Foto Jazz/Fit generasi terbaru... Confirmed!
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
masih lama kek-nya si Jazz masuk indo.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Sun Aug 05, 2007 3:39
- Location: Bojonegoro et Surabaya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Tue Aug 14, 2007 2:09
itu entar citynya mirip S2000nya kali, hehe..
iya, agak mirip2 yariz tuh..
tachonya ga seru ...
iya, agak mirip2 yariz tuh..
tachonya ga seru ...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Foto tambahan lagi dari katalognya...




Liat tenaganya... Gile... 120ps!!!!! Gw sih 100ps aja udah lebih dari cukup. Ini mesin belum ketauan evolusi dari i-DSI atau mesin baru, tapi yang jelas torsinya sama tuh. Jadi ada kemungkinan ini mesin seri L (i-DSI) yang dipakein head VTEC. Tau kan kalo mesin i-DSI punya karakteristik torsi penuh di RPM rendah kayak mesin diesel? Ini mesinnya Jazz/Fit baru juga sama, tapi keliatan di 4400RPM ada switch over VTEC jadi torsinya nyembul lagi.
Gw berani jamin, seandainya tipe RS ini masuk tanpa spec-down, bakalan ada perubahan aturan di balapan ITCC.




Liat tenaganya... Gile... 120ps!!!!! Gw sih 100ps aja udah lebih dari cukup. Ini mesin belum ketauan evolusi dari i-DSI atau mesin baru, tapi yang jelas torsinya sama tuh. Jadi ada kemungkinan ini mesin seri L (i-DSI) yang dipakein head VTEC. Tau kan kalo mesin i-DSI punya karakteristik torsi penuh di RPM rendah kayak mesin diesel? Ini mesinnya Jazz/Fit baru juga sama, tapi keliatan di 4400RPM ada switch over VTEC jadi torsinya nyembul lagi.
Gw berani jamin, seandainya tipe RS ini masuk tanpa spec-down, bakalan ada perubahan aturan di balapan ITCC.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
hmm, mesinnya menarik juga nih, kalo beneran ada penyesuaian regulasi pasti panas juga deh
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 338
- Joined: Sun Jan 11, 2004 9:54
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Mon Aug 16, 2004 18:19
[quote="Midi_Amp"]Foto tambahan lagi dari katalognya...




Liat tenaganya... Gile... 120ps!!!!! Gw sih 100ps aja udah lebih dari cukup. Ini mesin belum ketauan evolusi dari i-DSI atau mesin baru, tapi yang jelas torsinya sama tuh. Jadi ada kemungkinan ini mesin seri L (i-DSI) yang dipakein head VTEC. Tau kan kalo mesin i-DSI punya karakteristik torsi penuh di RPM rendah kayak mesin diesel? Ini mesinnya Jazz/Fit baru juga sama, tapi keliatan di 4400RPM ada switch over VTEC jadi torsinya nyembul lagi.
Gw berani jamin, seandainya tipe RS ini masuk tanpa spec-down, bakalan ada perubahan aturan di balapan ITCC.[/quote
Sepertinya technology based vtec nya = i-vtec di R series engine yah;
tapi koq rpm bawahnya spt i-dsi ; rpm atas spt vtec, sepertinya kombinasi idsi - vtec dari yg lama.
Karakter mesin 1.5nya rpm tinggi mirip city typeZ tapi plus hi-torque at low rpm.
Kalo yg R18A civic sih sangat halus dan responsif, tp berkarakter sport.
Coba kali ini pake yg A-vtec + ishift, top banget deh, he3 mimpi kali ya.
Guys, apa ada info2 lagi apa saja teknologi baru yg ditawarkan kali ini; biasanya kan diluar ekspektasi.
Yg lalu kan ada paket : CVT, ultra-seat, mid fuel-tank, Gcon.
Trus apa ada info interior size, kalo lebar bisa cukup lega berlima, lumayan nih.




