MINERVA TIPS NTRIK
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 378
- Joined: Mon Apr 07, 2008 3:43
Re: MINERVA TIPS NTRIK
iya ya .... ntu apaan yakk ....
kyk nya kabel gas deghh ....
kabel skitar situ mmg lom rapi ...
tp kmren sabtu dah dirapiin ...
just info...
kmaren hari sabtu si ciblex dbongkar semua (gk ampe turun mesin lho)
- stelah dperiksa as swingarm, trnyata kurang gemuknya alias lmayan kering n kurang kenceng (pantesan gw klo ng-rem ngesot mulu kyk casey stoner)
- baut mesin kurang kenceng (ini bisa jg salah satu knapa getaran mesin jd dasyat)
- kabel2 klistrikan dirapiin smua, dkenceng2in juga ....
- plampung tangki ganti, mesin indikator bensin jg ganti ma pnya tornado (kt mekanik gw), skarang klo penuh jarumnya bener2 ke full (klo kmaren2 kan malu2 mentoknya)
- kabel kopling ganti pnya tigi (pdhal yg lama pnya GL jg masih mayan enak)
setelah slesai coba jalanin, lmayan lebih enakan ktimbang kmaren2 ...
getaran siy masih trasa, feeling gw siy velg nya gk oke niyy ...
kyk nya kabel gas deghh ....
kabel skitar situ mmg lom rapi ...
tp kmren sabtu dah dirapiin ...
just info...
kmaren hari sabtu si ciblex dbongkar semua (gk ampe turun mesin lho)
- stelah dperiksa as swingarm, trnyata kurang gemuknya alias lmayan kering n kurang kenceng (pantesan gw klo ng-rem ngesot mulu kyk casey stoner)
- baut mesin kurang kenceng (ini bisa jg salah satu knapa getaran mesin jd dasyat)
- kabel2 klistrikan dirapiin smua, dkenceng2in juga ....
- plampung tangki ganti, mesin indikator bensin jg ganti ma pnya tornado (kt mekanik gw), skarang klo penuh jarumnya bener2 ke full (klo kmaren2 kan malu2 mentoknya)
- kabel kopling ganti pnya tigi (pdhal yg lama pnya GL jg masih mayan enak)
setelah slesai coba jalanin, lmayan lebih enakan ktimbang kmaren2 ...
getaran siy masih trasa, feeling gw siy velg nya gk oke niyy ...
-Ery-
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Mon Jun 30, 2008 1:18
Re: MINERVA TIPS NTRIK
iya nech kayaknya velg belakangnya kurang sip,
agak benjo...baru 1 bln an,..terpaksa kenteng velg..
agak benjo...baru 1 bln an,..terpaksa kenteng velg..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Aug 04, 2008 4:22
Re: MINERVA TIPS NTRIK
Gw kesel bangat blek motor minerva adik gw ko ancur bangat ya.
1. stang agk bingkeng.
2. dudukan spedometer pas gw buka dah sumpung.alias patah dudukan karetnya.
3. ban belakang jika disejajarkan gak rata dengan spatbor
4. pada lampu depan coba diliat deh ada tudungnya kan patah le duaduanya. belum sempet bongkarin adik gw lg nggerutu trus terpaksa gw kasih pinjem deh mimin gw buat malem mingguan dia.
niatnya sih pengen claim tapi kira2 di tanggapin ga blek yang paling kerasa ga enak stang kerasa bingkeng gw lom check yang pasti kalau stang dan segitiga atas sih rata ada 2 nih feeling gw antara segitiga bawah dengan asnya yang ga rata. ga banyak si tapi namanya stang pastilah kerasa.
gimana bro?
1. stang agk bingkeng.
2. dudukan spedometer pas gw buka dah sumpung.alias patah dudukan karetnya.
3. ban belakang jika disejajarkan gak rata dengan spatbor
4. pada lampu depan coba diliat deh ada tudungnya kan patah le duaduanya. belum sempet bongkarin adik gw lg nggerutu trus terpaksa gw kasih pinjem deh mimin gw buat malem mingguan dia.
niatnya sih pengen claim tapi kira2 di tanggapin ga blek yang paling kerasa ga enak stang kerasa bingkeng gw lom check yang pasti kalau stang dan segitiga atas sih rata ada 2 nih feeling gw antara segitiga bawah dengan asnya yang ga rata. ga banyak si tapi namanya stang pastilah kerasa.
gimana bro?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 378
- Joined: Mon Apr 07, 2008 3:43
Re: MINERVA TIPS NTRIK
1. stang atw segitiga (front fork) nya baiknya di press aja, secara si ciblex dari velg, disc brake mpe segitiga nya di JBB Press, alhasil stang nya dah enakan, rem jg dah gk sreg2 lagi bunyinya, klo pun ada bunyi lagi kampas rem gw ganti, hilang bunyinya ...1. stang agk bingkeng.
2. dudukan spedometer pas gw buka dah sumpung.alias patah dudukan karetnya.
3. ban belakang jika disejajarkan gak rata dengan spatbor
4. pada lampu depan coba diliat deh ada tudungnya kan patah le duaduanya. belum sempet bongkarin adik gw lg nggerutu trus terpaksa gw kasih pinjem deh mimin gw buat malem mingguan dia.
niatnya sih pengen claim tapi kira2 di tanggapin ga blek yang paling kerasa ga enak stang kerasa bingkeng gw lom check yang pasti kalau stang dan segitiga atas sih rata ada 2 nih feeling gw antara segitiga bawah dengan asnya yang ga rata. ga banyak si tapi namanya stang pastilah kerasa.
gimana bro?
di JBB press bisa juga buat nglempengin rangka biar sjajar ...
ini price list nya yg ada di jalan mardani johar - jakarta pusat

