Khusus TOP SPEED - Part 02

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by ShadowLenZ »

DennyJazzie wrote:
nescafe wrote:wah.. keren oom jose.. :D

klo jazz i-dsi, terakhir gw nyoba koq cm ampe 160 km/h and kyanya ndak mau lg.. :(
apa mesti diurut lg?
Bedanya, dalam berapa lama dapet kec. segitu :beer:
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

Untuk mobil SOHC 8 klep 86 dk dengan bobot 1070 kg,body tinggi dan diperuntukkan irit,.segitu (160)sudah bagus,.
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by ShadowLenZ »

paddock wrote:Untuk mobil SOHC 8 klep 86 dk dengan bobot 1070 kg,body tinggi dan diperuntukkan irit,.segitu (160)sudah bagus,.
Bingung..di quote atas khan perbandingan jazz idsi n phanter, makanya gw isi comment gt..tapi koq malah yang phanternya ga keluar ya ??? :upss:

Komentar gw di atas untuk phanter, bukan untuk jazz idsi lho :thanks:
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

saya mau jawab komen Nescafe ttg 160 kok ga bisa nambah lagi(jazz idsi),.sory2 klo mis understanding..
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

Ini Versi terbaru = ( 0 -160 km/h )

Hasil Test Minggu pagi (22 juni 08) sekitar jam 10.
Lokasi sama dengan yang dulu, samping tol (dekat taman aries).

Galant V6 2.5L Manual Transmission.
Mesin Full Standart 6A13, tidak ada modifikasi elektrik.
Saringan udara, knalpot , kabel busi semua standart.
Exterior standart.

Cara start : (no spin)
Supaya waktu yang diperoleh benar2 murni dan tidak dibantu dengan spin, maka gua melakukan start dengan rpm stasioner (bukan star dengan high rpm).
Mobil menggelinding stabil dengan gigi 1 rpm stasioner di kecepatan 2-3 km/h, setelah itu baru injak gas full.

Sorry pencatatan masih menggunakan stopwatch. soalnya belum mampu beli GPS :(
Jadi sorry aja kalau hasil pengukuran kurang akurat.

http://youtube.com/watch?v=AMojhCLYiGA



Hasil test :
0 - 100 km/h = 8.0 sec (tanpa spin)
0 - 120 km/h = 11.2 sec
0 - 140 km/h = 14.5 sec
0 - 160 km/h = 19.4 sec
0 - 180 km/h = kehalang mobil lain :(

Data diatas diperoleh setelah melakukan perhitungan berulang2 lebih dari 10x, utk meminimalisir kesalahan yang diperoleh dengan menggunakan stopwatch. Maaf saja kalau masih ada kesalahan.
Mungkin kaskuser yang lain juga bisa coba menghitung menggunakan stop watch juga, thx :)


Seharusnya hasil tes kali ini lebih lelet dari yang dulu, karena setelan mesinnya sudah spec down, pas hari senin sewaktu kenaikan bbm jadi 6000.
Tapi kenyataannya malah lebih cepat dibandingkan yang versi dulu, kayaknya pengaruh gua ganti busi dan semprot DCS .cmiiw


Note : lain kali gua akan coba start dengan high rpm, resikonya tentu roda spin, waktu yang diperoleh juga akan lebih cepat, mungkin di kisaran 7 . cmiiw

Tapi gua tetap lebih suka yang versi no-spin , kelihatan waktu yang diperoleh lebih murni/real ....:)





-----------------------------------------------------




Ini versi dulu Dec 2007.

Hasil Test Minggu, 02 Dec 2007 (10:15am)

Galant ST 2.5L M/T 0-130 km/h

Minggu, 02 Dec 2007 (10:15am)
Location : pintu keluar tol kembangan arah Jemb. puri.
Mesin full standart 6A13 (tidak ada modifikasi elektrik, tidak ada penambahan accessoris, filter udara standart, kabel busi standart, lihat video)
Velg + Wheel standart (lihat video)
Bensin = Premium.
Kapasitas = 1 person

cara start : dari rpm stationer, bukan dari rpm tinggi , utk menghindari spin
0-100 km/h = 8.4 sec (tanpa spin)
0-120 km/h = 11.7 sec
0-130 km/h = 13.5 sec (gak dapat 140km/h karena kehalang motor yg keluar dari arah ruko)

link: Durasi = 33 detik
http://www.youtube.com/watch?v=Luxqkzx30g0





-----------------------------------------





kalau ini arah sebaliknya, samping tol KebunJeruk (dekat Makro), dari jemb. puri arah pintu keluar tol kembangan.

