Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote: Mon May 17, 2021 12:44
garasi 58 asuhan mbah marmut member sini. lokasi di sekitaran bsd. tepatnya sila cari di gmap.
jangankan avanza ...... caterpillar juga bisa ybs.
ogah.
gl-5 kalo bleberan kemana-mana susah bersihinnya. ngabisin lap sama bensin.
lagian bearing roda kaya gitu sampe kena, pake oli bekas apa gimana?
volvo saya sedari taun 1989 sampe akhir hayat tahun 2014an ga pernah ganti bearing roda.
Omnibus wrote: Mon May 17, 2021 11:04
iye hehe takut kebablasan tp biasanya ane tengok sih dr waktu ke waktu. pengen segera eksekusi tp males nih krn ane maunya perfecto, sambil ganti cvtf dan seal transmisi. judulnya high cost. makanya kl bisa ntar2an aja.
sans mbah...
ikutin saran saya, beli plastik ukuran 2kg tahan panas sama duct tape 2 gulung, taruh di bagasi.
you know what to do if si karet boot tèa sobek dijalan.
Omnibus wrote: Mon May 17, 2021 12:44
garasi 58 asuhan mbah marmut member sini. lokasi di sekitaran bsd. tepatnya sila cari di gmap.
jangankan avanza ...... caterpillar juga bisa ybs.
ogah.
gl-5 kalo bleberan kemana-mana susah bersihinnya. ngabisin lap sama bensin.
lagian bearing roda kaya gitu sampe kena, pake oli bekas apa gimana?
volvo saya sedari taun 1989 sampe akhir hayat tahun 2014an ga pernah ganti bearing roda.
namanya juga DGO (dohc gear oil) mbah ...... specnya factory fill n forget
minta mbah delko aja tuh kumpulin GL5 bekas mau di recycle sm dia di pabrik dgo nya jd oli baru buat promo 50%.
ikutin saran saya, beli plastik ukuran 2kg tahan panas sama duct tape 2 gulung, taruh di bagasi.
you know what to do if si karet boot tèa sobek dijalan.
mending panggil truk gendong suruh towing dah. ane DIYer tukang ngolong, gini2 kalo udah keluar rumah penampilan bikin pangling mbah. wangi. belt kan jij tau sendiri ogah musti ngolong pasangin plastik mah.
Omnibus wrote: Mon May 17, 2021 14:59
mending panggil truk gendong suruh towing dah. ane DIYer tukang ngolong, gini2 kalo udah keluar rumah penampilan bikin pangling mbah. wangi. belt kan jij tau sendiri ogah musti ngolong pasangin plastik mah.
iyèèè dah.... belt nyang ono pake 2 sekaligus kan?
mbah, itu kalo ditengah kota, gampang nelpon flatbed semenit langsung dateng. coba lewat baluran tengah malem trus boot cv joint sobek, mau nunggu ampe telor ayam netes?
atau pas lagi iring-iringan ama mbah bloewwy pulkam ke sumatra...
nyengir.
Omnibus wrote: Mon May 17, 2021 14:59
mending panggil truk gendong suruh towing dah. ane DIYer tukang ngolong, gini2 kalo udah keluar rumah penampilan bikin pangling mbah. wangi. belt kan jij tau sendiri ogah musti ngolong pasangin plastik mah.
iyèèè dah.... belt nyang ono pake 2 sekaligus kan?
mbah, itu kalo ditengah kota, gampang nelpon flatbed semenit langsung dateng. coba lewat baluran tengah malem trus boot cv joint sobek, mau nunggu ampe telor ayam netes?
atau pas lagi iring-iringan ama mbah bloewwy pulkam ke sumatra...
nyengir.
iya belt yg 2 itu .. tp yg 1 gratis
baluran? sumatra? naik jazz? not gonna happen mbah. jazz itu musuhnya lubang. kl nginjek lubang rasanya kaya nelen jakun sendiri.
jaton wrote: Sun May 16, 2021 23:39
Sy pengguna mobil BRV tahun 2016 CVT.
Problem pada CVT saya adalah selip/getar saat jalanan menanjak atau gas dikejutkan. Selebihnya CVT normal pada kondisi jalan datar atau rpm rendah. Semenjak kejadian ini saya gak berani high rpm redline karena khawatir jebol di jalan.
