Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Barusan saya konfirmasi lagi sama teman saya pemilik CRV Turbo Sept 2017, katanya dia selalu pakai Shell V-Power tp sekitar 3000-an km ud uncul indicatornya & dianjurkan bengkelnya bwt ganti oli. Mending Honda masukin aja mesin 2.4L Earth Dreams, torsinya juga ganas spt turbo.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Waduh, jalur Daendels taun kapan om? Lagi mulus?Kuroboy wrote: Fri May 04, 2018 5:30 ...
Sayang dong mobil premium ga keluar giginya kalo jarang turingsaya dulu ke Malang dari Bandung aja pake Lancer 1600 taun 96
aman sentosa digeber sampe 180 di jalur Daendles
![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Wkwkwk, ternyata pake rear-spoiler gak ngefek ya om?F 272 wrote: Fri May 04, 2018 6:13 Bio Solar is Gud...[emoji106][emoji2]Screenshot_20180504-131242.jpg

-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Mobil om Q lebih Parah.... Jalan dari Surabaya ke Banda Aceh Nonstop..ga di cuci..wiper blakang sengaja ga di pake..katanya supaya yang ngintip susah lihat ke dalam kabin... wkwkwkw..
Maap OOT di trit sini... saya tertarik posting gara2 baca ada yg sebut2 Road Trip dan isi bahan bakar busuk saja.. wkwkwk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Pajaknya bakal bengkak, om.bensinsolar wrote: Fri May 04, 2018 6:59 Barusan saya konfirmasi lagi sama teman saya pemilik CRV Turbo Sept 2017, katanya dia selalu pakai Shell V-Power tp sekitar 3000-an km ud uncul indicatornya & dianjurkan bengkelnya bwt ganti oli. Mending Honda masukin aja mesin 2.4L Earth Dreams, torsinya juga ganas spt turbo.
Konsumsi BBMnya juga.

Tapi Mazda bisa jual CX5 2.500cc full spec dengan harga kompetitif seh.
Ups, tapi itu kan Mazda, bukan Honda The Power of Dream.
Gak mungkin lha Honda jualan mobil murah secara brand ‘premium’.

Baca situs luar negeri, mereka banyak yang saranin ikut indikator oil life di instrumen untuk mobil zaman now.
Lebih akurat katanya. No wonder seh macam BMW kan udah gak ada Buku Servis, ikut system di mobilnya semua.
Kl gini terus bakal masuk pd kesimpulan ’mesin Turbo Honda gak cocok untuk lalu lintas Indonesia’ neh...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Betul, banyak tol. Tapi tol nya beton aja, nda di aspal. Super bumpy eui... Kmrn naik hi ace aja mabok..andrijet wrote:Zaman sekarang touring jauh aman kok, om.
Banyak terbantu TOL baru.
Malah jd playground buat mentokin speedometer.
Hehehe...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
2013 lalu om. Ga selebar dan semulus skarang tapi sepi dan jarak pandang jauhadityabp wrote: Fri May 04, 2018 7:02Waduh, jalur Daendels taun kapan om? Lagi mulus?Kuroboy wrote: Fri May 04, 2018 5:30 ...
Sayang dong mobil premium ga keluar giginya kalo jarang turingsaya dulu ke Malang dari Bandung aja pake Lancer 1600 taun 96
aman sentosa digeber sampe 180 di jalur Daendles
![]()


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 860
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Ternyata benar fakta kasus ganti oli kecepetannya crv. Ibu saya baru ambil crv turbo prestige desember tahun lalu. Saya nanya ke dia hari ini soal kasus ganti oli ini. Dia bilang pas km 2800 indikator ganti oli nyala di mobil dia. Tp dia biarin sampai 3.800 km baru dia ganti olinya. Dan pas dia tanya ke orang bengkel resmi soal kenapa ganti olinya kecepetan, jawaban dari orang bengkelnya : "karena negara kita negara tropis, cuaca panas jadi lbh cepet olinya jadi jelek".
Kalau saya yg di posisi ibu saya, pasti saya kesel banget sama jawaban itu. Kalau mmg gara2 cuaca panas 2000-3000 km jadinya harus ganti oli, berarti mobilnya itu sendiri ga cocok dijual di indonesia. Kenapa gak ada informasi atau edukasi dari honda sendiri soal ini? Kasian org yg beli mobil ini terus nurut aja sama indikator ganti oli dr mobilnya. Bisa2 per 10.000 km ganti oli 3 sampai 4 kali. Itu buang2 uang dan waktu menurut saya. Gak make sense banget......