Galant ST 2.5L M/T 0-100km/h. 8.5 sec , termasuk video mesin & video velg.

link: Durasi = 1 menit 28 sec (termasuk video mesin & roda)
http://www.youtube.com/watch?v=VqplzWvrVqg



Cara Start:
cara start gw dengan menggelinding di 2-3km/h (tampak keliatan rpm sangat rendah kisaran 500-600rpm, sudah dibawah kondisi stasioner dan jarum speedo belum bergerak. gw lakukan dengan cara lepas kopling pelan tanpa menggeber2 gas.
Hal ini gw lakukan utk menghindari 'efek spin' dan mencegah / sayang kopling cepat aus.
Last edited by LowSpeed on Fri Aug 08, 2008 13:10, edited 2 times in total.
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Jose »

LowSpeed wrote:Salam kenal semuanya :)

bro nutri dan si pembalap jose ada disini :D
Gwe mencium bau2 Galant Hiu di orang ini.. :weekk:
Increase speed = increase Risk
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Jose »

LowSpeed wrote:Ini Versi terbaru = ( 0 -160 km/h )

Hasil Test Minggu pagi (22 juni 08) sekitar jam 10.
Lokasi sama dengan yang dulu, samping tol (dekat taman aries).

Galant V6 2.5L Manual Transmission.
Mesin Full Standart 6A13, tidak ada modifikasi elektrik.
Saringan udara, knalpot , kabel busi semua standart.
Exterior standart.

Cara start : (no spin)
Supaya waktu yang diperoleh benar2 murni dan tidak dibantu dengan spin, maka gua melakukan start dengan rpm stasioner (bukan star dengan high rpm).
Mobil menggelinding stabil dengan gigi 1 rpm stasioner di kecepatan 2-3 km/h, setelah itu baru injak gas full.

Sorry pencatatan masih menggunakan stopwatch. soalnya belum mampu beli GPS :(
Jadi sorry aja kalau hasil pengukuran kurang akurat.

http://youtube.com/watch?v=AMojhCLYiGA

[flash]http://www.youtube.com/v/AMojhCLYiGA[/flash]


Hasil test :
0 - 100 km/h = 8.0 sec (tanpa spin)
0 - 120 km/h = 11.2 sec
0 - 140 km/h = 14.5 sec
0 - 160 km/h = 19.4 sec
0 - 180 km/h = kehalang mobil lain :(

Data diatas diperoleh setelah melakukan perhitungan berulang2 lebih dari 10x, utk meminimalisir kesalahan yang diperoleh dengan menggunakan stopwatch. Maaf saja kalau masih ada kesalahan.
Mungkin kaskuser yang lain juga bisa coba menghitung menggunakan stop watch juga, thx :)


Seharusnya hasil tes kali ini lebih lelet dari yang dulu, karena setelan mesinnya sudah spec down, pas hari senin sewaktu kenaikan bbm jadi 6000.
Tapi kenyataannya malah lebih cepat dibandingkan yang versi dulu, kayaknya pengaruh gua ganti busi dan semprot DCS .cmiiw


Note : lain kali gua akan coba start dengan high rpm, resikonya tentu roda spin, waktu yang diperoleh juga akan lebih cepat, mungkin di kisaran 7 . cmiiw

Tapi gua tetap lebih suka yang versi no-spin , kelihatan waktu yang diperoleh lebih murni/real ....:)





-----------------------------------------------------




Ini versi dulu Dec 2007.

