Pantesan koleksi mobkasnya banyak yaa bro...WongZo wrote:
Hm...... Gtu toh, memang ente pedege berpengalaman

Ternyata pedege...



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Pantesan koleksi mobkasnya banyak yaa bro...WongZo wrote:
Hm...... Gtu toh, memang ente pedege berpengalaman
waktu dilepas pt, kan harga pasaran unitnya sudah di bawah pasarannya unit a/n pribadi, om....biasa, sentimen negatif orang awam mobkas ex pt= mobkas rental...ini ngomongin orang yang betul2 awam lo....ola_comoesta wrote:sama ane ada menggunakan nama PT untuk salah satu mobil pribadi, belum tau impactntya gimana sama RV dll,
#jadikangenRvbowkakakaakka
yah, gimana lagi om....niat saya sih mau piara mobil, eh taunya banyak orong2 eh, orang-aring, halah..orang2 yang kesengsem sama 'koleksi' mobil saya...ya udah, daripada menuh2in garasi, terpaksa deh saya lepas itu mobil...ricz wrote:Pantesan koleksi mobkasnya banyak yaa bro...
Ternyata pedege...
![]()
Piara kok smpe bnyk gtuhariy wrote:yah, gimana lagi om....niat saya sih mau piara mobil, eh taunya banyak orong2 eh, orang-aring, halah..orang2 yang kesengsem sama 'koleksi' mobil saya...ya udah, daripada menuh2in garasi, terpaksa deh saya lepas itu mobil...ricz wrote:Pantesan koleksi mobkasnya banyak yaa bro...
Ternyata pedege...
![]()
saya keberatan kalo dibilang pedege....WongZo wrote:Piara kok smpe bnyk gtu
akur.....ricz wrote:Ahh sama prinsip kt om...
Gantinya gampang...asal ad duitnya
Ciusan udh dituneup sma PT. Ane kira klw beli ex PT gtu bkal dpt mobil kondisi ga terawat gajehariy wrote:akur.....ricz wrote:Ahh sama prinsip kt om...
Gantinya gampang...asal ad duitnya
btt...
Oh ya...pertimbangan saya waktu beli mobil ex pt selain karena harganya bisa selisih jauh dengan mobkas a/n perorangan (pribadi) apalagi dapatnya via lelang tertutup, juga kesiapan unit ex pt sewaktu akan dilepas (dijual) biasanya sudah di inspeksi oleh pihak pt, diservis meski tune up ringan...ya semisal ganti oli mesin, air filter, coolant radiator, salon engine bay+interior+eksterior. malah, kadang2 oli tranny + gardan juga sudah diganti baru...jadi ibaratnya, kita setelah beli tinggal isi bensin saja dan bebas perawatan tune up sekitar 6 bulan atau lebih....
Nah, berkaitan dg hobi saya yg gonta-ganti mobkas ex pt, berhubungan dengan kerugian/kelemahan beli mobkas ex pt...karena saya masih ragu2 akan durabilitasnya. kalo bodyparts & spareparts sih no problemo, kebanyakan orang2 pt beli yg oribinal...eh original plus kadang2 ada yg di cover asuransi.
masalahnya, meski saya sering dapat unitnya yg km nya masih rendah (dibuktikan dg buku servis beres), tapi kadang juga dapat yg km nya amit2 buat ukuran mobil usia muda...makanya, pas waktu hunting mobkas ex pt, saya kira2 berapa lama akan saya pakai, plus kalo sampai unitnya minta jajan, totalnya sampai berapa? barulah saya nilai unit tsb masih worth atau ngga buat dibeli....
btw, saya kalo jelasin sebanyak ini malah jadi mirip cerita di trit yg terkutuk itu yah? huehuehue...
yang saya bold itu kalo sudah siap dilepas ya...alias sudah masuk showroom (sebagai titipan).WongZo wrote:Ciusan udh dituneup sma PT. Ane kira klw beli ex PT gtu bkal dpt mobil kondisi ga terawat gajehariy wrote:akur.....ricz wrote:Ahh sama prinsip kt om...