2. di claim aja
3. di JBB press
4. bisa diakalin siy pake baut 8, gw juga bgitu tp akhirnya gw copot aja 2-2nya secara gk trlalu bnyak brpengaruh ...
pic tudung lampu patahnya sperti dibawah ini yakk

semoga membantu
-Ery-
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Wed Sep 03, 2008 15:17
- Location: Bontang-KALTIM
Re: MINERVA TIPS NTRIK
salam kenal bro, saya sudah inden si mimin pertenggahan agustus yang lulu tapi sampai sekarang sih mimin belum datang(Tapi gua tetap tunggu sampai si mimin ada di grasi rumah gue) tapi rencananya si mimin akan sering gue pake keluar kota. Tapi kalau baca forum wah bisa ketukang pijet nih setiap minggu karena pegal.
Bro yang sudah modif stang agar ngak pegel kalau di pake jalan jauh tolong di sher n photonya ya
Bro yang sudah modif stang agar ngak pegel kalau di pake jalan jauh tolong di sher n photonya ya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Aug 04, 2008 4:22
Re: MINERVA TIPS NTRIK
ciblex ciblex buat ngasih saran masalah lampu aja ko dipatahin tudung lampunya tuh.....ciblex2007 wrote:1. stang atw segitiga (front fork) nya baiknya di press aja, secara si ciblex dari velg, disc brake mpe segitiga nya di JBB Press, alhasil stang nya dah enakan, rem jg dah gk sreg2 lagi bunyinya, klo pun ada bunyi lagi kampas rem gw ganti, hilang bunyinya ...1. stang agk bingkeng.
2. dudukan spedometer pas gw buka dah sumpung.alias patah dudukan karetnya.
3. ban belakang jika disejajarkan gak rata dengan spatbor
4. pada lampu depan coba diliat deh ada tudungnya kan patah le duaduanya. belum sempet bongkarin adik gw lg nggerutu trus terpaksa gw kasih pinjem deh mimin gw buat malem mingguan dia.
niatnya sih pengen claim tapi kira2 di tanggapin ga blek yang paling kerasa ga enak stang kerasa bingkeng gw lom check yang pasti kalau stang dan segitiga atas sih rata ada 2 nih feeling gw antara segitiga bawah dengan asnya yang ga rata. ga banyak si tapi namanya stang pastilah kerasa.
gimana bro?
di JBB press bisa juga buat nglempengin rangka biar sjajar ...
ini price list nya yg ada di jalan mardani johar - jakarta pusat
2. di claim aja
3. di JBB press
4. bisa diakalin siy pake baut 8, gw juga bgitu tp akhirnya gw copot aja 2-2nya secara gk trlalu bnyak brpengaruh ...
pic tudung lampu patahnya sperti dibawah ini yakk
semoga membantu
aduh kasus deh sama persis.
mang belom sempet bongkar blek?
gw dah 3 x bongkar2 lampu.
blek tau daerah sasak panjang ga?
rencana mau kesana nyari blok silinder pistonya teger.
murah meriah dan nyari yang masih barubaru.
gara2 motor adek gw kya gitu jadinya ga mao pake lagi dia lbh seneng pake mtr gw
standard lg deh.
makanya pengen ganti mainan baru nih kayanya kalau pake ruangan gede enak deh..
lumayan buat nambahin cc nya. soalnya emang kerasa bangat body mimin berat.
oya blek thanks jwbnya.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Thu Jun 26, 2008 9:46
- Location: Cengkareng, Jak-Bar
Re: MINERVA TIPS NTRIK
alo kawan2. mo ngasih tip dikit masalah kopling selip yang ga mo netralin.
jauhin aja kopling nya, jangan distel terlalu deket. ntar klao udah panas, kopling nya jadi ga mau ganti, alias selip.
sama kabel kopling yang deket mesin di bawah tuh, yang pangklanya, di jauhin dikit dah pake tang. jangan terlalu nempel sama mein, biar ga cepet panas dan memuai kabelnya.
sekian sekilas info
jauhin aja kopling nya, jangan distel terlalu deket. ntar klao udah panas, kopling nya jadi ga mau ganti, alias selip.
sama kabel kopling yang deket mesin di bawah tuh, yang pangklanya, di jauhin dikit dah pake tang. jangan terlalu nempel sama mein, biar ga cepet panas dan memuai kabelnya.
sekian sekilas info
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Aug 04, 2008 4:22
Re: MINERVA TIPS NTRIK
nambahin yaFaJr wrote:alo kawan2. mo ngasih tip dikit masalah kopling selip yang ga mo netralin.
jauhin aja kopling nya, jangan distel terlalu deket. ntar klao udah panas, kopling nya jadi ga mau ganti, alias selip.
sama kabel kopling yang deket mesin di bawah tuh, yang pangklanya, di jauhin dikit dah pake tang. jangan terlalu nempel sama mein, biar ga cepet panas dan memuai kabelnya.
sekian sekilas info
