Hatchback VW atau.....

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3908
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Hatchback VW atau.....

Post by kendibocor »

Kebetulan ane baru mo nanya, uda ada yg pernah ganti mecha diluar bengkel resmi? Di bengkel resmi kan sekitar 40an. Kalo di bengkel spesialis gtu berapa ya. Mechanya bener2 kaya time bomb tp ya. Tinggal nunggu aja. Baca2 di forum vw golf di kask*s ada yg baru 76k km uda 2x gnt mecha. Sadis juga.
User avatar
Moonshade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 386
Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38

Re: Hatchback VW atau.....

Post by Moonshade »

ginting wrote: Thu Dec 26, 2019 5:48 coba kita panggil dulu orangnya kesini, oom...

Toa...pinjam toa oom @F 272 dulu ya...

Perhatian...perhatian...oom @moonshade ditunggu kehandirannya buat bantu kasih pencerahan buat warga SM..
Mohon maaf mengganggu kesibukannya.
:big_deal: :big_deal: :big_deal:
KielConstantine wrote: Wed Dec 25, 2019 23:25 Golf GTI / Scirocco 2.0 / R kan transmisi DSG pake type Wet Clutch. Direndem dalem oli, lebih adem gitu suhunya. Jd bisa dibilang lebih awet drpd counterpartsnya si DSG 1.4 TSI yg type Dry clutch. Tapi tahun lalu ada member SM (om moonshade) beli scirocco 1.4 TSI brand new, trans DSG nya langsung di remap gimana gitu, katanya bisa jadi lebih awet mechatronicnya. Enggak tau gimana kabar mobilnya skarang.. Doi belom nongol2 lagi. Yg penting masih under warranty dah. Kalo kenapa2 tinggal claim..

------------------
Sebelom nyoba pelihara VW/Audi, coba dulu kepoin IG bengkel spesialis VAG group yang satu ini :mky_08:

Kebanyakan sih. Parts2 mechatronic DSG, Turbo, Steering rack pada ready stock sama mereka.
Kalo ready stock, brarti banyak mobil2 customer yg dateng buat ganti parts2 tersebut..
Secara logic bisnis/usaha dagang. Kalo tidak / jarang banget ganti segelondongan, ngapain di stock sama tuh bengkel.
Kan mahal, malah jd duit mati kapan cuannya...

Jadi kesimpulannya.. Tinggal siapin budget aja kalo mobilnya mendadak dangdut :emo-big_love:
Halo, terimakasih Om Ginting panggilannya. Saya sampe di WA om Ginting disuruh reply tread ini :mky_01:
Oke jadi mobil saya sekarang udah 1thn 7bulan 20rb km. Setiap hari dipake, kerjaanya macet"an di Jakarta setiap hari, dan kalo lagi ketemu kosong di gaspol.
Drivernya hanya saya dan istri kira" 50:50. Nah ini mobil ga ada tuh dipindahin ke N, atau mode sport selagi macet, karena cewe mana mau ngerti hal se ribet itu kan. Apa hasilnya ?
DSG VERY SMOOTH, NO PROBLEM AT ALL dan mobil saya sudah di remap stage 2 engine, stage 2+ DSG DARI BARU (KM 16 perak). Saya yakin sih kalo Modifnya bener, ngerti, pake part bagus ga ecek ecek, dan tau bates kekuatan mobilnya, mobil bisa lebih awet dari standardnya. Semoga jangan sampe ada problem ya kedepannya (amin) :mky_07:
Untuk Golf MK7 sudah ada refinement untuk DSGnya, tapi ada juga yg masi bermasalah walau ga sebanyak MK 6. Krn memang dsg 7 dry harus tau caranya biar awet kalo ga remap (mode manual dkk, saya uda pernah jelasin kalo ga salah)

Anyway jadi kepikiran untuk buat long term review Scirocco 1.4 tsi 1.7thn dan 20rb km. Apa aja yang udah di alamin selama pemakaian, gimana saya ngerawatnya,dan review aftersalesnya yang orang" takutin kalo beli VW, perlu gak ya ?

benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Hatchback VW atau.....

Post by benzz89 »

Mecha dipakai harian kalah ama macet & merayap di jalan.

