yuuuuk, kapan chan?ShadowLenZ wrote:Ampuun mbah..kalo neo std gw jelas masih kalah dengan "mbah"nya lhapoeticmind wrote:sama, bro... hehehe
klo saya pake mobil tua... nextg. nah shadow-chan yg pake neo baleno kenceng... jangan disamain, jelas saya kalah telak soal top speed...![]()
Semoga ntar dah ganti header, jadi bisa sedikit mengimbangi mbah
Khusus TOP SPEED - Part 02
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
poeticmind
- Member of Mechanic Master

- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

-
nescafe
- Member of Mechanic Master

- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
top!!! baik accord sama avanzanya sama2 kerenDigitALL wrote:Wah mantep sekali bro Jose Avanzanya!Jose wrote:GTR wrote:Avanzz traksi nya tapak rodanya yg jadi minim, karena ada gejala ngayun / malah mantul2 terutama pada tol yg bumpy beton-surface.. perlu konsentrasi penuh.
170kmh @ rpm berapa tuh, secara 155kmh aja sudah @5900 rpm...
Mending gwe pajang ajalah videonya biar bisa liat langsung..![]()
nih Avanza gwe..100 % stock, keluaran pabrik..![]()
Toyota Avanza 1.3 G M/T '2008, Accel 0 - Topspeed
http://www.youtube.com/watch?v=mvHrHVpRHV4
Lokasi : Tol JagorawiWelcome to da club
langsung gw download videonya..
Permisii
............................. 
-
GTR
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
tambahin, apa bro jose pernah test topspeed GL.....?
-
ShadowLenZ
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 348
- Joined: Mon May 19, 2008 4:17
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
Nunggu ada dana nich..mau buka coffee shop dulu di BIP rom..makanya sibuk banget jugapoeticmind wrote:yuuuuk, kapan chan?ShadowLenZ wrote:Ampuun mbah..kalo neo std gw jelas masih kalah dengan "mbah"nya lhapoeticmind wrote:sama, bro... hehehe
klo saya pake mobil tua... nextg. nah shadow-chan yg pake neo baleno kenceng... jangan disamain, jelas saya kalah telak soal top speed...![]()
Semoga ntar dah ganti header, jadi bisa sedikit mengimbangi mbah
Ntar berkunjung ya..
Udahnya baru gw bisa ganti header..he he..
-
paddock
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 694
- Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
berani bgt om jose pegang kamera sampai kecepatan segitu,.
Klo sedan mungkin berani tp ini avanza yg bobotnya enteng,.Hi3x,.
Klo GL 1.5 blum tau tapi pernah nyoba Toyota Wish cuma sampe 180 maklum Limiter JDM
,.Klo limiternya dilepas jelas 200++ aja yakin dapet..
Klo sedan mungkin berani tp ini avanza yg bobotnya enteng,.Hi3x,.
Klo GL 1.5 blum tau tapi pernah nyoba Toyota Wish cuma sampe 180 maklum Limiter JDM
,.Klo limiternya dilepas jelas 200++ aja yakin dapet..-
handling
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
@bos paddock,
saya sih cuma baca dr forum sebelah yg sering tuning, jadi saya mindahin kesini.
katanya premium dan pertamax tdk berbeda signifikan angkanya saat di dyno, bahkan cenderung hampir sama. kalau oktan di atas 100 akan beda sekali....cmiiw.
pada saat di dyno, pertamax+ lebih rapi naiknya.
kalau premium naiknya keriting-keriting grafiknya, seperti permukaan yg belum diamplas.
bahkan sekilas tenaga premium lebih meledak-ledak / bertenaga (krn efek knocking), dibanding pertamax+ yg naiknya teratur, padahal reality sama saja tetap pertamax+ lbh bagus sedikit.
kalau di test di lapangan palingan mobilnya nempel, kecuali oktannya beda drastis.......cmiiw
kalau cuma sekedar patokan dari speedometer untuk mencapai 100km/h memang sangat tergantung skill spinning saat awal.....setuju...
.........tapi utk jarak tidak bisa di bohongi..........
....cmiiw
Saya ada attachment bos takumi finish duluan jarak 0-402m dengan speed lebih rendah dari lawannya yg speednya lebih tinggi, karena lawannya over spin di awal , speedometer tentu lebih cepat naiknya, tapi mobilnya jalan di tempat.
Untuk jarak lebih panjang tentu hasilnya bisa lain lagi.....cmiiw
tadinya saya juga bingung, kok bisa begitu, tetapi setelah tanya baru tahu......
saya cuma awam...... jadi mohon dikoreksi kalau ada yang salah .....cmiiw. Peace bro
saya sih cuma baca dr forum sebelah yg sering tuning, jadi saya mindahin kesini.
katanya premium dan pertamax tdk berbeda signifikan angkanya saat di dyno, bahkan cenderung hampir sama. kalau oktan di atas 100 akan beda sekali....cmiiw.
pada saat di dyno, pertamax+ lebih rapi naiknya.
kalau premium naiknya keriting-keriting grafiknya, seperti permukaan yg belum diamplas.
bahkan sekilas tenaga premium lebih meledak-ledak / bertenaga (krn efek knocking), dibanding pertamax+ yg naiknya teratur, padahal reality sama saja tetap pertamax+ lbh bagus sedikit.
kalau di test di lapangan palingan mobilnya nempel, kecuali oktannya beda drastis.......cmiiw
kalau cuma sekedar patokan dari speedometer untuk mencapai 100km/h memang sangat tergantung skill spinning saat awal.....setuju...
Saya ada attachment bos takumi finish duluan jarak 0-402m dengan speed lebih rendah dari lawannya yg speednya lebih tinggi, karena lawannya over spin di awal , speedometer tentu lebih cepat naiknya, tapi mobilnya jalan di tempat.
Untuk jarak lebih panjang tentu hasilnya bisa lain lagi.....cmiiw
tadinya saya juga bingung, kok bisa begitu, tetapi setelah tanya baru tahu......
saya cuma awam...... jadi mohon dikoreksi kalau ada yang salah .....cmiiw. Peace bro

