Aion Y Plus Premium 490
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Aion Y Plus Premium 490
saya pilih Aion Y plus, karena unit nya ready.
aion V masi harus menunggu.
istri saya lebih suka model Y plus ini
dan lebih murah juga, ya udah deh pilihan ke Y plus
secara umum mobilnya bagus sih. nyaman, tenaga cukup besar.
rasanya tidak ada mobil merek Jepang/ Korea / Eropa dengan harga baru 400 jutaan, yang dengan spesifikasi seperti Aion Y plus ini.
aion V masi harus menunggu.
istri saya lebih suka model Y plus ini
dan lebih murah juga, ya udah deh pilihan ke Y plus
secara umum mobilnya bagus sih. nyaman, tenaga cukup besar.
rasanya tidak ada mobil merek Jepang/ Korea / Eropa dengan harga baru 400 jutaan, yang dengan spesifikasi seperti Aion Y plus ini.
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Fri Apr 25, 2025 11:25
- Daily Vehicle: GAC AION Y PLUS
Re: Aion Y Plus Premium 490
Lhoh sama. Istri saya juga suka dengan bentuk y plus.aspsilver wrote: Tue Apr 29, 2025 4:17 saya pilih Aion Y plus, karena unit nya ready.
aion V masi harus menunggu.
istri saya lebih suka model Y plus ini
dan lebih murah juga, ya udah deh pilihan ke Y plus
secara umum mobilnya bagus sih. nyaman, tenaga cukup besar.
rasanya tidak ada mobil merek Jepang/ Korea / Eropa dengan harga baru 400 jutaan, yang dengan spesifikasi seperti Aion Y plus ini.
Lucu Kaya kumis kucing katanya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Aion Y Plus Premium 490
Mau nanya om, yg masalah semburan ac kenceng banget itu masih ada apa uda beres dgn update?aspsilver wrote: Tue Apr 29, 2025 4:17 saya pilih Aion Y plus, karena unit nya ready.
aion V masi harus menunggu.
istri saya lebih suka model Y plus ini
dan lebih murah juga, ya udah deh pilihan ke Y plus
secara umum mobilnya bagus sih. nyaman, tenaga cukup besar.
rasanya tidak ada mobil merek Jepang/ Korea / Eropa dengan harga baru 400 jutaan, yang dengan spesifikasi seperti Aion Y plus ini.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Aion Y Plus Premium 490
kenop wrote: Fri May 02, 2025 12:11Mau nanya om, yg masalah semburan ac kenceng banget itu masih ada apa uda beres dgn update?aspsilver wrote: Tue Apr 29, 2025 4:17 saya pilih Aion Y plus, karena unit nya ready.
aion V masi harus menunggu.
istri saya lebih suka model Y plus ini
dan lebih murah juga, ya udah deh pilihan ke Y plus
secara umum mobilnya bagus sih. nyaman, tenaga cukup besar.
rasanya tidak ada mobil merek Jepang/ Korea / Eropa dengan harga baru 400 jutaan, yang dengan spesifikasi seperti Aion Y plus ini.
semburan ac nya menurut saya biasa saja.
dari test car yang saya coba , unit pajangan di showroom/pameran, maupun yang saya pake sekarang.
beda sama sekali dengan komentar reviewer.
nyupir mobil ini seperti mobil bensin saja.
beda terasa kalau baru masuk mobil, karena ac langsung hidup.
dan pas mau mulai berjalan, gak ada tomboil start, dan gak ada suara saat digas.
tapi begitu dijalan raya, rasanya sama seperti mobil ICE biasa
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Aion Y Plus Premium 490
saya sudah bawa mobil nya ke Jawa tengah dan jawa timur, minggu lalu pas ada ziarah.
kecepatan max 162 km/h (normal / sport) 130 km/h (eco) sebenarnya masi ada celah untuk gas lagi, tapi mobilnya tidak mau lebih kencang lagi
cruise control cuma bisa sampai 130 km/h diatas itu tidak berfungsi
adaptive cruise control bisa belok ikutin garis jalan. gas remnya juga tidak kasar, cukup halus
hampir di semua rest area di tol jawa, ada SPKLU, cuma memang tidak semua ada yang DC charger.
