Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12551
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Brio - klo suka nyetir, handling nikmat, posisi nyetir overall almost perfect di kelas nya + power delivery yg halus & cukup responsif di RPM bawah hingga tengah.
Agya - after sales service terbaik dgn reputasi khas toyota & bantingan cukup empuk untuk penumpang
Agya - after sales service terbaik dgn reputasi khas toyota & bantingan cukup empuk untuk penumpang
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 950
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Tergantung keperluanaditseno wrote: Mon Dec 16, 2019 9:57 misi om-om semua. butuh saran untuk mobil pertama antara 3 pilihan diatas.
selama ini pakai bareng di keluarga City dan Jazz.
setelah diskon, harga dari ketiga ini mirip2. Ignis diskonnya lumayan gede ditawarinnya..
sebenernya agak condong ke ignis, tapi masih kurang yakin dengan AGS nya.
kemarin coba test drive yang AGS, gatau unitnya yang ga sehat atau gimana, tapi setiap jalan dari berhenti, itu getar ya? apakah ada yang ngerasain hal sama?
trus turun dari 4 ke 3, rasanya kasar ya, misalkan untuk nyalip. kayak ga langsung gigit ke gigi 3 nya.
mungkin kalau ada pengguna ignis boleh share?
nah back to topic,
kalau pilihannya dari 3 ini, baik pilih yang mana ya?
terima kasih om-om semua
Kalau agan sudah biasa dengan keluarga honda buat pindah merk lain udah pasti beda karakter
Kalo gue mmg dr kecil jg kebiasa keluarga honda tapi honda 90 sampe 2000an awal yang BQnya masih bagus
Kalo sekarang ya pindah ignis ags kenapa?pertimbangannya bukan cuma fitur aja
Tapi GC tinggi,kons BBM terbaik dan biaya perawatan yang plg murah di kelasnya
Bayangin aja ganti oli transmisi ags per 15rb km aja cuma habis 150ribuan inc oli
Lha klo matic beneran apa cvt?per 40rb ga boleh 500ribu olinya aja belom jasanya
Klo kurang2 dikit macam shifting yang ga smooth ga terlalu saya permasalahin sih selama ga rusak
Belum lagi kons BBMnya dalkot 16km/L bahkan klo luar kota via tol tembus 23/L
Oli mesin pakenya 3 liter pas inc filter
Trus lagi GCnya tinggi,tahu sendiri jalanan kota di indo parah abis,belom kalo ujan banjirnya selutut berani libas lah,Lebih worry free lah klo pake ignis dan 1 lagi yg penting buat saya "height adjuster seat"
Sepele tp klo buat perjalanan lama fitur ini berguna banget biar punggung sama pinggul tidak pegal
Dulu dah pernah punya brio pas awal2 keluar jadi ignis ini versi "kapok" kekurangan brio aja sih
Dr borosnya,gasruknya,bantingannya yg keras tak termaafkan dan kons bbm yg ga bisa dibilang irit buat dalkot,belom lagi bagasinya asli kecil buat masukin galon aqua aja ga mampu
Sedangkan kerjaan saya dibutuhkan bagasi ini selain kursi penumpang belakang
Kalo agya hmm no coment krn baru Td aja tp belom pernah jadi owner
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 820
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Klo di indo kan mayoritas org suka mobil karena bentuknya. Jadi mgkn yg generasi 2008-11 itu wah perubahan wujudnya dibanding generasi sebelumnya atau sesama kompetitornya di masa itu, jd agak membekas deh di ingatan. Harap maklum ajaChZ wrote: Wed Dec 18, 2019 8:51Banyak orang yang ga demen GK5 sebenernya karena 1 alasan sih : cakram belakang. Padahal GE8 itu juga ane bilang gak sehebat itu. Okelah menang cakram belakang, tapi ada banyak yang kurang.Volk wrote: Wed Dec 18, 2019 0:25
Klo perbandingannya dengan jazz ge8 justru banyak yg suka karakternya dibanding gk5.sy jg cm baca2 aja sih.kbetulan punya tmen jg ge8 nya dijual bli gk5.menurut dia jg gk5 lebih better dibanding ge8.cm bingung aja masih banyak yg demen sm ge8.
Nah ini klo brio lbh better dr ge8,seharusnya TS gaperlu bingung milih mobil d atas.langsung brio aja klo gt bro
Yang matic lemot, bantingannya keras, plastik interiornya murahan dan fragile. Soal drivetrain yang matic terutama GK5 jauh lebih asik dibanding GE8. Pada ribut ganti CVT lemot lah bla bla bla lah larinya aja enak banget gitu GK5 jauh lah dibanding GE8.
All new Brio anggep aja itu GK versi dipangkas bobotnya dan mesin turun cc jadi 1200. Lebih enak dari GE8 ya udah jelas. Honda era 2008-2011 itu bantingannya kek grobak semua kecuali Accord gen 8.
Maap nih bingung aja sama yang mengagung-agungkan Honda era ini...

