Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
D atas 30jt mending celupin K serie ke Ferio... LOL haha.
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Speedo gnki ama fvnt bisa rubah akurasinya, dr vss sensor yg ke ecu, dimanipulasi datanya supaya deviasinya kecil. Jd lbh akurat. Cm ya buat apa, 160an uda ga jelas stirnya,...Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 9:42 IMHO
modip mesin Ipah / ANKI mah batasin aja max 30 jt
di atas 30 jt mah dah sia2
mesin powerfull.......tapi mobil lari above 140 dah serem ......atau oke lah sampe 160 kpj......di atas itu dah serem
kalo well engineered car biar tahun lama asal prima......lari 160 kita yg bingung " ini speedometer bener / boong sih "
* ex E39 owner 1997 -2007 *
FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Ya elah, om. Bisa lari 160 pake mobil lama mah biasa aja kali. Saya udah biasa lari 200 and above pake mobil tahun 1991, tanpa modif apapun di mesin.Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 9:42 IMHO
modip mesin Ipah / ANKI mah batasin aja max 30 jt
di atas 30 jt mah dah sia2
mesin powerfull.......tapi mobil lari above 140 dah serem ......atau oke lah sampe 160 kpj......di atas itu dah serem
kalo well engineered car biar tahun lama asal prima......lari 160 kita yg bingung " ini speedometer bener / boong sih "
* ex E39 owner 1997 -2007 *

Ngebut 150 km/h pakai minibus tanpa bonnet tahun 2007 pun kok rasanya biasa saja, ya...

Jangan lebay ah...
no signature
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
sorry om, kayaknya salah persepsi nehRyan Steele wrote:Ya elah, om. Bisa lari 160 pake mobil lama mah biasa aja kali. Saya udah biasa lari 200 and above pake mobil tahun 1991, tanpa modif apapun di mesin.Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 9:42 IMHO
modip mesin Ipah / ANKI mah batasin aja max 30 jt
di atas 30 jt mah dah sia2
mesin powerfull.......tapi mobil lari above 140 dah serem ......atau oke lah sampe 160 kpj......di atas itu dah serem
kalo well engineered car biar tahun lama asal prima......lari 160 kita yg bingung " ini speedometer bener / boong sih "
* ex E39 owner 1997 -2007 *
Ngebut 150 km/h pakai minibus tanpa bonnet tahun 2007 pun kok rasanya biasa saja, ya...
Jangan lebay ah...
yg dimaksud di sini soal kenyamanan high speed driving nya om.......
ane jaman dulu juga pernah larikan Accord Sigelo sampe 195 kpj di Tol Pluit - Tj Priok......tapi benar2 tegang banget bawanya en gak relax.......padahal shock KONI sport kuning dan ban Yokohama AVS
rasanya gak mau lagi lah larikan sampe segitu kenceng.......ini kalo ane yaa
tapi ini subjektif yah......mungkin kalo om larikan Accord Sielo sampe 195 kpj rasanya biasa......well it's yours perspective
Kalo saya ya pernah larikan Sigelo sampe 195 kpj
E39 sampe 205 kpj
kalo disuru lagi bawa Sigelo sampe 195 kpj sih jujur kaga mau om......bukan sombong atau apa........krn rasanya un-safe aja
Btw E39 / E36 saat ini juga bukan barang mewah lagi, udah sgt murah malah......wkwkwk
Last edited by Turboman on Sun Jun 25, 2017 11:16, edited 1 time in total.
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Jin merah pasti masuk ke katagori mbl tua yg well enginered seperti yg di bilang om turbo.Ryan Steele wrote: Sun Jun 25, 2017 10:56Ya elah, om. Bisa lari 160 pake mobil lama mah biasa aja kali. Saya udah biasa lari 200 and above pake mobil tahun 1991, tanpa modif apapun di mesin.Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 9:42 IMHO
modip mesin Ipah / ANKI mah batasin aja max 30 jt
di atas 30 jt mah dah sia2
mesin powerfull.......tapi mobil lari above 140 dah serem ......atau oke lah sampe 160 kpj......di atas itu dah serem
kalo well engineered car biar tahun lama asal prima......lari 160 kita yg bingung " ini speedometer bener / boong sih "
* ex E39 owner 1997 -2007 *
Ngebut 150 km/h pakai minibus tanpa bonnet tahun 2007 pun kok rasanya biasa saja, ya...
Jangan lebay ah...
Imho
Topspeed sie pamer nyali n hoki traffic lg kosong..
