[Review] Mazda2 AT 2015

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
curik
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Sep 08, 2015 9:14

Re: [Review] Mazda2 AT 2015

Post by curik »

saya pemakai ecoboost fiesta udah 1.5 tahun. So far semua mantap. Tarikan kenceng, bensin juga 1:12, kabin senyap banget. Overall buat harga 240 an juta (waktu saya beli) sih udah no complaints. Soal service juga ga ada problem. Service tiap 10ribu km. Ga ada masalah apapun.
arseniussugi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Wed Jan 06, 2016 14:09

Re: [Review] Mazda2 AT 2015

Post by arseniussugi »

pengalaman yang pake mazda 2 ini gmn ya untuk fuel cons sama realibilitynya
karna ada rencana mau ambil m2 untuk daily dengan rute macet to macet tiap harinya
rencana sih pakai cmn untuk weekdays only
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: [Review] Mazda2 AT 2015

Post by Pboyz97 »

Nice review om
Numpang sharing ya om, Saya nyaris ambil mobil ini akhir tahun lalu untuk menggantikan GE8 saya yang sudah uzur, soalnya mobil ini merupakan mobil yang terbaik di kelasnya dari segala sisi (peforma, fitur, BQ, konsumsi BBM, dll), serta cukup value for money di kelasnya, rencananya sih mau ambil tipe GT , soalnya diskon akhir tahun saat itu cukup menggiurkan sehingga harganya ga terpaut jauh sama tipe R, sayangnya gara2 bangku baris ke2 sempit, bagasi ga seluas jazz & tempat penyimpanannya kurang, dengan berat hati mobil ini terpaksa dicoret dari list kandidat pengganti GE8 tua saya.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
hehe001
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Fri Jun 12, 2009 7:47

Re: [Review] Mazda2 AT 2015

Post by hehe001 »

Pboyz97 wrote:Nice review om
Numpang sharing ya om, Saya nyaris ambil mobil ini akhir tahun lalu untuk menggantikan GE8 saya yang sudah uzur, soalnya mobil ini merupakan mobil yang terbaik di kelasnya dari segala sisi (peforma, fitur, BQ, konsumsi BBM, dll), serta cukup value for money di kelasnya, rencananya sih mau ambil tipe GT , soalnya diskon akhir tahun saat itu cukup menggiurkan sehingga harganya ga terpaut jauh sama tipe R, sayangnya gara2 bangku baris ke2 sempit, bagasi ga seluas jazz & tempat penyimpanannya kurang, dengan berat hati mobil ini terpaksa dicoret dari list kandidat pengganti GE8 tua saya.
Apa list penggantinya Om?
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: [Review] Mazda2 AT 2015

Post by Pboyz97 »

hehe001 wrote:Apa list penggantinya Om?
Listnya hatch jepun 1.500 CC semua om.Kandidatnya ada AN Yasir lele TRD AT , Ford Fiesta Ecoboost AT, ANJ GK5 RS CVT & All new M2 R/GT AT, tapi sayangnya semua kandidat udah tercoret dari list dengan berbagai alasan, jadinya GE8 nya masih dipertahanin sampe sekarang om, sambil wait & see nyari penggantinya hehehe.
1. AN Yaris Lele TRD AT: Berhubung pernah melihara yasir bakpao selama kurang lebih 4 tahun, buat saya AN yaris ini cuma mobil yang ganti kasing doang (luar dalem) + bodykit TRD Sportivo, tapi bagusnya udah ada improvement secara teknis (exterior, interior, fitur), tapi sayangnya mesin & transmisinya nyaris sama kaya yaris bakpao saya dulu+ harganya saat 2014 udah 260an jt (lebih mahal dari GK5 di tahun yang sama), jadinya ga worth buat mobil yang masih pake mesin & transmisi jadul, akhirnya fix dicoret dari list
2. Ford Fiesta Ecoboost AT: Ini mobil emang paling modern di kelasnya dari sisi teknologi & fitur, juga cukup enak dikemudian , irit BBM & Peformanya cukup baik + cukup worth the money ( udah pernah TD juga) , tapi karena baris ke2nya ga lega2 amat (ga sesempit AN M2 sih) & ATPMnya udah minggat, jadinya dicoret deh dari list.
2 kandidat terakhir yang membuat saya cukup galau:
1. ANJ GK5 RS CVT : Mobil ini cukup oke dari segi desain (exterior & interior), serta improvementnya lumayan banyak dari GE8 (Kelegaan bangku baris ke2 , keluasan bagasi, fitur, konsumsi BBM & Transmisi + suspensi yang mengempuk dari GE8), udah sempet TD juga, tapi sayangnya ga se fun to drive GE8 , Suara mesinnya VTECnya juga ga segahar GE8 , belom lagi kena PHPnya Ahond indo (Mesin earthdreams 132 HP nya ga dimasukin , AC kenop kompor & rem malah downgrade jadi tromol :big_slap: ) serta kualitas material yang downgrade dari GE8 & attention to detail yang kurang layak untuk mobil 250jt, akhirnya GK5 fix dicoret dari list.
2. All new M2 R /GT AT: Mobil ini cukup revolusioner dari sisi desain , ubahannya lumayan jauh dari pendahulunya, buat saya mobil ini terbaik di kelasnya dari segala sisi (fitur, peforma, handling, konsumsi BBM , BQ, dll), udah pernah TD juga, yang saya rasakan mobil ini sangat fun to drive , irit BBM & Peformanya cukup baik. Dengan segala kelebihannya & diskon akhir tahun yang cukup menggiurkan kala itu (2015 akhir), bokap memutuskan untuk segera SPK tipe GT AT, soalnya tipe itu merupakan tipe yang paling laku & harganya setelah diskon ga beda jauh sama tipe R ditambah lagi dirumah udah punya CX5 dimana saya & keluarga sangat puas pake produknya (jadinya pengen nambah mazda lagi hehehe), sayangnya bangku baris ke2 sempit & bagasinya ga seluas jazz , akhirnya dengan berat hati mobil ini terpaksa dicoret dari list sama bokap :big_cry: , padahal saya udah ngiler pengen punya M2 ini.

