Hehehe....quote nya keren....kalo ecoboost mt vs dsg pilih mana om?swag7 wrote:
Nah.. sekarang klo BUDGET TERBATAS tapi mau mobil hatchback yg performance bagus, build quality bagus, practical, good looking dan cukup nyaman sebenernya pilihannya Fiesta Ecoboost
Di ecoboost hampir semua aspek nilainya 6.5-7 (skala 10). Jadi semua aspek bagus tapi gak ada yg menonjol, dsini letak masalahnya buat saya
[Review] Mazda2 AT 2015
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
Manual nya ford kacau
Ane ada ford ecopot manual, yg notabene fiesta dikasih tambahan daging, dan menurut ane manual nya malah bikin tambah ga fun to drive
Ane ada ford ecopot manual, yg notabene fiesta dikasih tambahan daging, dan menurut ane manual nya malah bikin tambah ga fun to drive
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
Ecopot sini kan belum ecobus om....manualnya masa sama ya feelnya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
Wah detail bener ya agan liatnya..KodokPushUp wrote:Haha ane juga sebenernya ga terlalu suka tampilan eksterior mazda 2roadtrain99 wrote:cuma belum sempet test drive. mobil ini sangat menarik, feature2 safety nya banyak dibanding pesaingnya. Mobil ini juga ternyata cbu thailand, sedangkan pesaing nya sudah ckd. Design dash nya minimalist bagus, kekurangannya ya mengenai space itu, agak sempit bagian belakang dan bagasi.
Sensasi fun to drive juga ga ada yg spesial, jauh dibawah ekspektasi ane
Cbu thailand parah banget kualitas perakitannya.
Potongan panel ga rata, masang miring, cat belangnya parah
Cuma begitu dibandingin pesaingnya...
Ternyata yg lain lebih ancur![]()
![]()
Yg ane bilang ngadu dsg ford vs vwswag7 wrote:Ikut nimbrung. Saya penggemar hatchback, mantan pengguna Mazda2 2011, Fiesta Ecoboost, Swift Sport dan Golf GTI MK6. Skrg hatchback yg lg nongkrong di garasi ada Golf 1.4 TSI MK7, New Mini Cooper dan New Swift (kendaraan perang sehari2). Yg saya share tentu pengalaman pribadi selama pake mobil itu.
DSG ford dan vw kan disuplay sama perusahaan yg sama
Tapi kenapa respon nya bisa beda banget ya..
Di ford, respon nya bahkan lebih lambat dari a/t konvensional yg biasa ane pake
Di antara Mazda2 2011, Fiesta Ecoboost, Swift Sport, Golf GTI MK6, Golf 1.4 TSI MK7, New Mini Cooper, dan New Swift
Menurut om yg mana yg paling baik feel mekanikalnya?
Handling terbaik tanpa bantuan sensor aneh2
Karena buat pemikiran ane yg aneh, less electronic control = more fun to drive
*imo* utk saya, design an m2 menarik, apalagi dibandingin dgn mobil lain sekelasnya..begitu pula interior nya.
Kebetulan sy ada cbu Thailand...mungkin sy kurang terlalu mendetail, namun so far tidak ada masalah baik mesin, cat ataupun body dan lem kaca atau seal...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
Kacaunya gimana om?KodokPushUp wrote:Manual nya ford kacau
Ane ada ford ecopot manual, yg notabene fiesta dikasih tambahan daging, dan menurut ane manual nya malah bikin tambah ga fun to drive
Sy denger matic nya ford esport agak aneh anehan.
Utk m2 nih sy blm nemu info/komplein utk skyactive engine dan trans nya..
Cuma kalau saya baca bebrp review luar, yg a/t malah lebih irit bbm ketimbang m/t nya...