-
paddock
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 694
- Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
Yoi om sama2,.Bos takumi best timenya 402 meter berapa om?
Yup klo drag ga mesti yang finish pertama speednya lebih tinggi,.Biasanya happen di mobil turbo boost standart vs N/A,.
Klo suka balap drag kenalan aj ma Rizkybas,.dia member sini juga,.Cuma jarang OL,.
Yup klo drag ga mesti yang finish pertama speednya lebih tinggi,.Biasanya happen di mobil turbo boost standart vs N/A,.
Klo suka balap drag kenalan aj ma Rizkybas,.dia member sini juga,.Cuma jarang OL,.
-
handling
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
pakai cara manual saja, start dari D1 , trus pindahin seterusnya sampai D4, kan jadi kayak grandisDigitALL wrote: Hehe halo juga bos handling
Feature lampu di speedo sebenernya nyala cuma karena di siang bolong jadi ngga gitu keliatan![]()
CRV belum tiptronic nih, sayang banget. Kalau udh tiptronic kaya Mitsubishi Grandis sih mantapnya bukan maen
Ya nyaman sih cuma karena nyetir satu tangan, satu lagi pegang camera jadi susah mau bawa lebih agresif hehe...
sekali-kali tidak masalah , jangan keterusan heheehh.heh.h.h.h....