Sorry kalo curhatnya kepanjangan.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: [Review] Mazda2 AT 2015

Post by evolution21 »

yup kadang ada toko ban yg mau terima tuker tambah, walaupun harganya mungkin bisa jadi cuman separo harga baru walaupun kondisi masi bagus banget
hehe001
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Fri Jun 12, 2009 7:47

Re: [Review] Mazda2 AT 2015

Post by hehe001 »

Pboyz97 wrote:
hehe001 wrote:Apa list penggantinya Om?
Listnya hatch jepun 1.500 CC semua om.Kandidatnya ada AN Yasir lele TRD AT , Ford Fiesta Ecoboost AT, ANJ GK5 RS CVT & All new M2 R/GT AT, tapi sayangnya semua kandidat udah tercoret dari list dengan berbagai alasan, jadinya GE8 nya masih dipertahanin sampe sekarang om, sambil wait & see nyari penggantinya hehehe.
1. AN Yaris Lele TRD AT: Berhubung pernah melihara yasir bakpao selama kurang lebih 4 tahun, buat saya AN yaris ini cuma mobil yang ganti kasing doang (luar dalem) + bodykit TRD Sportivo, tapi bagusnya udah ada improvement secara teknis (exterior, interior, fitur), tapi sayangnya mesin & transmisinya nyaris sama kaya yaris bakpao saya dulu+ harganya saat 2014 udah 260an jt (lebih mahal dari GK5 di tahun yang sama), jadinya ga worth buat mobil yang masih pake mesin & transmisi jadul, akhirnya fix dicoret dari list
2. Ford Fiesta Ecoboost AT: Ini mobil emang paling modern di kelasnya dari sisi teknologi & fitur, juga cukup enak dikemudian , irit BBM & Peformanya cukup baik + cukup worth the money ( udah pernah TD juga) , tapi karena baris ke2nya ga lega2 amat (ga sesempit AN M2 sih) & ATPMnya udah minggat, jadinya dicoret deh dari list.
2 kandidat terakhir yang membuat saya cukup galau:
1. ANJ GK5 RS CVT : Mobil ini cukup oke dari segi desain (exterior & interior), serta improvementnya lumayan banyak dari GE8 (Kelegaan bangku baris ke2 , keluasan bagasi, fitur, konsumsi BBM & Transmisi + suspensi yang mengempuk dari GE8), udah sempet TD juga, tapi sayangnya ga se fun to drive GE8 , Suara mesinnya VTECnya juga ga segahar GE8 , belom lagi kena PHPnya Ahond indo (Mesin earthdreams 132 HP nya ga dimasukin , AC kenop kompor & rem malah downgrade jadi tromol :big_slap: ) serta kualitas material yang downgrade dari GE8 & attention to detail yang kurang layak untuk mobil 250jt, akhirnya GK5 fix dicoret dari list.
2. All new M2 R /GT AT: Mobil ini cukup revolusioner dari sisi desain , ubahannya lumayan jauh dari pendahulunya, buat saya mobil ini terbaik di kelasnya dari segala sisi (fitur, peforma, handling, konsumsi BBM , BQ, dll), udah pernah TD juga, yang saya rasakan mobil ini sangat fun to drive , irit BBM & Peformanya cukup baik. Dengan segala kelebihannya & diskon akhir tahun yang cukup menggiurkan kala itu (2015 akhir), bokap memutuskan untuk segera SPK tipe GT AT, soalnya tipe itu merupakan tipe yang paling laku & harganya setelah diskon ga beda jauh sama tipe R ditambah lagi dirumah udah punya CX5 dimana saya & keluarga sangat puas pake produknya (jadinya pengen nambah mazda lagi hehehe), sayangnya bangku baris ke2 sempit & bagasinya ga seluas jazz , akhirnya dengan berat hati mobil ini terpaksa dicoret dari list sama bokap :big_cry: , padahal saya udah ngiler pengen punya M2 ini.

Sorry kalo curhatnya kepanjangan.
Komprehensif sekali liatnya Om, secara lgs uda dapet ilmu. Kia Rio ngga dicoba om, mengingat hatch ini juga good looking :)
kykyhalim
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Mon Sep 14, 2009 12:35

Re: [Review] Mazda2 AT 2015

Post by kykyhalim »

klo sering ada yg duduk di belakang, mending jangan m2 deh.. keras nya gak enak bikin pusingg (kata anak saya 5 thn) wkwk..
mobil bini pake m2 skyactive, klo yg nyetir sih enak2 aja kerasnya masih nyaman, yg dibelakang kayak ke kocok2 kerasnya gak enak..
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: [Review] Mazda2 AT 2015

Post by Pboyz97 »

hehe001 wrote: Komprehensif sekali liatnya Om, secara lgs uda dapet ilmu. Kia Rio ngga dicoba om, mengingat hatch ini juga good looking :)
Wahh makasih om, saya juga ga jago2 amat om soal permobilan, masih harus banyak belajar dari suhu & master dimari , kalo rio saya kurang suka sama desainnya & masih ragu sama realibilitynya mobil korea untuk jangka panjang