MPV Wuling
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Sat Oct 15, 2016 6:00
Re: MPV Wuling
Yang udah terima unitnya review nya dong [emoji120]
Sent from my MI NOTE LTE
Sent from my MI NOTE LTE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 611
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: MPV Wuling
Hahahapernahmiskin wrote: Sun Aug 27, 2017 14:19 baca2 beberapa page, banyak yg berharap w*ling laku keras dan berharap lg merk besar yg sdh ada buat harga lebih murah n kompetitif..
Inti yg sy dpt, Bnyk yg mengharap merk besar lebih murah lg
(Akhirnya tetep beli produk merk besar)....
Ini juga yang saya mau highlight. Supporter Wuling sekarang lebih kearah kesal sama Jepang yang jual mahal. Tapi kalo disuruh beli Wuling (atau jangan China deh... beli Chevy / Korea) juga belum tentu mau
Kalo saya sih, daripada mobil RRC mending beli Jpn / Eur / US second untuk dipakai sendiri.
BTW, gak ada yang tertarik pake Wuling buat Uber?
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: MPV Wuling
Sebenarnya kalo mau diurut, kebanyakan merk Jepang di Indonesia juga mobil nya buatan lokal koq. Sama dengan wuling, yang buatan lokal, hanya mesin, merk dan desain nya dari China.alexdonovan wrote:Hahahapernahmiskin wrote: Sun Aug 27, 2017 14:19 baca2 beberapa page, banyak yg berharap w*ling laku keras dan berharap lg merk besar yg sdh ada buat harga lebih murah n kompetitif..
Inti yg sy dpt, Bnyk yg mengharap merk besar lebih murah lg
(Akhirnya tetep beli produk merk besar)....
Ini juga yang saya mau highlight. Supporter Wuling sekarang lebih kearah kesal sama Jepang yang jual mahal. Tapi kalo disuruh beli Wuling (atau jangan China deh... beli Chevy / Korea) juga belum tentu mau
Kalo saya sih, daripada mobil RRC mending beli Jpn / Eur / US second untuk dipakai sendiri.
BTW, gak ada yang tertarik pake Wuling buat Uber?
Btw, sebenarnya bukannya Xpander itu sama dengan confero ya statusnya? Buatan lokal, dengan mesin impor dari China? Cmiiw...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: MPV Wuling
Sebenarnya kalo mau diurut, kebanyakan merk Jepang di Indonesia juga mobil nya buatan lokal koq. Sama dengan wuling, yang buatan lokal, hanya mesin, merk dan desain nya dari China.alexdonovan wrote:Hahahapernahmiskin wrote: Sun Aug 27, 2017 14:19 baca2 beberapa page, banyak yg berharap w*ling laku keras dan berharap lg merk besar yg sdh ada buat harga lebih murah n kompetitif..
Inti yg sy dpt, Bnyk yg mengharap merk besar lebih murah lg
(Akhirnya tetep beli produk merk besar)....
Ini juga yang saya mau highlight. Supporter Wuling sekarang lebih kearah kesal sama Jepang yang jual mahal. Tapi kalo disuruh beli Wuling (atau jangan China deh... beli Chevy / Korea) juga belum tentu mau
Kalo saya sih, daripada mobil RRC mending beli Jpn / Eur / US second untuk dipakai sendiri.
BTW, gak ada yang tertarik pake Wuling buat Uber?
Btw, sebenarnya bukannya Xpander itu sama dengan confero ya statusnya? Buatan lokal, dengan mesin impor dari China? Cmiiw...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 674
- Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16
Re: MPV Wuling
Semua Baojun kapten seat kah..? Klo iya palingan maennya di kota besar aja, agak sulit tembuh daerah
-
- SM Specialist
- Posts: 16672
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: MPV Wuling
Kalo Wuling saya tertarik... bkn sekedar kesel ama merek jepang... mungkin untuk saat ini kalau ada budget beli MPV kompak ... Wuling akan masuk list saya krn murah dan lengkap...alexdonovan wrote: Wed Aug 30, 2017 6:20
Hahaha
Ini juga yang saya mau highlight. Supporter Wuling sekarang lebih kearah kesal sama Jepang yang jual mahal. Tapi kalo disuruh beli Wuling (atau jangan China deh... beli Chevy / Korea) juga belum tentu mau
Kalo saya sih, daripada mobil RRC mending beli Jpn / Eur / US second untuk dipakai sendiri.