Kalau saya yg di posisi ibu saya, pasti saya kesel banget sama jawaban itu. Kalau mmg gara2 cuaca panas 2000-3000 km jadinya harus ganti oli, berarti mobilnya itu sendiri ga cocok dijual di indonesia. Kenapa gak ada informasi atau edukasi dari honda sendiri soal ini? Kasian org yg beli mobil ini terus nurut aja sama indikator ganti oli dr mobilnya. Bisa2 per 10.000 km ganti oli 3 sampai 4 kali. Itu buang2 uang dan waktu menurut saya. Gak make sense banget......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 674
- Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
That's why I love innova 1TR 2014
... the indicator of oil change is my time...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Klo sudah mencuat pernyataan kaya gitu, bisa2 wholesales CR-V disalip CX-5 sama X-trail nantiandrijet wrote: Fri May 04, 2018 7:27Pajaknya bakal bengkak, om.bensinsolar wrote: Fri May 04, 2018 6:59 Barusan saya konfirmasi lagi sama teman saya pemilik CRV Turbo Sept 2017, katanya dia selalu pakai Shell V-Power tp sekitar 3000-an km ud uncul indicatornya & dianjurkan bengkelnya bwt ganti oli. Mending Honda masukin aja mesin 2.4L Earth Dreams, torsinya juga ganas spt turbo.
Konsumsi BBMnya juga.
![]()
Tapi Mazda bisa jual CX5 2.500cc full spec dengan harga kompetitif seh.
Ups, tapi itu kan Mazda, bukan Honda The Power of Dream.
Gak mungkin lha Honda jualan mobil murah secara brand ‘premium’.
![]()
Baca situs luar negeri, mereka banyak yang saranin ikut indikator oil life di instrumen untuk mobil zaman now.
Lebih akurat katanya. No wonder seh macam BMW kan udah gak ada Buku Servis, ikut system di mobilnya semua.
Kl gini terus bakal masuk pd kesimpulan ’mesin Turbo Honda gak cocok untuk lalu lintas Indonesia’ neh...

-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sun Apr 22, 2018 6:01
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Nah perlu ditanyakan sama bengkelnya, kalo ambil paket CERMAT Honda, itu ganti oli tiap 2.000km sudah dicover belum ? Kalo sudah dicover, ambil paket CERMAT aja.mobilover wrote: Fri May 04, 2018 8:43 Ternyata benar fakta kasus ganti oli kecepetannya crv. Ibu saya baru ambil crv turbo prestige desember tahun lalu. Saya nanya ke dia hari ini soal kasus ganti oli ini. Dia bilang pas km 2800 indikator ganti oli nyala di mobil dia. Tp dia biarin sampai 3.800 km baru dia ganti olinya. Dan pas dia tanya ke orang bengkel resmi soal kenapa ganti olinya kecepetan, jawaban dari orang bengkelnya : "karena negara kita negara tropis, cuaca panas jadi lbh cepet olinya jadi jelek".
Kalau saya yg di posisi ibu saya, pasti saya kesel banget sama jawaban itu. Kalau mmg gara2 cuaca panas 2000-3000 km jadinya harus ganti oli, berarti mobilnya itu sendiri ga cocok dijual di indonesia. Kenapa gak ada informasi atau edukasi dari honda sendiri soal ini? Kasian org yg beli mobil ini terus nurut aja sama indikator ganti oli dr mobilnya. Bisa2 per 10.000 km ganti oli 3 sampai 4 kali. Itu buang2 uang dan waktu menurut saya. Gak make sense banget......
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Wed Jul 08, 2015 7:46
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Derita user Trax tiap ke SPBU. Haha.. Tapi terbayarkan dengan kepuasannya.P47hos wrote:Ya maksud saya ATPM waktu jualan sdh kasitau, mobilnya Klo dipake BBM yg tidak sesuai mesinnya akan berkurang kemampuannya.. cth yg kasitau itu Chevy Trax, waktu pameran sales ngomong jujur.ga kaya ini, statement di media aman tenggak RON 91,taunya mesinnya ga tahan.andrijet wrote: Fri May 04, 2018 4:34
Perlu jalan tengah dan kerjasama dari semua pihak, om.![]()
Pemerintah meratakan distribusi Pertamax Turbo dan DEX ke seluruh atau mayoritas SPBU se-Indonesia.
