Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Om yang waktu itu jalan kebun sawit dulu berapa puluh kilometer baru dapat jalan aspalnya?
apa ga sakit pake LCGC di jalan kebon sawit? waktu itu saya saran kijang kapsul. Kalo budget 60 juta sihhh mending kijang kapsul atau phanter om daripada LCGC di kebun sawit
kl GD ama GE tuh, kerasss, palagi yg varian RS nya
Ane belum pernah cobain GK5 sih mbah Klep, katanya sih lebih nyaman bantingannya. Sayang sekali Jazz sdh discontinued, alasannya desain-nya terlalu imut & klimis padahal buat up-selling City HB.
Kalau jeblok penjualannya tetap aja ada Brio sebagai backbone, strategi cantik dan cuan terus.
GK5 bsa nanya ke mbah omni tuh, dsayang2 bener tu GK5 nya doi
Tp kl saya perna duduk jd penumpang seh ngerasain agak jauh bantingan nya antara GK5 ama GE8, GK rasanya lebi less gebrak2.. kl GE8 tuh, full gebrak2 kl liwat jalan jelek
Saking sayangnya sampai ganti ban pun "di-towing" sama Fortuner. Takut baut rodanya rusak dipasang asal-asalan sama bengkel ban ... Calon janda kembang rebutan warga Smers itu Jazz
Ane belum pernah cobain GK5 sih mbah Klep, katanya sih lebih nyaman bantingannya. Sayang sekali Jazz sdh discontinued, alasannya desain-nya terlalu imut & klimis padahal buat up-selling City HB.
Kalau jeblok penjualannya tetap aja ada Brio sebagai backbone, strategi cantik dan cuan terus.
GK5 bsa nanya ke mbah omni tuh, dsayang2 bener tu GK5 nya doi
Tp kl saya perna duduk jd penumpang seh ngerasain agak jauh bantingan nya antara GK5 ama GE8, GK rasanya lebi less gebrak2.. kl GE8 tuh, full gebrak2 kl liwat jalan jelek
Saking sayangnya sampai ganti ban pun "di-towing" sama Fortuner. Takut baut rodanya rusak dipasang asal-asalan sama bengkel ban ... Calon janda kembang rebutan warga Smers itu Jazz
engga lah mbah apanya janda kembang
kemaren di IG liat For Sale yg setaun lbh muda, dia 2018, km nya 4000.
mintanya cuma .... 298jt aja
Vote LCGC om baru, maintenance lebih murah dari motor matic itali wkwkwkw
Glodakan se harus acceptable mengingat durabilitynya yang bener bener awet.
Awalnya saya jg skeptis om, alay 1000cc matic, apa ada tenaganya? Krn pengalaman pake karimun kotak manual dulu, gas bejek abis ya pasrah aja nunggu naik speednya. Tetapi setelah pinjam punya teman Ayla X AT elegance 2016 km 47rb, perawatan full beres daihatsu se langsung amezing. Mobil ini saya bantu jual di juli 2021 dengan harga under 80jt, skrg malah kebykan 90jt lebih pada open pricenya.
Tangki kecil, isi bensin 100rban ud full, bikin dompet nyaman. Kickdown lgs ngacir. Lari 120 hajar terus. Ganti 4 ban hankook per pcs under 500rb, uda berasa senyap. Oli cm 3 ltr, lcgc punya pula. Trakhir ganti karet support shock beli online under 100rb.
