Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
richardt75 wrote:thx bgt nih atas info berharganya... jd kalo begitu mending cari bodi yg bagus, mesin bisa di swap aja, btw yg harga segitu udah termasuk Tukar tambah atawa beli mesin aja...mohon pencerahannya... segala mesin ada yah... kayaknya di boleh dibilang bonafid juga nih perusahaan & terpercaya..yg udah pernah swap bagi pengalaman donk.... thx bgt God bless you all
ga semua mesin ada......kudu cek dulu d web site posisi stocknya.....
trus kalo udah nemu, booking dulu aja by phone....
soal harga, harga yg g kasih itu cuma buat perkiraannya aja....harga pastinya tergantung tawar-menawar kita & sikon mesinnya....
[quote="richardt75]
Aduh bung dhejay...aku nih awam ama mesin apalagi swap2an... sebenar betul yg bilang kondisi mesin yg bener2 sehat dan ori sangat susah nemuinnya makanya nyarinya makan waktu 3 bulanan...
btw, dimana sih tempatnya yg bisa swap mesin ke 4A-GE 20v, kalo di jakarta siap2 weekend ke ibukota...
kemarin liat Great yg pake mesin itu bikin ngiler juga..
*weks..kebakar nih*[/quote]
kalo soal bengkel yg bisa swap di jkt sih buanyak banget. kalo disebutin satu2 sih bisa pegel ni jari
cuma satu yg perlu diperhatikan, nggak semua pemasok engine itu bisa ngasi faktur guna pengurusan perubahan data STNK.
kalo pemasok mesin yg bisa ngasi surat2 (seperti indo alam utama) biasanya harga mesinnya lebi mahal dibanding pemasok non surat
kalo gue sih ngakalinnya ya STNK nggak dirubah. mesin lama tetep disimpen guna gesek no engine buat perpanjangan STNK
toh polisi di jalan jarang sekali cocokin nomer engine
Last edited by dhejay on Mon Dec 25, 2006 15:23, edited 1 time in total.
WP wrote:
tapi tetap ga ada 4A-GTE lho...yg ada 4A-GZE
yoi. setau gue seri engine 4A cuma ada varian F (twincam karburator), FE (twincam injection), GE (DOHC Injection) dan GZE(DOHC Injection with Supercharge)
Emang solusi plg murah blok mesin lama jgn ampe hilang . . . simpen dirumah kalo sewaktu-waktu mo digesek nomernya.
Sebenernya mesin impor buatan Jepang masih bisa dibikin resmi kok, tapi butuh biaya sekitar 3 jutaan (non-resmi) utk mengubah mesin tak bersurat menjadi bersurat. Biasanya dibuatkan surat PIB, faktur pembeliannya . . . dan segala macem pendukungnya. Di Indonesia zaman gini apa sih yg ndak mungkin . . . he he he
memang sepertinya di negeri ini mungkin aja buat sesuatu yg tidak mungkin dilakukan di negara lain hehehe...
tapi memang, daripada susah ngurus surat2, mending beli aja mesin yg surat2nya komplit (memang biasanya lebih mahal, tapi kalo kita ngurus sendiri, saya rasa bakal makan duit juga)
atau tetap menyimpan mesin lama, cara ini juga bisa dipakai, malah kalo mau distandarin lagi jadi gampang kan?
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
Hmm bingung juga yah gw 4A-GTE punya paan yah?..
yang gw tau cuman 4A-GZE , sama 3S-GTE
PLus 4A-GE20v
Soal Twincam GTi , yah termasuk mobil yang cukup kenceng...
yang ok2 mobil jaman dulu yah Selain LAncer GTi..
Estilo!!
Dan gan GTi,
ford Laser Champ,
Mazda Astina
Mazda Lantis
Mazda Familia
Nissan Coupe..
Fiat Uno Turbo (2 doors) <= paling Kuennceng , cuman jarang mampus..
daihatsu Winner juga berbakat Kenceng tuh..
yang lumayan sih cuman body berat :
Eterna GTi
Mazda MX6
apa lagi yah...?
Fajar:
Huahah Sejak ada initial D namanya AE86 harganya masa sampe 160juta!!.. gara di bilang mobil jarang..
padahal sebelon ada yang tau Initial D tuh .. gw di tawarin cuman 40juta.. sayangnya gw ga punya duid huehuhe...
Lagi pula ada tuh yang jual Mesin TRD Formula Atlatic Spec .. hehe bekas mobil Great nya Garda Oto Racing.. ,soalnya mo naek spec jadi 3S-GE..