
(niru jawaban OTOMOTIF hehehe...)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kemarin hr minggu, pertama kalinya saya liat GL 1.8XV hitam di jalanan. dan di daerah rumah saya lagi...ichsan_n wrote:BTW yah.. kenapa new CRV udah banyak seliweran tapi tidak satu pun gw pernah ketemu livina.. padahal udah berapa bulan nih dari livina pertama launching.
NissanLovers wrote:belum lama ada iklan baris di koran menyediakan Livina ready stock.
Winata wrote:Tapi menurut gw kalo image sudah masuk ke mind indonesia sih boros ga boros ga pengaruh lagi. Conthonya kijang innova, fortuner dan crv baru. Tapi khusus fortuner dan crv, konsumen ini tidak memperhatikan lagi irit atau boros yang penting hobby atau suka atau fanatik. Yang parah innova, ini bukan mobil fanatik atau apa tetapi image kijang yang melekat di indo tapi saya mau tau sampai kapan konsumen kijanng innova akan bertahan kalo benar2 bbm naik lagi.
hunter wrote: kalo diliat2 dr belakang, nurutku GL gak terlalu menarik. saat ini sih kalo liat GL di jalan, kesannya masih bagus. tau deh ntar, kalo sdh banyak banget di jalanan, udah kayak kacang goreng dimana..kesannya pasti biasa aja...
biasanya yg iklan baris di koran ready stock, bukan dealer resmi kali ya...
Winata wrote:Aneh ya new crv memang boros kata teman gw 1:6 juga pernah tapi ga pernah dikritik oleh autocar tuh. Diautocar katanya lebih irit dari versi dulu. Dan autocar membagi pialanya semua pada hpm. Dan lagi autocar satu2nya mobil yang mengkritik livina. Nah bisa kita liat mana sebenarnya media yang kena sogok. Menurut gw autobild, otomotif dan top gear paling transparan.
Winata wrote:Tapi menurut gw kalo image sudah masuk ke mind indonesia sih boros ga boros ga pengaruh lagi. Conthonya kijang innova, fortuner dan crv baru. Tapi khusus fortuner dan crv, konsumen ini tidak memperhatikan lagi irit atau boros yang penting hobby atau suka atau fanatik. Yang parah innova, ini bukan mobil fanatik atau apa tetapi image kijang yang melekat di indo tapi saya mau tau sampai kapan konsumen kijanng innova akan bertahan kalo benar2 bbm naik lagi.
StRaDe_Jazz wrote:biasanya begini:
papa: beli new CR-V
anak (kebetulan SMers): boros loh pa
papa: gapapa, yg penting keren
trus jadi beli
papa: kok boros ya
anak: dibilangin juga apa!
papa: kamu sih...
besoknya ada iklan New CR-V dijual
gitu deh...
ichsan_n wrote:Ahahahaha... guys, tanya donk.. di matic livina kan ada fungsi overdrive.. itu gunanya untuk apa sih? defaultnya harus on atau off? dan cara kickdown yang benar gitu bagaimana sih? borosan mana antara kickdown atau pakai overdrive?
Winata wrote:Daripada gini
papa:lha anak gw blm pny pacar, perlu mobil nih utk anak gw
anak: pa beliin gw new crv dulu
papa(anggota smer):jgn ah boros, beli mumun aja irit
akhirnya dibelikan mumun yg irit
papa:lha anak gw kok ga laku ya. Tampang memang jelek. Tapi kan dah ada mumun utk pacaran
anak:pa pa ga ada cew yg mau dgn gw hicks katanya mumun ga keren
papa:yee kenapa ga bilang dari dulu. ya uda ganti new crv aja
Ini yang gw heranin juga yah.. Udah mulai keliatan sih di Surabaya. Tapi kalo lihat daftar inden yang panjang, koq gw jg merasa aneh, gw lebih sering lihat new CRV daripada Livina yah....ichsan_n wrote:Iya tuh, tapi pas saya telpon.. ehhh... ngga pernah nyambung.. agak OOT neh.. baru dapet info.. ternyat new CRV yang baru itu konsumsi BBM nya 1:6,5!! hahahaha.. cuape dee... masa mobil baru dan cuman 2.4 cc bisa segitu boros? BTW yah.. kenapa new CRV udah banyak seliweran tapi tidak satu pun gw pernah ketemu livina.. padahal udah berapa bulan nih dari livina pertama launching.