Liat tenaganya... Gile... 120ps!!!!! Gw sih 100ps aja udah lebih dari cukup. Ini mesin belum ketauan evolusi dari i-DSI atau mesin baru, tapi yang jelas torsinya sama tuh. Jadi ada kemungkinan ini mesin seri L (i-DSI) yang dipakein head VTEC. Tau kan kalo mesin i-DSI punya karakteristik torsi penuh di RPM rendah kayak mesin diesel? Ini mesinnya Jazz/Fit baru juga sama, tapi keliatan di 4400RPM ada switch over VTEC jadi torsinya nyembul lagi.
Gw berani jamin, seandainya tipe RS ini masuk tanpa spec-down, bakalan ada perubahan aturan di balapan ITCC.[/quote
Sepertinya technology based vtec nya = i-vtec di R series engine yah;
tapi koq rpm bawahnya spt i-dsi ; rpm atas spt vtec, sepertinya kombinasi idsi - vtec dari yg lama.
Karakter mesin 1.5nya rpm tinggi mirip city typeZ tapi plus hi-torque at low rpm.
Kalo yg R18A civic sih sangat halus dan responsif, tp berkarakter sport.
Coba kali ini pake yg A-vtec + ishift, top banget deh, he3 mimpi kali ya.
Guys, apa ada info2 lagi apa saja teknologi baru yg ditawarkan kali ini; biasanya kan diluar ekspektasi.
Yg lalu kan ada paket : CVT, ultra-seat, mid fuel-tank, Gcon.
Trus apa ada info interior size, kalo lebar bisa cukup lega berlima, lumayan nih.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sun Mar 05, 2006 16:49
yang seri RS 120 ps brarti cuman naek skitar 10 ps dari VTEC skarang yak??yang skarang kan 109ps klo ga salaMidi_Amp wrote:Foto tambahan lagi dari katalognya...
Liat tenaganya... Gile... 120ps!!!!! Gw sih 100ps aja udah lebih dari cukup. Ini mesin belum ketauan evolusi dari i-DSI atau mesin baru, tapi yang jelas torsinya sama tuh. Jadi ada kemungkinan ini mesin seri L (i-DSI) yang dipakein head VTEC. Tau kan kalo mesin i-DSI punya karakteristik torsi penuh di RPM rendah kayak mesin diesel? Ini mesinnya Jazz/Fit baru juga sama, tapi keliatan di 4400RPM ada switch over VTEC jadi torsinya nyembul lagi.
moga2 nanti pas di launched disini,yang RS,ad banyak fitur kek double Airbag,ABS,Drive by Wire,Paddle Shift,Cruise Control,ama Climate Control,trus jangan launch yang matic aj,tapi juga yang manual,kan lebi asik,trus launch di range harga 160-180jt,trus launch skitar mid '09
btw ajarin cara baca graph dynonya dunk,gw ga tau,yang gw tau cuman yang bawah tuh RPM doank
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
mimpi kali...ALTIMIT wrote:
moga2 nanti pas di launched disini,yang RS,ad banyak fitur kek double Airbag,ABS,Drive by Wire,Paddle Shift,Cruise Control,ama Climate Control,trus jangan launch yang matic aj,tapi juga yang manual,kan lebi asik,trus launch di range harga 160-180jt,trus launch skitar mid '09
btw ajarin cara baca graph dynonya dunk,gw ga tau,yang gw tau cuman yang bawah tuh RPM doank


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sun Mar 05, 2006 16:49
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Di indo kalo mobil spec lengkap = harga selangit. So udah pasti di spec down biar laku.
1.5L i-vtec nya top jg ya, walopun cuma naik 10hp dari vtec skrng tp kerasa tuh kalo dipasang di mobil kecil.
Semoga aja yg 1.5l hrgnya ga beda jauh dgn skrng, kan biasa tuh kalo banyak peminatnya harga langsung naik drastis! Spt yg terjadi pd cr-v, naiknya ga kira2 deh...
1.5L i-vtec nya top jg ya, walopun cuma naik 10hp dari vtec skrng tp kerasa tuh kalo dipasang di mobil kecil.
Semoga aja yg 1.5l hrgnya ga beda jauh dgn skrng, kan biasa tuh kalo banyak peminatnya harga langsung naik drastis! Spt yg terjadi pd cr-v, naiknya ga kira2 deh...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Mon Aug 16, 2004 18:19
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 380
- Joined: Mon May 21, 2007 6:55
- Location: Surabaya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sun Mar 05, 2006 16:49
tapi kan bisa aj ga di spek down,kek Yaris klo gw ga sala ga di spek down d,itu kan versi JDM klo ga salaDigitALL wrote:Di indo kalo mobil spec lengkap = harga selangit. So udah pasti di spec down biar laku.
1.5L i-vtec nya top jg ya, walopun cuma naik 10hp dari vtec skrng tp kerasa tuh kalo dipasang di mobil kecil.
Semoga aja yg 1.5l hrgnya ga beda jauh dgn skrng, kan biasa tuh kalo banyak peminatnya harga langsung naik drastis! Spt yg terjadi pd cr-v, naiknya ga kira2 deh...
keknya mungkin aj,klo misalkan Jazz ini dirilis di akhir 2008-mid 2009,fitur2 kek itu ud lumrah,misalnya ABS,EBD,Airbag,ud dipasang di mobil2 sekelas dengan harga lebi murah (Swift,Yaris) sedangkan Drive by Wire ud diterapin ke GL,klo Paddle Shift bukannya ga beda ama 7speed yak??cuman beda posisi tombol,sdangkan Climate Control mungkin aj,klo Cruise Control mungkin masi agak ga mungkin
gw bingung,knapa mobil dengan spek lengkap biasanya mahal

di mobil2 city car menengah kbawah,padahal klo di luar,mobil2 city car biar yang menengah kbawah,ad fitur2 safetynya,sdangkan klo dsini,menengah kbwah kek(sori yak klo tersinggung) Avanza,Xenia,Picanto,Chery,dll ga ad satupun fitur2 yang gw sebut,paling banter juga GOA nya Toyota
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Hueee.. cakepppp!! kapan ya masuk.. kalo tampang ga berubah & harga seputar 130-140jtan mo indent yg 1.5L nih. .. dream mode:on
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24