@bos paddock,
saya sih cuma baca dr forum sebelah yg sering tuning, jadi saya mindahin kesini.
katanya premium dan pertamax tdk berbeda signifikan angkanya saat di dyno, bahkan cenderung hampir sama. kalau oktan di atas 100 akan beda sekali....cmiiw.
pada saat di dyno, pertamax+ lebih rapi naiknya.
kalau premium naiknya keriting-keriting grafiknya, seperti permukaan yg belum diamplas.

bahkan sekilas tenaga premium lebih meledak-ledak / bertenaga (krn efek knocking), dibanding pertamax+ yg naiknya teratur, padahal reality sama saja tetap pertamax+ lbh bagus sedikit.
kalau di test di lapangan palingan mobilnya nempel, kecuali oktannya beda drastis.......cmiiw
kalau cuma sekedar
patokan dari speedometer untuk mencapai 100km/h memang sangat tergantung skill spinning saat awal.....setuju...

.........tapi utk jarak tidak bisa di bohongi..........

....cmiiw
Saya ada attachment bos takumi
finish duluan jarak 0-402m dengan speed lebih rendah dari lawannya yg speednya lebih tinggi, karena lawannya over spin di awal , speedometer tentu lebih cepat naiknya, tapi mobilnya jalan di tempat.
Untuk jarak lebih panjang tentu hasilnya bisa lain lagi.....cmiiw
tadinya saya juga bingung, kok bisa begitu, tetapi setelah tanya baru tahu......

saya cuma awam...... jadi mohon dikoreksi kalau ada yang salah .....cmiiw. Peace bro