
Ahh untungnya ane ga ikut TD M2 sama pasukan kusem beberapa bulan yang lalu, bisa makin terhujat itu mobil gara2 tambah boyo

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Sama juga, menurut drayver nubie kek gw sih mirip mirip aja sama mazda2 yg lama (kebetulan ex user mazda2 lama)Mamang555 wrote:Yup, imho skyactive memang gimmick marketingkykyhalim wrote:Koq ane ngerasa nya skyactive cuman gimmick marketing aja ya.. Wkwk.. Belum nemuin kelebihannya si skyactive mazda 2 ini dibanding mbl japan sejenisnya.. Pengalaman 3 bulanan dng mbl istri.. Konsumsi bensin sama2 aja sma jazz, lari nya ya sama2 aja sama jazz, perpindahan giginya ya lemot jg (apa karena ane biasa bawa dsg?), berat total kendaraan ya sama2 juga dng jazz (1050-1100 an kg)
Hanya tampak depan beserta design body keseluruhan dan kualitas interior yg diatas kompetitornya
Mirip2 lha sama earthdream Honda.
Realnya make di perkotaan ane yakin sih kons bbm Jazz dan M2 ini dengan gaya berkendara yang sama bakalan mirip2.
Tinggal milih: mau interior super keren tapi sempit di M2 atau akomodasi dewa tapi interior pas2an ala Jazz
Nah iya, ane juga keingetnya sama fiesta ecoboobsChZ wrote:yang jelas on paper specnya lebih menjanjikan dari Yaris yang sekarang juga C-segment masuknya![]()
Seharusnya untuk perkotaan Golf 1.2 enak sih, torsi 175Nm nya di 1550 RPM. Cuma ntah kenapa, gak sreg aja liatnya Golf kalau gak 1.4 TSI minimal atau GTI
On paper torsinya lebih kecil 5Nm dari Fiesta Ecoboost tapi horsepower lebih kecil 15hp dari Ecoboost.
Penasaran gimana Golf 1.2 DSG diadu dengan Fiesta Ecoboost DSG. Secara Ecoboost bobotnya juga gak bisa dibilang ringan.
nais inpo om,ChZ wrote:Nah yang menarik ini respon transmisi DSG Ford dan VW ini jelas beda jauh sekali, tapi Golf 1.2 kalah bobot yang lebih berat 50kg.
Golf yang dipasarkan sama VW Indo ada trimline : 1.2 MT, 1.2 DSG, 1.4 DSG, GTI. Untuk trimline non-GTI semua statusnya SKD (yang CBU sudah gak dipasarkan lagi).
Unit tes draip VW di Sby cuma 2 oom, Tiguan 1.4 TSI dan Golf MK.7 1.4 TSI. Secara ini 2 lineup paling laku.
GTI gak ada, Golf 1.2 gak adaAudi gak ada blas.
Golf kalau di-reflash saja torsi nya bisa nambah cukup banyak. Tapi untuk versi MK.7 ane rasa penambahannya gak akan sebanyak MK.6 karena yang MK.6 masih pakai supercharger. MK.6 TSI di tweak dikit akselerasinya gak kalah sama GTI MK.7, sekitar 6.5secs. Kebetulan teman ane ada yang punya Golf TSI MK.6 yang sudah di tweak. Stock 7.8secs. Buas ini TSI MK.6
Cuma dengan selisih bobot 100kg lebih ringan ane rasa MK.7 kalau di tweak at least dragrace 400 meter masih bisa imbang lah.
Memang bener gak bisa nilai mobil dari spec sheet doang, on paper nya secara teori bisa imbang, tapi gak tau kenyataannya gimana. Kurva torsi nya masing - masing gimana.
weight reduction nya oom, jangan lupa. Gak sampai 10% tapi dampaknya luar biasa besar.jivos wrote: nais inpo om,
*tetep ada k'terbatasa apgrade ya di mk7 1.2 tsi ini
*ergggggg mk6 1.4ts vs mk7 1.4 tsi ........pilihan yg sulit
yg lama punya potential upgrade power yg gila
yg baru punya refinement xterior interior yg halus memikat.
Sebetulnya main principle dari SKYACTIV, mau itu Mazda2, Mazda3, CX-5, Mazda6, semuanya sama kok. Whole improvement. Tapi dalam level improvement saja jadi paling efisiensi meningkat 10-20% yang mana gak terlalu bisa kita rasakan dalam kondisi normal driving.kykyhalim wrote:Hehe. Kaget jg abis ngelempar statement nyentil dikit ternyata banyak pro kontra nya ya..
Hmm.. Karena ini threat m2 ya maksudnya skyactive m2.. Bukan cx5.. Jadi klo ada yg bandingin sama cx5 ya saya ga tau karena ga pernah pakai cx5 juga.. Cuma tau dari komentar bokap yg pakai.. Dia bilang enak.. Ohh ya udah.. Berarti enak..
Untuk m2 sky punya bini, ane kadang bawa ketika pulang kantor tengah malem perjalanan tol jkt serpong dan pendapat nubie ane ya seperti yg udah ane tulis sebelumnya.. Ane bukan pembalap master atau gimana sih.. Cuma nubie yg ga tau terlalu dalem ttg istilah2 teknologi kaki2 atau engine beserta spec sheet nya (lebih ringan brp kilo, lebih rigid berapa persen, kompresi tinggi dsb dsb) dan pendapat ane murni berdasarkan feel dari end user yg mungkin beda dng master2 disini.. Hehe..
kykyhalim wrote:Hehe.. Setuju om..