Dipakai weekend kalah di abuse habis2an di jalan kosong & tol.

Mungkin ini yang buat mecha umurnya gak panjang, apalagi yang sudah pada modif naik stage.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4384
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Hatchback VW atau.....

Post by ginting »

Moonshade wrote:
ginting wrote: Thu Dec 26, 2019 5:48 coba kita panggil dulu orangnya kesini, oom...

Toa...pinjam toa oom @F 272 dulu ya...

Perhatian...perhatian...oom @moonshade ditunggu kehandirannya buat bantu kasih pencerahan buat warga SM..
Mohon maaf mengganggu kesibukannya.
:big_deal: :big_deal: :big_deal:
KielConstantine wrote: Wed Dec 25, 2019 23:25 Golf GTI / Scirocco 2.0 / R kan transmisi DSG pake type Wet Clutch. Direndem dalem oli, lebih adem gitu suhunya. Jd bisa dibilang lebih awet drpd counterpartsnya si DSG 1.4 TSI yg type Dry clutch. Tapi tahun lalu ada member SM (om moonshade) beli scirocco 1.4 TSI brand new, trans DSG nya langsung di remap gimana gitu, katanya bisa jadi lebih awet mechatronicnya. Enggak tau gimana kabar mobilnya skarang.. Doi belom nongol2 lagi. Yg penting masih under warranty dah. Kalo kenapa2 tinggal claim..

------------------
Sebelom nyoba pelihara VW/Audi, coba dulu kepoin IG bengkel spesialis VAG group yang satu ini :mky_08:

Kebanyakan sih. Parts2 mechatronic DSG, Turbo, Steering rack pada ready stock sama mereka.
Kalo ready stock, brarti banyak mobil2 customer yg dateng buat ganti parts2 tersebut..
Secara logic bisnis/usaha dagang. Kalo tidak / jarang banget ganti segelondongan, ngapain di stock sama tuh bengkel.
Kan mahal, malah jd duit mati kapan cuannya...

Jadi kesimpulannya.. Tinggal siapin budget aja kalo mobilnya mendadak dangdut :emo-big_love:
Halo, terimakasih Om Ginting panggilannya. Saya sampe di WA om Ginting disuruh reply tread ini :mky_01:
Oke jadi mobil saya sekarang udah 1thn 7bulan 20rb km. Setiap hari dipake, kerjaanya macet"an di Jakarta setiap hari, dan kalo lagi ketemu kosong di gaspol.
Drivernya hanya saya dan istri kira" 50:50. Nah ini mobil ga ada tuh dipindahin ke N, atau mode sport selagi macet, karena cewe mana mau ngerti hal se ribet itu kan. Apa hasilnya ?
DSG VERY SMOOTH, NO PROBLEM AT ALL dan mobil saya sudah di remap stage 2 engine, stage 2+ DSG DARI BARU (KM 16 perak). Saya yakin sih kalo Modifnya bener, ngerti, pake part bagus ga ecek ecek, dan tau bates kekuatan mobilnya, mobil bisa lebih awet dari standardnya. Semoga jangan sampe ada problem ya kedepannya (amin) :mky_07:
Untuk Golf MK7 sudah ada refinement untuk DSGnya, tapi ada juga yg masi bermasalah walau ga sebanyak MK 6. Krn memang dsg 7 dry harus tau caranya biar awet kalo ga remap (mode manual dkk, saya uda pernah jelasin kalo ga salah)

Anyway jadi kepikiran untuk buat long term review Scirocco 1.4 tsi 1.7thn dan 20rb km. Apa aja yang udah di alamin selama pemakaian, gimana saya ngerawatnya,dan review aftersalesnya yang orang" takutin kalo beli VW, perlu gak ya ?

Naaahhh... Orangnya akhirnya muncul juga..

Terima kasih oom @moonshade atas pencerahannya.

In brief, kalau tau caranya berarti miara VW sih gak sehoror yg digosipkan orang ya..

