Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Selamat bung Obs, memang untuk saat ini Yaris kalau dijalanan jadi menarik perhatian orang2 tuh.
Oh iya mau tanya, servis berkalanya Yaris ini per 5 ribu km atau per 10 ribu km ?
gw td ngeliat yaris silver lewat depan gw...keren bgt...more futuristik then jazz....
tp menurut gw modelnya lebih kerenan swift...
tp resale value nya pasti lbih bagusan yaris...
Hi Mr.chapruk.
Liat Yaris Silvernya di Bandung kan ? Di daerah Dago bukan ? Kemungkinan besar itu adalah Vitz yang masuk lewat Imprtir Umum (IU). Soalnya gw juga udah sering sekali liat yg warna silver berkeliweran di Bandung dari awal tahun 2006.
Modelnya emang keren n futuristik + eye-catching krn modelnya masih fresh.
Waha, teman2, Yaris gue sudah tiba di rumah. Cuman sayangnya belum ada plat polisi, jadi paling ditonton aja di rumah. Kata sales yang antarin sepanjang jalan banyak orang yang lihatin dan bahkan ikutin! Smile
Congrats ! Mr.obs ! Ternyata cepet juga ya dapetnya ! Pengindent paling pertama sih ... Emang modelnya eye-catching sekali, banyak people yang masih penasaran mobil apakah itu ? And cocok sekali dengan selera konsumen Indonesia.
Cabin depan terasa lega banget baik ruang kaki maupun ruang kepala! Dan dengan posisi bangku depan di paling mundur, saya tetap bisa duduk di belakangnya. I may be wrong, but I suspect as far as legroom is concerned, Yaris even beats Altis!!
Well, kalo begitu Yaris memiliki kelebihan tersendiri yaitu ruang cabin yang lebih spacious dari Jazz ! Soalnya even bangku depan di paling mundur, duduk dibelakangnya tetap bisa dan beats Altis ?! So ... mudah2an gw ngga salah liat, waktu gw liat dari luar emang legroom penumpang belakang sangat spacious saat bangku depan posisinya normal. Jadi walopun bangku belakang posisi reclining kepala mentok sebatas rambut saja ttp tertolong oleh legroom yang lega dan mungkin nyaman untuk perjalanan jauh (kaki tidak cepat pegal). Well, rivalnya JAZZ sudah kalah disini ...
Setelah diubek2 foto2 di XDA II O2 gw, akhirnya gw nemuin satu Vitz yang masuk lewat IU dan gw foto waktu Desember tahun lalu di pelataran parkir kampus gw. Well, di sebelahnya kebetulan ada Jazz juga. Jadi compare modelnya secara langsung lebih mudah
Dan liat logonya, mirip logo SCION atau logo Vitz Eropa. Bukan logo TOYOTA pada umumnya yang tertempel pada Yaris versi Indonesia.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
And kalo dicompare langsung satu Yaris dan satu Jazz, menjadikan Yaris tampak lebih besar (bukan karena sudut fotonya miring), tapi karena kap mesin Yaris lebih tinggi posisinya dan bentuknya tidak langsung landai seperti Jazz, sehingga grill Yaris otomatis lebih besar dan tinggi. Just look at the picture !
Yaris kelihatan lebih besar mungkin karena unsur warna juga sih.
Saya hari ini mau coba keliling deh dengan platnya Fortuner, mudah mudahan ngak tertangkap, hehehe.
Everything is ok in the end. If it's not ok, it's not the end.
Disana terpampang 6 Yaris.....merah,hitam,silver,& biru muda.....
Gw paling kaget ngeliat yg biru muda,karena setelah gw liat sendiri,emang ga salah gw indent nih mobil,warnanya mantabss......dan interiornya ga terlalu murahan lah.....
tp emang sayang , test drive ga bisa disini......
but overall,ga nyesel dah gw indent nih mobil......
hehehhe
Jadi pengen coba... Yaris sebagus itukah bung obs? di aus tidak terlalu booming... mungkin karena pasar small car kecil di sini... Warnanya ada berapa? 6? SEnang juga ya, bisa dapet mobil eye catching di harga <200 juta... haha
tidak perlu ferrari deh..
