livina @ indo
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Tue Jul 13, 2004 18:53
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
yoi bos, kecil banget kalo di compare ke innova...datsu wrote:sales nissan nih ya.. Cek picture tampak belakang.. mungkin seharusnya Livina ini dicompare dengan avanza baru pas.. kalo dicompare sama innova terlihat kecil..
hehehe..
mana kalo menurut pengalaman gw, orang2 tua (ngkong gw) tuh malah maunya mobil yg rada tinggi,bisa dbawa ke luar kota dst.. kolot emank sih.. klao livina mah pendek banget yahh..
lampu blakang diliat2 kayak mitsubishi grandis or space wagon yg lama, simple people mover style.
hehehe...
interior ok lah, a bit better than kijang.. makin regret beli innova luxury..hehhee.. tapi kalo kelengkapan gak tau tuh yah... AC masih model puter , its ok though, as long udah ada climate control (komputer), kyk grandis gitu..
btw tuh AC blakang kog bentuknya kyk murah gitu yah.. gak bisa disetel? dimattin jug agak bisa?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
skullkid wrote:datsu wrote:
interior ok lah, a bit better than kijang.. makin regret beli innova luxury..hehhee.. tapi kalo kelengkapan gak tau tuh yah... AC masih model puter , its ok though, as long udah ada climate control (komputer), kyk grandis gitu..
btw tuh AC blakang kog bentuknya kyk murah gitu yah.. gak bisa disetel? dimattin jug agak bisa?
climate control itu kaya apa ya??
gw kok masi bingung

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Thu Mar 08, 2007 15:36
Climate control nya gimana ?Good_boy86 wrote:skullkid wrote:datsu wrote:
interior ok lah, a bit better than kijang.. makin regret beli innova luxury..hehhee.. tapi kalo kelengkapan gak tau tuh yah... AC masih model puter , its ok though, as long udah ada climate control (komputer), kyk grandis gitu..
btw tuh AC blakang kog bentuknya kyk murah gitu yah.. gak bisa disetel? dimattin jug agak bisa?
climate control itu kaya apa ya??
gw kok masi bingung
Apa AC dan Heater ? .... emang jakarta perlu heater ??
Atau model Climate control nya new civic ... yang bisa langsung pencet suhu/temperatur ..... trus ... mobilnya menyesuaikan ke suhu tersebut ...
Ooohhh civic .... :-p
Bisa minta dijejerin gak dengan avanza ? ... mo liat perbandinagnnya ... sekalian mo ganti avanza nya kalo lebih ok

Buku Otomotif Gratis >> http://www.bincangoto.com/showthread.php?t=1
Nissan X-Trail bikinan Indonesia ? >> http://www.bincangoto.com/showthread.php?t=23
Nissan X-Trail bikinan Indonesia ? >> http://www.bincangoto.com/showthread.php?t=23
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
gua barusan bandingin ama harga innova. gua ga habis pikir. stlah dilihat2, kayaknya livina ini kemahalan ga sih?
1.5 M/T STANDART. Rp. 148.500.000,-
1.5 M/T HIGH SPEC Rp. 154.000.000,-
1.5 A/T HIGH SPEC Rp. 164.000.000,-
innova tipe E 155-164jt. mesin sudah 2000cc dibanding livina yg 1500cc. itu kan beda jauh. memang dr sisi interior mungkin livina high spec lebih bagus drpd innova E. tapi sebagus apa sih? gua blon pernah masuk innova E soalnya.
gua baca2 thread taun 2004, waktu innova pertama kali mau keluar.
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... hp?p=18720
itu harga innova:
2.0 E Std M/T 137.500.000
2.0 E M/T 145.500.000
2.0 G M/T 164.500.000
2/0 V M/T 191.000.000
2.0 G A/T 178.000.000
2.0 V A/T 204.500.000
jadi bingung....
1.5 M/T STANDART. Rp. 148.500.000,-
1.5 M/T HIGH SPEC Rp. 154.000.000,-
1.5 A/T HIGH SPEC Rp. 164.000.000,-
innova tipe E 155-164jt. mesin sudah 2000cc dibanding livina yg 1500cc. itu kan beda jauh. memang dr sisi interior mungkin livina high spec lebih bagus drpd innova E. tapi sebagus apa sih? gua blon pernah masuk innova E soalnya.
gua baca2 thread taun 2004, waktu innova pertama kali mau keluar.
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... hp?p=18720
itu harga innova:
2.0 E Std M/T 137.500.000
2.0 E M/T 145.500.000
2.0 G M/T 164.500.000
2/0 V M/T 191.000.000
2.0 G A/T 178.000.000
2.0 V A/T 204.500.000
jadi bingung....

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Ngak usah binggung.
Simple kok. Innova E mesin lebih besar, tapi bobot juga lebih berat. So, pointnya adalah, jika anda beli Innova E :
Anda dapat mobil 7 seater lebih besar (meskipun ngak beda jauh banget ruang interiornya), tapi cabin ngak beda jauh. Anda akan pasti bayar lebih banyak BBM untuk mobil ini. Dan Innova E juga amat standard banget. Everybody knows that Innova itu doyan minum.
Anyway, like I said, info dari bung Hanzz masih belum bulat. Maybe a bit wrong, or akan ada last minute change nanti. Toh like I said malah sales Nissan info saya, yang A/T range harganya cuman 140-150+ juta.
But jika anda suka ama Innova E, then go for it. As long as anda inggat, tuh mobil ngak bakal irit. Dengan mesin 2000 cc dan bobot 1550 kg vs 1500 cc Livina dan bobot 1200+ kg, its no contest dalam hal konsumsi BBM.
Kecuali anda nanti masuk Livina dan rasa terlalu sempit. But take it from me, ngak beda jauh ama cabin Innova. I have been there. Plus dimensi Livina malah amat mirip kijang kapsul yang dulu. Dengan panjang dan lebar lebih kecil banding Innova, parkir di mana pun, masuk jalan tikus, etc. di jamin EASY !
Seperti Latio. Small outside, big inside ! Well, not as big as Serena like I said, tapi cukup.
Simple kok. Innova E mesin lebih besar, tapi bobot juga lebih berat. So, pointnya adalah, jika anda beli Innova E :
Anda dapat mobil 7 seater lebih besar (meskipun ngak beda jauh banget ruang interiornya), tapi cabin ngak beda jauh. Anda akan pasti bayar lebih banyak BBM untuk mobil ini. Dan Innova E juga amat standard banget. Everybody knows that Innova itu doyan minum.
Anyway, like I said, info dari bung Hanzz masih belum bulat. Maybe a bit wrong, or akan ada last minute change nanti. Toh like I said malah sales Nissan info saya, yang A/T range harganya cuman 140-150+ juta.
But jika anda suka ama Innova E, then go for it. As long as anda inggat, tuh mobil ngak bakal irit. Dengan mesin 2000 cc dan bobot 1550 kg vs 1500 cc Livina dan bobot 1200+ kg, its no contest dalam hal konsumsi BBM.
Kecuali anda nanti masuk Livina dan rasa terlalu sempit. But take it from me, ngak beda jauh ama cabin Innova. I have been there. Plus dimensi Livina malah amat mirip kijang kapsul yang dulu. Dengan panjang dan lebar lebih kecil banding Innova, parkir di mana pun, masuk jalan tikus, etc. di jamin EASY !
Seperti Latio. Small outside, big inside ! Well, not as big as Serena like I said, tapi cukup.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Kalau saya pribadi kenapa ngak bakal beli Innova ?
Here is why : JIKA Innova mesin 2000 cc dan bobotnya juga cuman 1200+ kg, memang baru boleh di bilang BEDA JAUH. Pasti Innova itu larinya kayak setan.