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
@chevyman
Setau ane transmisi nya sama antara ecoboost dan yg 1.5, jadi mestinya sama feel nya
Ane cuma pernah nyobain fiesta eb dsg, dan ecopot m/t, jadi ya terpaksa bayangin sendiri kombinasi keduanya
Yg bikin kacau, itu koplingnya ada sensor delay (entahlah apa namanya, pokoknya lepas kopling agak aneh, dan ga bisa setengah kopling), posisi tongkat transmisi ga enak buat quick shift
Mau lepas sensornya, ane males aja kalo ada check engine nyala, sensor ford kan terkenal ribet. Ane sempat ngalamin check engine nyala, padahal semua kondisi standard, service tepat waktu, dan umur mobil belum setahun dan baru jalan 7k km.
@roadtrain99
Ane juga baru merhatiin detail nya pas cek unit kok om
Lah kok kacau, sampe ane minta tuker unit
Pas dituker, ya agak mending dikit
Bahan2nya si ga masalah, cuma kerapian pemasangan mazda thailand aja yg kacau
Tapi ini kacau kalo dibandingin mazda lain yg cbu japan ya om..
Kalau dibandingin pesaingnya yg kayak kaleng khong guan, ya jauh lebih bagus m2
a/t lebih irit daripada m/t, mungkin buat banyakan cruising om, karena a/t skyactiv bermain di 1-1,5k rpm saat kondisi cruising (mode normal di mazda 2)
Maticnya ecopot.. Sebenernya ini kesalahan ford sendiri
Lah mesin sama dengan fiesta. Final gear ga tau sama atau beda. Berat beda 120 kg
Mesin ini baru terasa torsinya diatas 4000 rpm
Dari settingan ecu, mesin terasa dibatasi, rpm naik dengan perlahan, jadi ga ada sensasi lepas
Transmisi dsg nya, di setting untuk keiritan bbm, jadi ogah2an buat main rpm tinggi
Jadi mesin+transmisi unggul di hi rpm, tapi dipaksa main di low rpm. Gimana mau bener..
Setau ane transmisi nya sama antara ecoboost dan yg 1.5, jadi mestinya sama feel nya
Ane cuma pernah nyobain fiesta eb dsg, dan ecopot m/t, jadi ya terpaksa bayangin sendiri kombinasi keduanya

Yg bikin kacau, itu koplingnya ada sensor delay (entahlah apa namanya, pokoknya lepas kopling agak aneh, dan ga bisa setengah kopling), posisi tongkat transmisi ga enak buat quick shift
Mau lepas sensornya, ane males aja kalo ada check engine nyala, sensor ford kan terkenal ribet. Ane sempat ngalamin check engine nyala, padahal semua kondisi standard, service tepat waktu, dan umur mobil belum setahun dan baru jalan 7k km.
@roadtrain99
Ane juga baru merhatiin detail nya pas cek unit kok om
Lah kok kacau, sampe ane minta tuker unit
Pas dituker, ya agak mending dikit
Bahan2nya si ga masalah, cuma kerapian pemasangan mazda thailand aja yg kacau
Tapi ini kacau kalo dibandingin mazda lain yg cbu japan ya om..
Kalau dibandingin pesaingnya yg kayak kaleng khong guan, ya jauh lebih bagus m2
a/t lebih irit daripada m/t, mungkin buat banyakan cruising om, karena a/t skyactiv bermain di 1-1,5k rpm saat kondisi cruising (mode normal di mazda 2)
Maticnya ecopot.. Sebenernya ini kesalahan ford sendiri
Lah mesin sama dengan fiesta. Final gear ga tau sama atau beda. Berat beda 120 kg
Mesin ini baru terasa torsinya diatas 4000 rpm
Dari settingan ecu, mesin terasa dibatasi, rpm naik dengan perlahan, jadi ga ada sensasi lepas
Transmisi dsg nya, di setting untuk keiritan bbm, jadi ogah2an buat main rpm tinggi
Jadi mesin+transmisi unggul di hi rpm, tapi dipaksa main di low rpm. Gimana mau bener..