Mengenai long term review, menurut saya akan bagus sekali.
Pastinys banyak yg mampu dan mau miara VW tp mundur oleh tekanan rasa takut.. Sesuatu yg harusnya bisa dihi dari kalau referensi banyak tersedia dalam bentuk long term review (bukan sekedar muter muter kota bikin video review)

Sekali lagi, atas nama momod terima kasih atas bantuannya.
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3908
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Hatchback VW atau.....

Post by kendibocor »

Moonshade wrote: Thu Dec 26, 2019 9:55
ginting wrote: Thu Dec 26, 2019 5:48 coba kita panggil dulu orangnya kesini, oom...

Toa...pinjam toa oom @F 272 dulu ya...

Perhatian...perhatian...oom @moonshade ditunggu kehandirannya buat bantu kasih pencerahan buat warga SM..
Mohon maaf mengganggu kesibukannya.
:big_deal: :big_deal: :big_deal:
KielConstantine wrote: Wed Dec 25, 2019 23:25 Golf GTI / Scirocco 2.0 / R kan transmisi DSG pake type Wet Clutch. Direndem dalem oli, lebih adem gitu suhunya. Jd bisa dibilang lebih awet drpd counterpartsnya si DSG 1.4 TSI yg type Dry clutch. Tapi tahun lalu ada member SM (om moonshade) beli scirocco 1.4 TSI brand new, trans DSG nya langsung di remap gimana gitu, katanya bisa jadi lebih awet mechatronicnya. Enggak tau gimana kabar mobilnya skarang.. Doi belom nongol2 lagi. Yg penting masih under warranty dah. Kalo kenapa2 tinggal claim..

------------------
Sebelom nyoba pelihara VW/Audi, coba dulu kepoin IG bengkel spesialis VAG group yang satu ini :mky_08:

Kebanyakan sih. Parts2 mechatronic DSG, Turbo, Steering rack pada ready stock sama mereka.
Kalo ready stock, brarti banyak mobil2 customer yg dateng buat ganti parts2 tersebut..
Secara logic bisnis/usaha dagang. Kalo tidak / jarang banget ganti segelondongan, ngapain di stock sama tuh bengkel.
Kan mahal, malah jd duit mati kapan cuannya...

Jadi kesimpulannya.. Tinggal siapin budget aja kalo mobilnya mendadak dangdut :emo-big_love:
Halo, terimakasih Om Ginting panggilannya. Saya sampe di WA om Ginting disuruh reply tread ini :mky_01:
Oke jadi mobil saya sekarang udah 1thn 7bulan 20rb km. Setiap hari dipake, kerjaanya macet"an di Jakarta setiap hari, dan kalo lagi ketemu kosong di gaspol.
Drivernya hanya saya dan istri kira" 50:50. Nah ini mobil ga ada tuh dipindahin ke N, atau mode sport selagi macet, karena cewe mana mau ngerti hal se ribet itu kan. Apa hasilnya ?
DSG VERY SMOOTH, NO PROBLEM AT ALL dan mobil saya sudah di remap stage 2 engine, stage 2+ DSG DARI BARU (KM 16 perak). Saya yakin sih kalo Modifnya bener, ngerti, pake part bagus ga ecek ecek, dan tau bates kekuatan mobilnya, mobil bisa lebih awet dari standardnya. Semoga jangan sampe ada problem ya kedepannya (amin) :mky_07:
Untuk Golf MK7 sudah ada refinement untuk DSGnya, tapi ada juga yg masi bermasalah walau ga sebanyak MK 6. Krn memang dsg 7 dry harus tau caranya biar awet kalo ga remap (mode manual dkk, saya uda pernah jelasin kalo ga salah)

Anyway jadi kepikiran untuk buat long term review Scirocco 1.4 tsi 1.7thn dan 20rb km. Apa aja yang udah di alamin selama pemakaian, gimana saya ngerawatnya,dan review aftersalesnya yang orang" takutin kalo beli VW, perlu gak ya ?

Makasih banget om infonya. Om maksudnya kalo ga remap harus tau cara makenya gimana ya? Apa ada rrmap yg bisa bikin tuh DSG lebih awet? Sori newbie masi ga ngerti.

