Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
epinjose wrote: Tue May 10, 2022 1:55
honda manual sekarang apa yak.. soalnya brio kemurahan buat pricing om 500jt.. haha
kalo masih ada city manual gt mending ini aja..
raize manual juga kemurahan..
Jalanan gunung kita kan rata2 kecil2 dan bakal sering overtake di low speed, pake mobil beginian malah gesit, predictable.
ane pake size CUV, buat jalur pegunungan cuma 2 jalur mepet di gunung salak sana, ya enak-enak aja sih..
cuma masih berasa gendut aja mobilnya.
makannya kalo saya malah saya lebih milih GE8 kalo ud modif chasis tuh enak banget saya aja sering manuver di tempat sempit pake GE kalo punya ladderframe kan cuma bisa ngebut di tol ini mah dimana aja bisa
dulu di bali aja saya dapet rentalan brio puas banget hajar gunung bali sampe jalan 500km tuh mobil rental setengah pulau saya jelahain dalam waktu 1 hari saking nyasarnya
yah begitulah kenyataan, imajinasi udah meliuk2 gocet sini sana shift down gaspol, even jalanan mulus pun tetep yg namanya padat, penuh motor, hectic jd bagian dr paket.
kl gitu mendingan invest beli simulator lah, mobil bisa pilih2 sesuka hati. kl perlu sama siapin meja snack disebelahnya. nah beneran efektif tuh kl mau nyari healing
turbo yang cukup linear sbnrnya punya honda civic tapi CVT mau ngga, klo [cencored] harus manual :
coba raize/rocky manual. enak tuh modif kaki kaki dikit udah sip krn suspensi belakangnya kurang ok. tapi feel bawanya enak sih. torsinya kuat dari bawah. lagipula di pegunungan kontur naik-turun butuh yang model gini. asal ngga extreme harusnya cooling systemnya ga masalah ya.
Hatchback 1500an piye om? kalo kemurahan tumbas kalih.. bosen bisa dituker..hehe
kalo masih sisa buat ngisi fuel turbo & oli ningrat.
Saya make yaris bakpo di southmountain fun2 aja sih..hehe
Jalannya kecil2 & padat kan, ato kalo yang sepi sering ada warga sekitar sruntalsruntul, jalnnya juga ga bagus2 amat, susah buat selip2 & ngebut juga..kecuali paling yang lintas selatan.
Kalau gunumg Kidul. saya preferensi mobil yg ga terlalu besar dan panjang, monocoque supaya ga limbung, swrta ground clearence rada tinggi supaya mwrasa aman pas pot hole.
Kalau gt sih saya prefer CorollaCross Om.. yg hybrid huga ok.. pas banget krn pas turunan makah ngisi batere. Lagipula hemat kalau spbu gak terlalu banyak di gunung kidul. Dan karena Toyota, pasti ada delaernya di Jogja.
Santa Fe juga pilihan yg bener sih.. Tapi ya, kadang banyak yg maaih takut bengkelnya jauh. Sebenernya saya sih kalau ada budget segitu akan pilih awabta Fe, tapi kalau cukup dengan Corolla Cross ya okelah.
Omnibus wrote: Tue May 10, 2022 2:21
yah begitulah kenyataan, imajinasi udah meliuk2 gocet sini sana shift down gaspol, even jalanan mulus pun tetep yg namanya padat, penuh motor, hectic jd bagian dr paket.
kl gitu mendingan invest beli simulator lah, mobil bisa pilih2 sesuka hati. kl perlu sama siapin meja snack disebelahnya. nah beneran efektif tuh kl mau nyari healing
Nah paling bener om, beli simulator aja tinggal pilih mau jd pembalap F1, rally, nascar, atau GT bisa semua
kendibocor wrote: Tue May 10, 2022 4:01
Nah paling bener om, beli simulator aja tinggal pilih mau jd pembalap F1, rally, nascar, atau GT bisa semua
paling enak maen GTA V pake cheat om terus pasang playlist sendiri fellnya dapet banget saya suka bawa 240z atau p800 suara karbunya bagus di game itu
Oot dikit,
GTA terlalu arcade om mobilnya. Tp soal overall experience juara sih. Lg nunggu GTA 6. Kalo saya demennya F1, ga terlalu simulasi tp ga terlalu arcade jg. Maen Grand turismo jg sesekali. Modal PS4 sama stir thrustmaster T150 doang yg murmer. Mau beli steering rig masih mahal, sementara diakal2in pake meja kecil wkwkwkwk.