Iya gak usah jadi Sangkuriang, secara bertahap aja, hehehe...
ATPM menyesuaikan dagangannya dengan kualitas BBM Indonesia, namun tetap jualan produk advance yang teknologi tinggi dan ramah lingkungan.
Konsumen menyesuaikan kebutuhan BBM mobilnya sesuai dengan spesifikasi mesin mobilnya.
![]()
Kl cuma ATPM yg harus menyesuaikan, sampe kapan tanah air kita tertinggal dari bangsa-bangsa lain?
Lalu, apakah produk global bisa serta merta menyesuaikan dgn kualitas BBM kita yg oktannya rendah?
Caranya? Feasible kah secara hitung2an?
Kasian donk kl Indonesia terus2an pk standar EURO 2...
Masalah kebijakan pemerintah sepertinya terbentur dgn kemampuan ekonomi masyarakat kali ya. BBM non subsidi naek 500 aja sudah teriak2 padahal yg subsidi blm dinaekkan. Berharap aja negara kita bisa lebih cepat berkembang lebih maju ga stuck di negara berkembang terus.
Betul, Chevy terang-terangan mengatakan wajib pertabo.
Walau kadang2 kalau kepepet saya suka isi Pertamax biru juga. :p
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Sun Feb 12, 2017 5:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Innova Diesel AT 2018
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Mngkin ini mindset saja ya,
krna ini pertama kalinya Honda pake Turbo dan direct injection.
Jd jga tmbh penglaman dan wawasan bwt owner, calon owner & forumer. Bhwa Honda Turbo ini perlakuannya beda & ada additional cost (Pakai Pertamax Turbo). So, kl forumer disini sdh ada rejeki ambil Honda Turbo, sdh tdk kaget lagi
Utk oli yg kecampur bensin spt di US, kita lihat kedepannya apkah ada keluhan dr owner Indonesia
krna ini pertama kalinya Honda pake Turbo dan direct injection.
Jd jga tmbh penglaman dan wawasan bwt owner, calon owner & forumer. Bhwa Honda Turbo ini perlakuannya beda & ada additional cost (Pakai Pertamax Turbo). So, kl forumer disini sdh ada rejeki ambil Honda Turbo, sdh tdk kaget lagi
Utk oli yg kecampur bensin spt di US, kita lihat kedepannya apkah ada keluhan dr owner Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1704
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Yg bikin seret jualanyya ada faktor duo ladder bisa diisi solar subsidi..
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Menurut gw ada beberapa kemungkinan sih:
1. Sensor olinya terlalu sensitif, sehingga menghasilkan bacaan oil life yang prematur.
2. Oli yg Honda pake di Beres kualitasnya terlalu jelek, ditambah dengan faktor BBM tidak sesuai, sehingga masa hidup oli prematur.
Nyalahin indikator oil life? Please deh, ini fitur masa depan, harusnya konsumen seneng Honda udah bawa, gw yakin makin kesini mobil2 makin banyak yang servisnya ikut indikator bukan lagi sekedar miles. BMW dan Mercedes setau saya udah, Chevy di trax udah ada buat oil life.
kalo nyimak di beberapa page sblmnya juga, Honda maintenance system bisa sekalian cek servis tipe A atau B yang diperlukan, ini bagus banget lah, dah macem Mercedes aja.
Kemungkinan lain, Honda bawa teknologi mesin (turbo, direct injection) terlalu advance kesini. Kaget, bbm belum siap, basis user (yang udah biasa mobil jepang itu tahan banting dll) belum siap, bengkel resmi dan mekanik belum siap. Modar deh semua.
1. Sensor olinya terlalu sensitif, sehingga menghasilkan bacaan oil life yang prematur.
2. Oli yg Honda pake di Beres kualitasnya terlalu jelek, ditambah dengan faktor BBM tidak sesuai, sehingga masa hidup oli prematur.