Hasil Test Minggu, 02 Dec 2007 (10:15am)

Galant ST 2.5L M/T 0-130 km/h

Minggu, 02 Dec 2007 (10:15am)
Location : pintu keluar tol kembangan arah Jemb. puri.
Mesin full standart 6A13 (tidak ada modifikasi elektrik, tidak ada penambahan accessoris, filter udara standart, kabel busi standart, lihat video)
Velg + Wheel standart (lihat video)
Bensin = Premium.
Kapasitas = 1 person

cara start : dari rpm stationer, bukan dari rpm tinggi , utk menghindari spin
0-100 km/h = 8.4 sec (tanpa spin)
0-120 km/h = 11.7 sec
0-130 km/h = 13.5 sec (gak dapat 140km/h karena kehalang motor yg keluar dari arah ruko)

link:
http://www.youtube.com/watch?v=Luxqkzx30g0

Durasi = 33 detik
[flash]http://www.youtube.com/v/Luxqkzx30g0[/flash]



-------------------------



kalau ini arah sebaliknya, samping tol KebunJeruk (dekat Makro), dari jemb. puri arah pintu keluar tol kembangan.

Galant ST 2.5L M/T 0-100km/h. 8.5 sec , termasuk video mesin & video velg.

link:
http://www.youtube.com/watch?v=VqplzWvrVqg

Durasi = 1 menit 28 sec (termasuk video mesin & roda)
[flash]http://www.youtube.com/v/VqplzWvrVqg[/flash]


Cara Start:
cara start gw dengan menggelinding di 2-3km/h (tampak keliatan rpm sangat rendah kisaran 500-600rpm, sudah dibawah kondisi stasioner dan jarum speedo belum bergerak. gw lakukan dengan cara lepas kopling pelan tanpa menggeber2 gas.
Hal ini gw lakukan utk menghindari 'efek spin' dan mencegah / sayang kopling cepat aus.
Hahaha...ternyata benar.. :upss:

Akhirnya Rival abadi gwe nyampe kesini, setelah menebar terror di jalan Tol & Forum tetanga dengan Galant Hiunya.. :upss:

Apa kabar bro Elegance..?? hari ini abis ngebut dimana?? :mrgreen:
Increase speed = increase Risk
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

hallo juga bos jose , gua panggil sesuai forum ini aja ya, nanti pada binggung. :D

eh bos..gua gak anggap bos sebagai rival ya, tapi gua anggap bos sebagai 100% pembalap sejati :D
NYALI GUA KALAH SAMA BOS JOSE :)

belum ada yang menarik.

terakhir ke bandung ketemu new crv (gen3) dan crv (gen2) dan 323 E36 (ini I-6, 2500 atau 2600cc sih ?), ke 3 nya balapan di cikampek , seperti biasa gua cuma mau ngekor aja , tunggu kesempatan bablasin.
kejadiannya mungkin 10km mendekati cikampek sampai belokan kiri arah cipularang.
awalnya gua cuma pengen liat siapa yang menang, jadi gua ngekor terus, tapi akhirnya kebawa emosi juga, pengen ikutan :D

yang crv lewat 22nya, setelah bablasin 2 crv , langsung berhadapan dengan 323 merah , tapi istri ngoceh2. gua sudah langsung pusing.

gua cuma merasa enak sebentar saja, saat 323 gak bisa kasih gua lewat karena jalur cipularang padat. kalau secara akselerasi gua merasa lebih cepat, karena gua merasa tenaga mobil gua mau nyundul pantat dia, jadi gua lepas gas dikit dan injek rem....tapi dia nya gak bisa menjauhi gua :( , dan gua juga gak bisa motong , karena penuh .
kalau secara top speed 323 dan hiu gak tahu unggul siapa , karena jalurnya padat hari minggu di cipularang.

setelah itu istri ngoceh2 udah tahu bawa anak2 tapi kelakuannya kayak gitu , akhirnya gua lepas gas tidak terusin lagi. 2 crv di belakang langsung lewat :(
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

klo ga salah pernah ada yang nantangin maserati pake galant matik yah?

Galant top speednya antara 220-230 km/h manualnya,.kayaknya BMW bisa 240 mengingat power BMW 192 Hp dan traksi tetap terjaga mengingat dia RWD,.

Ane pernah liat temen ane balapan ma Galant di sentul,.Kenceng yah galant walau galant musuh kalah tp gue acungin jempol,.

Om mau nanya klo mau beli galant second manual apa yang musti dilihat? Bagian mana yang rentan rusak dan biayanya mahal?

Thanks
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Risol1 »

CMIIW: BMW E36 323i pake mesin M52B25 kayaknya power cuma 170hp deh
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Jose »

paddock wrote:klo ga salah pernah ada yang nantangin maserati pake galant matik yah?