kendibocor wrote: Tue May 10, 2022 6:36
Oot dikit,
GTA terlalu arcade om mobilnya. Tp soal overall experience juara sih. Lg nunggu GTA 6. Kalo saya demennya F1, ga terlalu simulasi tp ga terlalu arcade jg. Maen Grand turismo jg sesekali. Modal PS4 sama stir thrustmaster T150 doang yg murmer. Mau beli steering rig masih mahal, sementara diakal2in pake meja kecil wkwkwkwk.
kemaren sih saya mau nyoba forza cuma liat kondisi jalannya kosong males kalo gta tuh kek bener2x berasa fell realnya emang sih kalo mau bener2x kenceng kek mobil benerannya harus di tune lagi pake cheat
soalnya saya maen NFS gitu tamat lsg bosen kalo GTAV cuma sekedar nyetir kelilingin gunung aja asik banget fellnya apalagi bawanya classic sport atau muscle biarpun mobilnya juga KW KWan mobil aslinya
Mazda CX-30, HRV turbo kalo mau crossover. Mazda 3 hatchback kalau mau hatchback rasa sedan (ini asli saya liat di jalan eye-catchy banget). Bener-bener enak diliat di segala sudut.
Tapi kalo bener2 fun to drive di segala walopun ketinggian? you cant beat EV. IONIQ 5 om. No lag, instant torque di segala kecepatan. Kalah tuh ladder cumi2 kalo dibanding EV kalo soal instant torque. Di pegunungan saat ICE megap2 di udara tipis, EV enteng saja karena ga butuh udara. Cuma pastikan ada SPKLU yang terjangkau di rute tujuan. Kalo ga jauh2 ngecharge di rumah saja.
Kalo mau cobain EV tapi ga siap SPKLU yang masih terbatas? Nissan Kicks tuh om, ada reviewnya di SM.
silentIm2 wrote: Tue May 10, 2022 8:47
Mazda CX-30, HRV turbo kalo mau crossover. Mazda 3 hatchback kalau mau hatchback rasa sedan (ini asli saya liat di jalan eye-catchy banget). Bener-bener enak diliat di segala sudut.
Tapi kalo bener2 fun to drive di segala walopun ketinggian? you cant beat EV. IONIQ 5 om. No lag, instant torque di segala kecepatan. Kalah tuh ladder cumi2 kalo dibanding EV kalo soal instant torque. Di pegunungan saat ICE megap2 di udara tipis, EV enteng saja karena ga butuh udara. Cuma pastikan ada SPKLU yang terjangkau di rute tujuan. Kalo ga jauh2 ngecharge di rumah saja.
Kalo mau cobain EV tapi ga siap SPKLU yang masih terbatas? Nissan Kicks tuh om, ada reviewnya di SM.