@atas2 yg bingung golf apa m2.. Imho.. Jauh om rasanya.. Ga bisa dibandingin.. Beda kelas beda kasta (meskipun harga nett yg m2 gt dng mk7 1.2 tsi emang bisa mirip2 ya?).. Ane bukan ngomongin model atau kelengkapan fitur, tipe engine dll nya ya.. Kebetulan dirumah ada golf dan m2.. Dari feel nya aja dulu.. Coba duduk trus rasain aura and feelnya udah beda.. Its a different language.. Coba test drive yg jauh and i bet u will not consider m2 anymore.. Hehe.. Tapi yg pasti klo mau minang vw harus siap sama yg nama nya problem dan maintenance.. Apapun engine nya apapun transmisinya.. Tetep aja problem pasti lebih sering intervalnya dibanding jap car dan lebih menguras kantong (apalagi kalo warranty udah abis) Hehe..
ChZ wrote:Kalau GTI, Golf R, atau Porsches i'd prefer DSG/PDK than the Manuals. Sayang beli Porsche gak bisa ngerasain PDK goodness, atau beli VW gak ngerasain DSG at its finest... IMO. Kalau Evo atau STi, go for manualsimingwahyudi wrote: DSG would pair with the GTI's sharper handling to provide a daily, get-the-blood-pumping drive. I just recently had that sort of drive in a PDK-equipped Porsche Boxster, which proved there are instances where an automatic is the way to go.
For the GTI, however, I remain firmly in the camp of the traditional, six-speed manual as equipped in a short-term GTI test car I drove recently. When driven as most people do around town or on the highway, it provides that extra, ample dollop of constant engagement that the GTI needs to warrant buying one over a regular old Golf (which has a 170-horsepower peach of a turbocharged engine, by the way). Plus, it is just about the easiest manual transmission to drive on the planet. Yes, even in traffic. Clutch effort and engagement is spot on, if a bit long in travel, and the shifter glides through its gates with ease. If anything, it errs on side of daily driving rather than performance.
lets forgo abt the GTI badges, the transmission itself is one of the easiest to drive![]()
*biar makin bingung![]()
Back to Golf 1.2 MT vs Mazda2 GT.
Kalau buat daily drive lebih prefer Mazda2 sih. Easy to maintain dan yang pasti itu lebih reliabel. Yang ane gak suka di Golf 1.2 itu headlights nya, jelek amit-amit, beda banget sama yang 1.4 TSI apalagi GTI, garang abis.
winzev wrote:
Wahhh sial nambah nambahin aja -____-
Tetep set, Golf MT atau M2 A/t wkwk
Jadi intinya pertanyaan ane ga terjawab kan yaa? wakakkakak
imingwahyudi wrote:winzev wrote:
Wahhh sial nambah nambahin aja -____-
Tetep set, Golf MT atau M2 A/t wkwk
Jadi intinya pertanyaan ane ga terjawab kan yaa? wakakkakak
Harian jakarta pasti gw ambil M2GT... Weekend use...well...less gimmicks means better fun leh?
imingwahyudi wrote:
Nah ini yang jadi buah simalakama![]()
Milih trademark dari si VW tersebut, atau milih old fashioned way yang sebetulnya dua duanya punya benefit masing masing..
Cuma ya itu... Lampu depannya*Felixz_Yaris mana Felisxz_Yaris ( loh jadi mirip Felixia Yeap ya
)
Haha ane juga sebenernya ga terlalu suka tampilan eksterior mazda 2roadtrain99 wrote:cuma belum sempet test drive. mobil ini sangat menarik, feature2 safety nya banyak dibanding pesaingnya. Mobil ini juga ternyata cbu thailand, sedangkan pesaing nya sudah ckd. Design dash nya minimalist bagus, kekurangannya ya mengenai space itu, agak sempit bagian belakang dan bagasi.
Yg ane bilang ngadu dsg ford vs vwswag7 wrote:Ikut nimbrung. Saya penggemar hatchback, mantan pengguna Mazda2 2011, Fiesta Ecoboost, Swift Sport dan Golf GTI MK6. Skrg hatchback yg lg nongkrong di garasi ada Golf 1.4 TSI MK7, New Mini Cooper dan New Swift (kendaraan perang sehari2). Yg saya share tentu pengalaman pribadi selama pake mobil itu.
Diantara mobil diatas yg intervensi sensor2 dan elektronik paling sedikit adalah si Swift Sport. Fun to drive tapi cepet bikin capek. Saya punya Swift Sport pas GTI MK6 juga ada, keduanya fun to drive tapi GTI MK6 jauhh lebih powerfull dgn tranny yg jauh lbh canggih, dual turbo dan seabreg sensor di ECU-nya. Otomatis Swift Sport-nya saya jual krn jarang dipake. Begitu MK7 keluar dan saya beli saya jadi ngerasa gak ada gunanya melihara GTI MK6 (nih mobil doyan banget ke bengkel, terutama krn tranny-nya).KodokPushUp wrote:
Di antara Mazda2 2011, Fiesta Ecoboost, Swift Sport, Golf GTI MK6, Golf 1.4 TSI MK7, New Mini Cooper, dan New Swift
Menurut om yg mana yg paling baik feel mekanikalnya?
Handling terbaik tanpa bantuan sensor aneh2
Karena buat pemikiran ane yg aneh, less electronic control = more fun to drive