Khusus TOP SPEED - Part 02

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Jose »

paddock wrote:Bos Low Speed Tau Galant Ini ga? Ini video 5 bulan lalu pas temen ane masih kelas 16 atau 17 detik klo ga salah,.

Ada juga pas ngelawan Galant laen 3 bulan lalu

http://www.youtube.com/watch?v=T4l_VqHQ6dY

Waw..dragrace ya..

gwe si dulu sering liat tuh Galant klo lagi jalan2 ke sentul (nonton)..Hebat juga tuh, baru tau gwe klo tuh galant matic.. :e-clap:

Btw..galant emg kurang cocok utk Drag, body & mesinnya berat..makanya utk mitsubishi, banyakan pake Lancer CB ato CK..

Galant enaknya buat Highway..
Increase speed = increase Risk
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Risol1 »

paddock wrote:
Risol1 wrote:CMIIW: BMW E36 323i pake mesin M52B25 kayaknya power cuma 170hp deh
yang E46 325i 192 HP

yang 170 HP bukannya I6 2000cc yah? 320i?
tapi yg ketemu sama bro Lowspeed itu yg E36 323i 170hp.

Kalo 320i mesin M52B20 cuma 150 hp
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by handling »

akhirnya bro LowSpeed (elegance) hadir disini juga .......setelah dikasih dosis tinggi, kalau cuma dosis rendah gak mempan :D:D:D

jangan lupa top speednya kalau sudah ada :D
Image
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by handling »

Jose wrote:
paddock wrote:Bos Low Speed Tau Galant Ini ga? Ini video 5 bulan lalu pas temen ane masih kelas 16 atau 17 detik klo ga salah,.

Ada juga pas ngelawan Galant laen 3 bulan lalu

http://www.youtube.com/watch?v=T4l_VqHQ6dY

Waw..dragrace ya..

gwe si dulu sering liat tuh Galant klo lagi jalan2 ke sentul (nonton)..Hebat juga tuh, baru tau gwe klo tuh galant matic.. :e-clap:


Btw..galant emg kurang cocok utk Drag, body & mesinnya berat..makanya utk mitsubishi, banyakan pake Lancer CB ato CK..

Galant enaknya buat Highway..
galant matic buat drag? gokil banget.
yang bro ardt kalau tidak salah beda 1 detik sama yang manual.

galant mobilnya berat di badan kalau buat
drag. tapi tetap aja pada pakai vr4.
Image
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Jose »

nescafe wrote:
Jose wrote:
LowSpeed wrote:hallo juga bos jose , gua panggil sesuai forum ini aja ya, nanti pada binggung. :D

eh bos..gua gak anggap bos sebagai rival ya, tapi gua anggap bos sebagai 100% pembalap sejati :D
NYALI GUA KALAH SAMA BOS JOSE :)
Boss LowSpeed jangan sebar gosip yg menyesatkan. :e-naughty:

Klo gwe anggap boss LowSpeed sebagai panutan..soalnya karena boss lah gwe jadi ngebet pengen beli Galant hiu..

Jujur aja selama ini gwe ngerasa Accord gwe paling kencang utk mobil sekelas..Soalnya mobil2 sebangsa new Camry 2007 sampe 325i E46 & 320i E90 pernah gwe lewatin..

Tapi setelah melihat sendiri performa galant hiu-nya bos LowSpeed gwe mengakui klo Galant adalah mobil kencang, seperti kata byk orang.. dan lebih kencang drpd Accord. :beer:
wah.. salut lah buat oom jose and oom lowspeed :e-clap: :e-clap: :e-clap:
biasa aja boss.. :ungg:

boss nescafe jgn gampang percaya isu yg bukan2.. :e-pray:
Increase speed = increase Risk
alim ulama
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Mon Oct 08, 2007 16:45

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by alim ulama »