Nyalahin indikator oil life? Please deh, ini fitur masa depan, harusnya konsumen seneng Honda udah bawa, gw yakin makin kesini mobil2 makin banyak yang servisnya ikut indikator bukan lagi sekedar miles. BMW dan Mercedes setau saya udah, Chevy di trax udah ada buat oil life.
kalo nyimak di beberapa page sblmnya juga, Honda maintenance system bisa sekalian cek servis tipe A atau B yang diperlukan, ini bagus banget lah, dah macem Mercedes aja.
Kemungkinan lain, Honda bawa teknologi mesin (turbo, direct injection) terlalu advance kesini. Kaget, bbm belum siap, basis user (yang udah biasa mobil jepang itu tahan banting dll) belum siap, bengkel resmi dan mekanik belum siap. Modar deh semua.
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Sun Feb 12, 2017 5:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Innova Diesel AT 2018
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Setuju,alvin23 wrote: Fri May 04, 2018 13:56 Kemungkinan lain, Honda bawa teknologi mesin (turbo, direct injection) terlalu advance kesini. Kaget, bbm belum siap, basis user (yang udah biasa mobil jepang itu tahan banting dll) belum siap, bengkel resmi dan mekanik belum siap. Modar deh semua.
Ya ini sbg srana nmbah pngtahuan, trtma yg sblmny pake mobil N/A Port Injection.
Kl di Mazda2 (SKYACTIV), tiap servis di kasih smcam engine flush & cleaner. Krna mesinnya udh direct injection, spy klep intake nya bersih. Lbh mahal, tp sya sdh expect jdi tdk kaget
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6224
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
ini jawabannya....... olinya honda itu jelek bgt mesin jd kasar disuruh 10rb pula padahal gw pake sustina 5w30 aja 5000km aja ud berasa power dropnyaalvin23 wrote: Fri May 04, 2018 13:56 Menurut gw ada beberapa kemungkinan sih:
1. Sensor olinya terlalu sensitif, sehingga menghasilkan bacaan oil life yang prematur.
2. Oli yg Honda pake di Beres kualitasnya terlalu jelek, ditambah dengan faktor BBM tidak sesuai, sehingga masa hidup oli prematur.
Nyalahin indikator oil life? Please deh, ini fitur masa depan, harusnya konsumen seneng Honda udah bawa, gw yakin makin kesini mobil2 makin banyak yang servisnya ikut indikator bukan lagi sekedar miles. BMW dan Mercedes setau saya udah, Chevy di trax udah ada buat oil life.
kalo nyimak di beberapa page sblmnya juga, Honda maintenance system bisa sekalian cek servis tipe A atau B yang diperlukan, ini bagus banget lah, dah macem Mercedes aja.
Kemungkinan lain, Honda bawa teknologi mesin (turbo, direct injection) terlalu advance kesini. Kaget, bbm belum siap, basis user (yang udah biasa mobil jepang itu tahan banting dll) belum siap, bengkel resmi dan mekanik belum siap. Modar deh semua.

btw bulan kemaren katanya laku 2000 ekor
https://otomotif.tempo.co/read/1085815/ ... -58-persen
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri May 04, 2018 18:02
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Mau nambahin nih, ini dari forum malaysia. Jadi Maksudnya 7.5K itu si pemiliknya baru kena oil change di 7.5K yang harusnya 10K.
Back to the point, jadi memang dia bukan dari sensor, tapi dari seberapa jauh mobil itu bergerak.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Fri Apr 11, 2014 9:53
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: ANH30 FJA300
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Satu provinsi saya ga ada pertamax turbo atau plus. Masa saya mesti make mobil jadul terus ? Ya mau ga mau ngisi pertamax dengan konsekuensi knocking.martinnn wrote: Fri May 04, 2018 2:23 beli mobil ampir setengah m dan berturba masih mikir bensin sekelas pertamax sih.... wajar kalo teknologi mobil di indon sangat slow progressnya
Kalo mau isi racing 40 ribu seliter juga ga worth it karena cuma mobil biasa
GGL15 Obsidian
F30 Havana
KE5FW Soul red
ANH30 White pearl
J300 Precious white
F30 Havana
KE5FW Soul red
ANH30 White pearl
J300 Precious white
-
- SM Specialist
- Posts: 16681
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Tar di CiBo hatch rencana gak pake oli honda juga seh... Mau coba pake yang agak hi-end...b0ku wrote:ini jawabannya....... olinya honda itu jelek bgt mesin jd kasar disuruh 10rb pula padahal gw pake sustina 5w30 aja 5000km aja ud berasa power dropnyaalvin23 wrote: Fri May 04, 2018 13:56 Menurut gw ada beberapa kemungkinan sih:
1. Sensor olinya terlalu sensitif, sehingga menghasilkan bacaan oil life yang prematur.
2. Oli yg Honda pake di Beres kualitasnya terlalu jelek, ditambah dengan faktor BBM tidak sesuai, sehingga masa hidup oli prematur.