lagipula kalau kopling distelnya terlalu deket ga enak kalau mesin dah panas bro.
jadi tips diatas kepake bangat tuh.
trims.....
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Aug 20, 2008 8:02
- Location: Bekasi
Re: MINERVA TIPS NTRIK
Bro2 yg tudung lampu dpnnya patah jgn bingung akalin aja pake kaleng bekas biskuit, ma d lem pake lem besi yg d campur merk dextone.
... Hidup Adalah Perjuangan ...
Merah Hitam
Merah Hitam
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Aug 04, 2008 4:22
Re: MINERVA TIPS NTRIK
waduh dicq83 gimana tuh ada aja ya.dicq83 wrote:Bro2 yg tudung lampu dpnnya patah jgn bingung akalin aja pake kaleng bekas biskuit, ma d lem pake lem besi yg d campur merk dextone.
coba deh fotonya ya.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Wed Mar 26, 2008 15:47
Re: MINERVA TIPS NTRIK
foto donk... yg udah di jauhin....FaJr wrote:alo kawan2. mo ngasih tip dikit masalah kopling selip yang ga mo netralin.
jauhin aja kopling nya, jangan distel terlalu deket. ntar klao udah panas, kopling nya jadi ga mau ganti, alias selip.
sama kabel kopling yang deket mesin di bawah tuh, yang pangklanya, di jauhin dikit dah pake tang. jangan terlalu nempel sama mein, biar ga cepet panas dan memuai kabelnya.
sekian sekilas info
maap ane kurang tanggap jauhin gmn?
2012 Grand Livina XV
2013 Brio
2014 Sorento CRDI
2015 Ecosport Trend
2018 Santa Fe DM CRDI
2020 -
2023 Stargazer Prime 6P
Impian Sliding door, apa?? Grand sedona
2013 Brio
2014 Sorento CRDI
2015 Ecosport Trend
2018 Santa Fe DM CRDI
2020 -
2023 Stargazer Prime 6P
Impian Sliding door, apa?? Grand sedona
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 261
- Joined: Sat Sep 20, 2008 10:37
Re: MINERVA TIPS NTRIK
penah liat minerva ganti knalpot silencer acerbis, keen jg yak
"Those friends thou hast, and their adoption tried,
Grapple them to thy soul with hoops of steel;
But do not dull thy palm with entertainment
Of each new-hatch'd, unfledg'd comrade."
- William Shakespeare
Grapple them to thy soul with hoops of steel;
But do not dull thy palm with entertainment
Of each new-hatch'd, unfledg'd comrade."
- William Shakespeare
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Aug 20, 2008 8:02
- Location: Bekasi
Re: MINERVA TIPS NTRIK
maksudnya bukan tudung lampunya yg d ganti pk kaleng, tp patahanya yg d ganti pake kaleng yg d bentuk dr kaleng trus d lem pake lem dextoneukungzulfah wrote:waduh dicq83 gimana tuh ada aja ya.dicq83 wrote:Bro2 yg tudung lampu dpnnya patah jgn bingung akalin aja pake kaleng bekas biskuit, ma d lem pake lem besi yg d campur merk dextone.
coba deh fotonya ya.
... Hidup Adalah Perjuangan ...
Merah Hitam
Merah Hitam
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
Re: MINERVA TIPS NTRIK
Hehehe hari ini janjian sama Bro Tomtim,
Akhirnya meluncur ke daerah Cibitung untuk ganti part kopling, datang terus langsung bongkar and kebeteluan stock part abies ane juga lupa beli partnya, terima kasih buat kebaikan bro tomtim, akhirnya doi yg belanjain part kopling yg dibutuhkan cuman abies sekitar 150 rbuan, pasang and sekalian ane ganti oli and service rutin stel klep and karburator, pasang semua and tes drive.
anjrit enteng bgt koplingnya and perpindahan gigi jadi gampang bgt getaran juga berkurang, nggak ada lagi suara yg kasar. test tarik hmm maknyus akselerasinya. tes muter2 balik bengkel lagi. mesin tetep adem, gw ras lebih adem ketimbang sbeelumnya
ngecek motor lagi ternyata kanvas rem belakang abies sama karet gear goyang, akhirnya ganti kanvas + ganjel karet gear dengan potongan karet ban dalam. and juga benerin switch kopling. motor ane kalo masuk gigi ngga bisa di starter, mesti dinetralin dulu baru bisa distarter, akhirnya dicek switchnya and di lumasin dan skarg udah lancar masuk gigi tarik kopling bisa distarter.
biaya2 :
Part Kopling seluruhnya yg dibutuhkan :
- Kanvas kopling
- Plate Pressure
- Center Comp Clutch
- Plate Clutch Lifter
= Rp 200.000 an
ongkos pasang + service kecil and stell klep = Rp 60.000
total gw abies 320 rb sama ganti kanvas rem + ganti klakson
mimin tambah sip sekarang and tambah maknyus
next stepp tinggal ganti knalpott heheh
thanks Bro Tomtim udah nganterin and nemenin ane