Galant top speednya antara 220-230 km/h manualnya,.kayaknya BMW bisa 240 mengingat power BMW 192 Hp dan traksi tetap terjaga mengingat dia RWD,.

Ane pernah liat temen ane balapan ma Galant di sentul,.Kenceng yah galant walau galant musuh kalah tp gue acungin jempol,.

Om mau nanya klo mau beli galant second manual apa yang musti dilihat? Bagian mana yang rentan rusak dan biayanya mahal?

Thanks
1. Topspeed Galant Hiu berada di kisaran 225-230kpj..marip2 sm Accord (2003 keatas)..Sejauh yg gwe tau, topspeed mobil2 eropa lebih tinggi dari mobil2 jepang..Sebagai perbandingan lihat video yg di post boss @alim ulama, dimana Merc C240 (2300cc) topspeednya lebih tinggi dari galant (2500cc).

2. Galant Hiu emang termasuk sedan kencang sampai saat ini. pdhal klo dilihat Galant Hiu adalah mobil keluaran dan teknologi tahun 1997. Saat itu tidak ada sedan sekelasnya yg sekencang Galant. Accord, rival galant, baru bisa mengimbangi performa galant setelah menggunakan mesin i-vtec, thn 2003. itupun masih belum..Gwe berapa kali membandingkan video Accord gwe dengan Galantnya @Lowspeed, hasilnya Accord gwe kalah tipis..

3. Yg perlu diperhatikan klo mo beli galant adalah sektor kaki2, karena bagian ini memang rentan. Klo urusan maintenance, biaya dll bisa tanya langsung ke boss @Lowspeed sbg pemilik Galant hiu.
Increase speed = increase Risk
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Risol1 »

LowSpeed wrote:323 E36 (ini I-6, 2500 atau 2600cc sih ?),
salam kenal bos LowSpeed.
323 E36 = I6 2500cc bos
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Jose »

LowSpeed wrote:hallo juga bos jose , gua panggil sesuai forum ini aja ya, nanti pada binggung. :D

eh bos..gua gak anggap bos sebagai rival ya, tapi gua anggap bos sebagai 100% pembalap sejati :D
NYALI GUA KALAH SAMA BOS JOSE :)
Boss LowSpeed jangan sebar gosip yg menyesatkan. :e-naughty:

Klo gwe anggap boss LowSpeed sebagai panutan..soalnya karena boss lah gwe jadi ngebet pengen beli Galant hiu..

Jujur aja selama ini gwe ngerasa Accord gwe paling kencang utk mobil sekelas..Soalnya mobil2 sebangsa new Camry 2007 sampe 325i E46 & 320i E90 pernah gwe lewatin..

Tapi setelah melihat sendiri performa galant hiu-nya bos LowSpeed gwe mengakui klo Galant adalah mobil kencang, seperti kata byk orang.. dan lebih kencang drpd Accord. :beer:
Increase speed = increase Risk
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by nescafe »

Jose wrote:
LowSpeed wrote:hallo juga bos jose , gua panggil sesuai forum ini aja ya, nanti pada binggung. :D

eh bos..gua gak anggap bos sebagai rival ya, tapi gua anggap bos sebagai 100% pembalap sejati :D
NYALI GUA KALAH SAMA BOS JOSE :)
Boss LowSpeed jangan sebar gosip yg menyesatkan. :e-naughty:

Klo gwe anggap boss LowSpeed sebagai panutan..soalnya karena boss lah gwe jadi ngebet pengen beli Galant hiu..

Jujur aja selama ini gwe ngerasa Accord gwe paling kencang utk mobil sekelas..Soalnya mobil2 sebangsa new Camry 2007 sampe 325i E46 & 320i E90 pernah gwe lewatin..

Tapi setelah melihat sendiri performa galant hiu-nya bos LowSpeed gwe mengakui klo Galant adalah mobil kencang, seperti kata byk orang.. dan lebih kencang drpd Accord. :beer:
wah.. salut lah buat oom jose and oom lowspeed :e-clap: :e-clap: :e-clap:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by ShadowLenZ »

paddock wrote:saya mau jawab komen Nescafe ttg 160 kok ga bisa nambah lagi(jazz idsi),.sory2 klo mis understanding..
He he no problem bro..jadi saling bingung..sori ya :mrgreen: :mrgreen:

:beer:
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by ShadowLenZ »

Waduh gawat..bro elegance sudah penetrasi juga ke sini :mrgreen: :mrgreen:
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

sory nih gua reply dengan cara quick reply, soalnya koneksi gua lagi jelek sekali.