Nyalahin indikator oil life? Please deh, ini fitur masa depan, harusnya konsumen seneng Honda udah bawa, gw yakin makin kesini mobil2 makin banyak yang servisnya ikut indikator bukan lagi sekedar miles. BMW dan Mercedes setau saya udah, Chevy di trax udah ada buat oil life.
kalo nyimak di beberapa page sblmnya juga, Honda maintenance system bisa sekalian cek servis tipe A atau B yang diperlukan, ini bagus banget lah, dah macem Mercedes aja.
Kemungkinan lain, Honda bawa teknologi mesin (turbo, direct injection) terlalu advance kesini. Kaget, bbm belum siap, basis user (yang udah biasa mobil jepang itu tahan banting dll) belum siap, bengkel resmi dan mekanik belum siap. Modar deh semua.
btw bulan kemaren katanya laku 2000 ekor
https://otomotif.tempo.co/read/1085815/ ... -58-persen
Me never trust japs dealership OEM oil...
Jadi kepikir pake M-B genuine apa ya...
Agak curiga juga soalnya itu oli honda di mesin N/A aja 5000 KM dah gak enak, palagi di mesin turbo... dah ngalamin sendiri bolak balik pake oli honda.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1646
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Nnnnggg808BB wrote: Fri May 04, 2018 22:10Satu provinsi saya ga ada pertamax turbo atau plus. Masa saya mesti make mobil jadul terus ? Ya mau ga mau ngisi pertamax dengan konsekuensi knocking.martinnn wrote: Fri May 04, 2018 2:23 beli mobil ampir setengah m dan berturba masih mikir bensin sekelas pertamax sih.... wajar kalo teknologi mobil di indon sangat slow progressnya
Kalo mau isi racing 40 ribu seliter juga ga worth it karena cuma mobil biasa


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Gpp, Om...F 272 wrote:Mobil om Q lebih Parah.... Jalan dari Surabaya ke Banda Aceh Nonstop..ga di cuci..wiper blakang sengaja ga di pake..katanya supaya yang ngintip susah lihat ke dalam kabin... wkwkwkw..
Maap OOT di trit sini... saya tertarik posting gara2 baca ada yg sebut2 Road Trip dan isi bahan bakar busuk saja.. wkwkwk
Kan patokannya buku manual yang dibuat oleh pembuat mobil.
Disana untuk GD Engine tertulis kok minimal cetane 48.
Biosolar kan sudah memenuhi standard [emoji3]
Btw. ANKI & ANF kan engine nya sama, kok ga berani bilang beli ANKI harus pake Dexlite??
Untuk ANPS, engine beda... Injector piezzo.... Kalau itu memang ga disarankan untuk solbus.
Sorry OOT, cuma menyambung topik BBM...
Back to Civic aja yang minta ganti oli sesering mungkin karena ga boleh kena macet²an [emoji3]
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Yg kurang enak yg 5-30 atau gold 0-20 mod?ChZ wrote: Fri May 04, 2018 23:29Tar di CiBo hatch rencana gak pake oli honda juga seh... Mau coba pake yang agak hi-end...b0ku wrote:ini jawabannya....... olinya honda itu jelek bgt mesin jd kasar disuruh 10rb pula padahal gw pake sustina 5w30 aja 5000km aja ud berasa power dropnyaalvin23 wrote: Fri May 04, 2018 13:56 Menurut gw ada beberapa kemungkinan sih:
1. Sensor olinya terlalu sensitif, sehingga menghasilkan bacaan oil life yang prematur.
2. Oli yg Honda pake di Beres kualitasnya terlalu jelek, ditambah dengan faktor BBM tidak sesuai, sehingga masa hidup oli prematur.