Akhirnya meluncur ke daerah Cibitung untuk ganti part kopling, datang terus langsung bongkar and kebeteluan stock part abies ane juga lupa beli partnya, terima kasih buat kebaikan bro tomtim, akhirnya doi yg belanjain part kopling yg dibutuhkan cuman abies sekitar 150 rbuan, pasang and sekalian ane ganti oli and service rutin stel klep and karburator, pasang semua and tes drive.
anjrit enteng bgt koplingnya and perpindahan gigi jadi gampang bgt getaran juga berkurang, nggak ada lagi suara yg kasar. test tarik hmm maknyus akselerasinya. tes muter2 balik bengkel lagi. mesin tetep adem, gw ras lebih adem ketimbang sbeelumnya
ngecek motor lagi ternyata kanvas rem belakang abies sama karet gear goyang, akhirnya ganti kanvas + ganjel karet gear dengan potongan karet ban dalam. and juga benerin switch kopling. motor ane kalo masuk gigi ngga bisa di starter, mesti dinetralin dulu baru bisa distarter, akhirnya dicek switchnya and di lumasin dan skarg udah lancar masuk gigi tarik kopling bisa distarter.
biaya2 :
Part Kopling seluruhnya yg dibutuhkan :
- Kanvas kopling
- Plate Pressure
- Center Comp Clutch
- Plate Clutch Lifter
= Rp 200.000 an
ongkos pasang + service kecil and stell klep = Rp 60.000
total gw abies 320 rb sama ganti kanvas rem + ganti klakson
mimin tambah sip sekarang and tambah maknyus
next stepp tinggal ganti knalpott heheh


thanks Bro Tomtim udah nganterin and nemenin ane


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 443
- Joined: Sat May 20, 2006 8:47
- Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat
Re: MINERVA TIPS NTRIK
^^ wihhh mantap bro mtoronya... selamat aja dehh... btw klaksonnya model apa bro, yang model keong bukan ??
Turbo Hayabusa