Tapi jika itu mesin lebih besar 2000 cc di bebanin bobot extra pula. Jadi akhirnya Innova larinya ama Livina 1.5 juga mirip atau malah lebih loyo ?. So itu extra power, dan extra BBM yang anda keluarkan toh ngak dapat mobil " kencang " juga. Kecuali anda beli Innova 2.7.
Nah, itu dia, dengan bobot lebih besar, size lebih besar, apakah anda nanti rasakannya cabin Innova jauh di atas Livina ? Jika anda pribadi nanti rasakan demikian, dan suka ama extra space itu dan ngak masalah bayar BBM extra, then perhaps Innova E adalah cocok untuk anda.
Tapi saya pribadi feelingnya yaitu, Innova cabinnya mirip ama Livina. Jadi saya ngak mau keluar uang extra untuk bayar BBM untuk cabin yang nyaris sama.
Istilah rumah A say 450 m2 harga 2 M. Rumah B say 470 m2, harganya juga 2 M. Tapi rumah B biaya maintenancenya hampir 2 kali lipat rumah A. Tergantung do U want to pay the extra cost untuk dapat extra 20 m2 space itu ?
Tapi kalau Serena, kenapa saya lebih rela, sebab ini mobil meskipun ngak irit juga, tapi extra spacenya JAUH banding Innova / Livina. Istilah ada kompensatori faktor untuk justify biaya BBM yang lebih tinggi.
So its all tergantung feeling anda nanti saat masuk cabin Livina. Eh, why don't U nanti pulang kerja, mampir saja ke Toyota, lihat Innova E dulu. Get to know her first.
Here is why : JIKA Innova mesin 2000 cc dan bobotnya juga cuman 1200+ kg, memang baru boleh di bilang BEDA JAUH. Pasti Innova itu larinya kayak setan.
Tapi jika itu mesin lebih besar 2000 cc di bebanin bobot extra pula. Jadi akhirnya Innova larinya ama Livina 1.5 juga mirip atau malah lebih loyo ?. So itu extra power, dan extra BBM yang anda keluarkan toh ngak dapat mobil " kencang " juga. Kecuali anda beli Innova 2.7.
Nah, itu dia, dengan bobot lebih besar, size lebih besar, apakah anda nanti rasakannya cabin Innova jauh di atas Livina ? Jika anda pribadi nanti rasakan demikian, dan suka ama extra space itu dan ngak masalah bayar BBM extra, then perhaps Innova E adalah cocok untuk anda.
Tapi saya pribadi feelingnya yaitu, Innova cabinnya mirip ama Livina. Jadi saya ngak mau keluar uang extra untuk bayar BBM untuk cabin yang nyaris sama.
Istilah rumah A say 450 m2 harga 2 M. Rumah B say 470 m2, harganya juga 2 M. Tapi rumah B biaya maintenancenya hampir 2 kali lipat rumah A. Tergantung do U want to pay the extra cost untuk dapat extra 20 m2 space itu ?
Tapi kalau Serena, kenapa saya lebih rela, sebab ini mobil meskipun ngak irit juga, tapi extra spacenya JAUH banding Innova / Livina. Istilah ada kompensatori faktor untuk justify biaya BBM yang lebih tinggi.
So its all tergantung feeling anda nanti saat masuk cabin Livina. Eh, why don't U nanti pulang kerja, mampir saja ke Toyota, lihat Innova E dulu. Get to know her first.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
auto bild kebanyakan beritanya gak jadi bro


Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 312
- Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 312
- Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55
Kalau emang betul ada tipe 5 seater 1.5L, plus sudah pasti versi 1.5L 7 seater dan 1.8L 7 seater ..... gw sih menilainya :
1. Nissan serius banget untuk menggempur pasar MPV di Indo, karena untuk Nissan gak hanya akan mengacaukan pasar MPV 7 seater tapi juga berusaha untuk mengganggu pasar mini MPV / sedan compact 5 seater, yang selama ini dikuasai Honda.
2. Bisa jadi karena NMI dipatok target yang cukup tinggi sampai 2008 (kalau gak salah 40ribu ya...), makanya Nissan mau fighting banget untuk merebut pasar gemuk MPV di Indonesia yang selama ini memang sudah menjadikan Toyota menjadi "numero uno" pabrikan mobil di Indo berkat Kijang & Avanza nya.
1. Nissan serius banget untuk menggempur pasar MPV di Indo, karena untuk Nissan gak hanya akan mengacaukan pasar MPV 7 seater tapi juga berusaha untuk mengganggu pasar mini MPV / sedan compact 5 seater, yang selama ini dikuasai Honda.
2. Bisa jadi karena NMI dipatok target yang cukup tinggi sampai 2008 (kalau gak salah 40ribu ya...), makanya Nissan mau fighting banget untuk merebut pasar gemuk MPV di Indonesia yang selama ini memang sudah menjadikan Toyota menjadi "numero uno" pabrikan mobil di Indo berkat Kijang & Avanza nya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Kalau bilang fight ama Avanza / Xenia saat ini (economy masih belum baik), malah saya bilang masih susah. Sebab di pasar bottom ini, jangan bilang beda 10 juta. Beda 3 juta saja orang tetap balik ke Avanza / Xenia. Di pasar price sensitive ini orang jarang hitung, Livina lebih irit, jadi balik modal uang extra juga ngak gitu lama. Pokoknya, cari yang paling murah, seperti lelang terbalik !
Yang akan lebih kena dampak adalah Jazz, bukan Avanza / Xenia. Sebab harganya nyaris sama. Malah bisa jadi Livina 1.5 5 seater lebih murah dari Jazz iya. Cuman nanti hasil pertarungan ini akan seru.
Kalau saya bilang Livina ada chance, sebab alasannya persis sama kenapa selama ini Yaris kalah ama Jazz, yaitu, Jazz spacenya lebih gede banding Yaris. Sekarang Livina short chassis kemungkinan besar akan lebih luas banding Jazz, so resep Jazz kalahkan Yaris malah akan di pakai Nissan untuk fight Jazz.
Let's see shall we ? Jika Nissan berhasil, malah dia akan seperti murid yang biasanya urutan hampir paling belakang di nilai ujian, dan berkat dia kerja keras, langsung nyodok jadi top 2 or 3 ! Jika dia bisa ambil pasar Jazz dan Innova say 30% saja, volume Nissan akan bengkak sangat tajam. Malah target 40,000 setahun untuk tahun 2008 bisa tercapai tahun ini, dan lebih !
Assumsi Livina 1.8, 1.5, 1.5 5 seater tiap bulan bisa say 4000 sebulan saja, sudah 48,000, plus X-Trail, Serena, etc. Tambah lagi andai kata 500 sebulan. Total jadi 54,000. Sudah segede Honda deh. Dan jika sebagian pembeli Jazz / City belok ke Livina, bisa jadi kasusnya mirip di Jepang, yaitu, Nissan sizenya mepet banget ama Honda. Jika nanti economy membaik, seperti dulu X-Trail saja bisa 800+ sebulan sebelum BBM naik tajam.
Mau kalahkan Toyota, cuman perlu satu jurus lagi, yaitu keluarkan mobil super murah harga OTR 80 juta ! Tapi kelihatannya Nissan dan Honda ngak mau ke situ. Dan saya setuju. Ngak jadi no.1 its OK. Slow but sure, nanti pasar Indo saat economy membaik nanti, akan sadar, nambah 30+ juta akan dapat mobil yang jauh lebih enak dan nyaman ! Lebih PUAS pakai 5 tahun ke depan.
Yang akan lebih kena dampak adalah Jazz, bukan Avanza / Xenia. Sebab harganya nyaris sama. Malah bisa jadi Livina 1.5 5 seater lebih murah dari Jazz iya. Cuman nanti hasil pertarungan ini akan seru.
Kalau saya bilang Livina ada chance, sebab alasannya persis sama kenapa selama ini Yaris kalah ama Jazz, yaitu, Jazz spacenya lebih gede banding Yaris. Sekarang Livina short chassis kemungkinan besar akan lebih luas banding Jazz, so resep Jazz kalahkan Yaris malah akan di pakai Nissan untuk fight Jazz.
Let's see shall we ? Jika Nissan berhasil, malah dia akan seperti murid yang biasanya urutan hampir paling belakang di nilai ujian, dan berkat dia kerja keras, langsung nyodok jadi top 2 or 3 ! Jika dia bisa ambil pasar Jazz dan Innova say 30% saja, volume Nissan akan bengkak sangat tajam. Malah target 40,000 setahun untuk tahun 2008 bisa tercapai tahun ini, dan lebih !
Assumsi Livina 1.8, 1.5, 1.5 5 seater tiap bulan bisa say 4000 sebulan saja, sudah 48,000, plus X-Trail, Serena, etc. Tambah lagi andai kata 500 sebulan. Total jadi 54,000. Sudah segede Honda deh. Dan jika sebagian pembeli Jazz / City belok ke Livina, bisa jadi kasusnya mirip di Jepang, yaitu, Nissan sizenya mepet banget ama Honda. Jika nanti economy membaik, seperti dulu X-Trail saja bisa 800+ sebulan sebelum BBM naik tajam.
Mau kalahkan Toyota, cuman perlu satu jurus lagi, yaitu keluarkan mobil super murah harga OTR 80 juta ! Tapi kelihatannya Nissan dan Honda ngak mau ke situ. Dan saya setuju. Ngak jadi no.1 its OK. Slow but sure, nanti pasar Indo saat economy membaik nanti, akan sadar, nambah 30+ juta akan dapat mobil yang jauh lebih enak dan nyaman ! Lebih PUAS pakai 5 tahun ke depan.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Bung Hunter / ifmarch, are U there ? Saya sudah bilang 1000 kali, Livina ngak bisa di banding ama Avanza 1.5S. Beda langit dan bumi. Classnya beda, meskipun Livina versi termurah ngak ada ABS.
Mana mungkin Nissan bisa sajikan mobil seenak dan mantap ini, plus ABS, lebih besar / lega, harga SAMA dengan Avanza ? Ngak bisa. No way !
Mana mungkin Nissan bisa sajikan mobil seenak dan mantap ini, plus ABS, lebih besar / lega, harga SAMA dengan Avanza ? Ngak bisa. No way !
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 312
- Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55
Yes, I am here Sithlord still, wait and see SMer review Livina terutama lagi tunggu photo-photo dari Bung Wardana. Udah gak sabar nih liat phot dari Bung Wardana (daripada beli Autobild tapi pelit info & photo).Sithlord wrote:Bung Hunter / ifmarch, are U there ? Saya sudah bilang 1000 kali, Livina ngak bisa di banding ama Avanza 1.5S. Beda langit dan bumi. Classnya beda, meskipun Livina versi termurah ngak ada ABS.
Mana mungkin Nissan bisa sajikan mobil seenak dan mantap ini, plus ABS, lebih besar / lega, harga SAMA dengan Avanza ? Ngak bisa. No way !
How come, udah gak sabar nih mau test drive Livina, and prove by myself how value Livina is (then other).
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Tue Jul 13, 2004 18:53
Launch
barusan di data sama org Nissan, dia mo kasih undangan utk launch tgl.5 nanti. Ternyata positif toh ?! Undangan lagi cetak, brosur resmi juga belum keluar masih photocopy doang.... btw, koq aneh yah ada yg gambar mobilnya ditempelin stiker gede2 kayak t.yaris superman aj
dibawahnya ada tulisan 4.420x1.690x1.590mm
Is it for real ?

Is it for real ?