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 5:23
Btw, lcgc emg bantingan, handling itu ga enak
Tp kl soal awet2an, lcgc itu justru diciptakan buat d siksa loh
Bandingin aj kaki2 agya ayla ama hatchback2 yg 1500cc.. ntuh agya ayla djamin lebi less trouble dan panjang umur, wong smuanya karet padet atau besi lgs di sekrup ke chassis body.. makanya tu agya ayla ud bantingan keras, plus kaku bener tu handling
selama pake ayla dari pertama kali keluar, belum pernah ganti :
bol join
terot
long terot
bearing roda
sobleker
enjin monting
brake shoe
taun berapa ayla pertama keluar? sekarang juli 2022, ya bole ngana hitung berapa umurnya.
glodakan? enggak tuh...
motor fan ganti 1x.
aki ganti berapa kali, lupa.
coolant ganti 3x
olmes ganti rutin.
oli metik ganti 2x kalo ga salah inget.
busi ganti 2x.
brake pad 2x
hail ayla...
jiahh kalah kita orang
kita orang pake agya sejak jaman pa'de baru setaon 2 taon jd presiden
yg ud diganti
- terot skali
- link stabil skali
- kampas rem 2 kali
- motor fan sekali
- mika lampu blakang kiri sekali (kualitet nya jelek, bsa burem sendiri, tp aneh nya yg kanan gapapa ampe skrg)
- coolant tiap perpanjang stnk
- olmes rutin, atf tiap 2 kali olmes , busi jg tiap 2 x olmes
- accessory belt sekali
uda itu doank , smuanya dikerjain di gerasi rumah sendiri lg , berasa kaya lg piara mikrolet kijang super
padahal kijang yg satu nya lg, lebi rewel drpd kijang yg seharus nya
Last edited by DOHC on Sun Jul 24, 2022 11:54, edited 1 time in total.
GK5 bsa nanya ke mbah omni tuh, dsayang2 bener tu GK5 nya doi
Tp kl saya perna duduk jd penumpang seh ngerasain agak jauh bantingan nya antara GK5 ama GE8, GK rasanya lebi less gebrak2.. kl GE8 tuh, full gebrak2 kl liwat jalan jelek
Saking sayangnya sampai ganti ban pun "di-towing" sama Fortuner. Takut baut rodanya rusak dipasang asal-asalan sama bengkel ban ... Calon janda kembang rebutan warga Smers itu Jazz
engga lah mbah apanya janda kembang
kemaren di IG liat For Sale yg setaun lbh muda, dia 2018, km nya 4000.
mintanya cuma .... 298jt aja
ngomongin barang2 taon tua tp odo rendah gt,
minggu lalu iseng coba samperin sala satu mobil kaya gt, liat2 trus ga jadi mbah
odo bole rendah, dari luar bole kliatan "nyaris baru", begitu nyalain mesin dan coba jalan baru ketauan penyakit nya
yg bener tuh, taon tua, odo rendah, tp perawatan tetep sesuai bulan nya... ini baru layak dpinang
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 11:52
yg bener tuh, taon tua, odo rendah, tp perawatan tetep sesuai bulan nya... ini baru layak dpinang
yg paling bener: cari mobil ex dokter, buku manual licin, ban serep ga pernah turun.
mantera org kuno cari mobkas
---
back to topic.
saran saya, mendingan LCGC, sejelek2nya LCGC, ga ada mobkas yang ngalahin rasanya: klaim garansi ke beres dan modal isi bensin doang, karena perawatan sampe setahun dua tahun pertama kan biasanya masih ada gratisan dari dealer. oh ya terpenting untuk beberapa org: tampilan keluar dari mobil baru biarpun LCGC
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 11:52
yg bener tuh, taon tua, odo rendah, tp perawatan tetep sesuai bulan nya... ini baru layak dpinang
yg paling bener: cari mobil ex dokter, buku manual licin, ban serep ga pernah turun.
mantera org kuno cari mobkas
---
back to topic.
saran saya, mendingan LCGC, sejelek2nya LCGC, ga ada mobkas yang ngalahin rasanya: klaim garansi ke beres dan modal isi bensin doang, karena perawatan sampe setahun dua tahun pertama kan biasanya masih ada gratisan dari dealer. oh ya terpenting untuk beberapa org: tampilan keluar dari mobil baru biarpun LCGC
Flox2011 wrote: Sat Jul 23, 2022 13:56
Permisi member SM di mari. Cuma galau ambil LCGC karena dana bener2 mepet.