Iya nih. Lebih banyak keliatan New CRV daripada GL. New CRV memang boros sekali semua yang pakai NEW CRV baik yang 2.0 maupun 2.4 semuanya bilang boros, ada yang bilang 1:5 ada yang bilang 1:6. Tapi anehnya di majalah2 bisa 1:10. Apalagi autocar yang mendapat iklan lebih dari HONDA. Pastikan mengelukan NEW CRV dengan lekukan premiumnya. Ada duit ada laporan ya wartawan AUTOCAR??????gunawan98 wrote:Ini yang gw heranin juga yah.. Udah mulai keliatan sih di Surabaya. Tapi kalo lihat daftar inden yang panjang, koq gw jg merasa aneh, gw lebih sering lihat new CRV daripada Livina yah....ichsan_n wrote:Iya tuh, tapi pas saya telpon.. ehhh... ngga pernah nyambung.. agak OOT neh.. baru dapet info.. ternyat new CRV yang baru itu konsumsi BBM nya 1:6,5!! hahahaha.. cuape dee... masa mobil baru dan cuman 2.4 cc bisa segitu boros? BTW yah.. kenapa new CRV udah banyak seliweran tapi tidak satu pun gw pernah ketemu livina.. padahal udah berapa bulan nih dari livina pertama launching.
aneh banget.. teori konspirasi?
Leonhearts wrote:
Waktu saya mau ambil NEW CRV 2.0 aja si sales terangan2 bilang 1:7 saja. Dan mereka sudah test semua. Tapi ga apa apalah NEW CRV bagi kalangan premium kok 1:7 so what gitu loh.......
buset dah, baru 2000cc aja udah 1:7, malah lemot lagi...Leonhearts wrote:Iya nih. Lebih banyak keliatan New CRV daripada GL. New CRV memang boros sekali semua yang pakai NEW CRV baik yang 2.0 maupun 2.4 semuanya bilang boros, ada yang bilang 1:5 ada yang bilang 1:6. Tapi anehnya di majalah2 bisa 1:10. Apalagi autocar yang mendapat iklan lebih dari HONDA. Pastikan mengelukan NEW CRV dengan lekukan premiumnya. Ada duit ada laporan ya wartawan AUTOCAR??????gunawan98 wrote:Ini yang gw heranin juga yah.. Udah mulai keliatan sih di Surabaya. Tapi kalo lihat daftar inden yang panjang, koq gw jg merasa aneh, gw lebih sering lihat new CRV daripada Livina yah....ichsan_n wrote:Iya tuh, tapi pas saya telpon.. ehhh... ngga pernah nyambung.. agak OOT neh.. baru dapet info.. ternyat new CRV yang baru itu konsumsi BBM nya 1:6,5!! hahahaha.. cuape dee... masa mobil baru dan cuman 2.4 cc bisa segitu boros? BTW yah.. kenapa new CRV udah banyak seliweran tapi tidak satu pun gw pernah ketemu livina.. padahal udah berapa bulan nih dari livina pertama launching.
aneh banget.. teori konspirasi?
