Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 43
- Joined: Tue May 20, 2014 3:57
- Location: Salatiga-Semarang-Jogja
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
fordfi taon 2011
ToKiIn taon 2008
R3 KW8 taon 2014
ToKiIn taon 2008
R3 KW8 taon 2014
Enak manual atau matic?
ΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔ
Anjing juga bisa selfie kalesss

ΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔΔ
Anjing juga bisa selfie kalesss

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Wed Jun 18, 2014 1:19
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
sekedar iseng menulis aja om ...
1. xenia 1000cc, avanza 1.3 2011
- semua pada tau lah kelebihan kekurangannya (limbung cs lah)
2. veloz 2013 matic (penumpang)
- suspensi kok enak yaa ?? cuman limbungnya tetep..
3. apv 2006 gl
- sapa bilang apv ga kenceng nih mobil kenceng broo di tol jakarta bandung ber 8 dewasa 2 anak kecil bisa 160km/jam
- penumpang belakang sering teriak teriak kesakitan ketika ketemu jalan rusak pasti tuh kepala kena atap
- mengemudinya enak (karena ane suka mengemudi seperti mengemudi bus atau cary)
4. baleno 2007
- capek nih karena dimodif pake ring 17 ga ketemu enaknya palagi sering keluar kota ..
5. pregio
- fav ane dalam mengemudi karena mengemudi dg cara duduk tegap (spt mengemudi bus)
- kopling berat tapi masih dalam taraf wajar
- lemot tarikannya tapi bisa menampung banyak orang
- kuat di tanjakan
- suspensi kayak naik kapal
6. travello
- seperti naik kuda loncat loncat isinya suspensi keras banget..
- bisa isi buaaannyyyyyaakkkk orang
- posisi mengemudi yang enak (tidak seenak pregio)
- atap kecantol di mall kelapa gading (dipaksa masuk oleh petugas parkirnya dipikir cukup) tinggi banget.. alhasil di marah2an banyak orang bikin macet...
7. terios 2013 matic (penumpang)
- kayak naik kuda loncat2 ndak enak blas...
8. toki diesel lgx 2003, lsx 2000
- sangat sangat menyenangkan , kuat dan bertenaga di tanjakan
- setir enak, kopling agak berat
9. toki bensin 1997, toki bensin efi 2000
- karakter efi dan karbu mirip2 ga beda jauh di tarikannya ataupun di kecepatannya
- boroosss klo karbu, 1:8 lukot dalkot bisa 1:6-5
10. toki grand 1996
- limbung di tikungan karena tinggi
- agak aneh klo mengemudi karena handrem masih di tarik jadinya banyak kagoknya
- tarikan dan kecepatan sama aja dg tokisul
11. panther lm
- ga seenak toki diesel yang ane pernah kendarai karena tarikan dan tenaga agak boyo sedikit
- limbungnya parah habis ngalah ngalah i pregio bikin mabuk aja klo nyetir
12. mobilio 2014 e mt
- stabil baik di kecepatan tinggi maupun (145km/jam aja di tol cikampek arah kerawang) di kecepatan rendah, untuk zig zag juga oke banget
- berisik peredaman payah, atas bawah samping ( baik suara hujan (teng..teng..teng) maupun suara knalpot dari luar)
- interior parah amat
- suspensi sip (agak keras tapi ok), menghajar jalan rusak di alternativ comal juga ga masalah oke
- handling sip banget serasa mengemudi hatchback
- suara mesin di kecepatan 140km.jam sangat keras tapi gas blom mentok
- posisi mengemudi yg lumayan, jkt-malang 33 jam ga capek di punggung hanya kaki yang sering kesemutan (macetnyaaaaa)
- kursi masih nyaman meski busa tipis, lebih gampang bokong panas milik avxen drpd mobilio ini
- sebagai penumpang di baris ke 3 juga nyaman, lapang.. meski ga selapang toki..
- bagasi luass...
13 jazz 2007
- yang gue benci adalah suspensinya keras dan bikin badan goyang2 ga sesua ekspetasi jika liat eksteriornya yg ciamik
14. yaris 2011
- sebagai penumpang di depan nyaman, suspensi masih ok dibanding jazz
15. swift matic 2014 penumpang
- tarikannya mengejutkan ok
- suspensi keras cenderung spt jazz 2007 td
- duduk di depan masih nyaman (tdk senyaman yaris)
- duduk belakang kayak di penjara kesannya sempiiiiittttt banget karena kaca yg kecil
- mencoba mengemudi sebentar sih asik, tapi tempat duduk ga pas menopang ane jd agak2 miring gitu nyetirnya..
1. xenia 1000cc, avanza 1.3 2011
- semua pada tau lah kelebihan kekurangannya (limbung cs lah)
2. veloz 2013 matic (penumpang)
- suspensi kok enak yaa ?? cuman limbungnya tetep..
3. apv 2006 gl
- sapa bilang apv ga kenceng nih mobil kenceng broo di tol jakarta bandung ber 8 dewasa 2 anak kecil bisa 160km/jam

- penumpang belakang sering teriak teriak kesakitan ketika ketemu jalan rusak pasti tuh kepala kena atap
- mengemudinya enak (karena ane suka mengemudi seperti mengemudi bus atau cary)
4. baleno 2007
- capek nih karena dimodif pake ring 17 ga ketemu enaknya palagi sering keluar kota ..
5. pregio
- fav ane dalam mengemudi karena mengemudi dg cara duduk tegap (spt mengemudi bus)
- kopling berat tapi masih dalam taraf wajar
- lemot tarikannya tapi bisa menampung banyak orang
- kuat di tanjakan

- suspensi kayak naik kapal
6. travello
- seperti naik kuda loncat loncat isinya suspensi keras banget..
- bisa isi buaaannyyyyyaakkkk orang
- posisi mengemudi yang enak (tidak seenak pregio)
- atap kecantol di mall kelapa gading (dipaksa masuk oleh petugas parkirnya dipikir cukup) tinggi banget.. alhasil di marah2an banyak orang bikin macet...
7. terios 2013 matic (penumpang)
- kayak naik kuda loncat2 ndak enak blas...
8. toki diesel lgx 2003, lsx 2000
- sangat sangat menyenangkan , kuat dan bertenaga di tanjakan
- setir enak, kopling agak berat
9. toki bensin 1997, toki bensin efi 2000
- karakter efi dan karbu mirip2 ga beda jauh di tarikannya ataupun di kecepatannya
- boroosss klo karbu, 1:8 lukot dalkot bisa 1:6-5
10. toki grand 1996
- limbung di tikungan karena tinggi
- agak aneh klo mengemudi karena handrem masih di tarik jadinya banyak kagoknya
- tarikan dan kecepatan sama aja dg tokisul
11. panther lm
- ga seenak toki diesel yang ane pernah kendarai karena tarikan dan tenaga agak boyo sedikit
- limbungnya parah habis ngalah ngalah i pregio bikin mabuk aja klo nyetir

