Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Leonhearts wrote:Hehe kadang2 bnyk yg berpikir terlalu rational lalu beli mobil yg resalevaluenya ok padahal kurang suka modelnya tetapi dah sampe garasi rumah meyesal apalagi pas lg nyetir mobil dilewati model yg dia suka dan mau beli sebelumnya.
Leonhearts wrote:Hehe kadang2 bnyk yg berpikir terlalu rational lalu beli mobil yg resalevaluenya ok padahal kurang suka modelnya tetapi dah sampe garasi rumah meyesal apalagi pas lg nyetir mobil dilewati model yg dia suka dan mau beli sebelumnya.
ya...betul jg sih....
Amin bro....... . Kalo model dah suka, TD juga ok, ambil aja. Resale value ga bs dibandingin dng kepuasan kita wkt mengendarai kendaraan yg kita pilih.
Kalo kita cuma mikirin resale value tp ga enjoy drivingnya......??????? . Laen kalo kita org yg jual beli mobil..............
Saya dah liat skid plate itu terbuat dari alumunium kok. Suaranya waktu saya ketok ada suara ting2 gitu.
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
FortunerMan wrote:Kalo pembeli rasional pasti pilih yg resale value bagus dari yg resale value jelek, ceteris paribus. Cuman kan car ownership ada fuel cost juga, maintenance cost, jadi banyak pertimbangan juga kalo soal duit.
Kalo pembeli emosional, lain soal - baru soal selera, pengen yg terbaru, gengsi...
Terus... pembeli mobil 2nd yang rasional pasti pilih yg resale valuenya bagus juga... hahaha... akhirnya timbul masyarakat "rasional" yang meng create overvalued products... terjadi pada pasar persaingan tidak sempurna ditambah distorsi pajak yang tinggi... haha
Leonhearts wrote:Saya dah liat skid plate itu terbuat dari alumunium kok. Suaranya waktu saya ketok ada suara ting2 gitu.
Oooh asli ya.... ya udah terima kasih.... tapi belum mampu beli nih.... beli skidplate nya aja dulu deh.... hehehhee... terima kasih...
Kemarin waktu ke showroom coba lagi saya ketok skid plate dan pegang rupanya hanya bumper biasa doang yang lebih sangat tebal bukanlah aluminuum. Sorry ya kasi info yang salah sebelumnya
FortunerMan wrote:Kalo pembeli rasional pasti pilih yg resale value bagus dari yg resale value jelek, ceteris paribus. Cuman kan car ownership ada fuel cost juga, maintenance cost, jadi banyak pertimbangan juga kalo soal duit.
Kalo pembeli emosional, lain soal - baru soal selera, pengen yg terbaru, gengsi...
Terus... pembeli mobil 2nd yang rasional pasti pilih yg resale valuenya bagus juga... hahaha... akhirnya timbul masyarakat "rasional" yang meng create overvalued products... terjadi pada pasar persaingan tidak sempurna ditambah distorsi pajak yang tinggi... haha
Contohnya adalah KIJANG KAPSUL. Mobil ini sudah menemani dan membohongi masyarakat indo yang memang agak aneh dan bodoh selama 10 taon lebih. Gara masyarakat Indo juga harga Kijang Kapsul melambung dan overvalued. Dan gara2 Kijang Kapsul juga nama Toyota melambung. Sekarang TOYOTA tinggal menikmati saja dan dari hasil penjualan KIJANG, TOYOTA meraup hampir 40% profit margin dari Kijang KAPSUL. Dan 40% itu dipakai untuk membangun jaringan sales dan sparpart yang banyak. Maka itu TOYOTA bisa berjaya sampe sekarang ya karena masyarakat indo itu sendiri.
Kaya lagunya " DAN BILA AKU BERDIRI TEGAR SAMPAI HARI INI BUKAN KARNAKU ATAU HEBATKU "
Bakal membooming, Kalo gantian fortuner jadi Chevy bakal adam ayam aja. Indonesia gitu loh....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Saya rasa fanatisme thd suatu merek mobil bukan cuma punyanya masy Indonesia aja....
diluar negeripun demikian...sama2 aja.
misalnya di US, merek2 jepang yang paling digemari itu Honda, Toyota, dan mungkin Nissan.
Kalo Mazda, Mitsu, dan apalagi Subaru kurang banyak diminati. padahal pilihan mobilnya jg gak kalah lengkap.
Tapi karena pasar otomotif negara itu besar sekali, otomatis sales mazda/mitsu melambung ke ratusan ribu unit jg walaupun pangsa pasarnya jauh lebih kecil dibanding honda and the gank.