Memang nu yaris kelihatan lebih "gemuk" daripada Jazz.. Yaris Indo CBU ataw CKD ya? nampaknya Toyota akan menggeser GM dalam waktu 24 bulan kedepan ini, seperti yang dimuat di Australian FInancial Report... hehe
skullkid wrote:Jadi pengen coba... Yaris sebagus itukah bung obs? di aus tidak terlalu booming... mungkin karena pasar small car kecil di sini... Warnanya ada berapa? 6? SEnang juga ya, bisa dapet mobil eye catching di harga <200 juta... haha
tidak perlu ferrari deh..
Memang nu yaris kelihatan lebih "gemuk" daripada Jazz.. Yaris Indo CBU ataw CKD ya? nampaknya Toyota akan menggeser GM dalam waktu 24 bulan kedepan ini, seperti yang dimuat di Australian FInancial Report... hehe
hehehehe enak loe di sana bro.....
Yaris (klo di luar negri namanya Vitz CMIIW) disini masih CBU dr thai CMIIW.....
gue berharap dengan datangnya Yaris, HPM segera instal safety features (ABS, Airbag, EBD dll) pada Jazz y.a.d. Sapa tau secara ketengan misalnya ABS bisa dipasang pada Jazz V-TEC ku.... Kalo Airbag kan ribet ya masangnya...?
Teman2 sudah ada yang test drive belum? Saya hari ini bawa Yaris keliling sekitar 80km lebih, sepanjang jalan deg degan ketemu polisi berapa kali lagi, untung ngak ada yang ngeh....
Anyway, Yaris ini walaupun wheelbasenya kecil, tapi dudukannya nyaman, ngak keras, sekalipun melewati polisi tidur/rel kereta. Saya ngak pernah duduk di Jazz, jadi ngak bisa dicompare. Tapi kalau dibandingkan A class/Fortuner/A4/Avanza/Innova, jelas Yaris lebih unggul, bahkan ngak kalah sama Serena loh.
Tarikannya cukup baik, walaupun ada jeda waktu beberapa detik sebelum tenaganya mulai tersalurkan ke peningkatan jarum speedometer. RPM pada kecepatan 100km/jam ada pada 2.550, dan berisik angin masih cukup rendah.
Besok gue mau pasang kaca film ah....
Everything is ok in the end. If it's not ok, it's not the end.
Kemarin wa liat yaris di pameran mall gading, gile.... narik minat banyak banget org ui... ampe ga bisa lewat ke arah diamond....
btw wa perhatiin klo hood enginenya cilik sekali ya? moncongnya bulet banget , I wonder itu considering safety ga? maksudnya itu reinforcement moncongnya kokoh banget jadi klo ada tabrakan ga langsung pesek.. or moncongnya kaleng (wa ga brani ketok2 kemaren pas liat takut di org2 toyota liatin )
gimana bung observer, termasuk kokoh ga front end yaris?
Herry wrote:Mr. Hdrw, umumnya mobil toyota service berkalanya semua sama, gak peduli typenya.
Service berkala toyota biasanya: 1000, 5000, 10000, dan selanjutnya kelipatan 10000 (atau 6 bln sekali kalo jarang dipakai).
Oh gitu yah, thanks bung Herry, memangnya Lexus RX300 milik anda servis berkalanya begitu juga ?
Kalau Innova bensin servis berkalanya dari 1000 langsung 10000, dan seterusnya kelipatan 10000 atau 6 bulan (mana yg tercapai terlebih dahulu.
Sedangkan yang Innova diesel 1000,5000 dan seterusnya kelipatan 5000 atau 3 bulan (mana yang tercapai terlebih dahulu).
observer wrote:Anyway, Yaris ini walaupun wheelbasenya kecil, tapi dudukannya nyaman, ngak keras, sekalipun melewati polisi tidur/rel kereta. Saya ngak pernah duduk di Jazz, jadi ngak bisa dicompare. Tapi kalau dibandingkan A class/Fortuner/A4/Avanza/Innova, jelas Yaris lebih unggul, bahkan ngak kalah sama Serena loh.
Wah, bantingan suspensi Yaris menambah point lebih lagi nih.
observer wrote:RPM pada kecepatan 100km/jam ada pada 2.550
Perkiraan gw untuk mencapai 180km/jam sih bisa nih.