Setelah bikin thread tanya rekomendasi, mobil belum kebeli ada kebutuhan mendadak jadinya duit keburu ilang. Ada sisa 60 jt aj.
Pilihan dana 60jt antara (1) mobil 2000-an, atau (2) bayar DP beli LCGC. Bini ngebet banget pengen Sigra / Calya karena temen kampung semua belinya ya duo itu.
Masalah-nya gw kok gk sreg banget sm LCGC.
1. Paint lembut sekali. Kena spakbor pelan aj sdh baret dalem banget.
2. CC mesin kecil padahal rencana mobil pasti jarak jauh (+250 KM/trip).
3. Body tipis dan kualitas part meragukan. Temen gw Sigra langganan gantj bearing 6 bulan sekali karena kita tinggal di sawit.
Apa gwnya aj lebay segitu bencinya sm LCGC? Nah sekarang kan Kalau orang2 enak pakai LCGC kenapa seken tahun muda (2020) LCGC banyak banget?
tinggal di sawit pake lcgc = gak nyaman, more maintenance
saran saya sih ambil mobil bekas ya om, amit2 om ada kebutuhan mendadak lagi mobil bisa dijual. kalo nyicil kan gak bisa/ribet. saran saya cari mobil 50-60 jt, tembak 50, sisanya buat restore di awal jadi ke depan worry free. budget segitu yang tinggi dapet taruna, kuda etc. avanza/kisul bisa aja tp gak seger paling.
oot dikit temen saya ngangkat grand vitara 2007 40jt pr pajak mati doank kadang range harga gocapan ke bawah suka ada aja mbl bagus2 nyelip kaya crv rd, odyssey ra
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
GK5 bsa nanya ke mbah omni tuh, dsayang2 bener tu GK5 nya doi
Tp kl saya perna duduk jd penumpang seh ngerasain agak jauh bantingan nya antara GK5 ama GE8, GK rasanya lebi less gebrak2.. kl GE8 tuh, full gebrak2 kl liwat jalan jelek
Saking sayangnya sampai ganti ban pun "di-towing" sama Fortuner. Takut baut rodanya rusak dipasang asal-asalan sama bengkel ban ... Calon janda kembang rebutan warga Smers itu Jazz
engga lah mbah apanya janda kembang
kemaren di IG liat For Sale yg setaun lbh muda, dia 2018, km nya 4000.
mintanya cuma .... 298jt aja
Mknya mbah, mesti pede buka harganya khusus H tegak discontinued dgn perawatan paripurna. Mobil rawatan ala Omnibus ways gak usah diragukan lagi deh
Kami segenap keluarga besar SMers, khususnya trit hentul siap dukung testimoni kalau masih ragu hehehe
Pboyz97 wrote: Sat Jul 23, 2022 15:26
kalo saya cari mobil tahun 2000an. avanza xenia gen 1 , kisul, panther sepertinya masuk kriteria dan budget. tapi harus sabar nyarinya dan telaten juga ,karena nyari mobil tahun 2000an di 2022 ini yg kondisinya bagus cukup sulit menurut saya.
Yg dibold, kalo bicara ride quality sih tetep mendingan sigra calya kemana2 lah daripada mobil satu itu. Avxen gen 1 itu lari 80/90 km/h aja berasanya tuh mobil dah kaya melayang di udara ga napak lagi...
Bahkan beberapa orang ada yg berpendapat sama avxen gen 2 aja msh enakan calsig...
rakyatwkwkland wrote: Sun Jul 24, 2022 14:34
Yg dibold, kalo bicara ride quality sih tetep mendingan sigra calya kemana2 lah daripada mobil satu itu. Avxen gen 1 itu lari 80/90 km/h aja berasanya tuh mobil dah kaya melayang di udara ga napak lagi...