12. mobilio 2014 e mt
- stabil baik di kecepatan tinggi maupun (145km/jam aja di tol cikampek arah kerawang) di kecepatan rendah, untuk zig zag juga oke banget
- berisik peredaman payah, atas bawah samping ( baik suara hujan (teng..teng..teng) maupun suara knalpot dari luar)
- interior parah amat
- suspensi sip (agak keras tapi ok), menghajar jalan rusak di alternativ comal juga ga masalah oke
- handling sip banget serasa mengemudi hatchback
- suara mesin di kecepatan 140km.jam sangat keras tapi gas blom mentok
- posisi mengemudi yg lumayan, jkt-malang 33 jam ga capek di punggung hanya kaki yang sering kesemutan (macetnyaaaaa)
- kursi masih nyaman meski busa tipis, lebih gampang bokong panas milik avxen drpd mobilio ini
- sebagai penumpang di baris ke 3 juga nyaman, lapang.. meski ga selapang toki..
- bagasi luass...
13 jazz 2007
- yang gue benci adalah suspensinya keras dan bikin badan goyang2 ga sesua ekspetasi jika liat eksteriornya yg ciamik
14. yaris 2011
- sebagai penumpang di depan nyaman, suspensi masih ok dibanding jazz
15. swift matic 2014 penumpang
- tarikannya mengejutkan ok
- suspensi keras cenderung spt jazz 2007 td
- duduk di depan masih nyaman (tdk senyaman yaris)
- duduk belakang kayak di penjara kesannya sempiiiiittttt banget karena kaca yg kecil
- mencoba mengemudi sebentar sih asik, tapi tempat duduk ga pas menopang ane jd agak2 miring gitu nyetirnya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
nubi mau review boleh ya.
mobil yang mau direview toyota crown kotak 1980 yang mesin 2600. jadi mobil crown 2.600 tapi yang udah kotak lampunya 4, bukan yang bulet dan spion di depan. mobil kondisi baru full overhoul, liner baru piston standar (oversize 0), wiring baru. reviewnya pemakaian 1998-2008 sebelum akhirnya dijogrokin karena di purwokerto ga bisa dirawat lagi. partnya susah, beli apa-apa kudu di jakarta.
engine
4m 2600cc super halus, hanya desis visco. super tenang, nggak ada getaran di mesin, apalagi kabin. kalo lagi idle hanya bunyi sssssss. pernah ane lagi ngerokok di luar mobil, dalam mobil ada kakak ane ma anaknya. ada koko pemilik toko liatin ane, liatin mobil bolak balik. eh dia jalan ke mobil nempelin kuping di grill. terus ngomong 'mas, mesinnya nyala ya? gila mesin crown, kirain mati.' sayangnya girboks cuman 4 speed, jadi kalo udah kenceng banget ga bisa nurunin rpm mesin ke gigi 5 biar slow.
performa
jangan ditanya deh. mesin boleh jadul, naturally aspirated, rwd. cc dan jumlah silinder nggak boong, inline6 2600cc tinggal nunggu waktu dibejek aja.
kabin
kondisi udah diretrim sampe plafon. overall senyap, tapi rattling di dasbor, laci, bawah setir. maklum km kayanya udah 3 juta, tangan pertama itu mobil kata om ane (mobilnya eks dia), hotel di jakarta buat limo service. jadi km mungkin udah muterin jakarta sampe kenyang jaman baru. setir enak, karena posisi palang 4, klakson gampang diraih di mana-mana bisa dipencet. setir empuk meskipun udah bocel sana sini. model starter kaya mobil amerika, kontak cuman masuk buat buka lock yang diputer bonggolnya bukan kuncinya. jok jangan ditanya deh, lebaaar, empuuuk.
instrumen
komplit untuk ukuran mobil 1980. yang ane inget sampe lampu rem diinjak aja ada indikatornya 'BRK LIGHT'. cool hahahaha.
ac
maknyus semua kebagian. penumpang belakang ada blower sendiri di bagian belakang jok. tombol untuk ac belakang ada di bagian depan.
bensin
nangis. dalkot jakarta 6. jangan bilang irit dulu, itu tahun 98-99. satu satunya yang bikin itu mobil bisa dipake harian karena bensin masih murah. lukot boleh dipujiken, 2 digit kurang tipis. cruisingnya irit. dalkot pas udah dibawa ke daerah sih irit, jajahannya cilacap purwokerto. cruising terus, beerhenti cuman di lamer sama rel kereta.
nilai kepuasan
mobil ini sebenernya mobil paling capek di keluarga. dan paling rattling dasbor dan laci-lacinya. tapi anehnya mesin i6, rwd, the best of all compared to pegangan2 selanjutnya: w123, w124, e30, e34, e36. bukan gila, tapi soal preferensi aja kenapa bilang enakan ini dari pada w123/4. yes mereka nyaman tapi stirnya diredam habis habisan di depan, jalan sejelek apapun ga kasih tau feedback ke stir, karena kaya naik perahu tangan enak aja ga ada geter geternya. dan feelnya stirnya kaya ga langsung nurut buat ditekuk, kaya ada jeda. compare to e36 stirnya handlingnya enakan e36, power juga enakan e36 meskipun i6 2000. teknologi ga boon, ini mobil responsif, nurut, kasih feedback ke tangan. tapi nyamannya enggak bisa dicompare, bodinya aja beda dimensi. mungkin ya, mungkin karena belum pernah coba, e34 v8 kudunya kaya begini. tapi bujubuneng, v8 3000cc harian jakarta apa nggak modar beli bensinnya, kudu tebel bener dompetnya nggak bisa buat sering sering.
kalo kaya, mungkin akan mempertimbangkan beli lagi buat diobrak abrik :piss:
mobil yang mau direview toyota crown kotak 1980 yang mesin 2600. jadi mobil crown 2.600 tapi yang udah kotak lampunya 4, bukan yang bulet dan spion di depan. mobil kondisi baru full overhoul, liner baru piston standar (oversize 0), wiring baru. reviewnya pemakaian 1998-2008 sebelum akhirnya dijogrokin karena di purwokerto ga bisa dirawat lagi. partnya susah, beli apa-apa kudu di jakarta.
engine
4m 2600cc super halus, hanya desis visco. super tenang, nggak ada getaran di mesin, apalagi kabin. kalo lagi idle hanya bunyi sssssss. pernah ane lagi ngerokok di luar mobil, dalam mobil ada kakak ane ma anaknya. ada koko pemilik toko liatin ane, liatin mobil bolak balik. eh dia jalan ke mobil nempelin kuping di grill. terus ngomong 'mas, mesinnya nyala ya? gila mesin crown, kirain mati.' sayangnya girboks cuman 4 speed, jadi kalo udah kenceng banget ga bisa nurunin rpm mesin ke gigi 5 biar slow.
performa
jangan ditanya deh. mesin boleh jadul, naturally aspirated, rwd. cc dan jumlah silinder nggak boong, inline6 2600cc tinggal nunggu waktu dibejek aja.
kabin
kondisi udah diretrim sampe plafon. overall senyap, tapi rattling di dasbor, laci, bawah setir. maklum km kayanya udah 3 juta, tangan pertama itu mobil kata om ane (mobilnya eks dia), hotel di jakarta buat limo service. jadi km mungkin udah muterin jakarta sampe kenyang jaman baru. setir enak, karena posisi palang 4, klakson gampang diraih di mana-mana bisa dipencet. setir empuk meskipun udah bocel sana sini. model starter kaya mobil amerika, kontak cuman masuk buat buka lock yang diputer bonggolnya bukan kuncinya. jok jangan ditanya deh, lebaaar, empuuuk.
instrumen
komplit untuk ukuran mobil 1980. yang ane inget sampe lampu rem diinjak aja ada indikatornya 'BRK LIGHT'. cool hahahaha.
ac
maknyus semua kebagian. penumpang belakang ada blower sendiri di bagian belakang jok. tombol untuk ac belakang ada di bagian depan.
bensin
nangis. dalkot jakarta 6. jangan bilang irit dulu, itu tahun 98-99. satu satunya yang bikin itu mobil bisa dipake harian karena bensin masih murah. lukot boleh dipujiken, 2 digit kurang tipis. cruisingnya irit. dalkot pas udah dibawa ke daerah sih irit, jajahannya cilacap purwokerto. cruising terus, beerhenti cuman di lamer sama rel kereta.
nilai kepuasan
mobil ini sebenernya mobil paling capek di keluarga. dan paling rattling dasbor dan laci-lacinya. tapi anehnya mesin i6, rwd, the best of all compared to pegangan2 selanjutnya: w123, w124, e30, e34, e36. bukan gila, tapi soal preferensi aja kenapa bilang enakan ini dari pada w123/4. yes mereka nyaman tapi stirnya diredam habis habisan di depan, jalan sejelek apapun ga kasih tau feedback ke stir, karena kaya naik perahu tangan enak aja ga ada geter geternya. dan feelnya stirnya kaya ga langsung nurut buat ditekuk, kaya ada jeda. compare to e36 stirnya handlingnya enakan e36, power juga enakan e36 meskipun i6 2000. teknologi ga boon, ini mobil responsif, nurut, kasih feedback ke tangan. tapi nyamannya enggak bisa dicompare, bodinya aja beda dimensi. mungkin ya, mungkin karena belum pernah coba, e34 v8 kudunya kaya begini. tapi bujubuneng, v8 3000cc harian jakarta apa nggak modar beli bensinnya, kudu tebel bener dompetnya nggak bisa buat sering sering.
kalo kaya, mungkin akan mempertimbangkan beli lagi buat diobrak abrik :piss:
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
Mercy W123/124 mah stirnya masih sistem ball n nut, no feedback & speeleng (jeda antara putarn stir dgn putaran roda)nya mayan gede.. Mulai 210 baru rack & pinion yg lebih akurat & feedback bagus 
BTW boleh minta poto crownnya dong om... ngiler nih