Congratulations bung Obs. U bought another car ! Always a pleasure dapat mobil gres !
I also tried the Yaris. Its a damn Hot day ! Untung ada gadis cantik payunggi aku ! Kepenggin peluk dia ! Haha ! Basic instinct ?
I ngak pernah coba Jazz, jadi ngak bisa compare. But I agree with bung Obs. Ini mobil lumayan OK !
Joknya ngak sekeras Honda. Its average. Lebih keras dikit banding jok Serena, but acceptable. Jauh lebih enak banding jok CRV / Stream. For people yang tinggi kurang dari 170 cm, its a comfortable ride inside the Yaris. Malah I feel this Yaris jauh lebih enak duduknya banding Avanza, even the Innova I think !
Tarikan juga lumayan bagus. And the tight turning radius is perfect for city zigzagging.
Ruang kaki all positions is pretty good for a car so small. No complaints abt that here.
As for that kepala mentok thing, a simple way to reduce the effect is for the tall rear passenger to gaya duduknya agak malas. Artinya agak slought back, pantatnya jangan terlalu nempel ke rear seat. Gaya santai banget. That have the effect of making the head to ceiling distance lebih jauh. Jadi bisa kuranggi, bahkan hilangkan mentoknya.
Just that like all city cars, with all seats used, little cargo space is left. Not the Yaris fault (namanya juga city car), but buyers just got to be aware of that.
Ngak bisa test suspension, cause jalan senayan mulus semua. But I guess juga should be reasonable. Ngak sekeras Honda I think.
Yang bikin saya kaget, saat saya show brochurenya ke sister dan wife, both said they still think Jazz looks better !
A bit of info abt the HR15DE boleh dong. I sudah muji Toyota. Cuman yaitu, I just love to share rare information.
According to Top Gear's test, that machine saat lari 100km/hr, rpmnya 2000. Thats lower than my Serena at 2400 rpm / 100 km/hr !
Perhaps the Tiida's styling is not too handsome. But I hope the AUV little brother will look good, equipped with the HR15DE engine, and join the party !
Supaya partynya ngak cuman Jazz dan Yaris doang. Make it a threesome !
Kalau Swift ngak gitu success, kalau saya bilang bukan because of the Suzuki brand.
Its just that its a FACT that the Swift itu cramped ! Ruang kaku, kepala semua sempit !
I am sure that if the Yaris wears a Suzuki brand, and the Swift wears the Toyota brand, Suzuki will win ! Such is the interior comfort difference between the Yaris and the Swift ! Beda jauh !
ahbeng wrote:Kemarin wa liat yaris di pameran mall gading, gile.... narik minat banyak banget org ui... ampe ga bisa lewat ke arah diamond....
btw wa perhatiin klo hood enginenya cilik sekali ya? moncongnya bulet banget , I wonder itu considering safety ga? maksudnya itu reinforcement moncongnya kokoh banget jadi klo ada tabrakan ga langsung pesek.. or moncongnya kaleng (wa ga brani ketok2 kemaren pas liat takut di org2 toyota liatin )
gimana bung observer, termasuk kokoh ga front end yaris?
engine compartment nya sebenarnya cukup luas bro ahbeng, cuma memang kap mesin nya kecil. buktinya masih ada ruang lowong cukup besar kalo dilongok dibawah mongcng buletnya. kemarin saya juga test drive, kalo menurut saya agak terlalu empuk shock nya... enakan swift pengendaraan nya..... yaris yang matic kurang responsif kalo kick down, gak seperti jazz vtec, mungkin karena mobil ini masih dibawah 1000km kayaknya... belum lewat break in period. overall menurut gue sih, mobil ini kesannya 'nyaman' jika dikendarai, gak menimbulkan nafsu untuk membejek gas dalem dalem.... beda ama jazz vtec jika dinaikin kesannya pengen ngebut m'lulu.... padahal mungkin kemampuan mesinnya setara.... mungkin salah satunya karena desain dash board yang lumayan tinggi ya... beda ama jaz yang agak rendah, serta shock yang lebih keras, bagaimanana menurut bro obs?