Gejala ini muncul sesaat setelah kendaraan stop di tanjakan yg cukup curam dengan muatan full. Namun saya lupa untuk memindahkan posisi transmisi ke L
Odometer mobil tercatat di 90k KM.
Sdh sempat sy bawa ke bengkel spesialis honda (non Bengkel Resmi). Saat transmisi turun, tidak ditemukan gram besi. Oli CVT dalam keadaan baik. Karena interval drain oli CVT saya itu di 20k km (tahun kedua), setelah nya setiap 10k atau setahun sekali.
Check/ganti valve body, namun hasil masih sama.
Bengkel menyarankan ganti transmisi cvt assy dengan harga sekitar 18-20an juta (kondisi bekas).
Namun saya memilih untuk tidak menggantinya.
Transmisi naik kembali dengan asumsi saya akan ganti jika sdh benar2 jebol
Mobil sdh running 1000an KM namun belum ada gejala ke arah lebih berat. Masih sama gejalanya dengan awal.
Namun sy jadi khawatir jika melewati tanjakan ekstrim atau rute luar kota.
Sy lihat ada produk GC MAXPRO untuk problem transmisi. Tetapi review yg sy temukan hanya dari pengguna Livina. Apakah ada om tante disini yg sudah menggunakan produk tersebut?
Apakah aman untuk CVT Honda (HCF2)?
Terima kasih...
wah cvt ini jadi beban hidup ini....hidup gak plong...
coba konsul sama suhu cvt di sini....ktnya bagus...
DOHC wrote: Mon May 17, 2021 2:14
Hrv cvt saya odo ud 130an rebu jg kl dbejeg ad geter alus, tp waktu saya coba crv, jazz lio smua jg ad geter alus tsb kl d bejeg
Makanya bawanya musti d urut, nyetirnya musti style aliran siksa diri, nginjek gas musti d urut pelan kaya takut2 nginjek gas.. nah ini djamin mo stop n go d tanjakan parkir mkg 3 jg gapapa
ahhhh sejak kapan ini aliran diperbudak mobil....
gw mah gaspol aja trs....redline manual...sudah wara wiri lintas jakarta medan jakarta 16-18 jam perjalanan...
sudah ampir 110 ribu km...skrg ngendon aja di garasi....lagi nyengserin kijang trs....
mknya beli toyota.....biar awet n gampang klaim ganti baru....
wah cvt ini jadi beban hidup ini....hidup gak plong...
coba konsul sama suhu cvt di sini....ktnya bagus...
[/quote]
Jadi sekarang pergi jauh dengan mobil ngeri ngeri sedap
Iya donk para Suhu mgkn bs kasih masukan, untuk case saya ini baiknya menggunakan GC Maxpro; Xado EX120; atau mgkn ada solusi lain?
Jika kita anggap CVT Honda ini failure karena banyaknya masalah. Apakah jeroannya bs di substitusi dengan CVT kepunyaan mobil lain dengan cc lebih besar? Dengan asumsi bahwa CVT yg diperuntukan untuk mobil CC besar seharusnya lebih durable.
Tapi sizenya masuk gak ya
jaton wrote: Tue May 18, 2021 0:41
wah cvt ini jadi beban hidup ini....hidup gak plong...
coba konsul sama suhu cvt di sini....ktnya bagus...
Jadi sekarang pergi jauh dengan mobil ngeri ngeri sedap
Iya donk para Suhu mgkn bs kasih masukan, untuk case saya ini baiknya menggunakan GC Maxpro; Xado EX120; atau mgkn ada solusi lain?
Jika kita anggap CVT Honda ini failure karena banyaknya masalah. Apakah jeroannya bs di substitusi dengan CVT kepunyaan mobil lain dengan cc lebih besar? Dengan asumsi bahwa CVT yg diperuntukan untuk mobil CC besar seharusnya lebih durable.
Tapi sizenya masuk gak ya
[/quote]
Klo masalah selip ganti pakai amsoil cvt.
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
serem juga masalah CVT jebol?