Menganai resale value juga sama2 aja koq, toyota, honda dan nissan punya resale value yang lebih bagus daripada mazda atau mitsubishi.....
Risol1 wrote:Saya rasa fanatisme thd suatu merek mobil bukan cuma punyanya masy Indonesia aja....
diluar negeripun demikian...sama2 aja.
misalnya di US, merek2 jepang yang paling digemari itu Honda, Toyota, dan mungkin Nissan.
Kalo Mazda, Mitsu, dan apalagi Subaru kurang banyak diminati. padahal pilihan mobilnya jg gak kalah lengkap.
Tapi karena pasar otomotif negara itu besar sekali, otomatis sales mazda/mitsu melambung ke ratusan ribu unit jg walaupun pangsa pasarnya jauh lebih kecil dibanding honda and the gank.
Menganai resale value juga sama2 aja koq, toyota, honda dan nissan punya resale value yang lebih bagus daripada mazda atau mitsubishi.....
Setuju sih tapi di US, Model TOYOTA yang dijual disana memang yang bagus punya dibanding Model TOYOTA disini yang laku hanya INNOVA dan AVANZA yang memang bukan asli buatan TOYOTA Jepang apalagi AVANZA dan RUSH itu adalah produk DAIHATSU.
Ah gak juga - pernah liat Toyota Tercel? Bapuk punya. Toyota Echo...halah..
Btw, Camry di Amerika mobil sejuta umat, capek liatnya. JAMIN gak ada yg noleh atau berdecak kagum kalo anda pake Camry di USA. Di Indonesia Camry JAUH lebih keren tampangnya.
Model paling murah Toyota di American market kalo gak salah Yaris. Buat market negara berkembang ya disesuaikan dengan daya beli masyarakat (dan pajak pemerintah) lah, kalo jualan Camry doang siapa yg mau beli? Yaris aja udah banyak yg bilang kemahalan di Indonesia. Kalo saya jadi yg punya Toyota, why not cari duit. Yg penting kan Avanza gak ngerusak nama baik - buktinya handal dijadikan mobil operasional di mana mana. Kijang jd mobil niaga/keluarga - mantap. Vios jadi taksi, so what. Cocok2 aja toh...secara Toyota BUKAN merek premium. Kalo Lexus ngeluarin Avanza baru deh pas kita ngomel2 hahaha...
Hueheheh.. kalo Lexus yg keluarin Avanza dan Rush .. sama aja bunuh diri dan hancurin image Lexus .. ndak mungkin lah boss ..
Soal Toyota yg banyak jd kendaraan niaga, taxi dan Mikrolet .. balik lagi soal selera deh.. kalo pembelinya ga masalah.. so what gitu loh?! .. tp gw pribadi sih udah ill feel dg image taxi dan microlet.. tp gw akuin kok Vios dan Kijang itu bagus terutama kijang Kapsul .. hebat tuh mobil masih enak diliat sampe sekarang ... meskipun gw ga pernah punya niatan u/ beli kijang.
Back to topic
Captiva juga ambil celah di pasar SUV.. .coba kita list SUV 7Seater dg harga 200jtan.. siapa aja yg bermain di celah pasar tsb?
Risol1 wrote:Saya rasa fanatisme thd suatu merek mobil bukan cuma punyanya masy Indonesia aja....
diluar negeripun demikian...sama2 aja.
misalnya di US, merek2 jepang yang paling digemari itu Honda, Toyota, dan mungkin Nissan.
Kalo Mazda, Mitsu, dan apalagi Subaru kurang banyak diminati. padahal pilihan mobilnya jg gak kalah lengkap.
Tapi karena pasar otomotif negara itu besar sekali, otomatis sales mazda/mitsu melambung ke ratusan ribu unit jg walaupun pangsa pasarnya jauh lebih kecil dibanding honda and the gank.
Menganai resale value juga sama2 aja koq, toyota, honda dan nissan punya resale value yang lebih bagus daripada mazda atau mitsubishi.....
Setuju sih tapi di US, Model TOYOTA yang dijual disana memang yang bagus punya dibanding Model TOYOTA disini yang laku hanya INNOVA dan AVANZA yang memang bukan asli buatan TOYOTA Jepang apalagi AVANZA dan RUSH itu adalah produk DAIHATSU.
IMHO, di dunia yang sudah sangat mengglobalisasi spt sekarang, wajar2 aja kalo produsen mobil memasarkan produknya tidak lagi harus berdasarkan pada produk/model "asli" yang beredar di negara asal merek tsb....misal toyota membuat mobil untuk pasar asia tenggara yang sebenernya gak exists di jepang, atau GM membuat produk2 yang spesifik untuk pasar2 eropa/asia yang gak ada di domestik marketnya (US).