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
*oot* emang sih di ecosport a/t nya saya ngerasa a/t nya seperti canggung utk di low speed seperti 30-60kmh. Terasa seperti antara mau ngoper ke atas atau nggak. sewaktu sy gas agak tinggi dan expect mesin utk up shift, mesinnya malah nahan bentar, baru oper.
sy liat liat internet, ada beberapa postingan soal steering rack mazda 2 lama,..apakah ini juga problem yg sama di all new mazda?
sy liat liat internet, ada beberapa postingan soal steering rack mazda 2 lama,..apakah ini juga problem yg sama di all new mazda?
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
Steering rack di mazda skyactiv, ane baru mau cek-in nanti pas service.
Pas dibelokin ada suara2 yg ga semestinya..
Pas dibelokin ada suara2 yg ga semestinya..
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 229
- Joined: Fri Aug 19, 2011 16:23
- Location: Jakarta
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
kirain problem steering racknya uda kaga ada, masih ada ya kayanyaKodokPushUp wrote:Steering rack di mazda skyactiv, ane baru mau cek-in nanti pas service.
Pas dibelokin ada suara2 yg ga semestinya..

yang sebelum skyactiv kan jga kerjaannya pada steering rack mulu tu komplennya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 482
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
Nanya dong yang A/T sama M/T kira kira begimana ya bandinginnya? Ada yang pernah bawa 2-2nya dan compare driving feelnya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
yang all new m2 masih dengan problem yg sama? problem nya bisa digambarin gak om seperti apa? apakah seperti kalau naik ke aspal/ramp yg beda tinggi, lalu ada bunyi? atau ketika dibelok2in zigzag ada bunyi?KodokPushUp wrote:Steering rack di mazda skyactiv, ane baru mau cek-in nanti pas service.
Pas dibelokin ada suara2 yg ga semestinya..
iya..saya pengen tau juga. sepertinya kalau liat review autonetmagz di youtube, mesin trans a/t nya lumayan responsif dibanding sekelasnya, dan shift nya cepet.lawyerone wrote:Nanya dong yang A/T sama M/T kira kira begimana ya bandinginnya? Ada yang pernah bawa 2-2nya dan compare driving feelnya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 482
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
roadtrain99 wrote:yang all new m2 masih dengan problem yg sama? problem nya bisa digambarin gak om seperti apa? apakah seperti kalau naik ke aspal/ramp yg beda tinggi, lalu ada bunyi? atau ketika dibelok2in zigzag ada bunyi?KodokPushUp wrote:Steering rack di mazda skyactiv, ane baru mau cek-in nanti pas service.
Pas dibelokin ada suara2 yg ga semestinya..
iya..saya pengen tau juga. sepertinya kalau liat review autonetmagz di youtube, mesin trans a/t nya lumayan responsif dibanding sekelasnya, dan shift nya cepet.lawyerone wrote:Nanya dong yang A/T sama M/T kira kira begimana ya bandinginnya? Ada yang pernah bawa 2-2nya dan compare driving feelnya?
TBH aja sih not that responsive sih. Dibawah Ecoboost dan Polo, bahkan sedikit lebih enak CVT si njes. Cuman interiornya classy, ga kalah sama Polo

Makanya penasaran aja sama M/T nya, di luar kan dipuja puja tuh Skyactiv-MT katanya berasa bawa Miata

Sayang di Indo ga ada TD unitnya, yang punya katanya cuman si MMI, dan dikeluarin pas event. Tapi pas event ga bisa dibawa kemana mana mobilnya. Hiks
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
kemaren liat mazda2 tipe v, kok kayaknya bagian karbon fiber nya agak gmna gitu hha keliaran ringkih, di setir juga aksen carbon fibre nya gk bagus, door trim apalagi hha, tapi overall design nya sih cakep hha apalagi fiturnya, desain interior minimalis bikin mobil kecil keliatan lega hha
anw joke of the day dari sales mazda lol,
sales : " ko, ini ada sport mode nya"
gua : " buat apa mas?"