BTW boleh minta poto crownnya dong om... ngiler nih

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
Mencoba brio satya tipe E
Kelebihan
Posisi mengemudi oke
Handling apik
Perpindahan gigi mulus
Mesin bertenaga di putaran bawah
Sudah immobilizer
Kelemahan
Interior crappy
Suara mesin perasan tebu terasa di 3000-4000 rpm. Ini cmiiw yah
Built quality buruk, panel gap ada
Bagasi sempit (yg katanya kakak ane malah luas)
Setir sangat ringan
Kelebihan

Posisi mengemudi oke
Handling apik
Perpindahan gigi mulus
Mesin bertenaga di putaran bawah

Sudah immobilizer
Kelemahan

Interior crappy
Suara mesin perasan tebu terasa di 3000-4000 rpm. Ini cmiiw yah

Built quality buruk, panel gap ada

Bagasi sempit (yg katanya kakak ane malah luas)

Setir sangat ringan

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
Makanya hoki bgt itu orgsandal wrote:Wih ajegile hoki banget bro riczricz wrote:Btw, kemarin bawa ipah 2012 tipe E MT bensin py temen yg dikekep di garasi, baru 1500 kilometer (pas nyokap dia beli itu mbl, baru 1000 km dan dijual dgn harga 160 jt sajaaa....such a lucky b*stard)
Bantingan lebi empuk dr innova gw (mungkin krn lebi muda kli ya) gigi gmpg masuknya, dan tarikan lumayan lah meski ga segalak ipah 2005 jadul...
Yg mengganggu cuman karakter koplingnya yg agak aneh meski lebih ringan koplingnya dr innopah newbie, dan no park sensor...![]()
![]()
Ganti HU ama tambah parking sensor bro ricz

Ktnya mau disimpan ampe 10 taon br jual

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
ane maluu maluu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
Yakin tuh mw disimpen smpe 10 taun?ricz wrote:Makanya hoki bgt itu orgsandal wrote:Wih ajegile hoki banget bro riczricz wrote:Btw, kemarin bawa ipah 2012 tipe E MT bensin py temen yg dikekep di garasi, baru 1500 kilometer (pas nyokap dia beli itu mbl, baru 1000 km dan dijual dgn harga 160 jt sajaaa....such a lucky b*stard)
Bantingan lebi empuk dr innova gw (mungkin krn lebi muda kli ya) gigi gmpg masuknya, dan tarikan lumayan lah meski ga segalak ipah 2005 jadul...
Yg mengganggu cuman karakter koplingnya yg agak aneh meski lebih ringan koplingnya dr innopah newbie, dan no park sensor...![]()
![]()
Ganti HU ama tambah parking sensor bro ricz
Ktnya mau disimpan ampe 10 taon br jual
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
10 tahunricz wrote:Makanya hoki bgt itu orgsandal wrote:Wih ajegile hoki banget bro riczricz wrote:Btw, kemarin bawa ipah 2012 tipe E MT bensin py temen yg dikekep di garasi, baru 1500 kilometer (pas nyokap dia beli itu mbl, baru 1000 km dan dijual dgn harga 160 jt sajaaa....such a lucky b*stard)
Bantingan lebi empuk dr innova gw (mungkin krn lebi muda kli ya) gigi gmpg masuknya, dan tarikan lumayan lah meski ga segalak ipah 2005 jadul...
Yg mengganggu cuman karakter koplingnya yg agak aneh meski lebih ringan koplingnya dr innopah newbie, dan no park sensor...![]()
![]()
Ganti HU ama tambah parking sensor bro ricz
Ktnya mau disimpan ampe 10 taon br jual


Mantap



Kalo sampe 10 tahun lebih bagaimana?