Jose wrote:Kita bicara mobil eropa yg sekelas secara spek aja ya (seri 3 & C class)..Menurut gwe salah satu yg berpengaruh adalah rasio gear mobil eropa yg lebih kecil dari mobil jepang..Ini berimbas pada akselerasi mobil eropa yg lebih lambat dari mobil jepang tapi topspeednya lebih tinggi..
yeap.. C-class W203 final gear ratio nya 3.46
gak heran 'silver bird' nyokap ane sama Njezz VTEC M/T aje dikentutin kalo baru keluar dari tol.

tapi ya enak nya itu.. masuk 200 merambat naek nya bisa sampe 40km/h-an. cuman jgn sering2 ah, abis pol2an trus isi bensin di jagorawi, pas turun dari mobil perutnya langsung semeriwing.

untung gak mencret di celana..

hehhehehee :oops:
Long Term Review: ANH20 2012 pre-facelit
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

Subaru top speed JDMnya 180 klo USDM paling 240an,.maklum Evo 9 atu STi menang akselerasi doang,.Top speednya amblas,.Kecuali dah dimodif,.Maklum selain final gear besar juga faktor 4WD yang reduce powernya gede banget bikin top speed kalah ma RWD,.Klo FWD kayak Mazda Speed sama juga,.Traksi ban ga mencukupi dan as kokel ga bakalan kuat hi3x,.

Galant ada dua pak,yang saya kasih pertama memang matic+PnP tp yang kedua manual klo ga salah cuma ga tau speknya,.
Justru mobil matic pintar kadang2 malah jagoan di drag indo karena jarang spin waktu start,.

Konsumsi BBM galant rata2 berapa pak hariannya?
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

Ada yang tau top speed accord VTi 2300 cc ga? Yang setelah cielo tuh,.Trus performanya gmana? lemot ga?
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

paddock wrote:Bos Low Speed Tau Galant Ini ga? Ini video 5 bulan lalu pas temen ane masih kelas 16 atau 17 detik klo ga salah,.

Ada juga pas ngelawan Galant laen 3 bulan lalu

http://www.youtube.com/watch?v=T4l_VqHQ6dY


gua gak kenal bos , platnya berapa bos ?
yang py galant matic nyalinya hebat juga ya, terinspirasi utk drag.

itu soluna specnya apa bos paddock?


325i e46 memang 2500cc 192 HP , only matic. kalau gak salah bro takumi bilang lelet, enakan yang e36 manual.

tapi yang ketemu gua itu 323i e36 2500cc juga, tapi 170HP. (gua ada spec brosur)
tulisnya sih 8.0 sec.

kayaknya mesinya sama aja, soalnya gua perhatiin bore stroke dan torsi sama persis.


kalau yang 320i e36 gak tahu berapa cc, type ini juga I-6, termasuk best seller waktu jamannya.


kaalau 325i type xx (yang model sekarang) 218 bhp (sama gak dengan HP) , mainannya 7.7sec.

-------------

banyak yang bilang di kisaran 7.5 km/ltr , itu juga matic.

tapi punya gua manual , terboros-teririt = 6.5 - 7.1 km/ltr
paling sering main di 6.8-7.0

luarkota jkt-bdg pp 12.5 -12.6 , ini versi geber seadanya (tidak 100%), pergi kisaran 1jam 20menit - 30 menit jam sampe bdg (tidak sehebat orang lain yang bisa dibawah 1 jam :D), pulang pasti kisaran 1jam50menit,
gak pernah coba versi ekonomis, soalnya rata2 nguber waktu.
pergi pasti lebih boros, pulang pasti lebih irit, rata2nya seperti yang saya tulis diatas.

kalau utk dalkot banyakan pakai gigi 2 , itu dia masalahnya.
soalnya gigi 2 3000rpm sudah di kisaran 50km/h, serba tanggung utk kondisi jalan yang gua lalui.
kalau sering pakai gigi 3 mungkin bisa lebih irit.
tapi untung gua 12-14 hari baru isi bensin. dan tiap isi bensin pasti gua catat.