sales : " bisa nyala turbo kalo dinyalaiin"
lol wakakkakakakaka sport mode turbo hha, tapi sales nya ramah g anjungin jempol hha
anw joke of the day dari sales mazda lol,
sales : " ko, ini ada sport mode nya"
gua : " buat apa mas?"
sales : " bisa nyala turbo kalo dinyalaiin"
lol wakakkakakakaka sport mode turbo hha, tapi sales nya ramah g anjungin jempol hha
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 164
- Joined: Mon Mar 16, 2015 17:13
- Location: jakarta
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
Wkwkwkw. Atas nama sales mazda ane minta maap gan heheheMonSTER_GTR wrote:kemaren liat mazda2 tipe v, kok kayaknya bagian karbon fiber nya agak gmna gitu hha keliaran ringkih, di setir juga aksen carbon fibre nya gk bagus, door trim apalagi hha, tapi overall design nya sih cakep hha apalagi fiturnya, desain interior minimalis bikin mobil kecil keliatan lega hha
anw joke of the day dari sales mazda lol,
sales : " ko, ini ada sport mode nya"
gua : " buat apa mas?"
sales : " bisa nyala turbo kalo dinyalaiin"
lol wakakkakakakaka sport mode turbo hha, tapi sales nya ramah g anjungin jempol hha
Sebenernya drive switch mode itu sebener nya kaya dual band buat kurva nya kali ya , jadi begitu di turn on ke sport mode langsung pake kurva yang satu lagi biar lebih responsif...
Kalo pake turbo mah lebay kali wkwkwk


JASA INTERNET PROVIDER
UNTUK PERUSAHAAN , HOTEL
INSTANSI DLL
( QuicRespons )
Bayu Pradana
081283057748 ( call , wa , text )
[email protected]
UNTUK PERUSAHAAN , HOTEL
INSTANSI DLL
( QuicRespons )
Bayu Pradana
081283057748 ( call , wa , text )
[email protected]
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
Ane malah ga ngerasain pergeseran kurva torsi.
Cuma main di rpm lebih tinggi, dimana torsi optimal sudah tersedia.
Nah kalo turun ramp yg cukup tinggi, ada suara grok2, juga waktu hard cornering, kadang muncul suara grok2 ini..
Cuma karena blom ganggu dan jarang muncul suaranya, masih ane diemin dulu.
Blom tau sumber pastinya dari mana, steering rack/kaki2 depan kanan
Cuma main di rpm lebih tinggi, dimana torsi optimal sudah tersedia.
kalo dibelokin pas diem cuma bunyi pelan di setir, kayak kurang pelumas.roadtrain99 wrote:yang all new m2 masih dengan problem yg sama? problem nya bisa digambarin gak om seperti apa? apakah seperti kalau naik ke aspal/ramp yg beda tinggi, lalu ada bunyi? atau ketika dibelok2in zigzag ada bunyi?KodokPushUp wrote:Steering rack di mazda skyactiv, ane baru mau cek-in nanti pas service.
Pas dibelokin ada suara2 yg ga semestinya..
Nah kalo turun ramp yg cukup tinggi, ada suara grok2, juga waktu hard cornering, kadang muncul suara grok2 ini..
Cuma karena blom ganggu dan jarang muncul suaranya, masih ane diemin dulu.