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
ga punya foto toyota crown sama benz omamfibi wrote:Mercy W123/124 mah stirnya masih sistem ball n nut, no feedback & speeleng (jeda antara putarn stir dgn putaran roda)nya mayan gede.. Mulai 210 baru rack & pinion yg lebih akurat & feedback bagus
BTW boleh minta poto crownnya dong om... ngiler nih

memalukan ya

Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
1. Mazda RX-8 AT 2010
-bantingan keras (tp ditolerir ama handling)
-mesin rotary sangat boros bbm
-konsol tengah klo dipakai lama panas banget, panasnya dari transmisi sepertinya
-belum autofold mirror
2. RR Evoque 2013
-rattling di bagian atap, shade panoramic
-bantingan keras
-headroom row 2 sempit
3. Vellfire 2.4 2014
-boyo
-boyo
-boyo
-boyo
-boyo
-udah muncul rattling di doortrim
4. Mazda CX5 2.0 2012
-jok driver bikin cape klo disetir lama
-bantingan keras (tp ditolerir ama handling)
-mesin rotary sangat boros bbm
-konsol tengah klo dipakai lama panas banget, panasnya dari transmisi sepertinya
-belum autofold mirror
2. RR Evoque 2013
-rattling di bagian atap, shade panoramic
-bantingan keras
-headroom row 2 sempit
3. Vellfire 2.4 2014
-boyo
-boyo
-boyo
-boyo
-boyo
-udah muncul rattling di doortrim
4. Mazda CX5 2.0 2012
-jok driver bikin cape klo disetir lama
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
review beberpa subject mobil juga ya
peugeot 605 SRi MT tahun 94 : (pemakaian tahun 98 - 2007)
+ interior lapang
+ performa 2 jempol sangat responsif
+ mobil langka, di jalanan sangat jarang kelihatan
+ khusus passenger seat belakang, ada AC sendiri
+ tergolong mobil spartan dan engine minim rewel. pemakaian hampir daily. dan pernah dibawa roadtrips jawa - lombok dan jawa - lampung tanpa ada kendala sama sekali
- sekalinya service, ada beberapa parts yang substitusi dengan 405. dan harus indent
- kaki2 tergolong lemah (ini pengaruh dari lingkungan saya yg hancur jalanannya)
- AC kurang dingin
- temperatur suka cepet naik, tapi problem solved dengan dual fan.
- ga bisa isi premium.
peugeot 206 MT tahun 2003 : (pemakaian tahun 2003 - 2015) :
+ irit banget bisa 1:15an ( terkesan impossible, tapi ini fact )
+ tenaga responsif. 150kmh masih ngisi terus.
+ stabil khas peugeot. bawa 150khm seperti bawa 110kmh
+ tergolong mobil spartan juga. jarang rewel plus sering dibawa jakarta - jogja dan selalu dipakai daily.
+ lucunya, bahasa di MID bisa diganti bahasa perancis
- kaki2 seperti rack steer balljoint dkk agak rewel. (ini pengaruh dari lingkungan saya yg hancur jalanannya)
- passenger seat yang belakang sempit. ga ada headrest. (tapi ya mobil paling max diisi 2 orang juga)
- ga bisa premium. (kalo isi premium jadi boros, tenaga loss dan ngelitik)
opel blazer montera MT tahun 2000 : (pemakaian 1999 - 2015)
+ body tebal
+ american face nya kental banget
+ SOHC (minim perawatan, malah irit juga)
+ FC so so lah. 1:7-8
+ mobil spartan banget. ga ada rewel2nya sama sekali dari baru. cuma sekali turun mesin tahun 2007
- interior kopong
- bumper depan belakang cat besi doang
- velg kaleng
- blablablabla (PRnya banyak buat upgrade tampilan jadi mewah)
Nissan Serena C26 stock 2014 akhir, keluar dari dealer 2015 awal (last bach before all new nissan serena facelift)
+ features lengkap (cruise control, PSD, immobiliser, EBD, 8 airbags (eh apa 6 airbags ya? lupa) etc etc)
+ smart seats bisa jadi beberapa pilihan
+ lega dan semua penumpang duduk nyaman (bisa 8 seats tapi lebih suka dibikin 7 seats. lebih nyaman)
+ tenaga tengah ke atas isi terus walaupun torsi bawah loyo banget.
+ tenaga nanjak kalo dari kondisi stop harus sabar. tapi lewat 8kmh mulai terasa ngisi
- isi pertamax power loss and jadi boros. sukanya shell or v-power.
- ceper banget. suka gesrot depan belakang
- durabilitas belum terlihat, pemakaian baru 1 tahun
ada nissan livina juga tapi itu punya kakak saya jadi jarang dicoba. thanks
peugeot 605 SRi MT tahun 94 : (pemakaian tahun 98 - 2007)
+ interior lapang
+ performa 2 jempol sangat responsif
+ mobil langka, di jalanan sangat jarang kelihatan
+ khusus passenger seat belakang, ada AC sendiri
+ tergolong mobil spartan dan engine minim rewel. pemakaian hampir daily. dan pernah dibawa roadtrips jawa - lombok dan jawa - lampung tanpa ada kendala sama sekali
- sekalinya service, ada beberapa parts yang substitusi dengan 405. dan harus indent
- kaki2 tergolong lemah (ini pengaruh dari lingkungan saya yg hancur jalanannya)
- AC kurang dingin
- temperatur suka cepet naik, tapi problem solved dengan dual fan.
- ga bisa isi premium.
peugeot 206 MT tahun 2003 : (pemakaian tahun 2003 - 2015) :
+ irit banget bisa 1:15an ( terkesan impossible, tapi ini fact )
+ tenaga responsif. 150kmh masih ngisi terus.
+ stabil khas peugeot. bawa 150khm seperti bawa 110kmh
+ tergolong mobil spartan juga. jarang rewel plus sering dibawa jakarta - jogja dan selalu dipakai daily.
+ lucunya, bahasa di MID bisa diganti bahasa perancis
- kaki2 seperti rack steer balljoint dkk agak rewel. (ini pengaruh dari lingkungan saya yg hancur jalanannya)
- passenger seat yang belakang sempit. ga ada headrest. (tapi ya mobil paling max diisi 2 orang juga)
- ga bisa premium. (kalo isi premium jadi boros, tenaga loss dan ngelitik)
opel blazer montera MT tahun 2000 : (pemakaian 1999 - 2015)
+ body tebal
+ american face nya kental banget
+ SOHC (minim perawatan, malah irit juga)
+ FC so so lah. 1:7-8
+ mobil spartan banget. ga ada rewel2nya sama sekali dari baru. cuma sekali turun mesin tahun 2007
- interior kopong
- bumper depan belakang cat besi doang
- velg kaleng
- blablablabla (PRnya banyak buat upgrade tampilan jadi mewah)
Nissan Serena C26 stock 2014 akhir, keluar dari dealer 2015 awal (last bach before all new nissan serena facelift)
+ features lengkap (cruise control, PSD, immobiliser, EBD, 8 airbags (eh apa 6 airbags ya? lupa) etc etc)
+ smart seats bisa jadi beberapa pilihan
+ lega dan semua penumpang duduk nyaman (bisa 8 seats tapi lebih suka dibikin 7 seats. lebih nyaman)
+ tenaga tengah ke atas isi terus walaupun torsi bawah loyo banget.
+ tenaga nanjak kalo dari kondisi stop harus sabar. tapi lewat 8kmh mulai terasa ngisi
- isi pertamax power loss and jadi boros. sukanya shell or v-power.
- ceper banget. suka gesrot depan belakang
- durabilitas belum terlihat, pemakaian baru 1 tahun
ada nissan livina juga tapi itu punya kakak saya jadi jarang dicoba. thanks
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2080
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
wah setuju nih... 206 ini, bawaannya minta ngebut... semakin di gas malah semakin enak setir dan engine notenya...PRBS wrote:
peugeot 206 MT tahun 2003 : (pemakaian tahun 2003 - 2015) :
+ irit banget bisa 1:15an ( terkesan impossible, tapi ini fact )
+ tenaga responsif. 150kmh masih ngisi terus.
+ stabil khas peugeot. bawa 150khm seperti bawa 110kmh
+ tergolong mobil spartan juga. jarang rewel plus sering dibawa jakarta - jogja dan selalu dipakai daily.
+ lucunya, bahasa di MID bisa diganti bahasa perancis
- kaki2 seperti rack steer balljoint dkk agak rewel. (ini pengaruh dari lingkungan saya yg hancur jalanannya)
- passenger seat yang belakang sempit. ga ada headrest. (tapi ya mobil paling max diisi 2 orang juga)
- ga bisa premium. (kalo isi premium jadi boros, tenaga loss dan ngelitik)
tenaga baru keluar di 3500rpm++
sayang aja mesinnya rada kecil, 1.4 (+- 88hp?) , jadi sasis yg ueenak sekali itu, gabisa optimal makenya.... kayak freed lah ya