IMO, mazda 3 sasis firm kayak eropa banget, sangat fun to drive. Tp kalo buat nanjak2 underpower om. Sayang aja sih kalo dimasukin 2500cc nya cx5 atau bahkan jadi 2500cc turbo uda bisa masuk kelas hothatch sih. sasisnya uda mumpuni untuk masuk kelas hothatch ditambah 2500cc turbo dapet 250hp, 430Nm jadi pocket rocket
kendibocor wrote: Tue May 10, 2022 1:31
Kayaknya saya terpengaruh judul om TS deh jalur pegunungan. Jd mikirnya langsung kayak model gunung2 di jepang macem komik atau game initial D. Taunya begitu liat di dunia nyata jalanannya zonk. Sempit, banyak truk, jalanan bolong2, macet
Kalo kondisinya kayak gitu ya paling bener innova diejel
jelas lah, saya kalo jadi TS nya juga liat kondisi jalan yg kaya om sebutin diatas juga milih innova diesel, kalo emg 2 gd dirasa gak cocok, paling saya ke ANPS dakar, tenaga gede, irit bbm, lega, muat banyak, cukup enak disetir jg buat ukuran ladder frame + bengkel juga cukup banyak disana , walaupun gak sebanyak toyota, tapi kalo mitsu di daerah jateng / jogja, saya rasa aman lah harusnya, kebetulan saya blm lama dari daerah sana, masih cukup banyak mobil mitsu kaya kuda lama/ xpander/ ops/ anps yg berkeliaran dijalan hehehe
Jalur gunung kidul mah enaknya diesel..
Apalagi pas liburan, macet paraah. Daily use yaa tetep diesel. Motor sebanyak itu orang pada nglajo. Sebagai orang yg pernah nglajo Wonosari-Sleman, sy mah rekomen diesel.
Mau santa fe, palisade, innova, fortuner, apa kek
Tp klo untuk dinihari car, pas sepi, dan pengen menikmati lika liku jalan, yaa pake sedan om.. any sedan yg double wishbone.
Mazda 6, civic, accord, bmw, merc
O ini jadi mau beli 2 unit dgn budget 700 dan 500?
Kl sy yg 500 pilih altis hybrid
700 ke mazda 6 estate (kl memungkinkan warna platinum quartz)
Sadly 2 unit ini pasti inden semua dan tidak ada estimasi kapan pastinya ready.
Kl mau yg agak ready mungkin bisa ke hrv rs turbo + civic gen 11 tp spertinya perlu remap + wajib pertabo.
eksodan wrote: Mon May 09, 2022 11:41
Mohon pencerahannya om2.
Sy mau beli mobil.
Kira2 apa yg cocok ya?
Domisili sy di Gunungkidul, DIY.
Jalannya bergelombang dan naik turun.
Syarat mobilnya adalah:
- fun to drive. Menurut sy, yg fun to drive adalah mobil yg terukur, yg bisa menyalurkan apa yg driver inginkan. Tenaganya harus terukur dan tidak meledak ledak seperti mobil turbo, setir akurat. Kalau masalah limbung atau masalah kaki2, bisa di upgrade.
- baru.
Disini sy ada 2 dana.
Yg pertama adalah dana 700jt dan kedua adalah 500jt.
Mohon pencerahannya ya om2 sekalian. Terima kasih atas sarannya.
Super rekomen nissan kicks. Tenaga terukur dan samgat nurut.. apalg tanjakan. Cobain aja dulu.
Saran mobil fun to drive utk daerah pegunungan/gunung Kidul, regeneratif braking Hybrid & EV akan sangat bermanfaat di daerah pegunungan + Ground clearance cukup tinggi :
1. CHR Hybrid - rear independent suspension
2. Corolla Cross Hybrid - rear suspension masih torsion beam
3. kl bisa nambah budget ke 700++ bisa consider Ioniq5 mayan ga perlu beli BBM
Kalau nggak harus baru, ambil aja GLC 250 yg AWD. Harga second nya udah 600 - 800. Body nggak terlalu besar. Turbo dan AWD. Pas buat rute meliuk liuk di pegunungan. Ground clearance jg lumayan tinggi dibanding sedan. Tenaga pasti cukup utk naik turun gunung.
Omnibus wrote: Wed May 11, 2022 3:54
dr melihat jawaban2 tiap org betapa definisi fun to drive itu berbeda2 dilihat dr pilihan mobil2 yg menurutnya fun to drive.
Bisa jadi sarannya itu wishlist dari masing2 yg posting
Bukan mobil yg mereka punya atau pake sehari2