-------------------------------




@bro paddock, :)

kalau tidak salah yang bro paddock maksud itu bro nobody dengan galant A/T silver di forum sebelah cmiiw , mobilnya bagus tuh, kinclong :)

top speed sesuai brosur:
yang a/t = 215 km/h
yang m/t = 225 km/h

tapi ambisi gua semoga 230-235km/h tercapai , kalau 240 1000% impossible.
kalau 230-235km/h mungkin main di kisaran 5700-5800 rpm.

galant bukan mobil yang kenceng amat kok, sekarang banyak mobil yang dengan teknologi baru dan HP lebih besar yang sudah melampaui galant.
cuma tergantung spec nya bener2 bisa dipertanggung-jawabkan atau cuma main asal tulis.

shockbreaker, HLA , sama pelototin kolong ada oli basah gak ?
kalau bisa cari yang masih perawan dan ada record bengkel resmi.

thanks :)




--------------------------------


@bro risol


salam kenal juga :)

betul , 323 E36 , I-6 , 2500cc , 170hp/5500.

spec 323:
0-100km/h = 8.0 sec
top speed = 227km/h
bobot kosong cuma 1385, padahal bobot kosong galant juga 1300an :(

thanks :)


---------------------------------


@bro jose :)

si bos merendah melulu, pengalaman gua masih kalah jauh sama sih bos jose yang rutin olah raga di tol.
buktinya gua sampai sekarang belum berani lagi coba top speed di tol. malas tol padat terus.
banyakan gua setir di 100km/h kok.


galant bukan mobil yang kenceng amat kok,teknologi sudah jadul. buktinya setelah gua lihat video lancer 1.8L gti bro takumi, gua langsung pingsan :D
galant bisa tewas lawan lancer 1.8L yang bodynya lebih ringan.
belum lagi Golf GTi dan jazz turbo tuh jangan dilawan dah, buang waktu aja :D


top speed mobil eropa secara real belum tentu lebih kenceng dari mobil jepang.
asumsi gua cuma satu, mobil eropa tentu lebih berat, dan spec mereka harus lebih tinggi dari mobil jepang.
kalau spec sama dengan mobil jepang, mubazir, mana bisa gerakin body mereka yang seberat gajah :D
kalau C240 masih bolehlah kita iseng, tapi kalau C280 sembah2 aja deh suruh dia cepet2 lewat jangan ganggu2 kita :D


koreksi buat bro jose :
C240 itu 2600cc (tepatnya 2597cc) , V6 170HP.
0-100 km/h = 9.5 sec (di brosur)

kalau C230 itu 2500cc (tepatnya 2496cc), V6 204HP (malah lebih tinggi dari c240)
0-100 km/h = 8.9 sec (di brosur)
type ini yang di pakai taxi, tapi gua pernah ngobrol ama taxinya katanya sudah spec down supaya bisa minum premium :)





----------------------------------




@ bro nescafe & bro shadowlenz, sama2 bos..

apanya yang gawat, bos kan rajanya tol bandung .
gua malah biasa kasih hormat sama plat "D" yang ngebut di tol arah bandung, rata2 sadis dan sudah kenal lapangan dengan baik.







PEACE :)
MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1261
Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by MitshuToyo »

Low Speed : belum lagi Golf GTi dan jazz turbo tuh jangan dilawan dah, buang waktu aja
:e-clap: :e-clap: :e-clap:

Akhirnya muncul juga hiunya.. pembalap2 forum sebelah kumpul disini ya..? :mrgreen:
tinggal nunggu lele, sama eterna yang katanya sangat garang di jamannya.. :e-pray: :e-pray:
emang Golf GTI berapa detik bos ?
Lagi nginjek rem..
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

Bos Low Speed Tau Galant Ini ga? Ini video 5 bulan lalu pas temen ane masih kelas 16 atau 17 detik klo ga salah,.

