Nissan Sentra

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
arinme
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed May 02, 2007 4:35

Post by arinme »

sopir keraton wrote:lama2 juga bisa kok bro, kl dah biasa sekilas juga langsung keliatan, tp emang kl suruh nyebutin bedanya dimana agak susah..
Kl Genesis keluaran 94 emang lbh gampang bedainnya, yg agak susah Genesis 91-92 soalnya agak2 mirip sama Sunny, sama2 gak pake garnis yg full...
hmmm sunny jarang yg mulus bukan berarti gak ada kan? :D beberapa ada tuh yg mulus tp kl dibandingin Genesis yg seger emang kalah banyak..

Lagi tertarik cari Genesis atau Sunny bro?... :D

hehe, enggak kok bos, gak lagi nyari, cuma emang suka bentuk bodi B12 & B13, dulu gak kepikiran hunting itu karena memang populasinya ditempat ane sedikit, maklum kota kecil, dulu malah hampir ambil datsun 510, hehe
tapi seru kali yah kalo beli sunny yg ex taxi trus di-swap engine..
sleeper!!
dado
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
Location: JAKARTA

Post by dado »

blazy wrote:Salam kenal bro Dado..
Kl memang tertarik miara Sentra silakan daftar ke milis [email protected] pak, sekalian ikutan forum nissan-datsun.fourg.co.id (baru dibuka, blm terlalu ramai sih forum ini tp boleh lah diliat-liat)
Khususnya NDCI, anggota2nya kebanyakan adalah penggemar, enthusiast, bahkan fanatikan Nissan dan Datsun bro. Dan Sentra termasuk mobil yg banyak penggemarnya disana.
Kl boleh tanya, bung Dado ini tertarik Sentra yg model apa ya ? soalnya tahun 90 itu adalah peralihan dari Nissan Sentra kotak (B12), ke Sentra Genesis (B13). Tp kl memang tertarik aspek modifikasi motorsport, B13 lbh tepat menurut saya, krn sudah diakui fanatikan Nissan baik yg disini maupun yg diluar negeri, kl sasisnya adalah yg terbaik dari line Sentra yg ada..Bahkan di Mexico pun masih diproduksi sampai skrg, dan termasuk mobil terlaris disana....
silakan ditengok ya bro milis dan forumnya..

gw lagi mau ambil nissan sentra SGX yg taon 90, yg masih kotak, B12 yaa.

Salam kenal bro StradeJazz..
Gambar yg diattach tuh Sentra B14, gak masuk disini. Kl Amerika keluar tahun 1995 :)
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
sopir keraton
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Mon Apr 30, 2007 7:59

Post by sopir keraton »

Oom Supir
Bener, gw juga sempet nyariin temen SR20 yg FWD emang susah..eh AIUnya malah nawarin gw K20A krn gw dtg naek New civic
Nah, kalo balap khan ga perlu mikirin gaul..bener ga?? Lagian buat di sirkuit yang penting setting suspensi. Terus terang aja, nyetting suspensi biar Toyota bisa belok itu luar biasa susah lo, makan waktu..makanya TTI sendiri kudu mendatangkan Tom's, baru dech mobil bisa menang. Paling enak buat belok dr klan Toy di sini, ya All New Corolla.
Nah balik ke Nissan, waktu itu ada B13 yg kagi di angkat, gr2x liat spec suspensinya, jd ngiler buat bikin, pasti paten nich di ajak nikung..la wong batang stabilizernya aja gede diameternya...sayang nyari yg seger bgt juga susah..BTW mesin GA16DE-nya lumayan kok..Lagian kalo ga dapet SR20DE..gmn kalo kita cr aja sekalian SR16DE yg merupakan lawan terberat B16B di Jepang itu???