-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Aug 20, 2008 8:02
- Location: Bekasi
Re: MINERVA TIPS NTRIK
sorry ni baru upload photonya banyak kerjaan niy...ukungzulfah wrote:waduh dicq83 gimana tuh ada aja ya.dicq83 wrote:Bro2 yg tudung lampu dpnnya patah jgn bingung akalin aja pake kaleng bekas biskuit, ma d lem pake lem besi yg d campur merk dextone.
coba deh fotonya ya.

gini ni carannya

1. siapkan bahan2nya:- kaleng bekas biskuit
- gunting
- bor
- lem besi yang di campur
2. caranya :

- potong kaleng bekas biskuit seukuran 1,5 x 1,5 cm
- lipat dua jadi seperti ini, jangan lupa ujungnya di dor seukuran baut pengikat tudung kl ga salah 4mm ( gambar 1 )
- tekuk dan sisakan bagian yang di bor kira2 seukuran patahan tudungnya ( gambar 2)
- satukan bagian kaleng tadi dengan tudung lampunya (gambar 3)
- lem dengan menggunakan lem dextone (gambar 4 )
- tunggu sampai 1 jam hingga lem benar2 kering ( 5 menit jg dah kering tp belom sempurna ) (gambar 5 )
- pasang kembali pada batok lampu ( gambar 6)
- tudungnya dah keren lg deh
selamat berkarya yah...

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
... Hidup Adalah Perjuangan ...
Merah Hitam
Merah Hitam
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sun Oct 12, 2008 11:56
Re: MINERVA TIPS NTRIK
KK kasi tips yg bener2 musti di check buat Minerva yg baru dr dealer pls..
Soalnya gw 0 banget masalah motor
Thx ya

Soalnya gw 0 banget masalah motor

Thx ya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Aug 04, 2008 4:22
Re: MINERVA TIPS NTRIK
DICQ 33
OKE bgt tuh.........
thanks
OKE bgt tuh.........
thanks
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Aug 20, 2008 8:02
- Location: Bekasi
Re: MINERVA TIPS NTRIK
dicq83 bos hehe...ukungzulfah wrote:DICQ 33
OKE bgt tuh.........
thanks
Seneng ko bs bantu2 sesama driver minerva..
... Hidup Adalah Perjuangan ...
Merah Hitam
Merah Hitam
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Oct 13, 2008 9:50
Re: MINERVA TIPS NTRIK

masih inden ga ya?

-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sat May 10, 2008 3:54
Re: MINERVA TIPS NTRIK
Part Kopling seluruhnya yg dibutuhkan :
- Kanvas kopling
- Plate Pressure
- Center Comp Clutch
- Plate Clutch Lifter
bro vandekar, tanya donk jadi part yang di atas kalo di beli di toko spare part uda paham yah orang nya?
sory g wong deso
- Kanvas kopling
- Plate Pressure
- Center Comp Clutch
- Plate Clutch Lifter
bro vandekar, tanya donk jadi part yang di atas kalo di beli di toko spare part uda paham yah orang nya?
sory g wong deso

-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sat May 10, 2008 3:54
Re: MINERVA TIPS NTRIK
ukungzulfah,
bro mo tanya dong motor g paling kenceng 100 km/j itu juga mpe nya susah buanget
kalo udah jalan jauh motor g kehilangan tenaga boyo abis
mo ditarik ampe meledak tu motor tetep larinya 80 km/j.
solusinya apa ya bos?
kalo larinya bisa mpe 120-140km/j di apain aja yah boss ?
mudah2 kg mahal hehehe
before
bro mo tanya dong motor g paling kenceng 100 km/j itu juga mpe nya susah buanget
kalo udah jalan jauh motor g kehilangan tenaga boyo abis


solusinya apa ya bos?

kalo larinya bisa mpe 120-140km/j di apain aja yah boss ?