Bener om hati sih uda naksir banget ma golf. Tp ini ibarat kalo di film2 sebelah kiri setan yg ngomong ambil aja udah, rusak urusan belakangan. Sebelah kanan malaikat yg ngmng mending ambil mobil boring tp reliable :big_slap:

Saya pribadi sih seneng nyetir dan seneng bawa mobil yg enak dipakai. Apalg rute sehari2 saya ga yg macet banget seharusnya bisa lebih sedikit bersahabat sama DSG.
I know namanya beli mobil bekas apalagi mbl eropa ga bisa berharap kaya beli mbl jepang yg simpel tp reliabilitasnya luar biasa. Tp ya kalo baru sebulan harus keluar puluhan juta bwat gnt mecha ya ga tela juga sih. Atau memang mungkin saya blm siap piara golf ya? :ngacir:
ginting wrote: Thu Dec 26, 2019 10:08
Moonshade wrote:
ginting wrote: Thu Dec 26, 2019 5:48 coba kita panggil dulu orangnya kesini, oom...

Toa...pinjam toa oom @F 272 dulu ya...

Perhatian...perhatian...oom @moonshade ditunggu kehandirannya buat bantu kasih pencerahan buat warga SM..
Mohon maaf mengganggu kesibukannya.
:big_deal: :big_deal: :big_deal:
Halo, terimakasih Om Ginting panggilannya. Saya sampe di WA om Ginting disuruh reply tread ini :mky_01:
Oke jadi mobil saya sekarang udah 1thn 7bulan 20rb km. Setiap hari dipake, kerjaanya macet"an di Jakarta setiap hari, dan kalo lagi ketemu kosong di gaspol.
Drivernya hanya saya dan istri kira" 50:50. Nah ini mobil ga ada tuh dipindahin ke N, atau mode sport selagi macet, karena cewe mana mau ngerti hal se ribet itu kan. Apa hasilnya ?
DSG VERY SMOOTH, NO PROBLEM AT ALL dan mobil saya sudah di remap stage 2 engine, stage 2+ DSG DARI BARU (KM 16 perak). Saya yakin sih kalo Modifnya bener, ngerti, pake part bagus ga ecek ecek, dan tau bates kekuatan mobilnya, mobil bisa lebih awet dari standardnya. Semoga jangan sampe ada problem ya kedepannya (amin) :mky_07:
Untuk Golf MK7 sudah ada refinement untuk DSGnya, tapi ada juga yg masi bermasalah walau ga sebanyak MK 6. Krn memang dsg 7 dry harus tau caranya biar awet kalo ga remap (mode manual dkk, saya uda pernah jelasin kalo ga salah)

Anyway jadi kepikiran untuk buat long term review Scirocco 1.4 tsi 1.7thn dan 20rb km. Apa aja yang udah di alamin selama pemakaian, gimana saya ngerawatnya,dan review aftersalesnya yang orang" takutin kalo beli VW, perlu gak ya ?

Naaahhh... Orangnya akhirnya muncul juga..

Terima kasih oom @moonshade atas pencerahannya.

In brief, kalau tau caranya berarti miara VW sih gak sehoror yg digosipkan orang ya..

Mengenai long term review, menurut saya akan bagus sekali.
Pastinys banyak yg mampu dan mau miara VW tp mundur oleh tekanan rasa takut.. Sesuatu yg harusnya bisa dihi dari kalau referensi banyak tersedia dalam bentuk long term review (bukan sekedar muter muter kota bikin video review)

Sekali lagi, atas nama momod terima kasih atas bantuannya.
Bener om, om moonshade ayo dong dibikin long term review :big_peace:

Soalnya selama ini baca2 di internet ya dsg isinya keluhan semua. Sebenernya mungkin persentasenya ga sebesar itu juga ya.
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 437
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Hatchback VW atau.....

Post by iwansiagian »

kendibocor wrote:
Moonshade wrote: Thu Dec 26, 2019 9:55
ginting wrote: Thu Dec 26, 2019 5:48 coba kita panggil dulu orangnya kesini, oom...

Toa...pinjam toa oom @F 272 dulu ya...