Jok Kulitnya masih the best yg pernah ane rasain (206 sporty 2002) , blm pernah miara BMW sih haha
ohya, yg mau ane review
Toyota Hiace (travel Cititrans)
+Suara Mesin Halus
+Stabil
+Torsi gede
+cruise under 0-60 effortless - seriously, sya aja kaget pas liat speedo udh jalan 60 (gigi 3), kirain masih 30-40 dr suaranya.
+dual airbag
-kabin ga seluas travel2 yang basicnya Dyna atau Elf, jok ikutan lebih kecil
wah beneran deh, waktu itu ane sengaja duduk di depan, biar bisa ngobrol ama supirnya. Menurut dia juga jauh lebih enak bawanya dibanding elf dan dyna dulu. Gak cepet cape, lebih enteng.
Naik travel plg pagi dr bdg, jam 4 pagi...
kadang kalo kosong cruise sekitar 120-140 kmh masih acceptable kok noise dan suspensinya...
gak kayak naik Elf yg 120 aja getaran dan noise nya udah naujubile
sayang cititrans gaada yg langsung ke daerah ane, daytrans yg kearah rumah ane juga masih pake elf

Rocky R ADS CVT 2021
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3054
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
C240 W203 2005 (pake 2007-2010)
+kabin senyap
+mesin halus
+posisi driving enak
+bemper2 dan interior dalem udah bagus di banding pre fl
+spare parts murah
+audio std oke
+mesin bandel
+no rattle
-kalo ganti busi 12 biji
-ac suka masalah
-model gampang basi
-boros (dalkot 1:6, lukot 1:12)
-duduk belakang sempit
C200 CGI W204 2010 (pake 2015 awal-current)
+kabin senyap
+irit irit (dalkot 1:8.5, lukot 1:15an)
+empuk
+no rattle
+spare parts murah
+audio oke, 6 discs indash
+ mesin bandel
+ posisi driving enak
+ praktis
+ gampang di naikin tenaganya
- turbo lag dikit dan agak geter
- boros bohlam
- duduk belakang sempit
- tombol panel gampang kekelupas
S600 W220 V12 (pake 2014-current)
+ luas besar full option
+ mesin halus banget
+ suspensi halus banget
+ spare parts subtitusi dr mesin dibawahnya banyak
+ tenaga besar
+ leather and wood panel everywhere
+ plafon alacantra
+ lighter kiri kanan pintu belakang
+ electric jok depan belakang
+ ac di jok depan belakang
- spare parts muahaal kaki2 (satu sisi shock hidrolik 39jt)
- buoros (dalkot 1:3-4)
- panjang banget
- ganti busi langsung 24 biji
- beberapa parts harus indent
- model outdated
Mercedes Viano 3.2 V6 2004 Xtra Long Wheel Base (5.5m)
+ luas luas luas
+ halus
+ torsi besar
+ posisi nyetir pas untuk mbl kaya gini
+ spare parts murah
+ air sus di suspensi belakang
+ 3 sunroof
- ganti busi 12 biji
- ganti oli mesin nya 10 liter
- agak keras bantingannya
- ga lincah sama sekali. yg bawa harus liatin body tengah ke belakang pas belok kalo ga bisa nyangkut udh kaya bawa bus
- populasi jarang
- audio jelek
+kabin senyap
+mesin halus
+posisi driving enak
+bemper2 dan interior dalem udah bagus di banding pre fl
+spare parts murah
+audio std oke
+mesin bandel
+no rattle
-kalo ganti busi 12 biji
-ac suka masalah
-model gampang basi
-boros (dalkot 1:6, lukot 1:12)
-duduk belakang sempit
C200 CGI W204 2010 (pake 2015 awal-current)
+kabin senyap
+irit irit (dalkot 1:8.5, lukot 1:15an)
+empuk
+no rattle
+spare parts murah
+audio oke, 6 discs indash
+ mesin bandel
+ posisi driving enak
+ praktis
+ gampang di naikin tenaganya
- turbo lag dikit dan agak geter
- boros bohlam
- duduk belakang sempit
- tombol panel gampang kekelupas
S600 W220 V12 (pake 2014-current)
+ luas besar full option
+ mesin halus banget
+ suspensi halus banget
+ spare parts subtitusi dr mesin dibawahnya banyak
+ tenaga besar
+ leather and wood panel everywhere
+ plafon alacantra
+ lighter kiri kanan pintu belakang
+ electric jok depan belakang
+ ac di jok depan belakang
- spare parts muahaal kaki2 (satu sisi shock hidrolik 39jt)
- buoros (dalkot 1:3-4)
- panjang banget
- ganti busi langsung 24 biji
- beberapa parts harus indent
- model outdated
Mercedes Viano 3.2 V6 2004 Xtra Long Wheel Base (5.5m)
+ luas luas luas
+ halus
+ torsi besar
+ posisi nyetir pas untuk mbl kaya gini
+ spare parts murah
+ air sus di suspensi belakang
+ 3 sunroof
- ganti busi 12 biji
- ganti oli mesin nya 10 liter
- agak keras bantingannya
- ga lincah sama sekali. yg bawa harus liatin body tengah ke belakang pas belok kalo ga bisa nyangkut udh kaya bawa bus
- populasi jarang
- audio jelek
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
Toyota Fortuner 2.7 V 2011
+material jok bagus
+posisi mengemudi lebih enak dari suv pabrikan sebelah
+tarikan bawah lumayan enak
+4wd permanent lumayan membantu gripnya
-konsumsi bbm sangat boros
-transmisi matic agak oon
MINI Cooper S 2014
+tenaga sangat buas
+handling
+transmisi pintar
+posisi mengemudi
+irit bbm
+unique
+unique
+unique
+it's a MINI
-penempatan tombol meski unik tapi agak kurang fungsional
-belum jok elektrik driver & passenger
-no passenger seatbelt warn
-no rear parking cam
+material jok bagus
+posisi mengemudi lebih enak dari suv pabrikan sebelah
+tarikan bawah lumayan enak
+4wd permanent lumayan membantu gripnya
-konsumsi bbm sangat boros
-transmisi matic agak oon
MINI Cooper S 2014
+tenaga sangat buas
+handling
+transmisi pintar
+posisi mengemudi
+irit bbm
+unique
+unique
+unique
+it's a MINI
-penempatan tombol meski unik tapi agak kurang fungsional
-belum jok elektrik driver & passenger
-no passenger seatbelt warn
-no rear parking cam
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Sun Jan 03, 2016 10:59
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
Mazda cx5
- fun to drive banget buat ane, mau diajak nyantai bisa diajak kenceng juga gak ngecewain
- bantingan keras , mungkin karena velg 19 inch
- kursinya enak banget model semi bucket dan kulitnya juga cukup bagus
- tampilannya ganteng banget buat ane
- audio bose clear banget jauh dibandingkan audio biasa
Mazda Biante
- Lega banget
- Tenaganya cukup lah buat mobil kelas ini
- Nyaman karena suspensi gak terlalu empuk tapi gak keras
- Futuristik modelnya
- model pedal gasnya bagus
Honda Jazz GK5
- Mobil ini lumayan di semua aspek gaada yang nonjol banget gaada yang kurang banget
- tampilan depan ganteng tapi yang bagian belakangnya agak kurang
- ground clearance masih cukup buat jalan berlubang di jakarta bogor
- tenaga di putaran bawah kerasa banget kalau tega nginjek gasnya
- kabin lega buat mobil sekelasnya
- interior biasa aja
- fun to drive banget buat ane, mau diajak nyantai bisa diajak kenceng juga gak ngecewain
- bantingan keras , mungkin karena velg 19 inch
- kursinya enak banget model semi bucket dan kulitnya juga cukup bagus
- tampilannya ganteng banget buat ane
- audio bose clear banget jauh dibandingkan audio biasa
Mazda Biante
- Lega banget
- Tenaganya cukup lah buat mobil kelas ini
- Nyaman karena suspensi gak terlalu empuk tapi gak keras
- Futuristik modelnya
- model pedal gasnya bagus
Honda Jazz GK5
- Mobil ini lumayan di semua aspek gaada yang nonjol banget gaada yang kurang banget
- tampilan depan ganteng tapi yang bagian belakangnya agak kurang