Bahkan beberapa orang ada yg berpendapat sama avxen gen 2 aja msh enakan calsig...
iya sih, kebetulan saya udh pernah naik keduanya, dan memang masih lebih nyaman calsig dibanding avxen gen 1. tapi buat tarikan bawah , durability + gc tinggi entah knp saya masih lebih prefer avxen hehehe
kalo dibanding yg gen 2, tergantung yg modelnya ya. kalo dibanding yg masih all new single vvti, masih lebih nyaman calsig buat row 2 nya. tapi kalo dibandingin sm yg grand new keatas yg sudah dual vvti, sepertinya masih enakkan avxen menurut saya
Pboyz97 wrote: Sun Jul 24, 2022 14:44
iya sih, kebetulan saya udh pernah naik keduanya, dan memang masih lebih nyaman calsig dibanding avxen gen 1. tapi buat tarikan bawah , durability + gc tinggi entah knp saya masih lebih prefer avxen hehehe
ga salah tuh jek
beneran perna pake, atau kebetulan punya kebetulan punya si kebetulan punya betul ke nya perna neh , atau ngarang bebas doank neh biar kliatan ud perna cobain smua roda 4 di dunia ini
avansa gen 1 rasio gigi super pendek, ditambah RWD ditambah penyakit ndut2an loh , gmana caranya tarikan bawah lebi enak drpd calsig ??
GC tinggi ?? ini jg ga salah , coba pake meteran ukur dulu
Pboyz97 wrote: Sun Jul 24, 2022 14:44
iya sih, kebetulan saya udh pernah naik keduanya, dan memang masih lebih nyaman calsig dibanding avxen gen 1. tapi buat tarikan bawah , durability + gc tinggi entah knp saya masih lebih prefer avxen hehehe
ga salah tuh jek
beneran perna pake, atau kebetulan punya kebetulan punya si kebetulan punya betul ke nya perna neh , atau ngarang bebas doank neh biar kliatan ud perna cobain smua roda 4 di dunia ini
avansa gen 1 rasio gigi super pendek, ditambah RWD ditambah penyakit ndut2an loh , gmana caranya tarikan bawah lebi enak drpd calsig ??
GC tinggi ?? ini jg ga salah , coba pake meteran ukur dulu
# ex user beneran apansa gen 1 vvti selama 8 taon
Mbahh, logicnya tarikan bawah avanza gen 1 berarti gr2 rasio gigi pendek2 ala mbl niaga jd puncak torsi terasa wkt di gigi 2 ato ga gigi 3 gt ya berarti?
Buat saya justru tarikan kaya avanza lama buat jaman gini kurang enak+ndut2an. Calya/agya 1.2/avanza dual vvti manual yg tarikannya diomelin byk orang malah saya suka, keliatan rasio tiap giginya dipanjangin jadi deliverynya lbh linear tp ngga ilang napas wkt di tol
Yg saya rasain di avansa vvti awal kita orang begitu sih, soalnya abis gigi 3 ya sdh tuh ilang napasnya apalg di tol. Begitu pun jg di grenmek 1.5 sama kijang 1TR kita orang, di tol nggak bs cruising
Pboyz97 wrote: Sun Jul 24, 2022 14:44
iya sih, kebetulan saya udh pernah naik keduanya, dan memang masih lebih nyaman calsig dibanding avxen gen 1. tapi buat tarikan bawah , durability + gc tinggi entah knp saya masih lebih prefer avxen hehehe
ga salah tuh jek
beneran perna pake, atau kebetulan punya kebetulan punya si kebetulan punya betul ke nya perna neh , atau ngarang bebas doank neh biar kliatan ud perna cobain smua roda 4 di dunia ini
avansa gen 1 rasio gigi super pendek, ditambah RWD ditambah penyakit ndut2an loh , gmana caranya tarikan bawah lebi enak drpd calsig ??
GC tinggi ?? ini jg ga salah , coba pake meteran ukur dulu
# ex user beneran apansa gen 1 vvti selama 8 taon
Mbahh, logicnya tarikan bawah avanza gen 1 berarti gr2 rasio gigi pendek2 ala mbl niaga jd puncak torsi terasa wkt di gigi 2 ato ga gigi 3 gt ya berarti?