Lebih greget 0-100 atau 0-160 lol kemampuan mesin lebi berperan g force n luapan torsi jg paling terasa d gigi rendah, apalagi sambil bergulat dgn traksi
Ipah emang ngeri n g ada safetyny bwat kenceng,karna memnag g permah didesain utk itu. tp ya relatif jg bwat yg biasa bawa suv jangkung jadul ban mt tampa swaybar, atau apansa atau mpv g pke hidung bisa aja bilang ipah sdh mantep.. ujungny relatif gmn nyali n pembanding jg lol
Biasa bawa sedan ya beda lagi pasti, temen gw sblmnya bilang mesti nambah sb ganti suspensi ini itu ban jgn eco2an bwat hatchbacknya klw.mw ngebut. gw tunjukin pke dcab ban mt g pke swaybar 190kmh hahaha.... Gw pke hatchback ban eco full stock ya uda brasa mantep bngt 190kmh sie. Memang klw upgrade y lebih baik lagi
Ipah 2kd 30jt bearti intercooler piggy dp uda 220hp atw + rhf4 klw lungsuran uda enak bngt tu..
Vnt sie remap aja atw piggy aja g sampe 10jt uda uenak haha..
Masalahny sekali upgrade mesin, dan puas.. pasti pingin lebih... Lebih lagi.. lebih lagi Bru stop bgtu jebol, ntah mesin apa dompat lol
Jd benar hrs nahan diri. Hrs tahu kpn stop, walau di ejekin hahaha...

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
setuju dgn om Billy
kalo utk Ipah sih modip utk kejar akselerasi / middle accel aja
ya sampe 150 - 160 bisa dapat dgn cepat udah itu angkat gas dahhh.........walau mesin masi mampu.....dah ngeri
tapi Torsi kelewat ganas juga traksi keteteran..........pas dibejek belakangnya goyang kiri - kanan........wkwkwkkw
kalo utk Ipah sih modip utk kejar akselerasi / middle accel aja
ya sampe 150 - 160 bisa dapat dgn cepat udah itu angkat gas dahhh.........walau mesin masi mampu.....dah ngeri
tapi Torsi kelewat ganas juga traksi keteteran..........pas dibejek belakangnya goyang kiri - kanan........wkwkwkkw
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Btw well engineered Japs sedan malah bekasnya masi mahal2 ya
Lancer Evo tahun lama aja ueleh uelehh
Sipik Estillo ueleh uelehhh
well engineered sedan harga murah (banget), parts melimpah en gak mahal = BMW tahun lama
* geser mic ke om Kompress *
Lancer Evo tahun lama aja ueleh uelehh
Sipik Estillo ueleh uelehhh
well engineered sedan harga murah (banget), parts melimpah en gak mahal = BMW tahun lama
* geser mic ke om Kompress *
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Jangan salah kaprah soal Lan Evo, om. CB4, CB5, CK4 absolutely not an Evo.Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 11:36 Btw well engineered Japs sedan malah bekasnya masi mahal2 ya
Lancer Evo tahun lama aja ueleh uelehh
Sipik Estillo ueleh uelehhh
well engineered sedan harga murah (banget), parts melimpah en gak mahal = BMW tahun lama
* geser mic ke om Kompress *
Soal top speed, lebih ke nyali. Do you brave to run an Espass at 150 km/h? Or a Carry Futura until 160 km/h?
I did that. I was brave. I am brave now, but now I already think about my family. My wife, my (future) children.
Menyeramkan? Sangat. Minibus tanpa bonnet, kecelakaan, langsung kita yang kena.
Jin merah untuk ane lari 200 udah cukup, tapi bwt adek ane, gak cukup. Dia cukup sering bawa sampe 220, dan sering menyombong soal itu. Nyali ane gak kuat lari di atas 200.
So, soal top speed, nyali lebih berperan. Menurut ane gak akan ada yang akan merasa nyaman, di mobil apa pun, kalau sudah ngebut di atas 200 km/h.
no signature
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Yg bikin keder ngebut 200kmh, kanan kirinya barisan truk lari 20kmh tampa lampu...hanya dia n tuhan yg tau kpn dia pindah jalur
Lol
Lol
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Dan Gan gak well engineered lah... Rata2 punya masalah di sasis kiri depan. Megar 9-10 cm ke arah luar udah jadi hal lumrah. Walaupun ada yang anomali: sasis kanan depan.billyd1773dz wrote: Sun Jun 25, 2017 11:20
Jin merah pasti masuk ke katagori mbl tua yg well enginered seperti yg di bilang om turbo.