konsumsi listrik, 3 - 4 km/kwh kalau kecepatan diatas 150 km/h
pangalamannya 230-250 km harus charge
dari jakarta menuju Parakan , Jawa tengah
charge di km 228 A posisi batere tinggal 6% , charge 1 jam jadi 96% sekalian makan
lalu di km 379 A, tinggal 30%, sampai 100%
charge di PLN Parakan (AC) sampai 100%
besoknya keliling di Parakan, agak boros karena naik gunung, tapi kalo turun gunung, lumayan nambah 1-2%
lalu charge lagi di KM 519 A sampai 95%
di Madiun Charge di PLN madiun DC
ke kediri balik Madiun, lalu ke Pnorogo chrage lagi di PLN ponorogo (DC)
balik jakarta via tol
charge 3x
total perjalanan 1600 km
kecepatan max 162 km/h (normal / sport) 130 km/h (eco) sebenarnya masi ada celah untuk gas lagi, tapi mobilnya tidak mau lebih kencang lagi
cruise control cuma bisa sampai 130 km/h diatas itu tidak berfungsi
adaptive cruise control bisa belok ikutin garis jalan. gas remnya juga tidak kasar, cukup halus
hampir di semua rest area di tol jawa, ada SPKLU, cuma memang tidak semua ada yang DC charger.
konsumsi listrik, 3 - 4 km/kwh kalau kecepatan diatas 150 km/h
pangalamannya 230-250 km harus charge
dari jakarta menuju Parakan , Jawa tengah
charge di km 228 A posisi batere tinggal 6% , charge 1 jam jadi 96% sekalian makan
lalu di km 379 A, tinggal 30%, sampai 100%
charge di PLN Parakan (AC) sampai 100%
besoknya keliling di Parakan, agak boros karena naik gunung, tapi kalo turun gunung, lumayan nambah 1-2%
lalu charge lagi di KM 519 A sampai 95%
di Madiun Charge di PLN madiun DC
ke kediri balik Madiun, lalu ke Pnorogo chrage lagi di PLN ponorogo (DC)
balik jakarta via tol
charge 3x
total perjalanan 1600 km
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12525
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Aion Y Plus Premium 490
Thanks infonya mbah.aspsilver wrote: Sat May 03, 2025 4:15 saya sudah bawa mobil nya ke Jawa tengah dan jawa timur, minggu lalu pas ada ziarah.
kecepatan max 162 km/h (normal / sport) 130 km/h (eco) sebenarnya masi ada celah untuk gas lagi, tapi mobilnya tidak mau lebih kencang lagi
cruise control cuma bisa sampai 130 km/h diatas itu tidak berfungsi
adaptive cruise control bisa belok ikutin garis jalan. gas remnya juga tidak kasar, cukup halus
hampir di semua rest area di tol jawa, ada SPKLU, cuma memang tidak semua ada yang DC charger.
konsumsi listrik, 3 - 4 km/kwh kalau kecepatan diatas 150 km/h
pangalamannya 230-250 km harus charge
dari jakarta menuju Parakan , Jawa tengah
charge di km 228 A posisi batere tinggal 6% , charge 1 jam jadi 96% sekalian makan
lalu di km 379 A, tinggal 30%, sampai 100%
charge di PLN Parakan (AC) sampai 100%
besoknya keliling di Parakan, agak boros karena naik gunung, tapi kalo turun gunung, lumayan nambah 1-2%
lalu charge lagi di KM 519 A sampai 95%
di Madiun Charge di PLN madiun DC
ke kediri balik Madiun, lalu ke Pnorogo chrage lagi di PLN ponorogo (DC)
balik jakarta via tol
charge 3x
total perjalanan 1600 km
Memang amannya (personal opinion) moblis ini, best scenario untuk rute jabodetabek aja.
Dgn kondisi nyetir spt itu,
Konsumsi duit per km jd gak beda jauh sm bbm ron 90 swasta

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Aion Y Plus Premium 490
cukup puas sih dengan mobil ini Oom,
dengan uang 400 jutaan untuk mobil baru, tidak ada mobil merek Jepang yang senyaman ini dengan tenaga seperti ini. juga dengan fitur yang disediakan.
mungkin hitungan kasar seperti beli biosolar.
lumayan juga.
kalau bukan hari raya yang antri, ini bisa jadi pilihan.
saya rute jawa ini pernah dilalukan dengan Serena C26 dan Delica , ini JAUH lebih murah, dengan kenyamanan yang sama, dean ini tenaganya lebih bessar, seprti Serena/Delica mesin 3000 cc
dengan uang 400 jutaan untuk mobil baru, tidak ada mobil merek Jepang yang senyaman ini dengan tenaga seperti ini. juga dengan fitur yang disediakan.
mungkin hitungan kasar seperti beli biosolar.
lumayan juga.
kalau bukan hari raya yang antri, ini bisa jadi pilihan.
saya rute jawa ini pernah dilalukan dengan Serena C26 dan Delica , ini JAUH lebih murah, dengan kenyamanan yang sama, dean ini tenaganya lebih bessar, seprti Serena/Delica mesin 3000 cc
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Aion Y Plus Premium 490
Uda di update kali ya om, krn kl di yutub kan pd bilang gede bgt anginnya, bahkan review2 dr malay, spore blg gt jgaspsilver wrote: Sat May 03, 2025 4:08kenop wrote: Fri May 02, 2025 12:11Mau nanya om, yg masalah semburan ac kenceng banget itu masih ada apa uda beres dgn update?aspsilver wrote: Tue Apr 29, 2025 4:17 saya pilih Aion Y plus, karena unit nya ready.
aion V masi harus menunggu.
istri saya lebih suka model Y plus ini
dan lebih murah juga, ya udah deh pilihan ke Y plus
secara umum mobilnya bagus sih. nyaman, tenaga cukup besar.
rasanya tidak ada mobil merek Jepang/ Korea / Eropa dengan harga baru 400 jutaan, yang dengan spesifikasi seperti Aion Y plus ini.
semburan ac nya menurut saya biasa saja.
dari test car yang saya coba , unit pajangan di showroom/pameran, maupun yang saya pake sekarang.
beda sama sekali dengan komentar reviewer.
nyupir mobil ini seperti mobil bensin saja.
beda terasa kalau baru masuk mobil, karena ac langsung hidup.
dan pas mau mulai berjalan, gak ada tomboil start, dan gak ada suara saat digas.
tapi begitu dijalan raya, rasanya sama seperti mobil ICE biasa
Mau TD blm sempet2, dan malah berasa kok nanggung ya ke aion V

-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Fri Apr 25, 2025 11:25
- Daily Vehicle: GAC AION Y PLUS
Re: Aion Y Plus Premium 490
Kalau dapat unit yang masih nyembur gila kenceng, bisa minta update jadi pelan.kenop wrote: Fri May 02, 2025 12:11Mau nanya om, yg masalah semburan ac kenceng banget itu masih ada apa uda beres dgn update?aspsilver wrote: Tue Apr 29, 2025 4:17 saya pilih Aion Y plus, karena unit nya ready.
aion V masi harus menunggu.
istri saya lebih suka model Y plus ini
dan lebih murah juga, ya udah deh pilihan ke Y plus
secara umum mobilnya bagus sih. nyaman, tenaga cukup besar.
rasanya tidak ada mobil merek Jepang/ Korea / Eropa dengan harga baru 400 jutaan, yang dengan spesifikasi seperti Aion Y plus ini.
Cuman update itu bikin kipas kursi jadi kenceng.
Sama jangan update tablet nya ke versi terbaru yang tambah fitur wireless carplay, kalau pake android auto. Karena android auto jadi rusak, perlu reset tablet nya si mobil tiap mau pake android auto, biar bisa jalan android auto.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 346
- Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
- Location: Bekasi, Jawa Barat
Re: Aion Y Plus Premium 490
terima kasih oom experiencenyaaspsilver wrote: Sat May 03, 2025 4:47 cukup puas sih dengan mobil ini Oom,
dengan uang 400 jutaan untuk mobil baru, tidak ada mobil merek Jepang yang senyaman ini dengan tenaga seperti ini. juga dengan fitur yang disediakan.
mungkin hitungan kasar seperti beli biosolar.
lumayan juga.
kalau bukan hari raya yang antri, ini bisa jadi pilihan.
saya rute jawa ini pernah dilalukan dengan Serena C26 dan Delica , ini JAUH lebih murah, dengan kenyamanan yang sama, dean ini tenaganya lebih bessar, seprti Serena/Delica mesin 3000 cc
memang paling pas turing bukan saat peak season antri spklu ya berarti
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Aion Y Plus Premium 490
thanks infonya om, ntar diinget2 klo sampe jadi beli dari merk iniorangpelupa wrote: Sun May 04, 2025 11:12Kalau dapat unit yang masih nyembur gila kenceng, bisa minta update jadi pelan.kenop wrote: Fri May 02, 2025 12:11Mau nanya om, yg masalah semburan ac kenceng banget itu masih ada apa uda beres dgn update?aspsilver wrote: Tue Apr 29, 2025 4:17 saya pilih Aion Y plus, karena unit nya ready.
aion V masi harus menunggu.
istri saya lebih suka model Y plus ini
dan lebih murah juga, ya udah deh pilihan ke Y plus
secara umum mobilnya bagus sih. nyaman, tenaga cukup besar.
rasanya tidak ada mobil merek Jepang/ Korea / Eropa dengan harga baru 400 jutaan, yang dengan spesifikasi seperti Aion Y plus ini.
Cuman update itu bikin kipas kursi jadi kenceng.
Sama jangan update tablet nya ke versi terbaru yang tambah fitur wireless carplay, kalau pake android auto. Karena android auto jadi rusak, perlu reset tablet nya si mobil tiap mau pake android auto, biar bisa jalan android auto.
masih nimbang2 mau ganti ev ato ngga, klopun jadi pilihannya masih banyak bgt yg masuk kriteria
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Fri Apr 25, 2025 11:25
- Daily Vehicle: GAC AION Y PLUS
Re: Aion Y Plus Premium 490
kenop wrote: Mon May 05, 2025 6:35thanks infonya om, ntar diinget2 klo sampe jadi beli dari merk iniorangpelupa wrote: Sun May 04, 2025 11:12Kalau dapat unit yang masih nyembur gila kenceng, bisa minta update jadi pelan.kenop wrote: Fri May 02, 2025 12:11
Mau nanya om, yg masalah semburan ac kenceng banget itu masih ada apa uda beres dgn update?
Cuman update itu bikin kipas kursi jadi kenceng.
Sama jangan update tablet nya ke versi terbaru yang tambah fitur wireless carplay, kalau pake android auto. Karena android auto jadi rusak, perlu reset tablet nya si mobil tiap mau pake android auto, biar bisa jalan android auto.
masih nimbang2 mau ganti ev ato ngga, klopun jadi pilihannya masih banyak bgt yg masuk kriteria
Kalau jadi ambil ini, pastikan teliti ketika ambil di dealer.
Saya kurang teliti, ada masalah2 ini
- cat di pojokan pintu bagasi ada tidak cuwil sedikit, kelihatan silver lapisan dalam. Saya baru tahu setelah 2 minggu, Dealer bilang hanya bisa klaim max 1 minggu.
- mobil goyang di kecepatan 80km/j Dan me atas. Abis saya balikin ke dealer, diservis dan sembuh.
Sekarang hampir 3 bulan kemudian, stir mobil lurus, mobilnya tapi agak belok ke kiri.
Ngga tahu karena apa. Mau sekalian disampaikan nanti waktu servis rutin 3 bulan.