Ada juga pas ngelawan Galant laen 3 bulan lalu

http://www.youtube.com/watch?v=T4l_VqHQ6dY
Last edited by paddock on Fri Aug 08, 2008 23:59, edited 1 time in total.
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by aldy »

Bro kalo pengen akurat jangan pake stopwatch penyimpangannya jauh banged apalagi speedometer belum tentu akurat.. Kalo mau akurat pake VERICOM 3000.. Apa GPS..
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

Golf GTi 7,2 detik bos,.jangan percaya yang diautobild 6.7 detik,.
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

Risol1 wrote:CMIIW: BMW E36 323i pake mesin M52B25 kayaknya power cuma 170hp deh
yang E46 325i 192 HP

yang 170 HP bukannya I6 2000cc yah? 320i?
User avatar
lucky_strike_21
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 438
Joined: Sat May 05, 2007 5:48

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by lucky_strike_21 »

kalo subaru impreza ama mazda3 top speednya brapa yah
itukan mobil2 pembalap juga tuh....... :ungg:
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Jose »

LowSpeed wrote: @bro jose :)

si bos merendah melulu, pengalaman gua masih kalah jauh sama sih bos jose yang rutin olah raga di tol.
buktinya gua sampai sekarang belum berani lagi coba top speed di tol. malas tol padat terus.
banyakan gua setir di 100km/h kok.


galant bukan mobil yang kenceng amat kok,teknologi sudah jadul. buktinya setelah gua lihat video lancer 1.8L gti bro takumi, gua langsung pingsan :D
galant bisa tewas lawan lancer 1.8L yang bodynya lebih ringan.
belum lagi Golf GTi dan jazz turbo tuh jangan dilawan dah, buang waktu aja :D
Seperti biasa.....Merendah.. :weekk:
top speed mobil eropa secara real belum tentu lebih kenceng dari mobil jepang.
asumsi gua cuma satu, mobil eropa tentu lebih berat, dan spec mereka harus lebih tinggi dari mobil jepang.
kalau spec sama dengan mobil jepang, mubazir, mana bisa gerakin body mereka yang seberat gajah :D
kalau C240 masih bolehlah kita iseng, tapi kalau C280 sembah2 aja deh suruh dia cepet2 lewat jangan ganggu2 kita :D
Kita bicara mobil eropa yg sekelas secara spek aja ya (seri 3 & C class)..Menurut gwe salah satu yg berpengaruh adalah rasio gear mobil eropa yg lebih kecil dari mobil jepang..Ini berimbas pada akselerasi mobil eropa yg lebih lambat dari mobil jepang tapi topspeednya lebih tinggi..
koreksi buat bro jose :
C240 itu 2600cc (tepatnya 2597cc) , V6 170HP.
0-100 km/h = 9.5 sec (di brosur)

kalau C230 itu 2500cc (tepatnya 2496cc), V6 204HP (malah lebih tinggi dari c240)
0-100 km/h = 8.9 sec (di brosur)
type ini yang di pakai taxi, tapi gua pernah ngobrol ama taxinya katanya sudah spec down supaya bisa minum premium :)
Wah maaf ya klo salah,,saya emg ga gitu hafal spek mobil eropa..:ungg:
Increase speed = increase Risk
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Jose »

aldy wrote:Bro kalo pengen akurat jangan pake stopwatch penyimpangannya jauh banged apalagi speedometer belum tentu akurat.. Kalo mau akurat pake VERICOM 3000.. Apa GPS..
Betul bro..kita menyadari koq, pake stopwatch tuh bisa meleset jauh banget. Soalnya banyak aspek yg tidak tercover oleh speedometer, misal; efek spin ban, pada speedometer, efek spin ini malah bisa mempercepat pencatatan waktu...klo kita pake Vericom, spin ban akan memperlambat pancatatan kecepatan..karena Vericom menghitung berdasarkan kecepatan aktual mobil..jadi apabila mobil kita spin/overspin Vericom akan menganggap kita diam di tempat..:)

Tapi..disinilah keterbatasan kita, mo beli Vericom utk kepentingan pribadi mahal..yah jadilah kita pake peralatan seadanya, yaitu sropwatch.. :ungg:

Intinya apa yg kita lakukan hanya utk "Fun", sebagai pencinta otomotif.. :beer:
Increase speed = increase Risk