-cut-
no signature
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
hehheheRyan Steele wrote:Jangan salah kaprah soal Lan Evo, om. CB4, CB5, CK4 absolutely not an Evo.Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 11:36 Btw well engineered Japs sedan malah bekasnya masi mahal2 ya
Lancer Evo tahun lama aja ueleh uelehh
Sipik Estillo ueleh uelehhh
well engineered sedan harga murah (banget), parts melimpah en gak mahal = BMW tahun lama
* geser mic ke om Kompress *
Soal top speed, lebih ke nyali. Do you brave to run an Espass at 150 km/h? Or a Carry Futura until 160 km/h?
I did that. I was brave. I am brave now, but now I already think about my family. My wife, my (future) children.
Menyeramkan? Sangat. Minibus tanpa bonnet, kecelakaan, langsung kita yang kena.
Jin merah untuk ane lari 200 udah cukup, tapi bwt adek ane, gak cukup. Dia cukup sering bawa sampe 220, dan sering menyombong soal itu. Nyali ane gak kuat lari di atas 200.
So, soal top speed, nyali lebih berperan. Menurut ane gak akan ada yang akan merasa nyaman, di mobil apa pun, kalau sudah ngebut di atas 200 km/h.
salut dah utk keberaniannya om
lari kenceng nyaman / nggak nyaman sih ane liat ada 2 hal
- Mekanis (dari mobilnya itu sendiri)
- Psikis
dulu sih bawa E39 sampe 205 kpj scr mekanis nyaman (kita nyetir gak tegang), tapi akhirnya ane kendorkan gas krn scr psikis ane consider safety
kalo Accord Sigelo lari 195 kpj scr mekanis dah kurang nyaman (nyetir tegang)
yah kalo skg sih mau rasakan lari kenceng bgt ane pilih naek kereta aja dah
ini juga sama, secara mekanis kereta beda2 kelas
naek kereta Parahyangan lari above 80 kpj gerbong dah goyang kanan kiri
Bulletrain G Class CRH A380 juga itu kita juga ngerasa speedo becanda saat angka tertulis 305 kpj (nyoba dr HangZhou - Suzhou - Shanghai)
(Btw yg ane maksud harga Evo tahun lama mahal ya Lancer Evo yg bener2 Lancer Evo dr lahirnya / bukan Evo jejadian)
Last edited by Turboman on Sun Jun 25, 2017 12:11, edited 1 time in total.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Ahh om turbo lebay ah....
Alpahrd baru saya aja bisa 180 di tol arah merak tarik2an sama crv re...malah ke medan salip2an gasruk aspal terbang..
Sampe jebol transmisinya skrg gak bisa jalan..jalan jakarta biasa 140-170 jg kanan kiri..
Harus ganti 1 set girbok..
Jangan lebay ah...
Alpahrd baru saya aja bisa 180 di tol arah merak tarik2an sama crv re...malah ke medan salip2an gasruk aspal terbang..
Sampe jebol transmisinya skrg gak bisa jalan..jalan jakarta biasa 140-170 jg kanan kiri..
Harus ganti 1 set girbok..
Jangan lebay ah...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Saya biasa di anugrah bmw om..langganan dr taun 2002...nicky wrote: Sun Jun 25, 2017 8:17kompresorz wrote: Fri Jun 23, 2017 14:41
Hayuk om chevy sama2 pake bmw aja buat harian n ngebut enak...
Saya lg mikir n konsul ma bengkel buat beli n bangun bmw lg...
Naksir seri 6 nih...tarikannya semriwing
Tp terhalang mikirin progresifnya..
SALAM STANDARD
Ijin nimbrung ah..
Sy setuju dgn om kompre, mau dibuat kencang bagaimana pun namanya basicnya mobil mpv ya tetap aja gak akan sekencang & se-enak bmw.. Hehehe..
Btw,bengkel bmw yg rekomended buat bangun bmw dimana om? Sy rencana mau bangun ulang e39 530i nih..
Anugrah ada di kemayoran..sunter..haji nawi..serpong...