Perhatian...perhatian...oom @moonshade ditunggu kehandirannya buat bantu kasih pencerahan buat warga SM..
Mohon maaf mengganggu kesibukannya.
:big_deal: :big_deal: :big_deal:
Halo, terimakasih Om Ginting panggilannya. Saya sampe di WA om Ginting disuruh reply tread ini :mky_01:
Oke jadi mobil saya sekarang udah 1thn 7bulan 20rb km. Setiap hari dipake, kerjaanya macet"an di Jakarta setiap hari, dan kalo lagi ketemu kosong di gaspol.
Drivernya hanya saya dan istri kira" 50:50. Nah ini mobil ga ada tuh dipindahin ke N, atau mode sport selagi macet, karena cewe mana mau ngerti hal se ribet itu kan. Apa hasilnya ?
DSG VERY SMOOTH, NO PROBLEM AT ALL dan mobil saya sudah di remap stage 2 engine, stage 2+ DSG DARI BARU (KM 16 perak). Saya yakin sih kalo Modifnya bener, ngerti, pake part bagus ga ecek ecek, dan tau bates kekuatan mobilnya, mobil bisa lebih awet dari standardnya. Semoga jangan sampe ada problem ya kedepannya (amin) :mky_07:
Untuk Golf MK7 sudah ada refinement untuk DSGnya, tapi ada juga yg masi bermasalah walau ga sebanyak MK 6. Krn memang dsg 7 dry harus tau caranya biar awet kalo ga remap (mode manual dkk, saya uda pernah jelasin kalo ga salah)

Anyway jadi kepikiran untuk buat long term review Scirocco 1.4 tsi 1.7thn dan 20rb km. Apa aja yang udah di alamin selama pemakaian, gimana saya ngerawatnya,dan review aftersalesnya yang orang" takutin kalo beli VW, perlu gak ya ?

Moonshade wrote:
ginting wrote: Thu Dec 26, 2019 5:48 coba kita panggil dulu orangnya kesini, oom...

Toa...pinjam toa oom @F 272 dulu ya...

Perhatian...perhatian...oom @moonshade ditunggu kehandirannya buat bantu kasih pencerahan buat warga SM..
Mohon maaf mengganggu kesibukannya.
:big_deal: :big_deal: :big_deal:

Halo, terimakasih Om Ginting panggilannya. Saya sampe di WA om Ginting disuruh reply tread ini :mky_01:
Oke jadi mobil saya sekarang udah 1thn 7bulan 20rb km. Setiap hari dipake, kerjaanya macet"an di Jakarta setiap hari, dan kalo lagi ketemu kosong di gaspol.
Drivernya hanya saya dan istri kira" 50:50. Nah ini mobil ga ada tuh dipindahin ke N, atau mode sport selagi macet, karena cewe mana mau ngerti hal se ribet itu kan. Apa hasilnya ?
DSG VERY SMOOTH, NO PROBLEM AT ALL dan mobil saya sudah di remap stage 2 engine, stage 2+ DSG DARI BARU (KM 16 perak). Saya yakin sih kalo Modifnya bener, ngerti, pake part bagus ga ecek ecek, dan tau bates kekuatan mobilnya, mobil bisa lebih awet dari standardnya. Semoga jangan sampe ada problem ya kedepannya (amin) :mky_07:
Untuk Golf MK7 sudah ada refinement untuk DSGnya, tapi ada juga yg masi bermasalah walau ga sebanyak MK 6. Krn memang dsg 7 dry harus tau caranya biar awet kalo ga remap (mode manual dkk, saya uda pernah jelasin kalo ga salah)

Anyway jadi kepikiran untuk buat long term review Scirocco 1.4 tsi 1.7thn dan 20rb km. Apa aja yang udah di alamin selama pemakaian, gimana saya ngerawatnya,dan review aftersalesnya yang orang" takutin kalo beli VW, perlu gak ya ?

Naaahhh... Orangnya akhirnya muncul juga..

Terima kasih oom @moonshade atas pencerahannya.

In brief, kalau tau caranya berarti miara VW sih gak sehoror yg digosipkan orang ya..

