Bedanya, dalam berapa lama dapet kec. segituDennyJazzie wrote:nescafe wrote:wah.. keren oom jose..
klo jazz i-dsi, terakhir gw nyoba koq cm ampe 160 km/h and kyanya ndak mau lg..
apa mesti diurut lg?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Bedanya, dalam berapa lama dapet kec. segituDennyJazzie wrote:nescafe wrote:wah.. keren oom jose..
klo jazz i-dsi, terakhir gw nyoba koq cm ampe 160 km/h and kyanya ndak mau lg..
apa mesti diurut lg?
Bingung..di quote atas khan perbandingan jazz idsi n phanter, makanya gw isi comment gt..tapi koq malah yang phanternya ga keluar ya ???paddock wrote:Untuk mobil SOHC 8 klep 86 dk dengan bobot 1070 kg,body tinggi dan diperuntukkan irit,.segitu (160)sudah bagus,.
Gwe mencium bau2 Galant Hiu di orang ini..LowSpeed wrote:Salam kenal semuanya
bro nutri dan si pembalap jose ada disini
Hahaha...ternyata benar..LowSpeed wrote:Ini Versi terbaru = ( 0 -160 km/h )
Hasil Test Minggu pagi (22 juni 08) sekitar jam 10.
Lokasi sama dengan yang dulu, samping tol (dekat taman aries).
Galant V6 2.5L Manual Transmission.
Mesin Full Standart 6A13, tidak ada modifikasi elektrik.
Saringan udara, knalpot , kabel busi semua standart.
Exterior standart.
Cara start : (no spin)
Supaya waktu yang diperoleh benar2 murni dan tidak dibantu dengan spin, maka gua melakukan start dengan rpm stasioner (bukan star dengan high rpm).
Mobil menggelinding stabil dengan gigi 1 rpm stasioner di kecepatan 2-3 km/h, setelah itu baru injak gas full.
Sorry pencatatan masih menggunakan stopwatch. soalnya belum mampu beli GPS
Jadi sorry aja kalau hasil pengukuran kurang akurat.
http://youtube.com/watch?v=AMojhCLYiGA
[flash]http://www.youtube.com/v/AMojhCLYiGA[/flash]
Hasil test :
0 - 100 km/h = 8.0 sec (tanpa spin)
0 - 120 km/h = 11.2 sec
0 - 140 km/h = 14.5 sec
0 - 160 km/h = 19.4 sec
0 - 180 km/h = kehalang mobil lain
Data diatas diperoleh setelah melakukan perhitungan berulang2 lebih dari 10x, utk meminimalisir kesalahan yang diperoleh dengan menggunakan stopwatch. Maaf saja kalau masih ada kesalahan.
Mungkin kaskuser yang lain juga bisa coba menghitung menggunakan stop watch juga, thx
Seharusnya hasil tes kali ini lebih lelet dari yang dulu, karena setelan mesinnya sudah spec down, pas hari senin sewaktu kenaikan bbm jadi 6000.
Tapi kenyataannya malah lebih cepat dibandingkan yang versi dulu, kayaknya pengaruh gua ganti busi dan semprot DCS .cmiiw
Note : lain kali gua akan coba start dengan high rpm, resikonya tentu roda spin, waktu yang diperoleh juga akan lebih cepat, mungkin di kisaran 7 . cmiiw
Tapi gua tetap lebih suka yang versi no-spin , kelihatan waktu yang diperoleh lebih murni/real ....
-----------------------------------------------------
Ini versi dulu Dec 2007.
Hasil Test Minggu, 02 Dec 2007 (10:15am)
Galant ST 2.5L M/T 0-130 km/h
Minggu, 02 Dec 2007 (10:15am)
Location : pintu keluar tol kembangan arah Jemb. puri.
Mesin full standart 6A13 (tidak ada modifikasi elektrik, tidak ada penambahan accessoris, filter udara standart, kabel busi standart, lihat video)
Velg + Wheel standart (lihat video)
Bensin = Premium.
Kapasitas = 1 person
cara start : dari rpm stationer, bukan dari rpm tinggi , utk menghindari spin
0-100 km/h = 8.4 sec (tanpa spin)
0-120 km/h = 11.7 sec
0-130 km/h = 13.5 sec (gak dapat 140km/h karena kehalang motor yg keluar dari arah ruko)
link:
http://www.youtube.com/watch?v=Luxqkzx30g0
Durasi = 33 detik
[flash]http://www.youtube.com/v/Luxqkzx30g0[/flash]
-------------------------
kalau ini arah sebaliknya, samping tol KebunJeruk (dekat Makro), dari jemb. puri arah pintu keluar tol kembangan.
Galant ST 2.5L M/T 0-100km/h. 8.5 sec , termasuk video mesin & video velg.
link:
http://www.youtube.com/watch?v=VqplzWvrVqg
Durasi = 1 menit 28 sec (termasuk video mesin & roda)
[flash]http://www.youtube.com/v/VqplzWvrVqg[/flash]
Cara Start:
cara start gw dengan menggelinding di 2-3km/h (tampak keliatan rpm sangat rendah kisaran 500-600rpm, sudah dibawah kondisi stasioner dan jarum speedo belum bergerak. gw lakukan dengan cara lepas kopling pelan tanpa menggeber2 gas.
Hal ini gw lakukan utk menghindari 'efek spin' dan mencegah / sayang kopling cepat aus.