Nyalahin indikator oil life? Please deh, ini fitur masa depan, harusnya konsumen seneng Honda udah bawa, gw yakin makin kesini mobil2 makin banyak yang servisnya ikut indikator bukan lagi sekedar miles. BMW dan Mercedes setau saya udah, Chevy di trax udah ada buat oil life.
kalo nyimak di beberapa page sblmnya juga, Honda maintenance system bisa sekalian cek servis tipe A atau B yang diperlukan, ini bagus banget lah, dah macem Mercedes aja.
Kemungkinan lain, Honda bawa teknologi mesin (turbo, direct injection) terlalu advance kesini. Kaget, bbm belum siap, basis user (yang udah biasa mobil jepang itu tahan banting dll) belum siap, bengkel resmi dan mekanik belum siap. Modar deh semua.
btw bulan kemaren katanya laku 2000 ekor
https://otomotif.tempo.co/read/1085815/ ... -58-persen
Me never trust japs dealership OEM oil...
Jadi kepikir pake M-B genuine apa ya...
Agak curiga juga soalnya itu oli honda di mesin N/A aja 5000 KM dah gak enak, palagi di mesin turbo... dah ngalamin sendiri bolak balik pake oli honda.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Menantikan tanggapan dari Honda neh.
Cukup serius masalahnya.
Siapa coba orang yang mau ganti oli mobil per 2.000-3.000 km di Indonesia?!
Bule aja pada ngeluh Turbo Enginenya minta ganti oli di 5.000-7.000 km (yang sewajarnya per 10.000 km).
Abaikan kemungkinan error di pembacaan sensor oli.
Seandainya emang karakter mesinnya gitu, Honda bisa re-tune enginenya.
Boost turbonya dikecilin mungkin, power turun durability naik.
Atau remap ECU set timing pengapiannya lagi.
Kalo dicuekin tanpa tanggapan dan action apapun seh gila.
User bakal males ganti oli sesering itu, indikator direset2 terus, bahan bakar dan oli semau-maunya.
Dalam 2-3 taun penasaran banget apa yg terjadi sama enginenya.
Kl sampe pada rontok, volume penjualan CRV dan Civic itu lumayan lho, dampaknya ke brand image bakal signifikan.
Sekarang aja imagenya udah gak bagus di jagat perforuman Indonesia.
‘Zaman Instagram’ kyk gini transfer informasi dr dunia maya ke dunia nyata gak akan lama.

Cukup serius masalahnya.
Siapa coba orang yang mau ganti oli mobil per 2.000-3.000 km di Indonesia?!
Bule aja pada ngeluh Turbo Enginenya minta ganti oli di 5.000-7.000 km (yang sewajarnya per 10.000 km).
Abaikan kemungkinan error di pembacaan sensor oli.
Seandainya emang karakter mesinnya gitu, Honda bisa re-tune enginenya.
Boost turbonya dikecilin mungkin, power turun durability naik.
Atau remap ECU set timing pengapiannya lagi.
Kalo dicuekin tanpa tanggapan dan action apapun seh gila.
User bakal males ganti oli sesering itu, indikator direset2 terus, bahan bakar dan oli semau-maunya.
Dalam 2-3 taun penasaran banget apa yg terjadi sama enginenya.
Kl sampe pada rontok, volume penjualan CRV dan Civic itu lumayan lho, dampaknya ke brand image bakal signifikan.
Sekarang aja imagenya udah gak bagus di jagat perforuman Indonesia.
‘Zaman Instagram’ kyk gini transfer informasi dr dunia maya ke dunia nyata gak akan lama.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Sudah2, Ci Air Pi sudah meningkatkan penjualan hingga jadi 1000% di April 2018 jadi 2000an unit
John Peace Fun Day memang sangat mantap, bisa meningkatkan penjualan aHond di April 2018
HR-V sama Mobiloyo juga meningkat 94% sama 87%, memang hebat marketing aHond, wkwkwk
Di atas ANF sama ANPS dah ini mungkin, rajin banget publish tumben2an di awal Bulan si aHond
Sumber : https://www.liputan6.com/otomotif/read/ ... erlarisnya
John Peace Fun Day memang sangat mantap, bisa meningkatkan penjualan aHond di April 2018
HR-V sama Mobiloyo juga meningkat 94% sama 87%, memang hebat marketing aHond, wkwkwk
Di atas ANF sama ANPS dah ini mungkin, rajin banget publish tumben2an di awal Bulan si aHond
Sumber : https://www.liputan6.com/otomotif/read/ ... erlarisnya