Mengenai long term review, menurut saya akan bagus sekali.
Pastinys banyak yg mampu dan mau miara VW tp mundur oleh tekanan rasa takut.. Sesuatu yg harusnya bisa dihi dari kalau referensi banyak tersedia dalam bentuk long term review (bukan sekedar muter muter kota bikin video review)

Sekali lagi, atas nama momod terima kasih atas bantuannya.
Bener om, om moonshade ayo dong dibikin long term review :big_peace:

Soalnya selama ini baca2 di internet ya dsg isinya keluhan semua. Sebenernya mungkin persentasenya ga sebesar itu juga ya.[/quote]Om moonshade udah pernah kok bikin thread khusus gimana pakai DSG
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3908
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Hatchback VW atau.....

Post by kendibocor »

Nanti coba saya baca2 dulu om :mky_01:
User avatar
Moonshade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 386
Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38

Re: Hatchback VW atau.....

Post by Moonshade »

Hehehe betul saya uda pernah buat reviewnya tentang DSG.
Saran saya sih coba cari mobilnya di Komunutas, di group FB ada Nuvolks Community, coba cari dan tanya" disana.
Cari History mobilnya service record lebih baik, dan kalau di community gimana dia ngerawatnya akan lebih ketauan daripada beli di showroom.
Semoga lancar hunting mobil barunya apapun itu mobilnya
Saya coba buat long term review nya ya, sekalian saya kasih link nya disitu.
Semoga bermanfaat :frm_tumbleft:
pjz888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: Sun Jan 20, 2019 16:51
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Kia Picanto

Re: Hatchback VW atau.....

Post by pjz888 »

Halo temen2 mau ikut nanya kalau ada pilihan golf mk6 dsg baru ganti mecha harga 178jt vs golf mk7 manual 206 pilih mana ya? Thanks
gadjahalphien
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 474
Joined: Tue Oct 25, 2016 0:53
Daily Vehicle: Sepeda + Bus TJ + 3NR-VE

Re: Hatchback VW atau.....

Post by gadjahalphien »

Mk7 masih ada yg manual om?

Kalo saya, cenderung ambil manual. Toh mobil nya bakal jadi mobil hobby atau weekend.
pjz888 wrote: Fri Dec 27, 2019 9:05 Halo temen2 mau ikut nanya kalau ada pilihan golf mk6 dsg baru ganti mecha harga 178jt vs golf mk7 manual 206 pilih mana ya? Thanks
Daily : 78KW 2NR-VE CVT or Bus TJ+Comuterline
Weekend : 150kW M271DE 7AT
Occasional : 75kW 1.6BGU MT | 89kW 1ZZ-FE MT | 132kW K24Z 5AT
Senargitar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21

Re: Hatchback VW atau.....

Post by Senargitar »

pjz888 wrote: Fri Dec 27, 2019 9:05 Halo temen2 mau ikut nanya kalau ada pilihan golf mk6 dsg baru ganti mecha harga 178jt vs golf mk7 manual 206 pilih mana ya? Thanks
Yang manual itu mesinnya 1.2L sama dg polo ya?
nb25
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: Mon Aug 06, 2018 10:17
Location: Bandung
Daily Vehicle: Polo TSI

Re: Hatchback VW atau.....

Post by nb25 »

iwansiagian wrote: Sun Dec 22, 2019 0:26 Bantu sharing pengalaman aja ya om kendi..
1. Mengenai Fragile sih gak ya secara keseluruhan. Cuma kelemahan penggerek fwd yang kalo jalan jelek aja, wong tol aja keriting:). Polo 2016 saya sudah ada bunyi di steering nya kadang kalo diputer saat tertentu. Saat ini kilometer sudah 60.[cencored], praktis tidak ada problem. Hanya rutin service 10k Aja. Service 10k gratis. 20k sd 60k total habis 20 juta :) itu rutin servis aja loh.
om iwansiagian, maaf bakal oot nih.

Itu bunyi steeringnya gimana ya, dan kira-kira apa yang kena? Yang saya polo 2019 baru 3000 km steering udah bunyi kalau low speed dan belok kanan agak patah (sekarang udah 6000 km masih bunyi). :mky_05: dan bunyi siul pas lagi cold start itu normal atau gak ya? Udah pernah dibawa ke beres tapi lom bisa didiagnosis soalnya harus nginep dulu :mky_01:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3908
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Hatchback VW atau.....

Post by kendibocor »

gadjahalphien wrote: Sat Dec 28, 2019 4:12 Mk7 masih ada yg manual om?

Kalo saya, cenderung ambil manual. Toh mobil nya bakal jadi mobil hobby atau weekend.
pjz888 wrote: Fri Dec 27, 2019 9:05 Halo temen2 mau ikut nanya kalau ada pilihan golf mk6 dsg baru ganti mecha harga 178jt vs golf mk7 manual 206 pilih mana ya? Thanks
Berapa hari lalu liat antara di olx atau mobil123 atau grasi.id ada tuh golf mk7 manual 1.2, kemungkinan ya mesin polo.
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 437
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Hatchback VW atau.....

Post by iwansiagian »

nb25 wrote:
iwansiagian wrote: Sun Dec 22, 2019 0:26 Bantu sharing pengalaman aja ya om kendi..
1. Mengenai Fragile sih gak ya secara keseluruhan. Cuma kelemahan penggerek fwd yang kalo jalan jelek aja, wong tol aja keriting:). Polo 2016 saya sudah ada bunyi di steering nya kadang kalo diputer saat tertentu. Saat ini kilometer sudah 60.[cencored], praktis tidak ada problem. Hanya rutin service 10k Aja. Service 10k gratis. 20k sd 60k total habis 20 juta :) itu rutin servis aja loh.
om iwansiagian, maaf bakal oot nih.

Itu bunyi steeringnya gimana ya, dan kira-kira apa yang kena? Yang saya polo 2019 baru 3000 km steering udah bunyi kalau low speed dan belok kanan agak patah (sekarang udah 6000 km masih bunyi). :mky_05: dan bunyi siul pas lagi cold start itu normal atau gak ya? Udah pernah dibawa ke beres tapi lom bisa didiagnosis soalnya harus nginep dulu :mky_01:
Ada dua bunyi. Satu halus tik tik tik kedengarannya kalo pas muter steer di parkiran lantai gedung gitu pas belok. Bunyi kedua kalo ada muter steer agak mentok, cuman bunyi ini ga selalu muncul.
Untuk kasus pertama pernah baca di forum team-bhp emang kebanyakan bunyi gitu.
Untuk bunyi yang kedua saya belum sempat ke bengkel, ntar aja sekalian pas service 70 ribu :)
Jauh bengkel nya dan belum ada waktunya, toh belum ada beda feel nya sihh di bawa mobil nya.

iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 437
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Hatchback VW atau.....

Post by iwansiagian »

Senargitar wrote:
pjz888 wrote: Fri Dec 27, 2019 9:05 Halo temen2 mau ikut nanya kalau ada pilihan golf mk6 dsg baru ganti mecha harga 178jt vs golf mk7 manual 206 pilih mana ya? Thanks
Yang manual itu mesinnya 1.2L sama dg polo ya?
Iyaa pake mesin 1.2 tsi
pjz888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: Sun Jan 20, 2019 16:51
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Kia Picanto

Re: Hatchback VW atau.....

Post by pjz888 »

gadjahalphien wrote: Sat Dec 28, 2019 4:12 Mk7 masih ada yg manual om?

Kalo saya, cenderung ambil manual. Toh mobil nya bakal jadi mobil hobby atau weekend.
pjz888 wrote: Fri Dec 27, 2019 9:05 Halo temen2 mau ikut nanya kalau ada pilihan golf mk6 dsg baru ganti mecha harga 178jt vs golf mk7 manual 206 pilih mana ya? Thanks
Masih ada om, tp mesin 1.2 Tsi, ga masalah sih sbenernya soalnya bukan mau kebut2an gmn yg penting ga rewel aja
pjz888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: Sun Jan 20, 2019 16:51
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Kia Picanto

Re: Hatchback VW atau.....

Post by pjz888 »

kendibocor wrote: Sun Dec 29, 2019 4:24
gadjahalphien wrote: Sat Dec 28, 2019 4:12 Mk7 masih ada yg manual om?