vti 2300 gak tahu , yang jelas diatas 10.
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

handling wrote:akhirnya bro LowSpeed (elegance) hadir disini juga .......setelah dikasih dosis tinggi, kalau cuma dosis rendah gak mempan :D:D:D

jangan lupa top speednya kalau sudah ada :D

thanks bro handling atas racun dosis tingginya :mrgreen: , sori baru sempat baca.

akan gua usahakan, tapi tidak janji :mrgreen:
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

Jose wrote:
aldy wrote:Bro kalo pengen akurat jangan pake stopwatch penyimpangannya jauh banged apalagi speedometer belum tentu akurat.. Kalo mau akurat pake VERICOM 3000.. Apa GPS..
Betul bro..kita menyadari koq, pake stopwatch tuh bisa meleset jauh banget. Soalnya banyak aspek yg tidak tercover oleh speedometer, misal; efek spin ban, pada speedometer, efek spin ini malah bisa mempercepat pencatatan waktu...klo kita pake Vericom, spin ban akan memperlambat pancatatan kecepatan..karena Vericom menghitung berdasarkan kecepatan aktual mobil..jadi apabila mobil kita spin/overspin Vericom akan menganggap kita diam di tempat..:)

Tapi..disinilah keterbatasan kita, mo beli Vericom utk kepentingan pribadi mahal..yah jadilah kita pake peralatan seadanya, yaitu sropwatch.. :ungg:

Intinya apa yg kita lakukan hanya utk "Fun", sebagai pencinta otomotif.. :beer:
bagaimana kalau kita barteran, gua coba yang versi start dengan high rpm seperti metoda bos jose.
dan bos jose start dengan versi gelinding (2-3km/h) seperti metoda saya., tanp a main kopling :off_good_job: , jadi kemampuan asli mobilnya akan terlihat. :)


bos , ternyata honda crv gila juga ya, masak gigi 4 dan 5 , dan final gear matic nya sama persis dengan accord gen 7 yang matic.
berarti crv jangan2 bisa masuk 200 kali, kacau banget utk sekelas crv. salut banget :e-wall:
kalau cayanne sih gua gak heran.

kalau final gear kecil ada resiko juga, top speednya gak ngangkat, karena tenaganya gak mendukung. kalau bm dan mb gua akui 100% jago di high speed. :e-clap:


new camry 2007 bukannya kenceng ya? dulu siapa tuh pernah posting poct pas top speed., serem :e-pray:
Last edited by LowSpeed on Sat Aug 09, 2008 20:09, edited 1 time in total.
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

MitshuToyo wrote:
Low Speed : belum lagi Golf GTi dan jazz turbo tuh jangan dilawan dah, buang waktu aja
:e-clap: :e-clap: :e-clap:

Akhirnya muncul juga hiunya.. pembalap2 forum sebelah kumpul disini ya..? :mrgreen:
tinggal nunggu lele, sama eterna yang katanya sangat garang di jamannya.. :e-pray: :e-pray:
emang Golf GTI berapa detik bos ?

golf gti gak tahu tuh, yang jelas kenceng.
dulu pernah liat iklan nya di youtube.. cepet banget. :mrgreen:
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by ShadowLenZ »

MANTABH juga nich bro LowSpeed..Met Gabung yak :beer:
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Jose »

paddock wrote:Ada yang tau top speed accord VTi 2300 cc ga? Yang setelah cielo tuh,.Trus performanya gmana? lemot ga?
Gwe beberin speknya aja ya

Engine Code : F23-A1
Bore × Stroke: 86.0 × 97.0 mm
Displacement: 2254 cc
Valve Configuration: SOHC, 16 valves, VTEC
Compression ratio: 9.3:1
Max power: 150 hp (112 kW) @ 5700 rpm
Max torque: 152 ft·lbf (205 N m) @ 4900 rpm

menurut gwe performanya lumayan..
Lebih enteng & nyaman dari Cielo..tapi msh kalah sama generasi berikutnya (K24 DOHC i-vtec)

