Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Or4cle wrote: Wed Jul 18, 2018 6:35
Gambling di sini kamsud-nya menebak-nebak response sopir bus tsb (pilih point 4, 5 atau 6)
Oh iya, ini macam test multiple choice
Tapi apapun jawaban yg keluar dari sopir bus, saya juga harus sudah menyiapkan jalan keluarnya SEBELUM jawaban itu sendiri keluar.
pengendiesel wrote: Wed Jul 18, 2018 3:11
Kalo saya ketemu bus yg lagi nyalip dari depan dan makan jalan :
1. kurangi kecepatan seperlunya
2. posisikan mobil ke kanan seperlunya
3. kasih dim
4. 90% bus kembali masuk ke jalurnya dengan jarak yang aman
5. 9% bus kembali masuk ke jalurnya dengan jarak yang agak mepet. Tapi karena di nomor 2 posisi saya agak nengah, maka sebelah kiri saya selalu ada space kososng.....tinggal saya yang minggir ke kiri (tidak perlu turun dari jalan)
6. 1% bus minta disleding tekel kepala sopirnya.
Poin 3 -> Ngedimnya jangan terlalu lama+jangan lupa kasih sein kanan.
Poin 4,5,6 -> Apapun pilihannya, kalo gak mau turun ke bahu jalan mesti siapin nyali buat mepet ke bodi bus.
pengendiesel wrote: Wed Jul 18, 2018 3:11
Kalo jalan luar kota, concern utama saya bukan di bus, truk, mobil pribadi dengan pembalap gila di dalamnya....tapi MOTOOOOORRR.
Entah kenapa saya betul2 was2 kalo ada motor di sekitar. Biasanya saya kasih klakson minimal 2x per motor saat akan nyalip.
Jarang yg pake helm, sering zig zag tiba2, tanpa lampu, keluar dari gang tanpa liat kanan kiri.....haiisshh, banyaklak pokoknya. Dan terutama, kalo sampe apes kena kejadian, kita jg yg bonyok.
Yup. Mesti banyak2xin suudzon ke motor yg ada di depan.
pengendiesel wrote: Wed Jul 18, 2018 3:11
Kalo saya ketemu bus yg lagi nyalip dari depan dan makan jalan :
1. kurangi kecepatan seperlunya
2. posisikan mobil ke kanan seperlunya
3. kasih dim
4. 90% bus kembali masuk ke jalurnya dengan jarak yang aman
5. 9% bus kembali masuk ke jalurnya dengan jarak yang agak mepet. Tapi karena di nomor 2 posisi saya agak nengah, maka sebelah kiri saya selalu ada space kososng.....tinggal saya yang minggir ke kiri (tidak perlu turun dari jalan)
6. 1% bus minta disleding tekel kepala sopirnya.
Poin 3 -> Ngedimnya jangan terlalu lama+jangan lupa kasih sein kanan.
Poin 4,5,6 -> Apapun pilihannya, kalo gak mau turun ke bahu jalan mesti siapin nyali buat mepet ke bodi bus.
pengendiesel wrote: Wed Jul 18, 2018 3:11
Kalo jalan luar kota, concern utama saya bukan di bus, truk, mobil pribadi dengan pembalap gila di dalamnya....tapi MOTOOOOORRR.
Entah kenapa saya betul2 was2 kalo ada motor di sekitar. Biasanya saya kasih klakson minimal 2x per motor saat akan nyalip.
Jarang yg pake helm, sering zig zag tiba2, tanpa lampu, keluar dari gang tanpa liat kanan kiri.....haiisshh, banyaklak pokoknya. Dan terutama, kalo sampe apes kena kejadian, kita jg yg bonyok.