Kalo saya, cenderung ambil manual. Toh mobil nya bakal jadi mobil hobby atau weekend.
pjz888 wrote: Fri Dec 27, 2019 9:05 Halo temen2 mau ikut nanya kalau ada pilihan golf mk6 dsg baru ganti mecha harga 178jt vs golf mk7 manual 206 pilih mana ya? Thanks
Berapa hari lalu liat antara di olx atau mobil123 atau grasi.id ada tuh golf mk7 manual 1.2, kemungkinan ya mesin polo.
Iya betul yg itu om hehe harga pasaran mk7 manual brp ya?
turbine888
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 163
Joined: Tue Jul 19, 2016 15:22

Re: Hatchback VW atau.....

Post by turbine888 »

Kalo saran saya coba ambil Rocco 2.0 atau GTI mk6 aja om, secara DSGnya lebih tahan banting dalam kondisi standard, terus kalau emang buat weekend car lebih bisa dioprek juga mesinnya.

Tapi, kalau nemunya yang 1.4 TSI, sperti kata om moonshade sebaiknya dilakukan DSG remap karena emang 1.4 TSI lebih rentan jebol kalau makainya ga halus. Fungsi DSG remap yang menurut ane paling penting ya dia nahan supaya ga pindah” terus dari gigi 1-gigi 2 saat macet”an sehingga mecha & DSG ga panas. Kalaupun ga mau DSG remap (lumayan mahal soalnya but worth every penny kalo berkaca dari om moonshade) bisa diakali kyk saya dulu yaitu dengan dioper ke Tiptronic mode waktu macet (ini saran dari SA VW yang terbukti ampuh. Rocco saya dulu sebelum ganti mecha di 20k km saya tinggal di D waktu macet”an, setelah ganti mecha dan ane praktek-kan tips ini, sampe terakhir dijual di odo 55k aman sentosa mechanya :big_okay: .)
eriwow
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Fri Oct 12, 2018 5:33
Location: Jakarta Selatan
Daily Vehicle: VW Tiguan

Re: Hatchback VW atau.....

Post by eriwow »

Kalau remap gini bisa di beres kah atau ditempat lain? kl di luar beres dimana yg bias remap? apakah ada pengaruh sama warranty?
eriwow
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Fri Oct 12, 2018 5:33
Location: Jakarta Selatan
Daily Vehicle: VW Tiguan

Re: Hatchback VW atau.....

Post by eriwow »

turbine888 wrote: Mon Dec 30, 2019 13:39 Kalo saran saya coba ambil Rocco 2.0 atau GTI mk6 aja om, secara DSGnya lebih tahan banting dalam kondisi standard, terus kalau emang buat weekend car lebih bisa dioprek juga mesinnya.

Tapi, kalau nemunya yang 1.4 TSI, sperti kata om moonshade sebaiknya dilakukan DSG remap karena emang 1.4 TSI lebih rentan jebol kalau makainya ga halus. Fungsi DSG remap yang menurut ane paling penting ya dia nahan supaya ga pindah” terus dari gigi 1-gigi 2 saat macet”an sehingga mecha & DSG ga panas. Kalaupun ga mau DSG remap (lumayan mahal soalnya but worth every penny kalo berkaca dari om moonshade) bisa diakali kyk saya dulu yaitu dengan dioper ke Tiptronic mode waktu macet (ini saran dari SA VW yang terbukti ampuh. Rocco saya dulu sebelum ganti mecha di 20k km saya tinggal di D waktu macet”an, setelah ganti mecha dan ane praktek-kan tips ini, sampe terakhir dijual di odo 55k aman sentosa mechanya :big_okay: .)
Up...up....
Kalo soal remap2 gini bisa dimana yah? di beres kah atau di luar? kl diluar apa pengaruh sama warranty dan goodwillnya VW?
Mordecai20

Re: Hatchback VW atau.....

Post by Mordecai20 »

Vote for MK7
MK7 DSG-nya nggak se "fragile" MK6 TSI atau Rocco. Mobil VW rata-rata kaki-kakinya awet dan jarang ane dengar ada masalah terutama suspensi.
MK6 GTI boleh juga tuh cuman rada was-was mengingat usia mobil udah 1 dekade
Kalau masih ragu dengan DSG, coba lihat trit ini
viewtopic.php?t=27461 disitu ada beberapa tips n trick