Tapi utk di cruising santai maupun [cencored] di tol lumayan lah..
Increase speed = increase Risk
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by handling »

accord gen6 termasuk panjang tuh mobilnya, dalamnya ok, exteriornya elegan.
paling kakinya yang ciri khas, bisa ceper sendiri ...........Peace...:)

yg type vtil memang lebih lengkap, tapi saya denger yg vtil sudah ada catalytic converternya.
waktu dulu premium masih bertimbal, jadi kalau dari dulunya isi premium yg masih bertimbal, ada resiko mampet sebagian.

kalau yg vti tdk pakai cc, jadi gak ada istilah mampet.

kalau bensin premium sekarang sih sudah tanpa timbal.
Image
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

Nih spek lawas waktu ngalahim Galant

Mesin : P&P, Papas Head & Flywheel, Kabel busi Blue Thunder, Coil
Fireball PS91, Busi Denso Iridium, MSD 6AL, Header 4-1 custom,
Dastek Unichip, FPR Klemann, yg lainnya lupa...

Velg & Ban : Speed Master 15x6,5" & Ban Federal 595RS

Thanks,.
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

Camry baru kenceng lah,.Akselerasinya matik 0-100 km/h 9,7 detik,.Accord 2008 10.5 detik,.Mazda 6 2.5 litre 9.7 detik,.Teana 11 detik,.
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

ShadowLenZ wrote:MANTABH juga nich bro LowSpeed..Met Gabung yak :beer:
apanya yang mantap :D, orang gua nyetirnya kelas kucing kurap kok dibilang mantap :( skillnya payah :(
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

paddock wrote:Nih spek lawas waktu ngalahim Galant

Mesin : P&P, Papas Head & Flywheel, Kabel busi Blue Thunder, Coil
Fireball PS91, Busi Denso Iridium, MSD 6AL, Header 4-1 custom,
Dastek Unichip, FPR Klemann, yg lainnya lupa...

Velg & Ban : Speed Master 15x6,5" & Ban Federal 595RS

Thanks,.
thanks infonya bro paddock :)

mbl bro paddock ya?
tuh mobil soluna bukan mbl daily use lagi ya? prefer ke drag keliatannya Cmiiw.

kalau papas head , cc jadi naik ya bro?
flywell di apain? balance?
HP jadi berapa tuh

total habis berapaan tuh?
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by ShadowLenZ »

LowSpeed wrote:
ShadowLenZ wrote:MANTABH juga nich bro LowSpeed..Met Gabung yak :beer:
apanya yang mantap :D, orang gua nyetirnya kelas kucing kurap kok dibilang mantap :( skillnya payah :(
Jangan merendah terus bro.yang udah bawa galant hiu kelasnya udah macan ganas bukan kucing kurap he he he :D:D
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

@shadow , mobilnya yang seganas macan , tapi orangnya kalem kayak kucing kurap :D
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by ShadowLenZ »

LowSpeed wrote:@shadow , mobilnya yang seganas macan , tapi orangnya kalem kayak kucing kurap :D
Wkwkwk merendah lagi nich :mrgreen: :mrgreen:
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

swear degh :) gua gak seganas yang dikira yang lain.
gaya nyetir gua kalem kok di tol. gua gak nekad salip2an di tol yg padat.

kalau lagi gak padat baru cepet, itu juga paling banter 122 (gigi 5 3000rpm).

jkt-bdg paling cepet cuma 1 jam 20-30 menit (rata2 kondisi hari kerja jam 10an) , hitung dari cawang - pintu kopo. itu termasuk payah kan :)
masih banyak yang dibawah 1 jam, gua gak habis pikir gimana caranya.