Contohnya: Pada waktu GM me re-badge "Daewoo" Captiva/Optra dengan merek GM, produk2 tsb pastinya udah lulus dari QC GM yang ketat, atau GM udah ikut campur tangan/menanamkan teknologinya di produk itu sehingga bisa dikasi merek GM....jadi GM gak asal comot merek chevrolet dan tempel di grillnya optra/captiva aja. seengaknya kualitasnya udah bisa meet ekspektasinya GM. begitupun halnya dgn toyota.
Mengenai Rush yang atepnya bocor wkt itu, kayanya toyota lagi kecolongan aja tuh...tapi bagusnya cepet2 diperbaki.
maxx wrote:Hueheheh.. kalo Lexus yg keluarin Avanza dan Rush .. sama aja bunuh diri dan hancurin image Lexus .. ndak mungkin lah boss ..
Tapi kalo laku dan banyak yang beli (kaya kasus toyota kijang)? gw bilang sih dijual jg sama lexus tuh (udah banyak malah Lexus Avanza di jkt )
intinya mah produsen mobil cuma nawarin produknya.....yg nentuin u/ beli kan tetep kita2 (konsumen)....kalo menurut kita bagus, ya ambil.....kalo kaga ya lewatin aja gak usah ladenin...ya ngga? yang bisa bikin mobil jg bukan die doang.... .
Captiva Diesel sudah konfirm masuk Januari 2008. Wartawan-2 sudah diajak ke Thailand untuk TD... yang diesel 2.0..
Lumayan khan ada alternative untuk Kijang Diesel (bentuk sudah agak lama), Panther (bentuk sudah agak lama juga), Everest (Untuk dalam kota kurang lincah).
Nanti akan ada Chevy Captiva... bentuk/teknologi baru, 7 penumpang pokoknya Fresh lah...
€lj€p€ wrote:Captiva Diesel sudah konfirm masuk Januari 2008. Wartawan-2 sudah diajak ke Thailand untuk TD... yang diesel 2.0..
Lumayan khan ada alternative untuk Kijang Diesel (bentuk sudah agak lama), Panther (bentuk sudah agak lama juga), Everest (Untuk dalam kota kurang lincah).
Nanti akan ada Chevy Captiva... bentuk/teknologi baru, 7 penumpang pokoknya Fresh lah...
Captiva keren sih keren, yg diesel hebat tuh sampai 160 HP, cuma kalo di Indonesia apa gak cepet rusak, BBM dicampur aduk, jalan banyak jerawat batunya. he..he.. kayaknya urusan mobil di Indonesia, USA mesti lapang dada kalah ma Jepang en Jerman, mungkin cuma jagoan soal neken2 di bidang politik x, org Indonesia khan masih banyak yg taunya mobil itu, muat banyak, kaga rewel, onderdil murah dan gampang dicari, dijual lagi harganya tinggi, heran juga, Chevy sdh puluhan tahun di sini msh jg terseok-seok, padahal dulu, MPU Chevy top abis, spt Chevy Apache dll, maybe roda berputar
Chevy berada di lingkaran setan. Tapi biarpun juga masih ada penggemar CHEVY kok di Indo. Kaya gw ga perlu liat harga second dijual susah atau tidak.
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Leonhearts wrote:Chevy berada di lingkaran setan. Tapi biarpun juga masih ada penggemar CHEVY kok di Indo. Kaya gw ga perlu liat harga second dijual susah atau tidak.
btw Leon, di Medan banyak juga yah Chevy Captiva ini... tp gw blom pernah ketemu ama loe punya...
kalo untuk mobil yg sekelas, mobil chevy lebih nyaman bawannya daripada mobil jepang karena mungkin besinya lebih tebal, mesin lebih besar, suara kabin hening, dan juga biasanya mobil amerika itu empuk......
makanya kalo gw disuruh nyetir, enak mobil amerika, tapi kalo disuruh beli, meding mobil jepang hehehehe....abis resalenya parah sih mobil amerika (kecuali orang2 spt bung Leon).
ini konteks mobil chevy asli pasar domestik US lho ya, bukan chevy rebadge dari merek lain karena gw belon pernah bawa jadi kaga tau
Yup gw tanya sales dah terjual hampir 400 unit saja di Medan. Gw juga belum pernah ketemu bung hansen pnya. Dan sekarang saya lagi di Jakarta juga. Mobil masih di garasi terus ga keluar2 hehehe.
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia