kalo perawatannya telaten & rutin ya harusnya masih. memang, kalo di indo kayanya jarang kepakeKSG88 wrote: Sun Oct 29, 2023 16:49 Sensing ini fitur yg jarang benar benar dipakai, trus kalo mobil diatas 5 tahun apakah masih berjalan dengan baik modul modul nya. Jangan2 gantinya susah dan mahal.
yg pertama diskonnya lumayan, yg kedua jg yg make bukan cuma saya doang, tapi bakal dipake ortu saya , dan ortu saya kadang2 suka nyetir sendiri dan sering lewat tol juga, jadi perlu mobil yg punya driving feel, tarikan dan handling yg oke which is itu semua ada di BRV, kebetulan semua lmpv lsuv baru sudah kami test drive dan memang cocoknya ke BRV ini, makanya kami memutuskan ambil BRV, selain itu jg keluarga saya lebih prefer mobil baru which is lebih prefer mobil yg worry free walaupun kelasnya dibawahnya kl kita ambil mobekas di harga mirip. sm percayalah, cari mobekas itu nggak gampang, saya kebetulan sudah jadi pdg mobekas selama 4 tahun , cari mobil buat stock maupun pribadi dalam kondisi seken ngga mudah, apalagi bukan dapet dari yg kenal, sekedar sharing aja, mobil bekas yg saya cek sekali jadi cuma veloz matic, lexus rx & gnki, itupun semua punya kenalan ibu saya. sedangkan unit lain kaya avxen, HRV, fortuner, innova reborn, sampe terakhir pajero, ngga ada yg sekali jadi , sehingga prinsipnya kalo mau cari mobekas, apalagi cari di luaran, perlu sediakan waktu minimal buat hunting unit dan perbandingan beberapa opsi jd kita tau unit yg mana yg memang terbaik dan layak beli dari segi harga dan kondisi , sehingga dengan segala dinamikanya, diputuskan ambil BRV baru saja, walaupun hati kecil saya, harga sama saya bakal pick VNT/ OPS Dakar/ reborn diesel at 2016-2018 , tapi demi keluarga ego sendiri mau nggak mau saya korbankan sehingga akhirnya ambil BRV baru ajaiamwewe wrote: Mon Oct 30, 2023 0:17 om, saya lebih penasaran aja nih dengan pengambilan keputusannya.
sebagai pdg mobkas, kok masih beli mobil baru? apalagi brv nih yg resale value nya kalah dibanding sama avz dan xp. kalo kaya kemaren beli AN hrv, okelah, market leader. resale value gk jatoh2 amat.
kalau emang niatnya cari brv, kok gk cari unit 2ndnya aja mint condition?
kalo utk mobilnya..... karena ini 1.5cc NA, sama harusnya ya dgn hrv 2023 si om. fuel cons nya beda jauh gak ya antara brv dan hrv ini?
kalo cari 2nd yg mint kayanya rada susah ya, rata2 udh di pdg semua, sedangkan saya sendiri prefer cari mobil yg memang masih di pemake langsung (sukur2 dapet yg masih tangan pertama dari baru )
fc nya sm HRV 11 12 om , gajauh beda
thanks om . kalo batch awal gaheran, memang ada sedikit minus, mungkin karena kejar tayang, maklum, waktu awal launching saya inget bgt inden sampe berbulan2 kalo gasalah, apalagi yg pres HS nyaYaS wrote: Mon Oct 30, 2023 1:42 Sealamat mobil barunya Om. Ane yang termasuk awalnya agak nyesek nglihat harga discount sekarang karena ane termasuk batch batch awal yang minang BRV ini (prestige HS). Tapi kalau dibandingkan harga yang dibayarkan dulu (Beli Feb 2022, delivery Mei 2022) dan sekarang after disc, ternyata sama saja, lebih mahal sekian juta harga sekarang after discount.
Poin plusnya ane setuju semua. Untuk point minusnya, Jok terlalu pendek untuk menopang paha, untuk perjalanan yang lama (sempat ane bawa nyusuri Sumatera -Jawa Timur) lumayan bikin pegel. Tapi mungkin ini subjective karena pembandingnya mobil ane yang lain, Scross sama Xtrail T32, yang kebetulan T32 Joknya yang ternyaman kalau menurut ane.
Ane sempat coba unutk ganti Jok dengan Jok HRV, ternyata ketika mau di ganti, bengkelnya kesulitan melepas jok aslinya. jadi gak percaya diri dengan kemampuan mereka mengganti jok tanpa nanti ada masalah dengan sensor sensor elektrik joknya. akhirnya gak jadi.
Ada cerita agak mengenaskan waktu pertama kali dapat mobil ini, pas ane ambil dari dealer, baru keluar dari parkiran dealer, kisi AC tengah driver lepas. Ane telp Salesnya, langsung dibantu, dimasukkan ke bengkel. bawa pulang, besoknya bawa jalan tipis tipis, eh lepas lagi. Disuruh bawa balik ke Ngondah, diganti kisi AC punya mobil test drive. Dalam waktu beberapa bulan setelahnya kejadian ini muncul lagi, ane cuma pasang lagi, lepas lagi, pasang lagi. Sampai puncaknya pas ane bawa trip ke Jawa, makin gampang lepas, kena jalan rusak saja lepas. akhirnya selama perjalanan kisi AC tersebut ane biarkan terlepas, dan lubang AC ane tutupin pakai Kanebo.
Pas sudah balik ke kota ane, ane ajuhin keluhan lagi, kepala bengkel bantu ajukan klaim berbekal foto, video, dan history keluar masuk bengkel ngondah. Klaimnya penggantian dashboard dan kisi AC. setelah beerapa minggu akhirnya barang datang, dan diganti. Alhamdulillah sampai sekarang aman. Benar benar pengalaman yang wah,
Sekarang sudah 12 ribu lebih kilometernya, so far aman. hanya speaker depan sebelah kiri sudah pecah suaranya.
dan karena driving feelnya yang enak, mobil ini jadi mobil yang paling sering dipakai bini ane. Dan tetap jaid pilihan kami untuk perjalanan jauh karena faktor sensing yang sangat membantu di perjalanan jauh.

iya, tp lebih tepatnya gw ambil BRV dulu om baru HRV hehehe , BRV bulan 5, sedangkan HRV bulan . kalo FC ya 11 12 om, gajauh beda, secara mesin dan transmisinya jg sama persis antara brv dan hrvRCMN wrote: Mon Oct 30, 2023 4:21 Wih ternyata selain ambil AN HRV, ngambil AN BRV juga ya om
Gw waktu itu udah hampir SPK BRV sebetulnya, tapi pas ketemu sales & TD terakhir iseng nyobain HRV juga, eh akhirnya malah ambil HRV...
Fuel cons gmn dibandingin HRV om?
betul. saya sebagai ex pedagang mobekas 4 tahun sepakat sekali. mobekas nggak ada yg sempurna, mau umur muda sekalipun, karena namanya jg barang dipakai, kita ngga tau pemakaian owner sblmnya kaya gmn. selain kudu siapin budget buat benahin PR2nya, entah minus or peremajaan part karena umur dan pemakaian, kita jg harus sediakan waktu buat hunting unitnya, karena percayalah, cari mobekas nggak semudah membalikkan telapak tangan, saya bilang gini karena saya udh alamin sendiri bukan katanya katanya, minimal kita harus cari beberapa opsi pembanding dulu jadi kita tau mana yg terbaik dari segi harga dan kondisi sblm memutuskan unit mana yg akan kita beli / ambilzonepublic wrote: Mon Oct 30, 2023 16:28
Saya bantu jawab ya dari sudut pandang temen yg pedagang mokas
Naik mokas itu ga akan feel safe,pasti ada aja insecuritynya
Kalo punya rejeki ya tetap enakan punya 1 mobil yg dibeli dari baru
Karena namanya mokas pasti ada minusnya dari penggunaan user2 sebelumnya,dan klopun beli 2nd rusaknya ntar giliran,jadi bakal sering2 pindah2 bengkel juga
Trus kalau pedagang mokas yg sering belanja mobil umur 10 tahun kebelakang pasti tahu kok kalo kualitas mobil bekas 10 tahun kebelakang apalagi yg banyak elektrikalnya klo udah umur cepat rusak,ditambah lagi kalo anda mau beli mobil matic yg CVT/DCT ambil baru aja lah,itu transmisi punya H tegak sama nissan adalah konsumen terbesar bengkel matic
Dan servis cvt paling murah 30jt dan bisa lebih cuma gara2 belt putus aja
Jangan dikira pedagang mokas suka nungguin perbaikan di bengkel juga atau hunting part
Ditambah pedagang mokas tu beli mobil mikirnya bisa untung dijual lagi,bisa jadi pedagang beli mobil bekas cuma cuci aja langsung jual lagi (bahkan perawatan seremeh ganti oli aja belum tentu dilakuin sama mobil bekas klo buat dagangan)
Rasa memilikinya beda sih
salken jg om. betul. BRV ini memang paling enak ride qualitynya dikelas LMPV maupun LSUV. kalo xpander at mah jangan heran. dulu saya pernah pake yg batch awal 2017 tipe ultimate 3 tahun buat tanjakkan tarikannya rada belet, apalagi kondisi full load, skrg pake BRV berasa lebih effortless di tanjakkan hehehe dan rasa nyetirnya memang betul yg om bilang, mirip brio, kebetulan saya jg pernah miara AN brio satya e cvt selama 10 bulan dan rasa nyetir brv ini ya mirip2 kaya brio, ga berasa bawa mobil keluargaBriverRGZ wrote: Tue Oct 31, 2023 1:27 Mantap review-nya om
Salam sesama user BRV![]()
Emg enak ride quality nya BRV, jalanan berbukit-bukit di Kaltim bisa dilibas dgn effortless...jauhlah dibanding XP AT d rmh yg mesti lebih sering kick down utk bs nanjak atau nyalip(asli gear huntingnya ngeselin banget, sering ganti gear di saat ga tepat), di BRV ga perlu gas terlalu dalem udah ckup, tp mnurut sy mgkn akan jauh lebih enak klo pake AT 5speed+paddleshift...tp yasudlah soalnya ini mobil keluarga yg lebih didesain utk kenyamanan+irit ketimbang performa. Libas tikungan jg lebih pede dibanding rival2 LSUV yg udah sy test drive jg, handlingnya terasa lebih presisi....mirip2 Brio lincahnya
cocok utk libas tikungan2 ala touge jepang kyk rute bukit Soeharto(Bpp-Smd)
![]()
Cm utk audio mnurut sy malah lebih enak BRV ini om dibanding Veloz, XP, RushTer, XL7...cm kalah sm SGX yg pake Bose n dilengkapi subwoofer. Tp emg hrs sdikit di setting di HU spy optimal
https://youtu.be/g7wzP0iH1Ec?si=ZKvXCj0wIXhzeZm4