tapi gua akui, kalau lagi padat lajur 1 dan 2 , sasaran gua adalah lajur darurat. MAAAAAF
paling enak kalau ada yg buka jalan, gua tinggal ikutin aja.
asal mesti was2 dan jaga jarak , + perhatikan jangan ada yang berhenti di lajur darurat ,
itu kalau kondisi padat, dan kalau lagi nguber waktu, diluar itu santai saja dan ngejar irit bahan bakar di tol, jadi injeknya kalem.


gua akui kadang gua juga kalah sama apv avanza inova mobil gitu2 degh, yang nyali segede raksasa dan nyawanya lebih dari 2 :D.
rata2 jago salip2an. jadi kadang gua ketinggalan juga :D

cepat belum tentu boros, tergantung cara kita injek gas.
kalau ugal2an itu sudah pasti boros.


jadi intinya gua gak seheboh yang di kira wkwkww.wk.wkwwkkkk
User avatar
lucky_strike_21
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 438
Joined: Sat May 05, 2007 5:48

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by lucky_strike_21 »

LowSpeed wrote:swear degh :) gua gak seganas yang dikira yang lain.
gaya nyetir gua kalem kok di tol. gua gak nekad salip2an di tol yg padat.

tapi gua akui, kalau lagi padat lajur 1 dan 2 , sasaran gua adalah lajur darurat. MAAAAAF
paling enak kalau ada yg buka jalan, gua tinggal ikutin aja.
asal mesti was2 dan jaga jarak , + perhatikan jangan ada yang berhenti di lajur darurat ,
itu kalau kondisi padat, dan kalau lagi nguber waktu, diluar itu santai saja dan ngejar irit bahan bakar di tol, jadi injeknya kalem.

gua akui kadang gua juga kalah sama apv avanza inova mobil gitu2 degh, yang nyali segede raksasa dan nyawanya lebih dari 2 :D.
rata2 jago salip2an. jadi kadang gua ketinggalan juga :D

cepat belum tentu boros, tergantung cara kita injek gas.
kalau ugal2an itu sudah pasti boros.

jadi intinya gua gak seheboh yang di kira wkwkww.wk.wkwwkkkk
Nyetir boleh ngebut, tapi ugal-ugalan NO! :off_no:
SETUJU BOS :beer:

omong2 kemaren gw dari jkt ke bdg pake xtrail, nguber mobil depan gw xtrail juga
anehnya dibelakang gw ada mobil mungil KIA PICANTO yg nguntit terus sampe pintu tol padalarang!!!!
lebih aneh lagi pas lagi nanjak xtrail gw n depan gw jelas terlihat lagi di geber abis, mobil2 lain dah pada kehabisan tenaga di tanjakan.... tapi kia picantonya masih bisa nguntit!! GILA!! :drinking:
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Jose »

LowSpeed wrote:bagaimana kalau kita barteran, gua coba yang versi start dengan high rpm seperti metoda bos jose.
dan bos jose start dengan versi gelinding (2-3km/h) seperti metoda saya., tanp a main kopling :off_good_job: , jadi kemampuan asli mobilnya akan terlihat. :)


bos , ternyata honda crv gila juga ya, masak gigi 4 dan 5 , dan final gear matic nya sama persis dengan accord gen 7 yang matic.
berarti crv jangan2 bisa masuk 200 kali, kacau banget utk sekelas crv. salut banget :e-wall:
kalau cayanne sih gua gak heran.

kalau final gear kecil ada resiko juga, top speednya gak ngangkat, karena tenaganya gak mendukung. kalau bm dan mb gua akui 100% jago di high speed. :e-clap:


new camry 2007 bukannya kenceng ya? dulu siapa tuh pernah posting poct pas top speed., serem :e-pray:
Accord gwe tetep kalah boss..

Mobil boss pake start gelinding bisa dapat 8 detik koma kecil, gimana pake start high rpm.. :ungg:
Increase speed = increase Risk