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
Re: MINERVA TIPS NTRIK
hehe punya gw dagh bisa 150-160 Kpjjojobend wrote:ukungzulfah,
bro mo tanya dong motor g paling kenceng 100 km/j itu juga mpe nya susah buanget
kalo udah jalan jauh motor g kehilangan tenaga boyo abismo ditarik ampe meledak tu motor tetep larinya 80 km/j.
![]()
solusinya apa ya bos?![]()
kalo larinya bisa mpe 120-140km/j di apain aja yah boss ?
mudah2 kg mahal hehehe
before
part yg mesti diganti :
PJ/MJ -> 120/42 (40-50Rb)
Skep jarum naikin 1-2 ulir
Coil Blue thunder/ XP (140-180Rb)
Busi Iridium ( 25-75Rb)
Knalpot (350)
kalo mau murah (Knalpot Original diganti leher knalpot yg lebih besar + bobok + bikin sharingan + isi Gasswoll) (150-180Rb)
silakan dicoba dan dirasakan tenaganya heheh
Top Speed nya ada digigi 4 Bro kalo gigi 5 nya cenderung kedodoroan
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sat May 10, 2008 3:54
Re: MINERVA TIPS NTRIK
,vandekar wrote:hehe punya gw dagh bisa 150-160 Kpjjojobend wrote:ukungzulfah,
bro mo tanya dong motor g paling kenceng 100 km/j itu juga mpe nya susah buanget
kalo udah jalan jauh motor g kehilangan tenaga boyo abismo ditarik ampe meledak tu motor tetep larinya 80 km/j.
![]()
solusinya apa ya bos?![]()
kalo larinya bisa mpe 120-140km/j di apain aja yah boss ?
mudah2 kg mahal hehehe
before
part yg mesti diganti :
PJ/MJ -> 120/42 (40-50Rb)
Skep jarum naikin 1-2 ulir
Coil Blue thunder/ XP (140-180Rb)
Busi Iridium ( 25-75Rb)
Knalpot (350)
kalo mau murah (Knalpot Original diganti leher knalpot yg lebih besar + bobok + bikin sharingan + isi Gasswoll) (150-180Rb)
silakan dicoba dan dirasakan tenaganya heheh
Top Speed nya ada digigi 4 Bro kalo gigi 5 nya cenderung kedodoroan

nanti g coba dulu mudah2 berhasil.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Aug 04, 2008 4:22
Re: MINERVA TIPS NTRIK
jojobend wrote:ukungzulfah,
bro mo tanya dong motor g paling kenceng 100 km/j itu juga mpe nya susah buanget
kalo udah jalan jauh motor g kehilangan tenaga boyo abismo ditarik ampe meledak tu motor tetep larinya 80 km/j.
![]()
solusinya apa ya bos?![]()
kalo larinya bisa mpe 120-140km/j di apain aja yah boss ?
mudah2 kg mahal hehehe
before
sory bro ane baru sempet jawab ya.
apa yang dikatakan bro vandekar emang bener tuh saranya.
tapi bro vandekar ane mau nambahin dikit mudah2an bro ga tersinggung ya.
minerva standar powernya pada gigi 3 tarik saja terus sampai getaranya terasa bangat (pernah iseng test punya adik gw)
top nya kalau motor stabil 120 s/d 130 (sangat maksa)
dilanjutkan dengan gigi 4 pasti tembus 145 kpj.
gigi 5 ngendol ga usah diterusin.
jadi bro kalau mau test jangan tanggung2 cari tempat yang betul2 sepi trus buktiin omongan ane (suer

soal lari minerva memang setarap motor 150 cc 4 tak namun yang jadi permasalan adalah timing_nya yang berbeda dengan motor2 jepang lainya.
kalau vixion dalam beberapa second bisa sampai 120 kpj meter
sedangkan minerva butuh beberapa second lagi untuk mencapainya.
kalau untuk spek part untuk kudanya yang mau lari kenceng coba aja ikut saranya vandekar.
pada postingan duluan ane pernah nyinggung masalah knalpot yang leher diameternya terlalu kecil dan pengapian minerva yang apinya kurang max untuk aplikasi karbu yang lebih besar.
jadi imbangi saja antara suplay bensin dengan CDI (pengapian)
dan dikarnakan bobot minerva yang sangat berat jadi ane saranin pakai gir belakang yang lebih besar atau gir depan yang lebih kecil, kalau mau ngecilin gir depan karet armnya jangan sampai lepas ya.
coba deh pasti, mak nyos................................!!!