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Klw bikin mesin nya g bener tahun 91 1.8ltr g akan 140hp om..... Bmw e36 318i tahun priode yg sama aja cuma 114hpRyan Steele wrote: Sun Jun 25, 2017 11:57Dan Gan gak well engineered lah... Rata2 punya masalah di sasis kiri depan. Megar 9-10 cm ke arah luar udah jadi hal lumrah. Walaupun ada yang anomali: sasis kanan depan.billyd1773dz wrote: Sun Jun 25, 2017 11:20
Jin merah pasti masuk ke katagori mbl tua yg well enginered seperti yg di bilang om turbo.
-cut-

Dah back to topic
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Honda Civic, Genionya lebih murah dari Estilo. Even Ferio nya lbh murah.Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 11:36 Btw well engineered Japs sedan malah bekasnya masi mahal2 ya
Lancer Evo tahun lama aja ueleh uelehh
Sipik Estillo ueleh uelehhh
well engineered sedan harga murah (banget), parts melimpah en gak mahal = BMW tahun lama
* geser mic ke om Kompress *
Cm butuh bodi aja biasanya daleman di swap B atau K... Haha.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Udah biar ajalah kalo ada yg modif..namanya orang penasaran jg...ky saya aja selama ini hanya dengar tentang racun diesel..yah akhirnya mau cobain sendiri...drpd cuma dengar2 aja..Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 9:42 IMHO
modip mesin Ipah / ANKI mah batasin aja max 30 jt
di atas 30 jt mah dah sia2
mesin powerfull.......tapi mobil lari above 140 dah serem ......atau oke lah sampe 160 kpj......di atas itu dah serem
kalo well engineered car biar tahun lama asal prima......lari 160 kita yg bingung " ini speedometer bener / boong sih "
* ex E39 owner 1997 -2007 *
Kan saya bisa share..
Om turbo cobain aja..tar bisa berbagi KD 300-500 bhp ky apa rasanya...
Drpd cerita kira2 sendiri dengar dr A.B.C.D..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Dobelllllllll......................
Last edited by kompresorz on Sun Jun 25, 2017 12:30, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
oke pake Alpard ajakompresorz wrote:Ahh om turbo lebay ah....
Alpahrd baru saya aja bisa 180 di tol arah merak tarik2an sama crv re...malah ke medan salip2an gasruk aspal terbang..
Sampe jebol transmisinya skrg gak bisa jalan..jalan jakarta biasa 140-170 jg kanan kiri..
Harus ganti 1 set girbok..
Jangan lebay ah...
nanti E36 nya kalo dah jadi kasik ke ane ya......om Kompress ngebut naek Alpad aja......ane naek E36
* Runnnnnnn *
[emoji23] [emoji23] [emoji23] [emoji23] [emoji23]
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Lg rusak transmisinya om....mknya mau pake e36 lg...

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Mitsu memang hebat ya R&D mesinnyabillyd1773dz wrote:Klw bikin mesin nya g bener tahun 91 1.8ltr g akan 140hp om..... Bmw e36 318i tahun priode yg sama aja cuma 114hpRyan Steele wrote: Sun Jun 25, 2017 11:57Dan Gan gak well engineered lah... Rata2 punya masalah di sasis kiri depan. Megar 9-10 cm ke arah luar udah jadi hal lumrah. Walaupun ada yang anomali: sasis kanan depan.billyd1773dz wrote: Sun Jun 25, 2017 11:20
Jin merah pasti masuk ke katagori mbl tua yg well enginered seperti yg di bilang om turbo.
-cut-
[emoji481]
Dah back to topic
mesin2 Hyundai aja sampe yg GDI T banyak yg root nya dr Mitsu
ane curiga V8 - 5.0 nya Hyundai itu keturunan Mitsu 4.5 - V8 engine yg di Debonair
Di Cungkuo banyak mobil merek lokal mesin bensin-nya ambil dari pabrik mesin Mitsu - Shenyang.........apapun merek mobilnya, Mitsu - Shenyang mesinnya
wkwkwkkwkwk
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Udah TD Ipah 1KD super monster dan Ipah 2KD super monster F55Vkompresorz wrote:Udah biar ajalah kalo ada yg modif..namanya orang penasaran jg...ky saya aja selama ini hanya dengar tentang racun diesel..yah akhirnya mau cobain sendiri...drpd cuma dengar2 aja..Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 9:42 IMHO
modip mesin Ipah / ANKI mah batasin aja max 30 jt
di atas 30 jt mah dah sia2
mesin powerfull.......tapi mobil lari above 140 dah serem ......atau oke lah sampe 160 kpj......di atas itu dah serem
kalo well engineered car biar tahun lama asal prima......lari 160 kita yg bingung " ini speedometer bener / boong sih "
* ex E39 owner 1997 -2007 *
Kan saya bisa share..