Buat saya justru tarikan kaya avanza lama buat jaman gini kurang enak+ndut2an. Calya/agya 1.2/avanza dual vvti manual yg tarikannya diomelin byk orang malah saya suka, keliatan rasio tiap giginya dipanjangin jadi deliverynya lbh linear tp ngga ilang napas wkt di tol
Yg saya rasain di avansa vvti awal kita orang begitu sih, soalnya abis gigi 3 ya sdh tuh ilang napasnya apalg di tol. Begitu pun jg di grenmek 1.5 sama kijang 1TR kita orang, di tol nggak bs cruising
Kl apansa dual vvti, kita orang ga brani komen atau ngaku2 ngarang indah yah karena ga perna punya, skalinya coba jg cuman pas bawa logistik jd ga valid
Tp kl apansa gen 1 yg k3 de ama ve, itu 2 2 nya rada aneh sebenernya utk tarikan awal mbah, mirip bawa panther tp versi torsi yg lebi rendah aj.. gigi 1 nya tralu pendek, dtambah ntah knapa suka ndut2an ga jlas, ibaratnya kaya narik tp ga lari.. nah bener tuh yg mbah blg, kl ud masup gigi 2-3 baru mendingan
Koyorad yg 2 ply muat ga buat si agya ? Siang2 ac agak kurang adem neh
masa sih? itu ayla kakak pake kaca film dari mobil tnkb putih ampe sekarang masih nyang entu juga belon ganti, ac dingin kok...
kemaren abis bongkar fan kan? coba diliat nyolok kabelnya terbalik gak? jangan² kipas muternya terbalik, niupin hawa panas mesin ke radiator...
Flox2011 wrote: Sat Jul 23, 2022 13:56
Permisi member SM di mari. Cuma galau ambil LCGC karena dana bener2 mepet.
Setelah bikin thread tanya rekomendasi, mobil belum kebeli ada kebutuhan mendadak jadinya duit keburu ilang. Ada sisa 60 jt aj.
Pilihan dana 60jt antara (1) mobil 2000-an, atau (2) bayar DP beli LCGC. Bini ngebet banget pengen Sigra / Calya karena temen kampung semua belinya ya duo itu.
Masalah-nya gw kok gk sreg banget sm LCGC.
1. Paint lembut sekali. Kena spakbor pelan aj sdh baret dalem banget.
2. CC mesin kecil padahal rencana mobil pasti jarak jauh (+250 KM/trip).
3. Body tipis dan kualitas part meragukan. Temen gw Sigra langganan gantj bearing 6 bulan sekali karena kita tinggal di sawit.
Apa gwnya aj lebay segitu bencinya sm LCGC? Nah sekarang kan Kalau orang2 enak pakai LCGC kenapa seken tahun muda (2020) LCGC banyak banget?
Asumsi disini kan punya penghasilan untuk cicil ya? Dan kedua ini tinggal di Sawit kan. Kalo gitu sih mending beli panther atau kijang tua sekitar 50jt, plus anggarin biaya perawatan setara 12 bulan cicilan (30jt) untuk 3 tahun ke depan.
Keuntungannya adalah terbebas dari hutang, pas nanti dijual lagi ga turun banyak harganya, nyaman dipake jarak jauh, dan bisa minum solbus.
Cuman kekurangannya mesti memang sabar carinya yg kondisi masih bagus, serta harus anggarin waktu ke Bengkel lebih banyak buat perawatan.
DrivingPotato wrote: Sun Jul 24, 2022 9:20
Mbah
Serius itu kampas rem nya tahan 10 tahun?
kampas rem mah tergantung kakinya om kalo kakinya liar kayak saya mah 10rb sekali aja bisa abis ampe bunyi kalo yang bawa kalem macem ngkong2x yang dulu pake pajero saya sampe 70rb umur ud mau 10th masih kampas rem asli pabrik