- ground clearance masih cukup buat jalan berlubang di jakarta bogor
- tenaga di putaran bawah kerasa banget kalau tega nginjek gasnya
- kabin lega buat mobil sekelasnya
- interior biasa aja
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Tue Mar 01, 2016 13:59
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
Ikut nimbrung ah, berhubung dari ane bisa nyupir th.1998 ane pecah jadi beberapa parts soalnya lumayan panjang..
Corolla twincam 1.6 1990
-sensasi balap, akselerasi responsif
-korban uprekan ane jaman muda dulu
-mesin bandel
-onderstel lemah
-teman setia selama 10th
Daihatsu charade 1.0 1990
-mesin jelek, turun mesin ganti seker dll pun ga nyelesaikan masalah
-body stylenya bagus
-akselerasi lemot, top speed ngoyo
-totally a beater, mogokan, rusakan, dll
Mercy tiger w123 280e 1983
-heavyweight, brick like sensation, kayak digandulin beban gede
-top speed limited by 4 speed transmission, andai tambah gigi 5 pasti bisa lebih tinggi
-total rust bucket, setengah mati benerin karat2 disana sini
-anti tubrukan, materiil exterior minim plastik hampir semua metal, klo nubruk yg ditubruk hancur hehe
-jok ada pernya lebih nyaman dari w124, enak buat pacaran hehehe, nyaman
-dijual karena rusak komponen solenoid injektornya dan saat itu (1999) inden harga 7 juta! Akhirnya bisa nemu yg 2nd 2 juta abis pasang langsung dilego
-crazy maintenance cost
Mercy boxer w124 300e 1988
-rasanya enteng banget, akselerasi dan top speed mantap pernah dapet 200km/jam di tol
-top handling, gokart like sensation
-nyaman ,jok empuk tapi ga ada pernya kayak w123
-crazy maintenance cost
-masalah sulit distater klo mesin panas yg ampe dijualpun ga ketauan sumbernya
Suzuki carry p.u 1.0 1990
-akselerasi super mantap
-total lightweight on rear klo ga ada muatan, cengkraman roda belakang hampir ga ada
-mesin bandel
-spare part murah
Ford everest 2007 2.5 tdci mt
-body luas banget, panjang, nyaman
-turbo lagnya kerasa banget, no power below 2000-3000 rpm, diatas itu langsung ngehentak kenceng
-crossjoint dan gardan lemah, sering kena, mungkin korban tarikan turbo yang ngehentak
-pedal kopling terkeras yg pernah ane tau
Pajero sport dakar 2012 4x2
-body sempit, steering wheel mnurut ane kekecilan
-akselerasi dan top speed maut
-adanya vgt, did lumayan bikin tenaga merata di segala rpm ga kayak everest
-handling kerasa body rollnya, agak sering limbung
Corolla twincam 1.6 1990
-sensasi balap, akselerasi responsif
-korban uprekan ane jaman muda dulu
-mesin bandel
-onderstel lemah
-teman setia selama 10th
Daihatsu charade 1.0 1990
-mesin jelek, turun mesin ganti seker dll pun ga nyelesaikan masalah
-body stylenya bagus
-akselerasi lemot, top speed ngoyo
-totally a beater, mogokan, rusakan, dll
Mercy tiger w123 280e 1983
-heavyweight, brick like sensation, kayak digandulin beban gede
-top speed limited by 4 speed transmission, andai tambah gigi 5 pasti bisa lebih tinggi
-total rust bucket, setengah mati benerin karat2 disana sini
-anti tubrukan, materiil exterior minim plastik hampir semua metal, klo nubruk yg ditubruk hancur hehe
-jok ada pernya lebih nyaman dari w124, enak buat pacaran hehehe, nyaman
-dijual karena rusak komponen solenoid injektornya dan saat itu (1999) inden harga 7 juta! Akhirnya bisa nemu yg 2nd 2 juta abis pasang langsung dilego
-crazy maintenance cost
Mercy boxer w124 300e 1988
-rasanya enteng banget, akselerasi dan top speed mantap pernah dapet 200km/jam di tol
-top handling, gokart like sensation
-nyaman ,jok empuk tapi ga ada pernya kayak w123
-crazy maintenance cost
-masalah sulit distater klo mesin panas yg ampe dijualpun ga ketauan sumbernya
Suzuki carry p.u 1.0 1990
-akselerasi super mantap
-total lightweight on rear klo ga ada muatan, cengkraman roda belakang hampir ga ada
-mesin bandel
-spare part murah
Ford everest 2007 2.5 tdci mt
-body luas banget, panjang, nyaman
-turbo lagnya kerasa banget, no power below 2000-3000 rpm, diatas itu langsung ngehentak kenceng
-crossjoint dan gardan lemah, sering kena, mungkin korban tarikan turbo yang ngehentak
-pedal kopling terkeras yg pernah ane tau
Pajero sport dakar 2012 4x2
-body sempit, steering wheel mnurut ane kekecilan
-akselerasi dan top speed maut
-adanya vgt, did lumayan bikin tenaga merata di segala rpm ga kayak everest
-handling kerasa body rollnya, agak sering limbung
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Tue Mar 01, 2016 13:59
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
lanjutan yg diatas..
CJ7 1981 diesel
-bodi kokoh banget
-mesin diesel total low power
-bobrok abis, ga keitung dah yg rusak apa aja... mulai dari mur baut sambungan tuas persneling di dalem jebol, sampe crossjoin patah, sampe rombak total rewiring ulang, turun mesin dll...
-rust bucket
-penyakit bawaan cj7 yg menurut ane mengglobal yaitu "CJ lean" (di youtube pernah tau cj7 lawas punya orang amrik pun kena gejala ini) bodi dari depan keliatan miring ke kanan (atau kiri ya, ane lupa), totally visible dari posisi horizontal kap mesin pasti cenderung miring ke satu sisi... kata montir ahli sih, karena railing chassisnya bakal makin mundur salah satunya klo kemakan usia
Daihatsu taft 1990
-bodi sempit
-klo kecepatan 40km/h serasa 60km/h haha, apa karna dipasang ban 31 ya
-kaca2 interior getar semua klo kena gronjalan
-sakit punggung kalo abis nyetir jauh pake ini mobil
Panther LS 2001
-suspensi terlalu empuk
-gampang limbung
-terpaksa dijual karna ditubrukin ke pohon ama supir ane yg ngantuk, dan gilanya ongkos repairnya total ga ampe 5 juta (sekitaran taun 2009), uda termasuk beli headlight, bemper baru, kap mesin baru, radiator baru, setel injektor
-sembah sujud ama mobil ini buat kebandelan mesin (selama punya dari 2002-2010,dapet 2nd baru ratusan km di odometer, cuman sekali tune up mesin taon 2002an selepas itu cuman ganti filter2 ama oli sesuai jadwal) dan maintenance costnya ga ada yang ngalahin, abundant spares and low price ,beli komponen body di tokonya udah ready tinggal milih warna ato yg non warna digantung2 gitu barang2nya macam swalayan
Nissan terrano 2002 spirit
-teman setia sejak 2008 until it was sold recently
-handlingnya top buat mobil sekelas SUV, anti limbung serta nyaman
-onderstel depan terutama balljoint cepet kena 2 taun kudu ganti padahal yg ori
-sparepart masi cukup terjangkau (dibanding xtrail t30)
-almost all metal body, mantep serasa bawa tank, motor, becak, other cars pada ngalah (kecuali truk) hehe
-interior cukup ngepres sempit
-rust bucket
-although "boxy" and outdated shape compared to other cars on the same year make, it macho body style makes ladies love it... serius, ane juga ga ngerti, this car have a 'strange' aura around ladies, ngebantu klo pdkt, uda proven hehe
-totally gas guzzling creature. bisa 1:4-5 dalkot
honda city 2010 mt
-tarikan mantap buat sekelas city car
-robust, dan bandel