Yup. Mesti banyak2xin suudzon ke motor yg ada di depan.
sepengalaman ane, kalo kendaraan berlawanan baru mau mulai overtake, point no 2 biasanya memang cukup efektif buat menciutkan nyali kendaraan tersebut, akan tetapi kalo itu bus AKAP, Lorena, "Prahara Bencana", dll kalo mereka udh terlanjur overtake, biasanya mereka nothing to lose, karena diajak adu banteng jg kita yang jadi dendeng....
levofloxacine wrote: Wed Jul 18, 2018 8:47
sepengalaman ane, kalo kendaraan berlawanan baru mau mulai overtake, point no 2 biasanya memang cukup efektif buat menciutkan nyali kendaraan tersebut, akan tetapi kalo itu bus AKAP, Lorena, "Prahara Bencana", dll kalo mereka udh terlanjur overtake, biasanya mereka nothing to lose, karena diajak adu banteng jg kita yang jadi dendeng....
Jangan lupa point no 1 om, menurut saya kunci utamanya di sini.
Karena saat kita menurunkan kecepatan, artinya kita ngasih tambahan waktu buat kendaraan yang lagi nyalip untuk nyelesaiin urusannya sebelum 'ketemu' kita.
Plus dengan kecepatan yang sudah turun, kalopun terpaksa harus 3 in a row/turun ke bahu jalan, masuknya jauh lebih enak dibandingkan kalo kita nggak ngurangi kecepatan dari jauh.
Hal yang sama juga saat saya disalip, terutama di jalur single. Hampir selalu saya menurunkan kecepatan untuk memudahkan kendaraan yang nyalip nyelesaiin urusannya, daripada yang nyalip kesulitan balik masuk ke jalur, akhirnya maksa2.
adityabp wrote: Wed Jul 18, 2018 8:14 Poin 3 -> Ngedimnya jangan terlalu lama+jangan lupa kasih sein kanan.
Poin 4,5,6 -> Apapun pilihannya, kalo gak mau turun ke bahu jalan mesti siapin nyali buat mepet ke bodi bus.
levofloxacine wrote: Wed Jul 18, 2018 8:47
sepengalaman ane, kalo kendaraan berlawanan baru mau mulai overtake, point no 2 biasanya memang cukup efektif buat menciutkan nyali kendaraan tersebut, akan tetapi kalo itu bus AKAP, Lorena, "Prahara Bencana", dll kalo mereka udh terlanjur overtake, biasanya mereka nothing to lose, karena diajak adu banteng jg kita yang jadi dendeng....
Jangan lupa point no 1 om, menurut saya kunci utamanya di sini.
Karena saat kita menurunkan kecepatan, artinya kita ngasih tambahan waktu buat kendaraan yang lagi nyalip untuk nyelesaiin urusannya sebelum 'ketemu' kita.
Plus dengan kecepatan yang sudah turun, kalopun terpaksa harus 3 in a row/turun ke bahu jalan, masuknya jauh lebih enak dibandingkan kalo kita nggak ngurangi kecepatan dari jauh.
Hal yang sama juga saat saya disalip, terutama di jalur single. Hampir selalu saya menurunkan kecepatan untuk memudahkan kendaraan yang nyalip nyelesaiin urusannya, daripada yang nyalip kesulitan balik masuk ke jalur, akhirnya maksa2.
Point no 1 sdh pasti om, karena kita jg harus siap2 just in case kendaraan berlawanan tetap nekat, ane jg kalo disalip di jalur single terkadang dongkol kalo kendaraan yg nyalip udh tau kondisi di depan ga ada celah buat masuk tp masih maksa tetapi ttp ane melambat buat kasih dia masuk karena ga tega juga n untuk keselamatan bersama, kalo dia celaka, besar kemungkinan kita jg kena collateral damagenya...
pengendiesel wrote: Sun Jun 17, 2018 1:39
Banyak banget yang memojokkan LCGC
Lanehogger...lcgc
Gak safety...lcgc
Driver berbahaya...lcgc
Semua yang jelek...lcgc
owe malah sering liat dijalan yang jadi lanehogger malah allfart, pajero, portuner, dan sejenisnya.