BTW, gak ada yang tertarik pake Wuling buat Uber?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: MPV Wuling
Saya yang tinggal di jabodetabek aja masih ga minat sama captain seat...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 906
- Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38
Re: MPV Wuling
Kenapa om? Apa karena captain seat dapat mengurangi kapasitas tempat duduk?iwidiyanto wrote: Wed Aug 30, 2017 7:51 Saya yang tinggal di jabodetabek aja masih ga minat sama captain seat...
Kalau di china iya, 4 tipe semuanya 7 orang (2-2-3), ga tau buat versi indoDogies wrote: Wed Aug 30, 2017 7:16 Semua Baojun kapten seat kah..? Klo iya palingan maennya di kota besar aja, agak sulit tembuh daerah
Xpander dan Confero sama sama dibuat di Cikarang dan di satu komplek kawasan industri yg sama, GIIC Deltamas...liemivan86 wrote: Wed Aug 30, 2017 7:08Sebenarnya kalo mau diurut, kebanyakan merk Jepang di Indonesia juga mobil nya buatan lokal koq. Sama dengan wuling, yang buatan lokal, hanya mesin, merk dan desain nya dari China.alexdonovan wrote:Hahahapernahmiskin wrote: Sun Aug 27, 2017 14:19 baca2 beberapa page, banyak yg berharap w*ling laku keras dan berharap lg merk besar yg sdh ada buat harga lebih murah n kompetitif..
Inti yg sy dpt, Bnyk yg mengharap merk besar lebih murah lg
(Akhirnya tetep beli produk merk besar)....
Ini juga yang saya mau highlight. Supporter Wuling sekarang lebih kearah kesal sama Jepang yang jual mahal. Tapi kalo disuruh beli Wuling (atau jangan China deh... beli Chevy / Korea) juga belum tentu mau
Kalo saya sih, daripada mobil RRC mending beli Jpn / Eur / US second untuk dipakai sendiri.
BTW, gak ada yang tertarik pake Wuling buat Uber?
Btw, sebenarnya bukannya Xpander itu sama dengan confero ya statusnya? Buatan lokal, dengan mesin impor dari China? Cmiiw...
Kalo ga salah mesin Xpander juga masih impor dari China, makanya komponen lokal Xpander dam Confero nggak setinggi Avxen, Mobilio dan Ertiga, sekitar 56-65 persen, kalau yg lain lebih dari 80 persen
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Fri Jul 14, 2017 8:59
- Location: East Java
- Daily Vehicle: Smash
Re: MPV Wuling
kabarnya Baojun kapasitas seat sama kayak Confero.Indra97 wrote: Wed Aug 30, 2017 7:59Kenapa om? Apa karena captain seat dapat mengurangi kapasitas tempat duduk?iwidiyanto wrote: Wed Aug 30, 2017 7:51 Saya yang tinggal di jabodetabek aja masih ga minat sama captain seat...
Kalau di china iya, 4 tipe semuanya 7 orang (2-2-3), ga tau buat versi indoDogies wrote: Wed Aug 30, 2017 7:16 Semua Baojun kapten seat kah..? Klo iya palingan maennya di kota besar aja, agak sulit tembuh daerah
Xpander dan Confero sama sama dibuat di Cikarang dan di satu komplek kawasan industri yg sama, GIIC Deltamas...liemivan86 wrote: Wed Aug 30, 2017 7:08Sebenarnya kalo mau diurut, kebanyakan merk Jepang di Indonesia juga mobil nya buatan lokal koq. Sama dengan wuling, yang buatan lokal, hanya mesin, merk dan desain nya dari China.alexdonovan wrote:
Hahaha
Ini juga yang saya mau highlight. Supporter Wuling sekarang lebih kearah kesal sama Jepang yang jual mahal. Tapi kalo disuruh beli Wuling (atau jangan China deh... beli Chevy / Korea) juga belum tentu mau
Kalo saya sih, daripada mobil RRC mending beli Jpn / Eur / US second untuk dipakai sendiri.
BTW, gak ada yang tertarik pake Wuling buat Uber?
Btw, sebenarnya bukannya Xpander itu sama dengan confero ya statusnya? Buatan lokal, dengan mesin impor dari China? Cmiiw...
Kalo ga salah mesin Xpander juga masih impor dari China, makanya komponen lokal Xpander dam Confero nggak setinggi Avxen, Mobilio dan Ertiga, sekitar 56-65 persen, kalau yg lain lebih dari 80 persen
bakal dikasih pilihan captain seat atau 8-seater. cuman belum tau maticnya bakal masuk juga apa gak. sama fitur2nya apakah banyak sunatnya...
nah, emang Confero dan Xpander sama statusnya kalau diurut. sama2 rakitan lokal, mesin juga dari China. hanya beda asal merk.
dan Xpander di-developed dari Nol (0). jadi mungkin biaya R&D yg bikin mahal. dan juga memang jual merk dan logo tiga berlian.
Ride for your life
Enjoy the feel
Capture the moment
Enjoy the feel
Capture the moment
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: MPV Wuling
Kenapa om? Apa karena captain seat dapat mengurangi kapasitas tempat duduk?iwidiyanto wrote: Wed Aug 30, 2017 7:51 Saya yang tinggal di jabodetabek aja masih ga minat sama captain seat...
karena punyanya baru satu mpv, selain mengurangi kapasitas tempat duduk, juga g fleksibel ketika satu saat harus bawa barang atau kalo anak ngantuk pengen tidur, g bisa selonjoran
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Wed Feb 01, 2017 3:23
Re: MPV Wuling
Ini juga yang saya mau highlight. Supporter Wuling sekarang lebih kearah kesal sama Jepang yang jual mahal. Tapi kalo disuruh beli Wuling (atau jangan China deh... beli Chevy / Korea) juga belum tentu mau
Kalo saya sih, daripada mobil RRC mending beli Jpn / Eur / US second untuk dipakai sendiri.
BTW, gak ada yang tertarik pake Wuling buat Uber?
[/quote]
saya masih mau sih kalo beli chevy atau korea.. 2010 saya masih beli kok Tucson, sayang yg all new 2017 udah kemahalan
kalau chevy trax juga sepertinya oke, misalkan ada rencana mau ganti dan budget deket ke 300an sih udah pasti chevy trax akan masuk radar..
intinya menurut saya brand selain European dan jepang, yah kalau mau sukses harus jual jangan mahal dan harus ada value tinggi.. cmiiw
Kalo saya sih, daripada mobil RRC mending beli Jpn / Eur / US second untuk dipakai sendiri.
BTW, gak ada yang tertarik pake Wuling buat Uber?
[/quote]
saya masih mau sih kalo beli chevy atau korea.. 2010 saya masih beli kok Tucson, sayang yg all new 2017 udah kemahalan

kalau chevy trax juga sepertinya oke, misalkan ada rencana mau ganti dan budget deket ke 300an sih udah pasti chevy trax akan masuk radar..
intinya menurut saya brand selain European dan jepang, yah kalau mau sukses harus jual jangan mahal dan harus ada value tinggi.. cmiiw

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Fri Jul 14, 2017 8:59
- Location: East Java
- Daily Vehicle: Smash
Re: MPV Wuling
sama seperti saya nih alasannya, kenapa lbh prefer ke 8-seater.iwidiyanto wrote: Wed Aug 30, 2017 8:25Kenapa om? Apa karena captain seat dapat mengurangi kapasitas tempat duduk?iwidiyanto wrote: Wed Aug 30, 2017 7:51 Saya yang tinggal di jabodetabek aja masih ga minat sama captain seat...
karena punyanya baru satu mpv, selain mengurangi kapasitas tempat duduk, juga g fleksibel ketika satu saat harus bawa barang atau kalo anak ngantuk pengen tidur, g bisa selonjoran
biar krucils bisa selonjoran.. haha..
oya. berharap Baojun Indo sama kayak di China..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Ride for your life
Enjoy the feel
Capture the moment
Enjoy the feel
Capture the moment
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: MPV Wuling
Asal wuling ga spek down dr spek china dan jual matic plus pilihan captain seat dan non captain seat, saya yakin wuling bs sukses. Dulu pas jepang pertama masuk indonesia lewat toyota, orang jg pandang sebelah mata merek jepang karena waktu itu mobil kebanyakan merek eropa atau amerika. Jepang bs sukses penetrasi pasar karena bermain di harga murah dibanding merek eropa saat itu dan maintenancenya gampang spare part murah. Nah wuling lg mau coba formula yg sama. Kl jepang harga sdh overprice skrg, china bisa rebut pasar dgn full spek low price.
Yg penting kuncinya adalah bisa membuktikan ke pasar kalau barangnya tahan banting dan gampang utk dimaintenance. Lama2 jg bengkel biasa di luar beres banyak yg bs service wuling. Apalagi dgn adanya booming taksi online, bakal banyak yg pake wuling dan merasakan nyamannya dibanding kompetitor yg lain. Cepat lambat merek wuling akan makin kuat asal mereka konsisten di sisi kualitas barang dan after sales service
Yg penting kuncinya adalah bisa membuktikan ke pasar kalau barangnya tahan banting dan gampang utk dimaintenance. Lama2 jg bengkel biasa di luar beres banyak yg bs service wuling. Apalagi dgn adanya booming taksi online, bakal banyak yg pake wuling dan merasakan nyamannya dibanding kompetitor yg lain. Cepat lambat merek wuling akan makin kuat asal mereka konsisten di sisi kualitas barang dan after sales service
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 906
- Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38
Re: MPV Wuling
Kayaknya jarang captain seat yg bisa dilipat penuh kalau mau bawa barang banyak, tapi ANKI yg ada captain seat bisa dilipat penuh tuhiwidiyanto wrote: Wed Aug 30, 2017 8:25Kenapa om? Apa karena captain seat dapat mengurangi kapasitas tempat duduk?iwidiyanto wrote: Wed Aug 30, 2017 7:51 Saya yang tinggal di jabodetabek aja masih ga minat sama captain seat...
karena punyanya baru satu mpv, selain mengurangi kapasitas tempat duduk, juga g fleksibel ketika satu saat harus bawa barang atau kalo anak ngantuk pengen tidur, g bisa selonjoran

Dan jumlah dealer lebih dari 250an, kalau wuling baru 50 tapi emang sudah sgt banyak buat merek "bayi"...spinner999 wrote: Wed Aug 30, 2017 8:21kabarnya Baojun kapasitas seat sama kayak Confero.Indra97 wrote: Wed Aug 30, 2017 7:59Kenapa om? Apa karena captain seat dapat mengurangi kapasitas tempat duduk?iwidiyanto wrote: Wed Aug 30, 2017 7:51 Saya yang tinggal di jabodetabek aja masih ga minat sama captain seat...
Kalau di china iya, 4 tipe semuanya 7 orang (2-2-3), ga tau buat versi indoDogies wrote: Wed Aug 30, 2017 7:16 Semua Baojun kapten seat kah..? Klo iya palingan maennya di kota besar aja, agak sulit tembuh daerah
Xpander dan Confero sama sama dibuat di Cikarang dan di satu komplek kawasan industri yg sama, GIIC Deltamas...liemivan86 wrote: Wed Aug 30, 2017 7:08 Sebenarnya kalo mau diurut, kebanyakan merk Jepang di Indonesia juga mobil nya buatan lokal koq. Sama dengan wuling, yang buatan lokal, hanya mesin, merk dan desain nya dari China.
Btw, sebenarnya bukannya Xpander itu sama dengan confero ya statusnya? Buatan lokal, dengan mesin impor dari China? Cmiiw...
Kalo ga salah mesin Xpander juga masih impor dari China, makanya komponen lokal Xpander dam Confero nggak setinggi Avxen, Mobilio dan Ertiga, sekitar 56-65 persen, kalau yg lain lebih dari 80 persen
bakal dikasih pilihan captain seat atau 8-seater. cuman belum tau maticnya bakal masuk juga apa gak. sama fitur2nya apakah banyak sunatnya...
nah, emang Confero dan Xpander sama statusnya kalau diurut. sama2 rakitan lokal, mesin juga dari China. hanya beda asal merk.
dan Xpander di-developed dari Nol (0). jadi mungkin biaya R&D yg bikin mahal. dan juga memang jual merk dan logo tiga berlian.
Baojun 730 saat ini ada AMT, cuma ga tau apakah versi indo ada matik "beneran"
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 325
- Joined: Sun Jun 06, 2010 6:49
Re: MPV Wuling
Sebenarnya ya.. kalau boleh ngitung2, jika dibandingkan mobil sekelas antara mobcin dan jepangan, tapi harganya mobcin hanya separo dari jepangan, maka mobcin ini sudah layak dibeli (Dgn catatan mobil mobil sekelas ya.. CC, dll)
Misal jepangan harga 250... sedangkan mobil china 130..
setelah 3 tahun (sesuai masa waranty) mobil china dijual tinggal 6o jt (gile ancur banget kan.. masak cuma 60.. agak gak mungkin) sedangkan jepangan terdepriasi dijual tinggal 170 jt.. kira2 rugi yang mana dari nilai ''Kehilangan Uang" ?
yg beli Mobcin rugi uang hilang 70 jt.. sedangkan yang merk jepang rugi 80 jt.. ha..ha..ha..
Selama pemakaian tidak usah mikir kendala rusak.. kan masih dalam cover garansi.. jadi batasanya kalau beli mobcin ini adalah masa waranty saja.. setelah itu dijual (dalam masa pemakaian akan ketahuan apakah bandel atau tidak.. untuk keputusan selanjutnya apakah akan melihara lebih lama)..
Baca berita kalau keluarnya xpander merusak second avanza.. kalau nurut ane malah wuling ini juga berperan merusaknya. Murah meriah udah dapat mobil baru..
Hanya Imho..
Misal jepangan harga 250... sedangkan mobil china 130..
setelah 3 tahun (sesuai masa waranty) mobil china dijual tinggal 6o jt (gile ancur banget kan.. masak cuma 60.. agak gak mungkin) sedangkan jepangan terdepriasi dijual tinggal 170 jt.. kira2 rugi yang mana dari nilai ''Kehilangan Uang" ?
yg beli Mobcin rugi uang hilang 70 jt.. sedangkan yang merk jepang rugi 80 jt.. ha..ha..ha..
Selama pemakaian tidak usah mikir kendala rusak.. kan masih dalam cover garansi.. jadi batasanya kalau beli mobcin ini adalah masa waranty saja.. setelah itu dijual (dalam masa pemakaian akan ketahuan apakah bandel atau tidak.. untuk keputusan selanjutnya apakah akan melihara lebih lama)..
Baca berita kalau keluarnya xpander merusak second avanza.. kalau nurut ane malah wuling ini juga berperan merusaknya. Murah meriah udah dapat mobil baru..
Hanya Imho..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 906
- Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38
Re: MPV Wuling
Tapi kalau kata manajer WTC mangga 2 katanya wuling lebih mengganggu pasar mobkas dibanding xpander karena:Knalpot wrote: Wed Aug 30, 2017 9:35 Sebenarnya ya.. kalau boleh ngitung2, jika dibandingkan mobil sekelas antara mobcin dan jepangan, tapi harganya mobcin hanya separo dari jepangan, maka mobcin ini sudah layak dibeli (Dgn catatan mobil mobil sekelas ya.. CC, dll)
Misal jepangan harga 250... sedangkan mobil china 130..
setelah 3 tahun (sesuai masa waranty) mobil china dijual tinggal 6o jt (gile ancur banget kan.. masak cuma 60.. agak gak mungkin) sedangkan jepangan terdepriasi dijual tinggal 170 jt.. kira2 rugi yang mana dari nilai ''Kehilangan Uang" ?
yg beli Mobcin rugi uang hilang 70 jt.. sedangkan yang merk jepang rugi 80 jt.. ha..ha..ha..
Selama pemakaian tidak usah mikir kendala rusak.. kan masih dalam cover garansi.. jadi batasanya kalau beli mobcin ini adalah masa waranty saja.. setelah itu dijual (dalam masa pemakaian akan ketahuan apakah bandel atau tidak.. untuk keputusan selanjutnya apakah akan melihara lebih lama)..
Baca berita kalau keluarnya xpander merusak second avanza.. kalau nurut ane malah wuling ini juga berperan merusaknya. Murah meriah udah dapat mobil baru..
Hanya Imho..
"Wuling ibarat Calya-Sigra dulu, harga murah tapi muat banyak. Bayangkan, barunya sekarang sekitar Rp 165 juta, kalau sampai masuk pasar mobil bekas anggap lah sekitar Rp 120 jutaan, untuk tahun yang masih baru pasti merusak pasaran Xenia, Avanza, Mobilio, Ertiga, belum lagi Calya dan Sigra. Kalau bicara dari dampak, lebih menggangu Wuling dibanding Xpander," kata Herjanto ketika berbincang dengan KompasOtomotif, Sabtu (26/8/2017).
Sumber: http://otomotif.kompas.com/read/2017/08 ... ng-xpander
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: MPV Wuling
pikiran saya juga sama, apalagi buat yang awam dan belinya cash atau kredit lunak sekali alias bunga rendah banget. dan juga tentunya tinggal di kota besar. ruginya lebih dikit dapet baru, bodo amat, malah kadang jadi antik sendiri: diliatin org antara dibilang ini org tajir banget karena buang duit beli mobil ga jelas gitu atau ni orang kayanya rada2 "gila" buang duitKnalpot wrote: Wed Aug 30, 2017 9:35 Sebenarnya ya.. kalau boleh ngitung2, jika dibandingkan mobil sekelas antara mobcin dan jepangan, tapi harganya mobcin hanya separo dari jepangan, maka mobcin ini sudah layak dibeli (Dgn catatan mobil mobil sekelas ya.. CC, dll)
Misal jepangan harga 250... sedangkan mobil china 130..
setelah 3 tahun (sesuai masa waranty) mobil china dijual tinggal 6o jt (gile ancur banget kan.. masak cuma 60.. agak gak mungkin) sedangkan jepangan terdepriasi dijual tinggal 170 jt.. kira2 rugi yang mana dari nilai ''Kehilangan Uang" ?
yg beli Mobcin rugi uang hilang 70 jt.. sedangkan yang merk jepang rugi 80 jt.. ha..ha..ha..
Selama pemakaian tidak usah mikir kendala rusak.. kan masih dalam cover garansi.. jadi batasanya kalau beli mobcin ini adalah masa waranty saja.. setelah itu dijual (dalam masa pemakaian akan ketahuan apakah bandel atau tidak.. untuk keputusan selanjutnya apakah akan melihara lebih lama)..
Baca berita kalau keluarnya xpander merusak second avanza.. kalau nurut ane malah wuling ini juga berperan merusaknya. Murah meriah udah dapat mobil baru..
Hanya Imho..

tapi muncul problemnya nanti mungkin kira-kira 3-5 tahun, ada yang mau beli ga sekennya, karena biarpun dijual murah, masih ada merek jepang biarpun tahun lebih tua agar harga mirip tapi jaminan spare part kw ada = murah. belum lg, seberapa kuat itu pabrik? jangan sampe cerita Ford keulang, kalau cuma kaya Mazda si agak mendingan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: MPV Wuling
Nah ini saya setuju, yg penting tahan banting aja dulu.. minimal sampe 300ribu kilometer mesin & transmisi ga jebol..mobilover wrote:Asal wuling ga spek down dr spek china dan jual matic plus pilihan captain seat dan non captain seat, saya yakin wuling bs sukses. Dulu pas jepang pertama masuk indonesia lewat toyota, orang jg pandang sebelah mata merek jepang karena waktu itu mobil kebanyakan merek eropa atau amerika. Jepang bs sukses penetrasi pasar karena bermain di harga murah dibanding merek eropa saat itu dan maintenancenya gampang spare part murah. Nah wuling lg mau coba formula yg sama. Kl jepang harga sdh overprice skrg, china bisa rebut pasar dgn full spek low price.
Yg penting kuncinya adalah bisa membuktikan ke pasar kalau barangnya tahan banting dan gampang utk dimaintenance. Lama2 jg bengkel biasa di luar beres banyak yg bs service wuling. Apalagi dgn adanya booming taksi online, bakal banyak yg pake wuling dan merasakan nyamannya dibanding kompetitor yg lain. Cepat lambat merek wuling akan makin kuat asal mereka konsisten di sisi kualitas barang dan after sales service
Kalo saya sih berharap wuling ngadain pengujian 500rb kilometer lintas benua.. trus highlight saat promosi kondisi mesin & transmisi masih sehat setelah 500rb kilometer..
Kalo udh teruji gitu, 100% pasti saya beli..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: MPV Wuling
Wuling ada pabrik gede di Cikarang. 1 kelas lbh gede dibanding pabrik Mitsubishi yg baru. Di sana jg ada pabrik utk component sparepart mobil Wuling. Utk kesediaan sparepart sih sy ga ragu, mereka ud siap utk itu. Jadi dibanding ford atau mazda yg ga punya pabrik di Indonesia, Wuling jauh lbh siap utk masalah kesediaan sparepart dan biaya sparepart jg lbh murah dgn local production
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: MPV Wuling
Test 500 ribu km? Buset ahahaha saya aja jarang2 liat orang pake mobil sampe 200 - 300 ribu kman. Gak pernah jg denger pabrikan mobil bikin showcase test endurance mobil sampe 500 ribu km. Toyota aja jg ga pernah test2 kayak begini.Bulgogi wrote: Wed Aug 30, 2017 9:57Nah ini saya setuju, yg penting tahan banting aja dulu.. minimal sampe 300ribu kilometer mesin & transmisi ga jebol..mobilover wrote:Asal wuling ga spek down dr spek china dan jual matic plus pilihan captain seat dan non captain seat, saya yakin wuling bs sukses. Dulu pas jepang pertama masuk indonesia lewat toyota, orang jg pandang sebelah mata merek jepang karena waktu itu mobil kebanyakan merek eropa atau amerika. Jepang bs sukses penetrasi pasar karena bermain di harga murah dibanding merek eropa saat itu dan maintenancenya gampang spare part murah. Nah wuling lg mau coba formula yg sama. Kl jepang harga sdh overprice skrg, china bisa rebut pasar dgn full spek low price.
Yg penting kuncinya adalah bisa membuktikan ke pasar kalau barangnya tahan banting dan gampang utk dimaintenance. Lama2 jg bengkel biasa di luar beres banyak yg bs service wuling. Apalagi dgn adanya booming taksi online, bakal banyak yg pake wuling dan merasakan nyamannya dibanding kompetitor yg lain. Cepat lambat merek wuling akan makin kuat asal mereka konsisten di sisi kualitas barang dan after sales service
Kalo saya sih berharap wuling ngadain pengujian 500rb kilometer lintas benua.. trus highlight saat promosi kondisi mesin & transmisi masih sehat setelah 500rb kilometer..
Kalo udh teruji gitu, 100% pasti saya beli..
Asal ada endurance test jakarta bali pp dan mobilnya aman2 aja sih udah mewakili mnrt sy. Kl test 500 ribu km sampai kapan tuh selesai testny hahaha. Dr Indonesia sampai mana yah?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: MPV Wuling
Sebenarnya itu perlu dicek lagi.Knalpot wrote: Wed Aug 30, 2017 9:35 Sebenarnya ya.. kalau boleh ngitung2, jika dibandingkan mobil sekelas antara mobcin dan jepangan, tapi harganya mobcin hanya separo dari jepangan, maka mobcin ini sudah layak dibeli (Dgn catatan mobil mobil sekelas ya.. CC, dll)
Misal jepangan harga 250... sedangkan mobil china 130..
setelah 3 tahun (sesuai masa waranty) mobil china dijual tinggal 6o jt (gile ancur banget kan.. masak cuma 60.. agak gak mungkin) sedangkan jepangan terdepriasi dijual tinggal 170 jt.. kira2 rugi yang mana dari nilai ''Kehilangan Uang" ?
yg beli Mobcin rugi uang hilang 70 jt.. sedangkan yang merk jepang rugi 80 jt.. ha..ha..ha..
Selama pemakaian tidak usah mikir kendala rusak.. kan masih dalam cover garansi.. jadi batasanya kalau beli mobcin ini adalah masa waranty saja.. setelah itu dijual (dalam masa pemakaian akan ketahuan apakah bandel atau tidak.. untuk keputusan selanjutnya apakah akan melihara lebih lama)..
Baca berita kalau keluarnya xpander merusak second avanza.. kalau nurut ane malah wuling ini juga berperan merusaknya. Murah meriah udah dapat mobil baru..
Hanya Imho..
Dari seratus pemilik avanza/xenia, brp yang pindah ke Wuling
Dari seratus pemilik avanza/xenia, brp yang pindah ke Expander.
Orang memuji fitur fitur mobil cina tapi belum tentu beli Wuling juga....