1. Topspeed Galant Hiu berada di kisaran 225-230kpj..marip2 sm Accord (2003 keatas)..Sejauh yg gwe tau, topspeed mobil2 eropa lebih tinggi dari mobil2 jepang..Sebagai perbandingan lihat video yg di post boss @alim ulama, dimana Merc C240 (2300cc) topspeednya lebih tinggi dari galant (2500cc).paddock wrote:klo ga salah pernah ada yang nantangin maserati pake galant matik yah?
Galant top speednya antara 220-230 km/h manualnya,.kayaknya BMW bisa 240 mengingat power BMW 192 Hp dan traksi tetap terjaga mengingat dia RWD,.
Ane pernah liat temen ane balapan ma Galant di sentul,.Kenceng yah galant walau galant musuh kalah tp gue acungin jempol,.
Om mau nanya klo mau beli galant second manual apa yang musti dilihat? Bagian mana yang rentan rusak dan biayanya mahal?
Thanks
salam kenal bos LowSpeed.LowSpeed wrote:323 E36 (ini I-6, 2500 atau 2600cc sih ?),
Boss LowSpeed jangan sebar gosip yg menyesatkan.LowSpeed wrote:hallo juga bos jose , gua panggil sesuai forum ini aja ya, nanti pada binggung.
eh bos..gua gak anggap bos sebagai rival ya, tapi gua anggap bos sebagai 100% pembalap sejati
NYALI GUA KALAH SAMA BOS JOSE
wah.. salut lah buat oom jose and oom lowspeedJose wrote:Boss LowSpeed jangan sebar gosip yg menyesatkan.LowSpeed wrote:hallo juga bos jose , gua panggil sesuai forum ini aja ya, nanti pada binggung.
eh bos..gua gak anggap bos sebagai rival ya, tapi gua anggap bos sebagai 100% pembalap sejati
NYALI GUA KALAH SAMA BOS JOSE![]()
Klo gwe anggap boss LowSpeed sebagai panutan..soalnya karena boss lah gwe jadi ngebet pengen beli Galant hiu..
Jujur aja selama ini gwe ngerasa Accord gwe paling kencang utk mobil sekelas..Soalnya mobil2 sebangsa new Camry 2007 sampe 325i E46 & 320i E90 pernah gwe lewatin..
Tapi setelah melihat sendiri performa galant hiu-nya bos LowSpeed gwe mengakui klo Galant adalah mobil kencang, seperti kata byk orang.. dan lebih kencang drpd Accord.
He he no problem bro..jadi saling bingung..sori yapaddock wrote:saya mau jawab komen Nescafe ttg 160 kok ga bisa nambah lagi(jazz idsi),.sory2 klo mis understanding..
Low Speed : belum lagi Golf GTi dan jazz turbo tuh jangan dilawan dah, buang waktu aja
yang E46 325i 192 HPRisol1 wrote:CMIIW: BMW E36 323i pake mesin M52B25 kayaknya power cuma 170hp deh
Seperti biasa.....Merendah..LowSpeed wrote: @bro jose
si bos merendah melulu, pengalaman gua masih kalah jauh sama sih bos jose yang rutin olah raga di tol.
buktinya gua sampai sekarang belum berani lagi coba top speed di tol. malas tol padat terus.
banyakan gua setir di 100km/h kok.
galant bukan mobil yang kenceng amat kok,teknologi sudah jadul. buktinya setelah gua lihat video lancer 1.8L gti bro takumi, gua langsung pingsan
galant bisa tewas lawan lancer 1.8L yang bodynya lebih ringan.
belum lagi Golf GTi dan jazz turbo tuh jangan dilawan dah, buang waktu aja
Kita bicara mobil eropa yg sekelas secara spek aja ya (seri 3 & C class)..Menurut gwe salah satu yg berpengaruh adalah rasio gear mobil eropa yg lebih kecil dari mobil jepang..Ini berimbas pada akselerasi mobil eropa yg lebih lambat dari mobil jepang tapi topspeednya lebih tinggi..top speed mobil eropa secara real belum tentu lebih kenceng dari mobil jepang.
asumsi gua cuma satu, mobil eropa tentu lebih berat, dan spec mereka harus lebih tinggi dari mobil jepang.
kalau spec sama dengan mobil jepang, mubazir, mana bisa gerakin body mereka yang seberat gajah
kalau C240 masih bolehlah kita iseng, tapi kalau C280 sembah2 aja deh suruh dia cepet2 lewat jangan ganggu2 kita
Wah maaf ya klo salah,,saya emg ga gitu hafal spek mobil eropa..koreksi buat bro jose :
C240 itu 2600cc (tepatnya 2597cc) , V6 170HP.
0-100 km/h = 9.5 sec (di brosur)
kalau C230 itu 2500cc (tepatnya 2496cc), V6 204HP (malah lebih tinggi dari c240)
0-100 km/h = 8.9 sec (di brosur)
type ini yang di pakai taxi, tapi gua pernah ngobrol ama taxinya katanya sudah spec down supaya bisa minum premium
Betul bro..kita menyadari koq, pake stopwatch tuh bisa meleset jauh banget. Soalnya banyak aspek yg tidak tercover oleh speedometer, misal; efek spin ban, pada speedometer, efek spin ini malah bisa mempercepat pencatatan waktu...klo kita pake Vericom, spin ban akan memperlambat pancatatan kecepatan..karena Vericom menghitung berdasarkan kecepatan aktual mobil..jadi apabila mobil kita spin/overspin Vericom akan menganggap kita diam di tempat..aldy wrote:Bro kalo pengen akurat jangan pake stopwatch penyimpangannya jauh banged apalagi speedometer belum tentu akurat.. Kalo mau akurat pake VERICOM 3000.. Apa GPS..