-
handling
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
ah..... saya cuma pembaca pasif kok.....he.. .h.. .eh.hehehhhe......paddock wrote:Yoi om sama2,.Bos takumi best timenya 402 meter berapa om?
Yup klo drag ga mesti yang finish pertama speednya lebih tinggi,.Biasanya happen di mobil turbo boost standart vs N/A,.
Klo suka balap drag kenalan aj ma Rizkybas,.dia member sini juga,.Cuma jarang OL,.
best timenya takumi mesti tanya beliau, dulu beliau pernah pajang ini, jadi saya quote kesini :


-
paddock
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 694
- Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
402 meter 14 detik? Wow kencang yah,.Tapi kok speed finishnya 108 km/jam aj?
Biasanya kelas 15 detik finish bisa 180++ km/jam,.
Soluna standart 402 meter finish 140-150 an juga,.
Klo 201 meter kok lama bgt sampe 14 sec,.Bngung,.Lancer GTinya turbo to pak Handling? Berapa Hp?
Klo lancer GTi emang kenceng,.Pernah kejar2an pake Twincam GT,.Cuma klo 402 meter non turbo rasanya kok susah jika 14 detik,.Maap lo,.Mungkin,.
Biasanya kelas 15 detik finish bisa 180++ km/jam,.
Soluna standart 402 meter finish 140-150 an juga,.
Klo 201 meter kok lama bgt sampe 14 sec,.Bngung,.Lancer GTinya turbo to pak Handling? Berapa Hp?
Klo lancer GTi emang kenceng,.Pernah kejar2an pake Twincam GT,.Cuma klo 402 meter non turbo rasanya kok susah jika 14 detik,.Maap lo,.Mungkin,.
-
handling
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
itu kan mobil bos takumi, saya kurang tahu masalah detailnya.......sorry
dia juga member disini kok........coba tanya beliau
tapi dia pernah confirm itu 402 m, bukan 201m.
dia juga member disini kok........coba tanya beliau
tapi dia pernah confirm itu 402 m, bukan 201m.

-
paddock
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 694
- Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
Ok thanks banget bro Handling,.handling wrote:itu kan mobil bos takumi, saya kurang tahu masalah detailnya.......sorry![]()
dia juga member disini kok........coba tanya beliau
tapi dia pernah confirm itu 402 m, bukan 201m.
Disini ada yang pernah nyoba top speed Accord 2.3 VTI-L ga? Ada temen tertarik karena harganya dah ga mahal lagi,.Dia minta saran,.Gmana?
-
MitshuToyo
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
Bos,nanya.handling wrote: best timenya takumi mesti tanya beliau, dulu beliau pernah pajang ini, jadi saya quote kesini :
Ini yang Lancer 2000 itu evo beneran (4 WD ya ?) apa cuma CK4 trus di modif ? trus GTI itu yang lancer CB gitu ?
kalau CK kan beda CC bos. emang kalau di drag race gak ada batesan2 gitu ya?
Lagi nginjek rem..
-
handling
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
@bro paddock, terima kasih juga 
@mitsutoyo , itu bukan real evo, tapi lancer yang engine di modif jadi evo......cmiiw
punya bro takumi CB5.
@mitsutoyo , itu bukan real evo, tapi lancer yang engine di modif jadi evo......cmiiw
punya bro takumi CB5.

-
paddock
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 694
- Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
Klo di jakarta biasanya pake kelas waktu,.Dulu Nick rizkybas pernah lawan Mitsubishi Galant,.
Even dia soluna tp karena dia masuk kelas yang sama seperti Galant walau beda cc tetep harus ngelawan,.
Klo Disurabaya memang rata2 pake kelas cc karna beberapa rekan saya merasa bahwa kelas waktu membingungkan,tidak bisa mengeluarkan kemampuan mobil sampe batas takut breakout atau kecepetan dan panitia juga blum siap (boro2 wong panitia sentul tanggal 2-3 kemaren ga siap sama sekali,.
Makanya sekarang jarang pembalap jawa timur ikut di jakarta,.Pasti mereka bngung liat sistemnya,.
Even dia soluna tp karena dia masuk kelas yang sama seperti Galant walau beda cc tetep harus ngelawan,.
Klo Disurabaya memang rata2 pake kelas cc karna beberapa rekan saya merasa bahwa kelas waktu membingungkan,tidak bisa mengeluarkan kemampuan mobil sampe batas takut breakout atau kecepetan dan panitia juga blum siap (boro2 wong panitia sentul tanggal 2-3 kemaren ga siap sama sekali,.
Makanya sekarang jarang pembalap jawa timur ikut di jakarta,.Pasti mereka bngung liat sistemnya,.
-
datsu
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
Final gear sama... ini justru bedanya vios baru ama yaris.. mesin ama transmisi sama banget ama yang lama.. Kalo yaris emang udah ketauan sedikit lebih lelet dari vios lama kan?handling wrote:kalau tidak salah , beda di final gear........ cmiiwpaddock wrote: Emg Vios baru ma lawas katanya akselerasinya bagusan yang baru yah? tapi top speednya bgusan yang lawas,.bener? Klo ga salah vios baru rasio gearnya sama kayak yaris ya?
kalo gw yang bawa, vios baru tetep gak bisa nyaingin vios lama tuh dari akselerasi.. kalo topspeed yang baru belom pernah nyoba. Tapi logika aja. Bodi lebih berat 10kg. 1 minus. Supaya irit, gas dibikin DBW. 2 minus. Plusnya buat nambah akselerasi gak ada.
Tapi vios gw juga udah nambah 20kg skrng... jadi bisa ditandingin deh ama yang baru...
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
nescafe
- Member of Mechanic Master

- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
oom datsu, 20 kg ada di bagasi yah? 
Permisii
............................. 
-
paddock
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 694
- Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
Ada di perut,.
Ga becanda kok,.
Ga becanda kok,.
-
nescafe
- Member of Mechanic Master

- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
hahaha.. klo itu sih saya bro paddock.. 
Permisii
............................. 
-
Jose
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 539
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
@nescafe ; Jadi ge-er gwe
@GTR ; Livina 1.5 topspeednya 200kpj
@paddock ; ya rada2 takut jg megang kamera di speed segitu..tapi mungkin krn gwe udah terbiasa test topspeed Accord sambil pegang kamera..
@GTR ; Livina 1.5 topspeednya 200kpj
@paddock ; ya rada2 takut jg megang kamera di speed segitu..tapi mungkin krn gwe udah terbiasa test topspeed Accord sambil pegang kamera..
Increase speed = increase Risk
-
GTR
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
nah GL 1.8 kira2 bisa 220kmh yah...
ada video 'seru'nya bang?
ada video 'seru'nya bang?
-
handling
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
GTR wrote:nah GL 1.8 kira2 bisa 220kmh yah...
ada video 'seru'nya bang?
angkat topi buat livina kalau bisa 220km/h di jalan datar.
banyak yang di kepot kalau livina bisa segitu, cuma tergantung seberapa cepat livinanya mencapai 220km/h.

-
Jose
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 539
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
GL 1.8 kynya sama topspeednya (200kpj)..bedanya mungkin yg 1.8 lebih cepet dapetnya & sedikit lebih nyaman..GTR wrote:nah GL 1.8 kira2 bisa 220kmh yah..
ada sih..cuma semuanya pake Accord, abis klo pake Avanza agak serem..berasa mo "take off"..ada video 'seru'nya bang?
0-100 kpj = 7,8 detik (hitungan stopwatch)
http://www.youtube.com/watch?v=8qeG2PAYhos
0-180 kpj = 28,8 detik (stopwatch juga)
http://www.youtube.com/watch?v=WcEPPF0i8wA
200-220 kpj = 17 detik
http://www.youtube.com/watch?v=_xlTwDqVz5I&NR=1
Cruising
http://www.youtube.com/watch?v=pH1u8hFJ8uY
ini yg gwe post di beberapa halaman lalu, udah liat kan!!..yg laen blm gwe upload..lama bgt klo mo upload..
Increase speed = increase Risk
-
GTR
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
mobil2 yg pernah bang jose catat dilist disini dong topspeed dan akselerasi nya... he3
-
Jose
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 539
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: Khusus TOP SPEED - Part 02
Terserah TS / momod aja deh..GTR wrote:mobil2 yg pernah bang jose catat dilist disini dong topspeed dan akselerasi nya... he3
Increase speed = increase Risk