Yang ada mereka ngompori fabrican Jepang untuk melengkapi fitur2 juga...supaya ujung2nya bakal dibeli oleh dia...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: MPV Wuling
Toyota pernah ikut endurance test jakarta - paris (kalo ga salah, intinya indonesia - eropa) pake toyota fortuner vnt.. tapi yg prakarsai pertamina fastron kalo ga salah.. dan fortunernya tetap sehat walafiatmobilover wrote: Wed Aug 30, 2017 10:07Test 500 ribu km? Buset ahahaha saya aja jarang2 liat orang pake mobil sampe 200 - 300 ribu kman. Gak pernah jg denger pabrikan mobil bikin showcase test endurance mobil sampe 500 ribu km. Toyota aja jg ga pernah test2 kayak begini.Bulgogi wrote: Wed Aug 30, 2017 9:57Nah ini saya setuju, yg penting tahan banting aja dulu.. minimal sampe 300ribu kilometer mesin & transmisi ga jebol..mobilover wrote:Asal wuling ga spek down dr spek china dan jual matic plus pilihan captain seat dan non captain seat, saya yakin wuling bs sukses. Dulu pas jepang pertama masuk indonesia lewat toyota, orang jg pandang sebelah mata merek jepang karena waktu itu mobil kebanyakan merek eropa atau amerika. Jepang bs sukses penetrasi pasar karena bermain di harga murah dibanding merek eropa saat itu dan maintenancenya gampang spare part murah. Nah wuling lg mau coba formula yg sama. Kl jepang harga sdh overprice skrg, china bisa rebut pasar dgn full spek low price.
Yg penting kuncinya adalah bisa membuktikan ke pasar kalau barangnya tahan banting dan gampang utk dimaintenance. Lama2 jg bengkel biasa di luar beres banyak yg bs service wuling. Apalagi dgn adanya booming taksi online, bakal banyak yg pake wuling dan merasakan nyamannya dibanding kompetitor yg lain. Cepat lambat merek wuling akan makin kuat asal mereka konsisten di sisi kualitas barang dan after sales service
Kalo saya sih berharap wuling ngadain pengujian 500rb kilometer lintas benua.. trus highlight saat promosi kondisi mesin & transmisi masih sehat setelah 500rb kilometer..
Kalo udh teruji gitu, 100% pasti saya beli..
Asal ada endurance test jakarta bali pp dan mobilnya aman2 aja sih udah mewakili mnrt sy. Kl test 500 ribu km sampai kapan tuh selesai testny hahaha. Dr Indonesia sampai mana yah?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: MPV Wuling
Nah jakarta - paris berapa km? Saya coba cari di google map itu jarak jakarta sampai paris itu 15 ribu km. Kalau jarak pulang pergi pun baru 30 ribu km. Nah test 500 ribu km itu dari jakarta sampai mana?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: MPV Wuling
Wuling kan udah teruji dan terkenal di China sana. Kalau endurance nya parah, ga mungkin masuk Top 5 penjualan disana untuk kelas MPV kan?
Pertanyaan nya bukan teruji atau tidaknya, tapi lebih gimana merubah mindset orang² bahwa barang China itu ga sejelek yang dikira, sekelas mocin dulu....
Hahahaha
Sent from my MI MAX 2
Pertanyaan nya bukan teruji atau tidaknya, tapi lebih gimana merubah mindset orang² bahwa barang China itu ga sejelek yang dikira, sekelas mocin dulu....
Hahahaha
Sent from my MI MAX 2
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: MPV Wuling
ke Roma oom..PRBS wrote:Toyota pernah ikut endurance test jakarta - paris (kalo ga salah, intinya indonesia - eropa) pake toyota fortuner vnt.. tapi yg prakarsai pertamina fastron kalo ga salah.. dan fortunernya tetap sehat walafiatmobilover wrote: Wed Aug 30, 2017 10:07Test 500 ribu km? Buset ahahaha saya aja jarang2 liat orang pake mobil sampe 200 - 300 ribu kman. Gak pernah jg denger pabrikan mobil bikin showcase test endurance mobil sampe 500 ribu km. Toyota aja jg ga pernah test2 kayak begini.Bulgogi wrote: Wed Aug 30, 2017 9:57 Nah ini saya setuju, yg penting tahan banting aja dulu.. minimal sampe 300ribu kilometer mesin & transmisi ga jebol..
Kalo saya sih berharap wuling ngadain pengujian 500rb kilometer lintas benua.. trus highlight saat promosi kondisi mesin & transmisi masih sehat setelah 500rb kilometer..
Kalo udh teruji gitu, 100% pasti saya beli..
Asal ada endurance test jakarta bali pp dan mobilnya aman2 aja sih udah mewakili mnrt sy. Kl test 500 ribu km sampai kapan tuh selesai testny hahaha. Dr Indonesia sampai mana yah?
ada di yutub
Sent from my Redmi Note 4X