n getar goyang diklaim ma mekanik gr2 ganti ban..
Gitu bro..
Thx inponya
Mungkin ganti bannya gak hati2, trus velgnya bisa bengkok2 tuhhh..... (kebanyakan masalah timbul gara2 velg penyok ato bengkok)
Nah kalo velgnya bengkok, yang salah berarti bukan bannya tapi orang yg punya motor kurang perhatian ama motornya.
Buktinya ane yg ban depan dah diganti ukuran 100/80 bukan getar2 yang didapat, malahan tambah stabil.
Tapiii, efek samping kalo ganti ban yang lebih gede terasa di tarikannya bro.... lebih berat dikit lahh...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Wah ide yang bagus tuhh......boncu wrote:kalo pulsar pingin lebih responsif dan slip kopling teratasi tambah aja 1 lagi plat koplingnya standarnya ada 6 plat kopling tamabh jadi 7 plat kopling tapi yg ketujuh cari aja plat kopling yg sudah agak tipis. biar ga terlalu seset
Selain original punya Pulsar, merk apalagi yah yang bisa masuk?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya