Fortuner 2.5 D4 D resmi masuk July '07 !!

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Mungkin tunggu di Thai pakai mesin baru dulu baru di sini
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Captiva memang monokok tapi captiva juga didesain untuk jalan offroad karena tingginya juga sama dengan fortuner ditambah dengan self autoleveling suspension buat dia cocok untuk jalan2 off road.
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3719
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Post by satyr »

kayanya bakalan loyo nih tenaganya

kenapa ga jejelin 3000 cc aja ya
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Pajak mahal. Tapi kurasa D4D fortuner turbonya dinaikkan. Mungkin tambah intercooler ya.
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

ya mudah-mudahan begitu...
Image
neptunus
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37

Post by neptunus »

everest tenaganya juga gede lho.142 dk utk ukuran 2500 cc.dan common rail lagi.harganya juga resonable.
FortunerMan

Post by FortunerMan »

ya dgn redesign barunya ini Everest semakin mantap. Tadinya liat dashboardnya udah rada eneg sih... 80s banget :p
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Turboman wrote:
boilers wrote:Hmm , torque diesel memang selalu lbh tinggi dr bensin, tp HP juga matters untuk driving. Memang untuk stop and Go torque lebih berasa, tp untuk enaknya kan tetep butuh 2-2nya ... ...
Kalau dari yg saya amati sih mostly kita berkendara sehari hari lebih mengandalkan kpd Torsi instead of big horsepower, kecuali utk sprint 0-100 km/jam atau mencapai Top speed yg sgt. tinggi.

Saya pakai Ipah D4 D A/T mencapai 110 km/jam dengan Full main Torsi, RPM berputar s/d max. 2500 saja, selama berakselerasi gas pompa2 dikit sampai upshift dst. dan 105 km/jam dicapai dengan cukup cepat juga, nyetir santai, ga perlu denger suara mesin yg harus berkitir ampe "tereak", kons. BBM juga tetap hemat & pas RPM berputar dr 1800 ke 3000 itu tarikan mesin terasa kuat, sodokan kenceng........kekekekekeke


Utk yg masih demen "sabung nyawa di jalan" / sprint 0-100 / kejar top speed silahkan pilih mesin yg bhp nya besar, nah buat yg mementingkan kenyamanan dlm mengemudi / pleasure of driving pilihlah mesin yg bisa pompa Torsi besar di RPM rendah, terlepas dr jenis BBM nya.


Koreksi kalau salah.
Gw setuju sama bro, memang mesin diesel terlebih mesin Fortuner versi diesel ini performanya sudah lebih dari cukup untuk pemakaian sehari2.

Rata2 yang menggunakan Fortuner adalah orang2 yang sudah mapan dan bukan anak muda yang masih bisa dikatakan speedlovers, so menurut gw Fortuner sudah jelas kelas dan segmennya. Jadi kebanyakan yang bawa Fortuner adalah santai.

Kalau anak muda yang suka ngebut jelas ga cocok pake Fortuner dan sebaiknya mencari sedan. Atau ingin jenis SUV yg lumayan kenceng, maka pilihannya X-Trail, CRV, Grand Vitara atau lainnya. 8)
FortunerMan

Post by FortunerMan »

Bang digitAll.... jangan gitu dong, saya kan baru 29, masih muda kan (menghibur diri)? Tapi...sebulan lagi... the BIG 3-0 huaaaaaaaa.... kepala tiga dah gua!

Tapi emang bener sih, gue nyari mobil gede buat jalan2 santai. Selama ini belon pernah ngukur tarikan or top speed ha ha ha... memang bener udah gak jamannya lagi menyabung nyawa di jalanan, proves and gains nothing. Too old lah for that...