Wetyul cek...wetyul...owe juga sebel sama itu om2 yang pake pajero, portuner.kijang anki, apalagi si VW golf dan audi, buset kencengnya luar biasa, anginnya aja bikin lcgc owe yang Brio satya limbung kedodoran dijalan yang two lanes itu. Padahal cek, yu no owe sudah jalan 120 km/jam. Biar orang2 yang gak tau liangsim itu satu tempo nanti ditilang sama patroli jalan toll !
pengendiesel wrote: Sun Jun 17, 2018 1:39
Banyak banget yang memojokkan LCGC
Lanehogger...lcgc
Gak safety...lcgc
Driver berbahaya...lcgc
Semua yang jelek...lcgc
owe malah sering liat dijalan yang jadi lanehogger malah allfart, pajero, portuner, dan sejenisnya.
Wetyul cek...wetyul...owe juga sebel sama itu om2 yang pake pajero, portuner.kijang anki, apalagi si VW golf dan audi, buset kencengnya luar biasa, anginnya aja bikin lcgc owe yang Brio satya limbung kedodoran dijalan yang two lanes itu. Padahal cek, yu no owe sudah jalan 120 km/jam. Biar orang2 yang gak tau liangsim itu satu tempo nanti ditilang sama patroli jalan toll !
Kalo dijalan lintas sumatra, ane paling sering ketemu anps ngebut ga ketolongan,.
Paling sering kepergok pas lg overtake.,
Dr dlm mobil ane bsa lihat doi lg manuver, dan yup ini mobil memang ngayun nya ga nyantai bgt..
pengendiesel wrote: Wed Jul 18, 2018 3:11
Kalo saya ketemu bus yg lagi nyalip dari depan dan makan jalan :
1. kurangi kecepatan seperlunya
2. posisikan mobil ke kanan seperlunya
3. kasih dim
4. 90% bus kembali masuk ke jalurnya dengan jarak yang aman
5. 9% bus kembali masuk ke jalurnya dengan jarak yang agak mepet. Tapi karena di nomor 2 posisi saya agak nengah, maka sebelah kiri saya selalu ada space kososng.....tinggal saya yang minggir ke kiri (tidak perlu turun dari jalan)
6. 1% bus minta disleding tekel kepala sopirnya.
Poin 3 -> Ngedimnya jangan terlalu lama+jangan lupa kasih sein kanan.
Poin 4,5,6 -> Apapun pilihannya, kalo gak mau turun ke bahu jalan mesti siapin nyali buat mepet ke bodi bus.
pengendiesel wrote: Wed Jul 18, 2018 3:11
Kalo jalan luar kota, concern utama saya bukan di bus, truk, mobil pribadi dengan pembalap gila di dalamnya....tapi MOTOOOOORRR.
Entah kenapa saya betul2 was2 kalo ada motor di sekitar. Biasanya saya kasih klakson minimal 2x per motor saat akan nyalip.
Jarang yg pake helm, sering zig zag tiba2, tanpa lampu, keluar dari gang tanpa liat kanan kiri.....haiisshh, banyaklak pokoknya. Dan terutama, kalo sampe apes kena kejadian, kita jg yg bonyok.
Yup. Mesti banyak2xin suudzon ke motor yg ada di depan.
Saya pernah nyaris tabrakan di Sragen saat roadtrip sebelum lebaran kemaren.
Jadi ceritanya 2 cewek boncengan naek motor di depan saya. Jalan lingkar itu mulus. Kecepatan kira2 80 kmpj.
Lalu di depan ada angkot lambat di kiri jalan. si cewek yg bawa motor masuk ke jalur tengah dan dia hidupin sein kanan...saya pikir dia mau nyalib itu angkot yg lambat...jadi saya juga idupin sein kanan dan pacu...ternyata beberapa meter dari angkot itu dia mau belok ke kanan (masuk gang)... dengan seketika saya bejek rem....untung masih selamat....