Betul Om Wid, harus ngumpulin nomer2 telepon toko2 mesin bekas en sering2 telp kesana kayanya :lol:
Hehehehe kl balap mikirin gaul kpn menangnya ya?
Wah kl Toms punya setingan udah beda lah kelasnya, ECU racikan TOMS utk Yaris aja kurva grafiknya edan euy pas di dyno...
Kl Genesis dibandingin Sama Corolla urusan tikung menikung bener deh, gw sebelumnya pakai Greco 92 sama All New96 emang beda jangankan Genesis, Sentra Kotak (B12) aja juga mantep kok.
Kl Genesis seger ada beberapa yg gw tahu tp kebanyakan emang simpenan, ada yg dijual tp ngincer juga dah banyak :lol:
Utk mesin GA memang lumayan, tp emang banyak yg ngebandingin ama mesin SR20 ya jelas aja jadi berasa gak kenceng :lol:
Lawan terberat B16 Honda di Jepang? SR16VE ya maksudnya? hehehehe itu lbh syusyaaaahhhhhhh lagi nyarinya, kebanyakan mesin2 SR16/20VE dari JDM dah pd jd rebutan en diangkutin sama tuner2 Nissan di Amrik.
Tp kl berhasil dpt mantaf tuh bro, itu kan emang mesin yg dianggap bisa ngimbangin mesin2 VTEC Honda pada waktu itu.....
Ada temen gw punya Genesis yg udah light modif, tp malah bakal sehari-hari, kl utk Sentul malah pake Datsun 510 tuh :lol:
sopir keraton
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Mon Apr 30, 2007 7:59

Post by sopir keraton »

hehe, enggak kok bos, gak lagi nyari, cuma emang suka bentuk bodi B12 & B13, dulu gak kepikiran hunting itu karena memang populasinya ditempat ane sedikit, maklum kota kecil, dulu malah hampir ambil datsun 510, hehe
tapi seru kali yah kalo beli sunny yg ex taxi trus di-swap engine..
sleeper!!


Betul mas, mantaf, kl B12 malah lbh nyaman dipakai sehari-hari dibanding B13.. Ini hasil diskusi dengan sesama pemakai Sentra lho..... :D
User avatar
widnug
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 234
Joined: Sun May 06, 2007 16:08
Location: Mobil-mobil gw keren khan....

Post by widnug »

Wah kl Toms punya setingan udah beda lah kelasnya, ECU racikan TOMS utk Yaris aja kurva grafiknya edan euy pas di dyno...
Kl Genesis dibandingin Sama Corolla urusan tikung menikung bener deh, gw sebelumnya pakai Greco 92 sama All New96 emang beda jangankan Genesis, Sentra Kotak (B12) aja juga mantep kok.
Kl Genesis seger ada beberapa yg gw tahu tp kebanyakan emang simpenan, ada yg dijual tp ngincer juga dah banyak :lol:
Utk mesin GA memang lumayan, tp emang banyak yg ngebandingin ama mesin SR20 ya jelas aja jadi berasa gak kenceng :lol:
Lawan terberat B16 Honda di Jepang? SR16VE ya maksudnya? hehehehe itu lbh syusyaaaahhhhhhh lagi nyarinya, kebanyakan mesin2 SR16/20VE dari JDM dah pd jd rebutan en diangkutin sama tuner2 Nissan di Amrik.
Tp kl berhasil dpt mantaf tuh bro, itu kan emang mesin yg dianggap bisa ngimbangin mesin2 VTEC Honda pada waktu itu.....

Yoi..untuk urusan tenaga sich boleh tuw settingan TOM's...
Lawan terberat B16B malah bung sopir...gw pernah dapet milisnya: Honda Civic-R (B16B) vs Nissan Pulsar VZR (SR16VE>>iya yg bener kodenya VE bukan DE) Gila yach itu SR16 bisa ngeluarin 197 HP!!!!..ck..ck..ck :e-clap:....nyobanya segala macem aspek, mulai akselerasi sampe dengan satu lap di sirkuit :ini cb aja liat :
http://asia.vtec.net/side/ek9vzr/ Gila yach itu SR16 bisa ngeluari 197 HP!!!!..ck..ck..ck :e-clap:
sopir keraton
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Mon Apr 30, 2007 7:59

Post by sopir keraton »

hmmm Pulsar VZR ya, gw pernah liat satu tuh di daerah kramat, mau dipastiin lagi eh dianya nyangka diajak tarik2an kayanya malah tancep gas, ya ketinggalan deh gw :lol:
m rakha
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Wed Apr 14, 2010 0:49

Re: Nissan Sentra

Post by m rakha »

ane up dulu nih thread biar gak mokat...
m rakha
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Wed Apr 14, 2010 0:49

Re: Nissan Sentra

Post by m rakha »

ayo dong para master sentra, bahas lagi nih boil
secara gw cuma punya nih mobil satu satunya yg genesis AT
come in....