Gantinya gampang...asal ad duitnya
btt...
Oh ya...pertimbangan saya waktu beli mobil ex pt selain karena harganya bisa selisih jauh dengan mobkas a/n perorangan (pribadi) apalagi dapatnya via lelang tertutup, juga kesiapan unit ex pt sewaktu akan dilepas (dijual) biasanya sudah di inspeksi oleh pihak pt, diservis meski tune up ringan...ya semisal ganti oli mesin, air filter, coolant radiator, salon engine bay+interior+eksterior. malah, kadang2 oli tranny + gardan juga sudah diganti baru...jadi ibaratnya, kita setelah beli tinggal isi bensin saja dan bebas perawatan tune up sekitar 6 bulan atau lebih....
-cut-![]()
Hmm... gtu toh, kirain ane dpt di lelang jg udh dituneup.hariy wrote:
yang saya bold itu kalo sudah siap dilepas ya...alias sudah masuk showroom (sebagai titipan).
kalo dapatnya via lelang, dapat apa adanya alias kita harus keluar biaya sendiri....
ada lagi...saya sudah punya kenalan sama orang dalamnya sebuah pt, jadi kalo ada unit yang mau dijual, saya dikasih tau dulu malah pernah dikasih poto2 detil mobilnya...kadang2 sebelum melalui proses lelang, dia sampaikan 'salam' saya ke bosnya, kalo saya bisa menaksir harganya, saya beli. dan saya minta unit tersebut sebelum sampai ke tangan saya, dimasukkan body repair + salon+ETU...itu kalo saya yg punya kenalan orang dalam. kalo ngga, ya anggap saja beli kucing dalam karung. bisa dapat yang jinak dan terawat, bisa pula dapat kucing korengan+galak....hehehehe..itu perumpamaan saja. oh ya, suatu pt biasanya punya nama baik dalam menjaga aset kendaraan2nya. seperti rutin servis dan asuransi. jadi kalo mau beli unit mobkas ex pt, liat dulu nama pt nya...semoga bisa membantu mencerahkan SMers...
harapan ane buyer bisa ane jelaskan ini mobil pribadi cuman pakai nama PT, karena ane malasnya klo balik nama bisa dibilang tangan kedua kanhariy wrote:waktu dilepas pt, kan harga pasaran unitnya sudah di bawah pasarannya unit a/n pribadi, om....biasa, sentimen negatif orang awam mobkas ex pt= mobkas rental...ini ngomongin orang yang betul2 awam lo....ola_comoesta wrote:sama ane ada menggunakan nama PT untuk salah satu mobil pribadi, belum tau impactntya gimana sama RV dll,
#jadikangenRvbowkakakaakka
lebih murah lagi kalo dapetnya via lelang tertutup. RVnya dalam 3-5 taun ke depan malah terasa ngga begitu jatuh dibanding unit a/n pribadi. buat 'ngilangin jejak' pt, balik nama saja, kan dapet BPKB+STNK baru a/n pribadi. kecuali faktur + NIK masih tetap a/n pt. perawatan unit pt sudah ada di post sebelumnya.