Blom tau sumber pastinya dari mana, steering rack/kaki2 depan kanan
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
- Daily Vehicle: Accord_cp2
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
Ini mobil emang bumpy ya?? Kemaren coba test drive, lumayan hebat bumpy nya.. Tp entahlah karena itu mobil test drive dari giias kemaren dan sebelum ke rumah ane di servis dulu.. Biasanya kan kalo bengkel resmi gilaakk ya tekanan angin ban nya bisa di kasi 37.. Ane berpikiran mgkn bumpynya dari sana.. Teman2 sm yg punya mobil ini gmn?? Mental mentul gitu ga?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 482
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
Ga mental mentul mestinya, tapi memang keras bantingannyayeodi wrote:Ini mobil emang bumpy ya?? Kemaren coba test drive, lumayan hebat bumpy nya.. Tp entahlah karena itu mobil test drive dari giias kemaren dan sebelum ke rumah ane di servis dulu.. Biasanya kan kalo bengkel resmi gilaakk ya tekanan angin ban nya bisa di kasi 37.. Ane berpikiran mgkn bumpynya dari sana.. Teman2 sm yg punya mobil ini gmn?? Mental mentul gitu ga?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Sat Nov 15, 2014 7:41
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
suspensinya rada "kaku" untung mengejar handling yang :big_exellent
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
- Daily Vehicle: Accord_cp2
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
Oh berarti kemaren mobil test drive nya yg ban nya kekencengan ya..white11 wrote:suspensinya rada "kaku" untung mengejar handling yang :big_exellent
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
- Daily Vehicle: Accord_cp2
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
M2 merah ane uda dateng sekitar 2 minggu.. impresi ane sebagai berikut :
Exterior :
dari exterior udah ga usa di ragukan lagi.. kece bingit.. secara lampunya yang tajam itu berkesan galak..
interior :
bahan dasbor, setir udah pake kulit halus.. MZD connect gmpg pake dan blutut nya juga ga ketinggalan2 gitu, jd kalo dger lagu ga putus2..
Row 2 lega ternyata, tidak seperti yg di bilang di review luaran..
Bagasi :
luas.. ada lampu yang bakal mati kalo di tutup pintu bagasinya..
fitur :
Secara ane punya yang R, jadi tidak ada auto wiper dll..
pros :
- lampunya uda warna putih.. ga tau namanya apa.. HID mgkn.. jd lebih terang..
- fitur MZD connect nya oke..
- lumayan dapet kamera mundur..
- sistem keyless nya juga bikin gmpg.. tinggalin mobil agak jauh, kunci sendiri.
cons :
- istop kdg agak mengganggu.. biasa ane matiin.. kalo di lampu merah, baru nyalain.. ga biasa kalo di nyalain terus, kebayang injekan remnya ga bole dalem2..
driving impression :
sebenarnya lumayan mobil nya.. tarikan oke, irit.. bru jalan 300km sih.. tp ane ga gt suka karena memang sedikit terasa membal2.. agak ga napak gitu.. jauh lebih enak sx4 ane yang tarikannya jadi mantap setelah isi shell.. suspensi sx4 lebih rigid sih, jd nyetir lebih enak
kalo untuk kenyamanan, di M2 berasa agak mentul2 sedikit.. tp lega sih blkg..
sekian impresi awal nya..
Exterior :
dari exterior udah ga usa di ragukan lagi.. kece bingit.. secara lampunya yang tajam itu berkesan galak..
interior :
bahan dasbor, setir udah pake kulit halus.. MZD connect gmpg pake dan blutut nya juga ga ketinggalan2 gitu, jd kalo dger lagu ga putus2..
Row 2 lega ternyata, tidak seperti yg di bilang di review luaran..
Bagasi :
luas.. ada lampu yang bakal mati kalo di tutup pintu bagasinya..
fitur :
Secara ane punya yang R, jadi tidak ada auto wiper dll..
pros :
- lampunya uda warna putih.. ga tau namanya apa.. HID mgkn.. jd lebih terang..
- fitur MZD connect nya oke..
- lumayan dapet kamera mundur..