-cukup nyaman, handling baik
-bensin irit 1:11-12 dalkot(pake pertamax)
xtrail t30 st 2.5 2005
-tarikan dan top speed kenceng
-onderstel ringkih
-cukup boros 1:5-6 dalkot
-handling baik, dan nyaman
-spare part harga bikin nangis
CJ7 1981 diesel
-bodi kokoh banget
-mesin diesel total low power
-bobrok abis, ga keitung dah yg rusak apa aja... mulai dari mur baut sambungan tuas persneling di dalem jebol, sampe crossjoin patah, sampe rombak total rewiring ulang, turun mesin dll...
-rust bucket
-penyakit bawaan cj7 yg menurut ane mengglobal yaitu "CJ lean" (di youtube pernah tau cj7 lawas punya orang amrik pun kena gejala ini) bodi dari depan keliatan miring ke kanan (atau kiri ya, ane lupa), totally visible dari posisi horizontal kap mesin pasti cenderung miring ke satu sisi... kata montir ahli sih, karena railing chassisnya bakal makin mundur salah satunya klo kemakan usia
Daihatsu taft 1990
-bodi sempit
-klo kecepatan 40km/h serasa 60km/h haha, apa karna dipasang ban 31 ya
-kaca2 interior getar semua klo kena gronjalan
-sakit punggung kalo abis nyetir jauh pake ini mobil
Panther LS 2001
-suspensi terlalu empuk
-gampang limbung
-terpaksa dijual karna ditubrukin ke pohon ama supir ane yg ngantuk, dan gilanya ongkos repairnya total ga ampe 5 juta (sekitaran taun 2009), uda termasuk beli headlight, bemper baru, kap mesin baru, radiator baru, setel injektor
-sembah sujud ama mobil ini buat kebandelan mesin (selama punya dari 2002-2010,dapet 2nd baru ratusan km di odometer, cuman sekali tune up mesin taon 2002an selepas itu cuman ganti filter2 ama oli sesuai jadwal) dan maintenance costnya ga ada yang ngalahin, abundant spares and low price ,beli komponen body di tokonya udah ready tinggal milih warna ato yg non warna digantung2 gitu barang2nya macam swalayan
Nissan terrano 2002 spirit
-teman setia sejak 2008 until it was sold recently
-handlingnya top buat mobil sekelas SUV, anti limbung serta nyaman
-onderstel depan terutama balljoint cepet kena 2 taun kudu ganti padahal yg ori
-sparepart masi cukup terjangkau (dibanding xtrail t30)
-almost all metal body, mantep serasa bawa tank, motor, becak, other cars pada ngalah (kecuali truk) hehe
-interior cukup ngepres sempit
-rust bucket
-although "boxy" and outdated shape compared to other cars on the same year make, it macho body style makes ladies love it... serius, ane juga ga ngerti, this car have a 'strange' aura around ladies, ngebantu klo pdkt, uda proven hehe
-totally gas guzzling creature. bisa 1:4-5 dalkot
honda city 2010 mt
-tarikan mantap buat sekelas city car
-robust, dan bandel
-cukup nyaman, handling baik
-bensin irit 1:11-12 dalkot(pake pertamax)
xtrail t30 st 2.5 2005
-tarikan dan top speed kenceng
-onderstel ringkih
-cukup boros 1:5-6 dalkot
-handling baik, dan nyaman
-spare part harga bikin nangis
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Mar 30, 2016 9:08
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
Ikutan yah,
Ford Fiesta S M/T 2012
-Fun to drive
-Banyak fiture
-Audio manteb
-Sempit
-Masa depan tidak menentu
Honda Accord 2.4 VTi-L CM5 2005
-Mesin responsif
-Handling mantab
-Jarang ada masalah
-Kabin luas
-Minim fiture
Nissan Serena HWS 2014
-Kabin luas, baris ketiga juga luas
-Good visibility, kacanya gede-gede
-Ground clearance rendah, sering mentok
-Mesin kayanya kekecilan buat body sebongsor ini.
Ford Fiesta S M/T 2012
-Fun to drive
-Banyak fiture
-Audio manteb
-Sempit
-Masa depan tidak menentu
Honda Accord 2.4 VTi-L CM5 2005
-Mesin responsif
-Handling mantab
-Jarang ada masalah
-Kabin luas
-Minim fiture
Nissan Serena HWS 2014
-Kabin luas, baris ketiga juga luas
-Good visibility, kacanya gede-gede
-Ground clearance rendah, sering mentok
-Mesin kayanya kekecilan buat body sebongsor ini.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sun Nov 23, 2014 5:25
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
camry hybrid pre facelift
+ kickdown...anda langsung nempel ke jok dan tidak habis-habis...kencang sekali
+ handling oke mengingat kenyamanan yang juga sangat prima...perpaduan yang pas
+ jok depan ber-ac
+ jok belakang bisa pijat
+ lega depan belakang
+ kalau mundur spion nungging sendiri
- model gak asik
- nuansa interior membosankan
OS GLS
all rounder...no significant plus/minus point di kelasnya
lihat harganya, bandingkan yang anda dapat, disitulah kelebihannya vs rival (e.g. cx5 2.0 crv 2.0 xtrail 2.0 bahkan hrv 1.5)
pilihan cocok untuk non-gimmick oriented (no start stop, keyless, panoramic, paddle shift, kulit, wide angle lamp, auto levelling lamp)
ada hidden feature:
- kalau wiper depan nyala (waktu hujan), dan anda mundur, wiper belakang nyala sendiri
- kalau wiper washer cuma dicolek, dia spray 5 kali
- setiap washer selesai semprot, ada jeda waktu beberapa detik, wiper wipe 1x lagi untuk sapu tetesan yang biasanya memang baru turun - nice little touch
cukup kencang tapi sensasinya hilang karena cvt
karena nyaman, jadi agak floaty di tikungan atau jalan gelombang dan sedang kencang
+ kickdown...anda langsung nempel ke jok dan tidak habis-habis...kencang sekali
+ handling oke mengingat kenyamanan yang juga sangat prima...perpaduan yang pas
+ jok depan ber-ac
+ jok belakang bisa pijat
+ lega depan belakang
+ kalau mundur spion nungging sendiri
- model gak asik
- nuansa interior membosankan
OS GLS
all rounder...no significant plus/minus point di kelasnya
lihat harganya, bandingkan yang anda dapat, disitulah kelebihannya vs rival (e.g. cx5 2.0 crv 2.0 xtrail 2.0 bahkan hrv 1.5)
pilihan cocok untuk non-gimmick oriented (no start stop, keyless, panoramic, paddle shift, kulit, wide angle lamp, auto levelling lamp)
ada hidden feature:
- kalau wiper depan nyala (waktu hujan), dan anda mundur, wiper belakang nyala sendiri
- kalau wiper washer cuma dicolek, dia spray 5 kali
- setiap washer selesai semprot, ada jeda waktu beberapa detik, wiper wipe 1x lagi untuk sapu tetesan yang biasanya memang baru turun - nice little touch
cukup kencang tapi sensasinya hilang karena cvt
karena nyaman, jadi agak floaty di tikungan atau jalan gelombang dan sedang kencang
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
- taft GT , handling oke, torsi lumayan,4wd gampang rusak
- land cruiser FJ 45 aka Hardtop : bantingan keras,boros bensin ,sasis kuat
- timor dohc: mesin cukup bagus,handling cukup bagus ,harga murah meriah
- espass : body kaleng,tarikan kencang,gampang mogok kena air
- land cruiser FJ 45 aka Hardtop : bantingan keras,boros bensin ,sasis kuat
- timor dohc: mesin cukup bagus,handling cukup bagus ,harga murah meriah
- espass : body kaleng,tarikan kencang,gampang mogok kena air
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
Saya pengen review truk sebenernya.
Tapi sayang secara teknis truk ngga masuk sebutan mobil.
10
Tapi sayang secara teknis truk ngga masuk sebutan mobil.