Untung brv saya udah kejual di km 45rb..
kalau CVT mobil jepang aja kurang durable, apakabar CVT mocin ya?
katanya yang logo batman itu gampang overheat ya? nyetir jauh harus rajin stop rest area untuk ngademin?
*soalnya saya termasuk sering roadtrip ke jawa timur, nyetir 5-6jam non stop..
waktu dulu pake brv sampe kena limiter 170kpj sih masih aman-aman aja..
Omnibus wrote: Mon May 17, 2021 12:44
garasi 58 asuhan mbah marmut member sini. lokasi di sekitaran bsd. tepatnya sila cari di gmap.
jangankan avanza ...... caterpillar juga bisa ybs.
ogah.
gl-5 kalo bleberan kemana-mana susah bersihinnya. ngabisin lap sama bensin.
lagian bearing roda kaya gitu sampe kena, pake oli bekas apa gimana?
volvo saya sedari taun 1989 sampe akhir hayat tahun 2014an ga pernah ganti bearing roda.
Bearing volvo mah jgn dsamain ama bearingnya daihatsu mbah
jaton wrote: Tue May 18, 2021 0:41
wah cvt ini jadi beban hidup ini....hidup gak plong...
coba konsul sama suhu cvt di sini....ktnya bagus...
Jadi sekarang pergi jauh dengan mobil ngeri ngeri sedap
Iya donk para Suhu mgkn bs kasih masukan, untuk case saya ini baiknya menggunakan GC Maxpro; Xado EX120; atau mgkn ada solusi lain?
Jika kita anggap CVT Honda ini failure karena banyaknya masalah. Apakah jeroannya bs di substitusi dengan CVT kepunyaan mobil lain dengan cc lebih besar? Dengan asumsi bahwa CVT yg diperuntukan untuk mobil CC besar seharusnya lebih durable.
Tapi sizenya masuk gak ya
Klo masalah selip ganti pakai amsoil cvt.[/quote]kalo honda, udah paling bener pake oli hcf2 ori bawaannya , jgn pernah pake merk laen selain honda krn udh byk kasus yg jebol disini ... temen saya ada yg pake amsoil cvtf yg udh compatible buat hcf2 di civic malah jebol slip trans nya [emoji23]
leogalih wrote: Tue May 18, 2021 2:01
serem juga masalah CVT jebol?
Untung brv saya udah kejual di km 45rb..
kalau CVT mobil jepang aja kurang durable, apakabar CVT mocin ya?
katanya yang logo batman itu gampang overheat ya? nyetir jauh harus rajin stop rest area untuk ngademin?
*soalnya saya termasuk sering roadtrip ke jawa timur, nyetir 5-6jam non stop..
waktu dulu pake brv sampe kena limiter 170kpj sih masih aman-aman aja..
Wah selamat Om
Kalau saya masih PR ini. Mau dijual gak mungkin dengan kondisi begini. Misal udah diberesin, keluar duit banyak. Koq sayang dijual
lightarmy10 wrote:kalo honda, udah paling bener pake oli hcf2 ori bawaannya , jgn pernah pake merk laen selain honda krn udh byk kasus yg jebol disini ... temen saya ada yg pake amsoil cvtf yg udh compatible buat hcf2 di civic malah jebol slip trans nya
Seriusan nih om... masa pake merek oli kebanggaan mbah suhu plof Omnibus malah CVT hondo jebol?
Ngerik kali ini... sbg distributor oli tsb baiknya hrs tanggung jawab ini, ganti CVT seglondongan... kaburrrr...
lightarmy10 wrote:kalo honda, udah paling bener pake oli hcf2 ori bawaannya , jgn pernah pake merk laen selain honda krn udh byk kasus yg jebol disini ... temen saya ada yg pake amsoil cvtf yg udh compatible buat hcf2 di civic malah jebol slip trans nya
Seriusan nih om... masa pake merek oli kebanggaan mbah suhu plof Omnibus malah CVT hondo jebol?
Ngerik kali ini... sbg distributor oli tsb baiknya hrs tanggung jawab ini, ganti CVT seglondongan... kaburrrr...
iyaa om , g tau knp tapi temen saya yg pake amsoil di gearbox nya malah kena ga tau salah oli nya krn apa.... kalo liat di forum2 honda US sih memang mereka jg saranin ttp stay di oem nya honda hcf2 aja , krn cvt honda itu sensitif dgn oli merk2 lain
Omnibus wrote: Mon May 17, 2021 12:44
garasi 58 asuhan mbah marmut member sini. lokasi di sekitaran bsd. tepatnya sila cari di gmap.
jangankan avanza ...... caterpillar juga bisa ybs.
ogah.
gl-5 kalo bleberan kemana-mana susah bersihinnya. ngabisin lap sama bensin.
lagian bearing roda kaya gitu sampe kena, pake oli bekas apa gimana?
volvo saya sedari taun 1989 sampe akhir hayat tahun 2014an ga pernah ganti bearing roda.
Belom tau juga sih om ini beneran bearing apa ngga, bearing depan jg pernah kena tp ga dengung sama sekali dr dalem, tp kalo buka kaca baru kedengeran bunyi kretek kretek kalo lg jalan. Nah yg dengung kecil sama grok2 dibelakang ini saya jg kurang paham bunyi apa, dulu pengalaman di ae112 sama altis kalo emg bearingnya kena suara dengungnya kedengeran bgt dr dalem beda sama yg di avanza ini. Makanya ane minta saran bengkel yg bisa ngecek supaya ga salah diagnosa dan buang2 uang om.
lightarmy10 wrote:kalo honda, udah paling bener pake oli hcf2 ori bawaannya , jgn pernah pake merk laen selain honda krn udh byk kasus yg jebol disini ... temen saya ada yg pake amsoil cvtf yg udh compatible buat hcf2 di civic malah jebol slip trans nya
Seriusan nih om... masa pake merek oli kebanggaan mbah suhu plof Omnibus malah CVT hondo jebol?
Ngerik kali ini... sbg distributor oli tsb baiknya hrs tanggung jawab ini, ganti CVT seglondongan... kaburrrr...
iyaa om , g tau knp tapi temen saya yg pake amsoil di gearbox nya malah kena ga tau salah oli nya krn apa.... kalo liat di forum2 honda US sih memang mereka jg saranin ttp stay di oem nya honda hcf2 aja , krn cvt honda itu sensitif dgn oli merk2 lain
Wadaw sama oli lain aja alergi, gmn pakai aditif ya
lightarmy10 wrote:kalo honda, udah paling bener pake oli hcf2 ori bawaannya , jgn pernah pake merk laen selain honda krn udh byk kasus yg jebol disini ... temen saya ada yg pake amsoil cvtf yg udh compatible buat hcf2 di civic malah jebol slip trans nya
Seriusan nih om... masa pake merek oli kebanggaan mbah suhu plof Omnibus malah CVT hondo jebol?
Ngerik kali ini... sbg distributor oli tsb baiknya hrs tanggung jawab ini, ganti CVT seglondongan... kaburrrr...
iyaa om , g tau knp tapi temen saya yg pake amsoil di gearbox nya malah kena ga tau salah oli nya krn apa.... kalo liat di forum2 honda US sih memang mereka jg saranin ttp stay di oem nya honda hcf2 aja , krn cvt honda itu sensitif dgn oli merk2 lain
nah ni kudu klarifikasi ke mbah suhu... ktnya GK5nya maknyus abis ganti cvt amsoil soalnya...
benzz89 wrote:
Seriusan nih om... masa pake merek oli kebanggaan mbah suhu plof Omnibus malah CVT hondo jebol?
Ngerik kali ini... sbg distributor oli tsb baiknya hrs tanggung jawab ini, ganti CVT seglondongan... kaburrrr...
iyaa om , g tau knp tapi temen saya yg pake amsoil di gearbox nya malah kena ga tau salah oli nya krn apa.... kalo liat di forum2 honda US sih memang mereka jg saranin ttp stay di oem nya honda hcf2 aja , krn cvt honda itu sensitif dgn oli merk2 lain
nah ni kudu klarifikasi ke mbah suhu... ktnya GK5nya maknyus abis ganti cvt amsoil soalnya...
Bukannya sipik si om ChZ jg mau ganti oli CVT nya pake olinya si mbah Omni?