Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ak4ng wrote:OHV tu kan dominan di torsi rpm bawah... Jd kl kebut2an ga maknyozzz.... Tp kl angkut2 lbh efisien...
Sekarang kan jalanan uda sedikit mulus... Cmiiw
yakin kang si OHV ga bisa dipake ngebut ??? ayo baca2 lagi mendingan ttg OHV.... sblom di sambit pake noken as ama om possvett...
ak4ng wrote:OHV tu kan dominan di torsi rpm bawah... Jd kl kebut2an ga maknyozzz.... Tp kl angkut2 lbh efisien...
Sekarang kan jalanan uda sedikit mulus... Cmiiw
yakin kang si OHV ga bisa dipake ngebut ??? ayo baca2 lagi mendingan ttg OHV.... sblom di sambit pake noken as ama om possvett...
Ya buktinya tu phanter mau di tol, atw g di tol ttp aj top speed nya segitu2aja...
ak4ng wrote:OHV tu kan dominan di torsi rpm bawah... Jd kl kebut2an ga maknyozzz.... Tp kl angkut2 lbh efisien...
Sekarang kan jalanan uda sedikit mulus... Cmiiw
Ada yang ngata2in Viper GTS-R bermesin OHV ane gak bisa ngebut?!
Becanda atuh K4nggggggggg.... Jelaslah, secara umum, mo ngebut2an si OHV kalahlah dari OHC. Kalo kencengan OHV y uda lama kan Ferrari cs. pake layout OHV? Saking aja si Viper ini CC nya segede kapal, plus menang material advanced.
ak4ng wrote:OHV tu kan dominan di torsi rpm bawah... Jd kl kebut2an ga maknyozzz.... Tp kl angkut2 lbh efisien...
Sekarang kan jalanan uda sedikit mulus... Cmiiw
yakin kang si OHV ga bisa dipake ngebut ??? ayo baca2 lagi mendingan ttg OHV.... sblom di sambit pake noken as ama om possvett...
Ya buktinya tu phanter mau di tol, atw g di tol ttp aj top speed nya segitu2aja...
Justru itulah keunggulannya panther k4ng, gak bisa ngebut, jd bikin pengendaranya lbh safety. Emang apanja ente di tol bisa jalan brp?
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
ak4ng wrote:OHV tu kan dominan di torsi rpm bawah... Jd kl kebut2an ga maknyozzz.... Tp kl angkut2 lbh efisien...
Sekarang kan jalanan uda sedikit mulus... Cmiiw
yakin kang si OHV ga bisa dipake ngebut ??? ayo baca2 lagi mendingan ttg OHV.... sblom di sambit pake noken as ama om possvett...
Ya buktinya tu phanter mau di tol, atw g di tol ttp aj top speed nya segitu2aja...
ini orang yahh satu... hadehhh... bener2 dahh... ngomong bolak balik mulu... tadi bilang ohv ga bisa ngebut... gt dikasi contoh corvette... ngeles lagi bawa2 panther... trus masi ngeles bawa2 ohv indonesia tulen lahh sgala macem... buset dahh... persis banci kaleng abis tau ga... ngomong ngeles mulu...
ngomong2 soal ohv indo... nohhh cobain aja lawan kijang kapsul lgx 1800cc... ohv tuh... sono lawan apanja tetangga nt punya...
ane nawarin lawan panther ane aja kecut kaga brani... masi brani cuap2 soal ohv lagi...
kalau menurut saya, ndak ada hubungannya OHV di indo dan OHV bule.. it was build on purpose, OHV dibuat dengan tujuan kenceng ya liatlah dodge viper, makanya punya cc besar, material yang lebih advance, dll.. kalau melihat OHV yang di panther ya beda lagi tho? ohv yang dibuat dengan tujuan ekonomis dan bisa diandalkan,,
jadi intinya, menurut saya,, tinggal dilihat pabrikannya mengembangkan mesin berbasis OHV dengan tujuan apa..
Nongkrong di pojokan ajalah, mandi pake air bekas pel tadi....
Gugling lage dah ane soal komparasi OHV OHC....
ikutan ah....nunggu panasnya aja....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
ak4ng wrote:OHV tu kan dominan di torsi rpm bawah... Jd kl kebut2an ga maknyozzz.... Tp kl angkut2 lbh efisien...
Sekarang kan jalanan uda sedikit mulus... Cmiiw
yakin kang si OHV ga bisa dipake ngebut ??? ayo baca2 lagi mendingan ttg OHV.... sblom di sambit pake noken as ama om possvett...
OHV atau OHC bukan masalah, yg jadi masalah itu jumlah klepnya (2, 3, 4 atau lebih) dan masalah cam profile (ditambah faktor2 yg lain). Kalo argumennya masalah redline, OHV (pake pushrods) gw ada yg redline standarnya 7000 rpm.
HIDUP OHV !!
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
Kalo dilihat dari segi manufacturing mungkin karena mesin OHC parts-nya lebih sedikit. Dari segi marketing mungkin karena kalo gak SOHC/DOHC dianggapnya ketinggalan jaman (Corvette, Viper, Charger/Challenger/300C, Camaro, CTS-V, full-size vans/pickups Amrik kecuali Ford, dll masih OHV). Dari segi performance mungkin karena dengan multi-valve, nafasnya lebih gampang yg efeknya efisiensi dan power naik (penting utk mesin dgn cc kecil terutama yg naturally aspirated). Redline juga naik karena yg gerak lebih sedikit.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
kl sy perhatikan koq output mesin OHV per liternya dikit amat ya???
chevy suburban vortec 5.3L v8 320 hp 60,4 hp/L
chevy suburban vortec 6.0L v8 352 hp 58,7 hp/L