10
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 123
- Joined: Sat Nov 28, 2015 15:19
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
Swift Sport 2015
Kemarin akhirnya pinjem mobil temen, ya hatchback Sizuka yg cakep ini emang bikin penasaran
Secara tampang biasa aj tapi klo liat2 beberapa dimodif jadi kece jg
Interior cukup lapang lah u ukuran hatchback, tp ga sempat cobain duduk di belakang
Cobain mesinnya, tarikan bawah macam sadis.. Tp udah abis itu koq biasa aj haha Di luar ekspektasi ane
Dashboard informatif tapi ga ada camera belakang oh nooo....
Bantingan so so lah tapi handling mantabs menurut ane
Belum sempat test gaspoll tapi menurut ane tarikan bawah doank yang beringas, atasnya biasa2 aja hehe
Sorry itu doank soalnya cuman pinjem bentar u perjalanan ke t4 makan
Sent from my LG-H818 using Tapatalk
Kemarin akhirnya pinjem mobil temen, ya hatchback Sizuka yg cakep ini emang bikin penasaran
Secara tampang biasa aj tapi klo liat2 beberapa dimodif jadi kece jg
Interior cukup lapang lah u ukuran hatchback, tp ga sempat cobain duduk di belakang
Cobain mesinnya, tarikan bawah macam sadis.. Tp udah abis itu koq biasa aj haha Di luar ekspektasi ane
Dashboard informatif tapi ga ada camera belakang oh nooo....
Bantingan so so lah tapi handling mantabs menurut ane
Belum sempat test gaspoll tapi menurut ane tarikan bawah doank yang beringas, atasnya biasa2 aja hehe
Sorry itu doank soalnya cuman pinjem bentar u perjalanan ke t4 makan

Sent from my LG-H818 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
GNKI G AT D4D
+luas
+irit
+posisi nyetir
+power power power
- rem
- agak gede pas parkir (keseringan naik jazz)
- kadang bunyi dieselnya annoying
+luas
+irit
+posisi nyetir
+power power power

- rem


- agak gede pas parkir (keseringan naik jazz)
- kadang bunyi dieselnya annoying
2015 Honda HR-V E CVT
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 123
- Joined: Sat Nov 28, 2015 15:19
Re: Ripiu donk mbl yg pernah ente kendarai / tumpangi
Bunyi mesin dieselnya kasar yak?
Brisik gt hehehe....
Tp di marih D4D adalah primadona.. Minta saran mobil untuk apapun bisa2 mengarahnya ke boil ini hahaha

Sent from my LG-H818 using Tapatalk
Brisik gt hehehe....
Tp di marih D4D adalah primadona.. Minta saran mobil untuk apapun bisa2 mengarahnya ke boil ini hahaha
Sent from my LG-H818 using Tapatalk