Syauqi wrote:Kalo om udh paham & siap dgn konsekuensinya (fuel cons, power, resale value) saran saya ambil bensin aja, lumayan kan kalo sekennya selisih sampe 50jt+. Gampang digoyang pula harganya hehe..
Soalnya kalo saya pribadi agak gimanaa gitu misal kita beli mobil mahal" upgrade puluhan juta tapi ngisinya 5150.. ya kaga ada yg ngelarang sih & ga ada hukumnya juga tapi kalo saya mah malu wkwk personal opinion aja ini yah [emoji16]
Dan lagi enaknya innova bensin dibanding yg diesel; lebih murah perawatannya, asepnya ngga bau & mesinnya jelas lebih hening. Apalagi kalo semisal lebih sering disetirin, kalo saya mah merem milih bensin wkwkwk
Sama om saya juga sependapat aturan penggunaan solar subsidi harus diatur lagi. Terutama perusahaan besar ataupun pemilik mobil2 mewah dibatasi bahkan dilarang kedepan untuk isi solar goceng.
Saya berani bilang bgtu kenapa? Saya tinggal diriau akibat solar langka sekarang siang malam spbu solar macet parah.
Pernah liatin pajero terang2an ditepi jalan menyalin kedrum kecil. Bolak balik spbu.
yg saya tau pasti para pemain proyek alat berat yang enggan membeli solar industri diharga 8000an. Marak terjadi.
Menangis hati rasanya didaerah kaya minyak seperti ini.
Belum lagi minyak susah padahal sumur minyak terbesar indonesia. Dumai rumor2nya gk lama sudah mau habis. liatin kan belum lama udah dilepas chevron dan diprivatisasi bumn skrg. Udah sisa taiknya doang. Asing cuci tangan jauh2hari.
Belum lagi waduh sekarang banyak muncul orang kaya baru dipinggiran riau pada ngambil pajero baru karena komoditas sawit rekor 3500-3800 perkilo. Disini banyak sekali mobil baru buka plastik.
Ini juga opini pribadi ya. Tidak offense pecinta solar gocengan yang jd tersinggung.
Tapi sudah saatnya kebijakan,sosialisasi dan pengawasan subsidi bbm tepat guna terutama buat angkutan perorangan,petani,ukm.
Kalau mereka susah otomatis harga kebutuhan makin naik lagi.
Akhirnya yang kesusahan semua kalangan.