jual mobil atau barang apapun, baiknya dijelasin ke buyer, om...pengalaman saya, menjual mobil ex pt tidak lebih sulit daripada waktu menjual mobkas a/n perorangan...karena waktu dapatnya lebih murah daripada a/n perorangan, waktu jualnya juga saya set di bawah harga pasaran yg kebanyakan a/n perorangan. kalo sentimen negatif, bisa saya yakinkan sama buyer yg langsung liat & cek mobil..juga penjelasan adanya keabsahan surat2 termasuk surat pelepasan dan kalo buyer minta hasil cek fisik samsat, saya persilahkan..ola_comoesta wrote:harapan ane buyer bisa ane jelaskan ini mobil pribadi cuman pakai nama PT, karena ane malasnya klo balik nama bisa dibilang tangan kedua kan
faktor RV ane kira cuman kondisi aja, dan tahunlah, ternyata nama ini juga berimbas, sebelumnya belum pernah jual atas nama pt soalnya hehehe
hariy wrote:jual mobil atau barang apapun, baiknya dijelasin ke buyer, om...pengalaman saya, menjual mobil ex pt tidak lebih sulit daripada waktu menjual mobkas a/n perorangan...karena waktu dapatnya lebih murah daripada a/n perorangan, waktu jualnya juga saya set di bawah harga pasaran yg kebanyakan a/n perorangan. kalo sentimen negatif, bisa saya yakinkan sama buyer yg langsung liat & cek mobil..juga penjelasan adanya keabsahan surat2 termasuk surat pelepasan dan kalo buyer minta hasil cek fisik samsat, saya persilahkan..ola_comoesta wrote:harapan ane buyer bisa ane jelaskan ini mobil pribadi cuman pakai nama PT, karena ane malasnya klo balik nama bisa dibilang tangan kedua kan
faktor RV ane kira cuman kondisi aja, dan tahunlah, ternyata nama ini juga berimbas, sebelumnya belum pernah jual atas nama pt soalnya hehehe
mengenai balik nama, dg aturan yg sekarang, di BPKB tidak dicantumkan pemilik yg lama...jadi bisa saja sebuah mobil (entah itu ex pt atau perorangan) sudah pindah kepemilikan lebih dari 5 kali, dan BPKB hanya tercantum identitas pemilik yg terakhir..saya pernah menemukan hal semacam itu, mobil jazz 2004 sudah ganti STNK 3 kali alias pemiliknya balik nama terus tiap dapat itu mobil karena kena blokir pemilik yg lama...kalo faktur & NIK sebagai 'tanda lahir' memang tetap, tidak bisa diubah..selain sentimen ex pt, kondisi mobil memang sangat berpengaruh terhadap harga jual dan minat buyer.
semoga bisa membantu.
hariy wrote:saya keberatan kalo dibilang pedege....WongZo wrote:Piara kok smpe bnyk gtuntar pedege yg aseli ketambahan saingan..buat saya, itu sebagai hobi (yang menghasilkan)....
kata sapa banyak? cuma 3, koq...yg kecil puteh pasaran buat wiken, yg 7 seater pasaran buat angkut orang+barang, yg 14 seater buat disewakan (kadang juga dipake joging, iseng saja)...![]()
oh ya, semuanya dengan senang hati saya lepas kalo ada yg mau...nyari gantinya itu urusan gampang. yang penting harus ada duidnya !! betulbetulbetul? .......................![]()
thanks om Baruhut.baruhut wrote:1. Hrs ada extra effort utk checking kondisi mobil terutama kelistrikan, engine, kaki2 & ban. Dikhawatirkan klo selama perawatan pake diakal2an ato fast moving part pake kw punya spy costnya lbh murah. Yg penting test drive oleh om sendiri & juga bawa mekanik dr bengkel langganan yg om percaya.
2. Langsung balik nama aja om. Lampiran surat pelepasan hak, kwitansi jual beli, dll. Semua pake kertas kop surat, stempel, ttd direkturnya asli. Sy lupa utk balik nama ato proses pinjaman kantor, tp kayanya dulu pake lampiran siup PTnya juga. Klo pengurusan balik nama sebaiknya ga lebih dari 2mgg setelah transaksi spy ga kena biaya tambahan (klo ga salah 2% dari pajak).
Pengalaman sy kaya gitu wkt thn 2013 beli kendaraan ex PT tempat istri kerja dan 2014 dibalik nama. Krn kenal sm ownernya jd surat2nya dibantu sama pihak PT.