datsu wrote:hush... walaupun namanya kijang innova, tapi semua orang udah tau... penerus kijang yang sebenarnya bukan innova.. tapi avanza-xenia.. hehehe....
iya, sy pernah sempet baca dimana gitu, lupa. pihak tyt nya bilang ipah ga nerusin kijang2 seblmnya, sebab udah lebih ke passenger ketimbang niaga. lalu emblem kijang tetep dipake, mungkin biar lebih familiar kali ya, sy ga tau juga.
kalo liat hrg nya, memang lebih cocok avanza bs dibilang penerus kijang.
datsu wrote:
Gini lah, 99% kepastian MPV termurah atoyot laku keras di pasaran.... tinggal diperjelas aja, mau murah segimana??
70% lokal harga innova dah murah koq... emang CRV 2000cc harganya berapa? Xtrail 2000cc harganya berapa? mesin sama, bodi SUV lebih pendek, FWD pula lawan2nya innova ini... hehehe...
memang laku. mungkin maksudnya kalo 70% sudah buatan cikarang atau karawang ya, hrg nya bs lebih rendah lagi.
material kan lokal, trus, kalo udah jadi, ga perlu shipment dari luar negeri ini itu, biaya jg otomatis ikut turun. apalagi kan labor cost disini jg lebih rendah dari negara2 lain. atau apakah ada kemungkinan kalo labor cost tyt pake std negara lain?
kalo crv/xtrail itu setau sy bukan buatan lokal spt ipah, pasti ada biaya shipment tambah lain2nya. mesin crv/xtrail beda dong ke ipah, walau cc sama, tenaga/tech, interior, material beda.
kayaknya kalo barengan parkir mid suv sebelahan sama ipah panjangnya hampir sama...malah kalo cx9 spt nya lebih panjang.
gimana ya 179,sekian jt ipah bensin tipe J m/t ga ada tape kaset/radio/speaker, imho harusnya tape udah jd std bgt lah.
type v a/t luxury sekitar 260jt baru, kalo liat hrg/feature mungkin condong ke new crv 2.4 2007 kali ya.
v diesel a/t sekitar 286jtan, contoh aja lho, hrg nya sebelahan sama captiva vcdi basic, tiptronic, bs 7 org jg, teknologi mesin ctv, tenaga jauh kemana mana. ac sama2 double blower. yg satu buatan indo, satu lagi korea. satu material lokal, satu lagi material non lokal.
mungkin org2 yg bilang ketinggian ngeliatnya kira2 spt gitu pak.
imho, tyt set segitu, krn demand nya besar, jaringan bagus. seandainya demand nya biasa2 aja, terus ga ada emblem "kijang", network dealer yg kurang bs jadi lain lagi ceritanya.