- sistem keyless nya juga bikin gmpg.. tinggalin mobil agak jauh, kunci sendiri.
cons :
- istop kdg agak mengganggu.. biasa ane matiin.. kalo di lampu merah, baru nyalain.. ga biasa kalo di nyalain terus, kebayang injekan remnya ga bole dalem2..
driving impression :
sebenarnya lumayan mobil nya.. tarikan oke, irit.. bru jalan 300km sih.. tp ane ga gt suka karena memang sedikit terasa membal2.. agak ga napak gitu.. jauh lebih enak sx4 ane yang tarikannya jadi mantap setelah isi shell.. suspensi sx4 lebih rigid sih, jd nyetir lebih enak
kalo untuk kenyamanan, di M2 berasa agak mentul2 sedikit.. tp lega sih blkg..
sekian impresi awal nya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
Row 2 headroomnya yg horror sama senderan punggung terlalu tegak..dah itu aja kekurangan di interior m2 bagi ane 
Sent from my Lenovo A7000-a using Tapatalk

Sent from my Lenovo A7000-a using Tapatalk

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12534
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
cb cek tekanan ban-nya om.yeodi wrote:M2 merah ane uda dateng sekitar 2 minggu.. impresi ane sebagai berikut :
Exterior :
dari exterior udah ga usa di ragukan lagi.. kece bingit.. secara lampunya yang tajam itu berkesan galak..
interior :
bahan dasbor, setir udah pake kulit halus.. MZD connect gmpg pake dan blutut nya juga ga ketinggalan2 gitu, jd kalo dger lagu ga putus2..
Row 2 lega ternyata, tidak seperti yg di bilang di review luaran..
Bagasi :
luas.. ada lampu yang bakal mati kalo di tutup pintu bagasinya..
fitur :
Secara ane punya yang R, jadi tidak ada auto wiper dll..
pros :
- lampunya uda warna putih.. ga tau namanya apa.. HID mgkn.. jd lebih terang..
- fitur MZD connect nya oke..
- lumayan dapet kamera mundur..
- sistem keyless nya juga bikin gmpg.. tinggalin mobil agak jauh, kunci sendiri.
cons :
- istop kdg agak mengganggu.. biasa ane matiin.. kalo di lampu merah, baru nyalain.. ga biasa kalo di nyalain terus, kebayang injekan remnya ga bole dalem2..
driving impression :
sebenarnya lumayan mobil nya.. tarikan oke, irit.. bru jalan 300km sih.. tp ane ga gt suka karena memang sedikit terasa membal2.. agak ga napak gitu.. jauh lebih enak sx4 ane yang tarikannya jadi mantap setelah isi shell.. suspensi sx4 lebih rigid sih, jd nyetir lebih enak
kalo untuk kenyamanan, di M2 berasa agak mentul2 sedikit.. tp lega sih blkg..
sekian impresi awal nya..
biasa mbl baru tekanannya lebay dr dealer.
normalnya ikutin petunjuk di manual book.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
Bukan, itu karena ban yang bawaan mazda2 jelek. Ban eco murmer, gak ada grip nya, gak nyaman, gak aman, cuman menang irit bbm. Coba ganti yang lebih baik.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 482
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
Udah liat bluearth ae50 yang baru belom mod jay? Kira-kira gimana ya?AD74YA wrote:Bukan, itu karena ban yang bawaan mazda2 jelek. Ban eco murmer, gak ada grip nya, gak nyaman, gak aman, cuman menang irit bbm. Coba ganti yang lebih baik.
Kalo ngeliat ukuran standar velgnya si M2 Skyactiv nyari ban fitment paling cuman 185/55 R16. Mentok mentok bisa lah naik ke 195. Cuman ban ban bagus jarang yang punya ukuran disini.
Palingan C.Drive sama Bluearth. Merk lain mau ban bagus R16 rata rata start di 205. Bingung mau ganti ban apa.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
- Daily Vehicle: Accord_cp2
Re: [Review] Mazda2 AT 2015
Ganti apa ya gan?? Yang ukuran ya sama.. Ane ga brani ganti2 ukuran.. Btw kalo gnti ban gitu ini si ban eco murmer nya di tuker tambah gitu ya?