Mengenai VTEC, i-VTEC dan VVT-i

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2733
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR

Re: Mengenai VTEC, i-VTEC dan VVT-i

Post by Jambangan »

kalo valvematic itu cara kerjanya gmn yak??
msh bingung istilah2 beginian :mky_01:
ferryset
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 217
Joined: Fri Jan 25, 2013 9:54

Re: Mengenai VTEC, i-VTEC dan VVT-i

Post by ferryset »

mantab bro infonya komplet banget. yang jadi pertanyyan karena ga da di info tersebut adalah kalau dual VVT-i tuh apa? fungsinya gmn apakah sama dengan I-Vtec? thanks
There’s no secret. You just press the accelerator to the floor and steer left.
User avatar
c_adhi_k
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2198
Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34

Re: Mengenai VTEC, i-VTEC dan VVT-i

Post by c_adhi_k »

mbuhsopo wrote: kalau yang vtec biasa keunggulannya dibanding vvt-i dimana?
tru kalau dual vvt-i itu bedanya dimana lagi?
VVTL-i toyota kok jarang denger ya,toyota indo yang pakai mobil apa aja?
sundul dulu semoga ada yang jawab :ungg:
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Mengenai VTEC, i-VTEC dan VVT-i

Post by g4ndalf »

Istilah2 tsb cenderung ke arah marketing, misal teknologi vtec di honda vivic dibanding civic type r jelas beda. Begitu pula vvti nya celica lain dgn vvti nya corolla. Waktu toyota ngeluarin vvti honda juga ngikut dgn i-vtec pdhl bbrp pengamat bilang teknologi 'intelligent' ini ga beda2 jauh dgn base nya.

Yg lebih penting imaly feel nya waktu di jalan, kalo sy pribadi malah plg cocok dgn s-vt nya mazda meskipun feel tarikan tdk sedramatis vtec nya honda tp power delivery lebih cenderung linear vvti juga mirip2 feel nya. Tp kalau utl memacu adrenalin mmg dohc ivtec honda plg toppp putaran tinggi nya mak nyusss
User avatar
c_adhi_k
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2198
Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34

Re: Mengenai VTEC, i-VTEC dan VVT-i

Post by c_adhi_k »

g4ndalf wrote:Istilah2 tsb cenderung ke arah marketing, misal teknologi vtec di honda vivic dibanding civic type r jelas beda. Begitu pula vvti nya celica lain dgn vvti nya corolla. Waktu toyota ngeluarin vvti honda juga ngikut dgn i-vtec pdhl bbrp pengamat bilang teknologi 'intelligent' ini ga beda2 jauh dgn base nya.

Yg lebih penting imaly feel nya waktu di jalan, kalo sy pribadi malah plg cocok dgn s-vt nya mazda meskipun feel tarikan tdk sedramatis vtec nya honda tp power delivery lebih cenderung linear vvti juga mirip2 feel nya. Tp kalau utl memacu adrenalin mmg dohc ivtec honda plg toppp putaran tinggi nya mak nyusss
bedanya dimana ya?
trus kalu dual vvti itu bijimane? apanya yang dual gitu?
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Mengenai VTEC, i-VTEC dan VVT-i

Post by g4ndalf »

Paling beti beda tipis aja, prinsipnya sm variabel buka tutup katup spt dijelaskan suhu2 di atas