Om turbo cobain aja..tar bisa berbagi KD 300-500 bhp ky apa rasanya...
Drpd cerita kira2 sendiri dengar dr A.B.C.D..
udah ngalamin juga pas bejek belakangnya goyang.......wkwkwkkw
Ipah monster fun utk acceleration & middle Accel........kalo sampe 250 - 300 hp sih pas bejek enak.......body tetap under control (suspensi upgret + chassis bar + ban bagus)
IMHO
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Beuuhhhh bikin mobil sendiri atuh om turboman...biar tau sendiri gimana rasanya modif spek monster...
Terus sering bejek2 aja..
setau saya kynya owner super monster KD jg bawa mobilnya kurang ganas ah...takut ada yg rusak jg...jd alon2 asal kelonan jg..mending standarin aja...
Masa mobil org sih di cobain...kebiasaan senang tes drive nih ke sowrom...
Jadi sales mobil aja om..
Terus sering bejek2 aja..
setau saya kynya owner super monster KD jg bawa mobilnya kurang ganas ah...takut ada yg rusak jg...jd alon2 asal kelonan jg..mending standarin aja...
Masa mobil org sih di cobain...kebiasaan senang tes drive nih ke sowrom...
Jadi sales mobil aja om..
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Yeee ngeledekkompresorz wrote:Beuuhhhh bikin mobil sendiri atuh om turboman...biar tau sendiri gimana rasanya modif spek monster...
Terus sering bejek2 aja..
setau saya kynya owner super monster KD jg bawa mobilnya kurang ganas ah...takut ada yg rusak jg...jd alon2 asal kelonan jg..mending standarin aja...
Masa mobil org sih di cobain...kebiasaan senang tes drive nih ke sowrom...
Jadi sales mobil aja om..
itu mah wong yg punya mobilnya nawarin utk coba.....ya coba deh
iya tar ane bangun monster.....bill nya kirim ke rumah om Kompressor........
J/K
Btw mobil mau standard kek / light tune kek / modip berat kek......hak masing2 user
pilihan masing2 orang lah.......
Dah bubar2 gossipin Desel.....hus hus husss........kembali ke 3 hurup racun German aja.......wkwkwkwk
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Yah... SO vs DO. Tapi kalo udah ngebut di tol, ngejar M40 pake 4G67 itu ternyata menguras tenaga, lho. Gak semudah yang orang kira.billyd1773dz wrote: Sun Jun 25, 2017 12:27Klw bikin mesin nya g bener tahun 91 1.8ltr g akan 140hp om..... Bmw e36 318i tahun priode yg sama aja cuma 114hpRyan Steele wrote: Sun Jun 25, 2017 11:57Dan Gan gak well engineered lah... Rata2 punya masalah di sasis kiri depan. Megar 9-10 cm ke arah luar udah jadi hal lumrah. Walaupun ada yang anomali: sasis kanan depan.billyd1773dz wrote: Sun Jun 25, 2017 11:20
Jin merah pasti masuk ke katagori mbl tua yg well enginered seperti yg di bilang om turbo.
-cut-
Dah back to topic
140 HP vs 118 HP, tapi pas adu top speed beti...
no signature
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Nah, harusnya gak masalah 'kan ada orang yang keluar uang sampe 100 juta lebih utk modip 2KD. Tokh uang mereka, mobil mereka, maunya mereka.Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 14:37 -cut?
Btw mobil mau standard kek / light tune kek / modip berat kek......hak masing2 user
pilihan masing2 orang lah.......
-cut-
All that price gak akan sebanding dengan priceless thing di hati mereka: kepuasan.
Contoh puas:
1. Pasang velg ADV.1 seharga 100 jutaan di OS yang 400 jutaan, dengan ukuran yang principal aja gak berani, padahal gak ada ubahan apapun.
2. Modif 2KD sampai 600 HP lebih dan ngalahin Porsche di drag strip Sentul.
3. Modif audio di Avanza sampai seharga 200 juta demi dapat suara yang jernih di telinga emas si pemilik.
4. Bisa foto speedometer Espass ketika jarum speedometer mentok ke paling kanan.
5. Miara Dan Gan sampe jadi mobil terakhir yang masih bisa jalan.
(4 & 5 contoh saya pribadi...

Mendapatkan kepuasan hati itu priceless, om. Hanya pribadi masing2 yang ngerti, orang lain gak akan ngerti.
no signature