Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
vincewonk wrote: Thu May 15, 2025 17:07
Saya jujur seneng baca statement om yg dari ev haters bisa jadinya beli ev.
Sblm saya pindah ke korea, dulu juga saya ga suka ev. Belum sampai anti sih. Tp ya berubah juga sekarang. Apalagi setelah infrastructure bagus disini, taxi pun yg unit baru2 mayoritas lari ke ev sekarang. 85% spklu disini fast charging diatas 150kw, di tol malah kebanyakan 250kw. Dan jumlahnya di rest area sudah ada yg sampai 100 per 1 rest area.
Saya inget om pernah posting mengenai camry dan trax jg. Bener2 Ga nyangka sih om beli chery hehe
Diri saya aja nggak nyangka bakal beli EV
darrelund wrote: Fri May 16, 2025 5:44
congrats mbah
klo commute sehari 70-100km sih enak pke EV, hemat nya kerasa
Thanks mbah, secara running cost sih surga banget ini pake EV
ctopher7 wrote: Fri May 16, 2025 3:51
judulnya kurang tepat, harusnya "petrolhead nekat beli EV lalu posting di SM" congrats om mobil barunya, gausa pusingin apa kata orang sbnernya ev despite smua kekurangannya, memang paling practical di jakarta
Kirain mau nulis "petrolhead beli EV lalu nekat posting di SM"
ChZ wrote: Fri May 16, 2025 6:49
iye lah biasa betot trax, 3.5Q, CM5 manual... betat betot 200 kpj lebih, sekarang berdamai dengan 150 kpj dengan mobil yang sangat un-aerodynamic
sebenernya pov gw sama sih beli EV kalo yang mahal, jatohnya malah nggak jadi pengiritan, pemborosan yang ada.
tolerance max sekarang ya 400-500 juta lah idealnya nambah dikit dari mobil yang dipake kalo emang terpaksa yah. sekarang si belum terpaksa ganti mo ganti yang sesama ICE aja sayang banget duitnya enak buat ngoprek dan diputer di bisnis soalnya current car masih enak banget
kayaknya kalo tinggal di jakarta dan sekitar memang kelebihan anti gage itu bikin banyak orang consider EV ya. termasuk menurut gw denza d9 jadi laku dibanding alphard pasti banyak faktor anti gage nya,
soalnya gw tinggal gak di kota yang ada gage, jadi irelevan mana pakenya deket deket kan sayang
Pugman wrote: Fri May 16, 2025 6:46
Mazda 8 saya yang dilimit 170 aja berasa nyebelin, apalagi cuma 150 ya.. makanya saya galau mau lepas 308.
limiter kalo speed nanggung gitu sih kadang ngeselin, kecuali lari 160 udah berat dilimit di 180 ya make sense.
masalahnya gw sama om @Jose biasa betot mobil yang 160 kph aja masih ngegas terusss. kek gimana gitu berdamai dengan mobil yang 150 kph udah mandek.
Bangcyatt, top speed mulu yg dibahas, padahal gue sengaja lebih banyak bahas instant acceleration..kata "berdamai" itu lebih menyakitkan dibanding "berkorban"
rasanya ketahan limiter itu ibarat udah PDKT sama cewek tapi di PHP
Krucilatoz wrote: Fri May 16, 2025 6:27
ni para EV hater + chinese car hater kalau bersatu mau menghujat semua kayaknya akan kalah dengan satu paragraf statement dari istrinya om. Mana seisi dunia kelihatan tambah ribut pula skrg
anyway, nice review om, terutama point of view ICE dan EV memang punya dimensi yg berbeda
saya aja langsung terdiam bingung mau counter gimana. Alur berpikir wanita memang diluar nalar pria
Jose wrote: Fri May 16, 2025 8:30
rasanya ketahan limiter itu ibarat udah PDKT sama cewek tapi di PHP
Wkwkwkwk bgitulah om
EV yg masuk radar ane skarang malah Sealion 7.
Alesannya top speed up to 215km/h. Seal sedan aja cuman 180 kan
Paling sakti emang ioniq 5N . Cuman budget buat nebusnya itu 1.2m yg bikin mikir. 1.2M ud bisa buat bayarin F87 M2Competition seken skarang mah
Ntar masih wait and see ane. Keknya bakal ada update buat Seal sedan secara di china sana ud facelift. Model lebih doyan sedannya
Civic hybrid masuk radar, tapi sarap seh minta 700 jt HPM . Harusnya 600 kecil cakep itu
Sealion agak kurang suka exteriornya, dari depan sering salah sangka kirain MG4. Seal FL mantap tuh, topspeed 240 kpj
F87 biasa malah udah ada yang buka harga 800-an. Menarik itu. Cita2 gue gak muluk2 deh, punya komposisi garasi 1 EV + 1 Sport Saloon/coupe second udah bahagia
Last edited by Jose on Fri May 16, 2025 12:39, edited 1 time in total.