piterr wrote:yaris yang matic kurang responsif kalo kick down, gak seperti jazz vtec, mungkin karena mobil ini masih dibawah 1000km kayaknya... belum lewat break in period. overall menurut gue sih, mobil ini kesannya 'nyaman' jika dikendarai, gak menimbulkan nafsu untuk membejek gas dalem dalem.... beda ama jazz vtec jika dinaikin kesannya pengen ngebut m'lulu.... padahal mungkin kemampuan mesinnya setara.... mungkin salah satunya karena desain dash board yang lumayan tinggi ya... beda ama jaz yang agak rendah, serta shock yang lebih keras, bagaimanana menurut bro obs?
Gue belum coba kickdown, juga belum berani bawa >100km/jam, maklum masih tunggu break in. Tapi memang kalau gasnya diinjak, tenaga baru mulai terasa setelah 1-2 detik. Bukan berarti tenaganya kurang, menurut saya tenaganya sudah sangat ok kok.
Kalau soal nafsu ngebut, saya setuju dengan Mr. piterr bahwa setelan suspensinya lebih difokuskan untuk kenyamanan daripada pengendalian, sehingga kalau dibawa kebut >160km/jam di tol Cipularang yang permukaan jalan agak naik turun gitu, mungkin akan terasa kurang mantap kali.
Everything is ok in the end. If it's not ok, it's not the end.
Herry wrote:Mr. Hdrw, umumnya mobil toyota service berkalanya semua sama, gak peduli typenya.
Service berkala toyota biasanya: 1000, 5000, 10000, dan selanjutnya kelipatan 10000 (atau 6 bln sekali kalo jarang dipakai).
Oh gitu yah, thanks bung Herry, memangnya Lexus RX300 milik anda servis berkalanya begitu juga ?
Kalau Innova bensin servis berkalanya dari 1000 langsung 10000, dan seterusnya kelipatan 10000 atau 6 bulan (mana yg tercapai terlebih dahulu.
Sedangkan yang Innova diesel 1000,5000 dan seterusnya kelipatan 5000 atau 3 bulan (mana yang tercapai terlebih dahulu).
Mr. Hdrw yg gue bilang itu untuk service toyota bukan lexus. Yg skrg gue pake altis (di Taiwan) emang service rutinnya kayak gitu. Oh ya, biasanya service termasuk ganti oli juga. Jadi ganti oli altis gue juga tiap 10 rb km. Mobil toyota teman2 gue disini juga sama semua servicenya, entah camry, wish, vios, altis ataupun zace.
Live as if you were to die tomorrow.
Learn as if you were to live forever.
observer wrote:Untuk Yaris servis berkala setiap 10.000 (jadi 1.000, 10.000, 20.000, dst), namun ganti oli setiap 5.000km, sama seperti Fortuner/Innova.
Thanks bung Obs.
Sudah coba hitung konsumsi bensinnya 1 liter berapa km ? Pakai Pertamax/Pertamax Plus ?
Herry wrote:Mr. Hdrw yg gue bilang itu untuk service toyota bukan lexus. Yg skrg gue pake altis (di Taiwan) emang service rutinnya kayak gitu. Oh ya, biasanya service termasuk ganti oli juga. Jadi ganti oli altis gue juga tiap 10 rb km. Mobil toyota teman2 gue disini juga sama semua servicenya, entah camry, wish, vios, altis ataupun zace.
Oh..anda pakai Altis, soalnya seingat saya anda pake RX300.
Halo semuanya, saya new member di forum ini. Baru register hari ini, selama ini cuma baca posting2 anda sekalian.
Mau ngasih tau aja, kemarin saya ada browse internet nemu discussion forum khusus toyota yaris, alamatnya: http://www.yarisworld.com. Ada yg udah pernah cek kesini belom? Website ini isinya ada artikel mengenai yaris yg diposting membernya & discussion dari para pemilik yaris, kebanyakan sih dari canada, australia atau amrik.
Di forum ini kita bisa liat juga gambar2 yaris dari negara2 lain yg diposting sama yg punya. Ada beberapa yg saya note warnanya lain dari yg masuk ke indo. Kalo mau liat model modifikasi yaris juga ada.