Waktu saya mau ambil NEW CRV 2.0 aja si sales terangan2 bilang 1:7 saja. Dan mereka sudah test semua. Tapi ga apa apalah NEW CRV bagi kalangan premium kok 1:7 so what gitu loh.......
he he he.. bro Leon jgn tembak sembarangan tanpa bukti lohLeonhearts wrote:Iya nih. Lebih banyak keliatan New CRV daripada GL. New CRV memang boros sekali semua yang pakai NEW CRV baik yang 2.0 maupun 2.4 semuanya bilang boros, ada yang bilang 1:5 ada yang bilang 1:6. Tapi anehnya di majalah2 bisa 1:10. Apalagi autocar yang mendapat iklan lebih dari HONDA. Pastikan mengelukan NEW CRV dengan lekukan premiumnya. Ada duit ada laporan ya wartawan AUTOCAR??????gunawan98 wrote:Ini yang gw heranin juga yah.. Udah mulai keliatan sih di Surabaya. Tapi kalo lihat daftar inden yang panjang, koq gw jg merasa aneh, gw lebih sering lihat new CRV daripada Livina yah....ichsan_n wrote:Iya tuh, tapi pas saya telpon.. ehhh... ngga pernah nyambung.. agak OOT neh.. baru dapet info.. ternyat new CRV yang baru itu konsumsi BBM nya 1:6,5!! hahahaha.. cuape dee... masa mobil baru dan cuman 2.4 cc bisa segitu boros? BTW yah.. kenapa new CRV udah banyak seliweran tapi tidak satu pun gw pernah ketemu livina.. padahal udah berapa bulan nih dari livina pertama launching.
aneh banget.. teori konspirasi?
Waktu saya mau ambil NEW CRV 2.0 aja si sales terangan2 bilang 1:7 saja. Dan mereka sudah test semua. Tapi ga apa apalah NEW CRV bagi kalangan premium kok 1:7 so what gitu loh.......
beli dimana bos meternya?Smatic wrote:Coba pasang meter vakum bung spt dibawah ini, lalu cara nyetir A/T-nya spt digelindingkan (memanfaatkan laju/momen enertia kendaraan) & usahakan kevakumannya serendah mungkin, klu tanpa A/C kevakumannya di -21/-22 inHg, dgn A/C-on kevakuman di -17/-19 inHg & saat akselerasi diusahakan diatas -12 inHg, pasti konsumsi bensinnya irit. Dulu di Avz A/T 1300cc sebelum pake meter vakum konsumsi bensin dalam kota (macet) sktr 9-9,5 km/liter Pertamax sekarang dgn meter vakum bisa diperbaiki sekitar 10-12 km/liter Pertamax, lumayan.Midi_Amp wrote:Gw setuju ama bung ifmarch. Gw pasti liat dulu secara nyata, gimana konsumsi bensinnya. Terlalu banyak faktor untuk menentukan konsumsi bensin. Gw selalu salah untuk mengambil kesimpulan konsumsi bensin dalam kota mobil2 yang dijual di amrik... Buset, kalo di amrik mah macet gak kayak di jakarta, paling interstate aja. Dalem kota gak ampe berenti setengah jam baru jalan itu juga jalan ketemu macet lagi (gw kerja di mangdu, tinggal kelapa gading). Jadi kalau ada tulisan City/Highway di majalah/website review mobil, gw cuma ambil nilai highway aja.
Livina bisa 1:19, yah kita lihat secara nyata nantinya. Kualitas bensin, kondisi lalu lintas, suhu udara, sikap mertua (ini akan sangat mempengaruhi cara nyetir), dan banyak lainnya. Jazz AT gw paling cuma dapet 1:9-10 dalam kondisi jakarta begini, tapi mercy E200K nyokap gw dapet 1:12 buat sehari2nya dia. Ya iya, cuma jalan ke arisan, pasar, pake Pertamax Plus, sopirnya nyetir maksimum 40 KPH, karena pergi siang gak pernah kena macet pula. Sering diledekin tuh gw kalo isi bensin sering2... Grrr coba kalo sering kena macet, boros juga tuh mobil gendut.
Harga meter vakum merk Auto gauge juga murah kok @ Rp 175 rb (trmsk dudukan meter).