-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
jujur ya dari pengalaman naik Brio yang lama aja bantingannya masih lebih manusiawi ketimbang GE, dulu temen ane yang pake GE juga kaget kok Brio bantingannya lebih enak dari GE.Volk wrote: Wed Dec 18, 2019 10:57
Yap bro..klo buat sy cakram blkg ga ngaruh dibanding semua perawakan luar dalem yg di upgrade ke GK5.menurut sy malah lbh enak GK5 jg.cm ini emang ia gt brio lbh enak dr honda jazz?sy msh bingung hehehe
kalo dibilang Brio baru lebih empuk lagi, ya sangat mungkin sih... hehehe... apalagi New Brio ini katanya kan platform baru. Biarpun tampang dan interior gak berubah banyak tapi platformnya berubah ternyata.
kalo GE yang Manual ane sangat setuju itu mobil fun to drive emang, gear shifter short throw, mesin yang high-rev nya kuat dan gampang di tune.Jindanjun wrote: Wed Dec 18, 2019 13:52
Wahaha couldn't agree more om
GE8 bener bener kayak gerobak...soal fun to drive...banyak yg lebih fun menurut sy...dan ya bahkan itu di eropa dikenal mobil pensiunan
Ntah kenapa disini jd mobil idaman anak muda
tapi kalo yang metik dibilang fun... hmmm... gear ratio yang metik aja gak berasa itu mobil buat kebut-kebutan...
hahahaha iya emang bentuknya Honda era itu cukup revolusioner sih... yang lain SUV masih kotak kotak CRV udah bulet streamlined, Civic FD bentuknya ikonik dan salah satu yang pake dash dua tumpuk dgn speedo digital... GE jaman itu masih cukup revolusioner + paling practical dibanding kompetitor (Yaris, Swift). Sekarang GK juga sebenernya masih sih.pradit_d wrote: Wed Dec 18, 2019 23:34
Klo di indo kan mayoritas org suka mobil karena bentuknya. Jadi mgkn yg generasi 2008-11 itu wah perubahan wujudnya dibanding generasi sebelumnya atau sesama kompetitornya di masa itu, jd agak membekas deh di ingatan. Harap maklum aja
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Brio : nilai plus untuk yg suka cruising or smooth sailing, thanks to cvt.. tapi in term of power, dia juga best in class.. stabilitas untuk highspeed or lowspeed juga oke! (Thanks to low GC), sayangnya suka mentok (thanks to low GC).. bagasi juga sudah memadai, posisi duduk enak, tapi sayangnya tidak ada height adjuster. Minusnya : dengan harga RS yg lumayan tinggi, gimmick or fiturnya sangat kopong (even MID nya saja masih jadul).. paling rasional kalau mau beli brio mending ambil tipe satya..
Ignis : as user, ags yg jadi momok ternyata tidak seburuk yg diduga.. yg bilang ags menyedihkan, apakah cuma sekedar testdrive apa memang user? Karena ga seburuk yg diduga selama daily.. tapi ya jangan expect akan smooth layaknya cvt or at konvensional.. plusnya : fitur (blablabla) terlengkap, driver seat lengkap pengaturan, irit!, service terjangkau, somehow badak (pemakaian sudah 38rb km, dan kaki2 surprisingly masih senyap, tidak ada noise aneh di interior), minus: rebound keras, row 2 legroomnya sempit (impact dari bagasi yg luas), ban bawaan profilnya aneh (cungkring), design belakang ga semua suka (selera)
Agya : ga bisa omong terlalu banyak, karena cuma sekedar TD.. ada point plus tapi, diantara ignis dan brio, suspensi yg ayunannya empuk cuma di agya (menurut butt o meter saya).. sisanya plain.
Ignis : as user, ags yg jadi momok ternyata tidak seburuk yg diduga.. yg bilang ags menyedihkan, apakah cuma sekedar testdrive apa memang user? Karena ga seburuk yg diduga selama daily.. tapi ya jangan expect akan smooth layaknya cvt or at konvensional.. plusnya : fitur (blablabla) terlengkap, driver seat lengkap pengaturan, irit!, service terjangkau, somehow badak (pemakaian sudah 38rb km, dan kaki2 surprisingly masih senyap, tidak ada noise aneh di interior), minus: rebound keras, row 2 legroomnya sempit (impact dari bagasi yg luas), ban bawaan profilnya aneh (cungkring), design belakang ga semua suka (selera)
Agya : ga bisa omong terlalu banyak, karena cuma sekedar TD.. ada point plus tapi, diantara ignis dan brio, suspensi yg ayunannya empuk cuma di agya (menurut butt o meter saya).. sisanya plain.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 672
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Agya itu harganya paling murah.
Tengahnya itu Brio Satya E
Paling mahal itu Ignis
Make it simple:
Jadi kalau keperluannya hanya sebagai kendaraan untuk point A ke point B choose Agya.
Kalo keperluannya diatas plus stylish car, choose Brio (which is add more money)
Kalo keperluannya diatas plus need higher ground clearance, choose Ignis (which is add money paling banyak)
Jd balik lagi, what do you need?
Tengahnya itu Brio Satya E
Paling mahal itu Ignis
Make it simple:
Jadi kalau keperluannya hanya sebagai kendaraan untuk point A ke point B choose Agya.
Kalo keperluannya diatas plus stylish car, choose Brio (which is add more money)
Kalo keperluannya diatas plus need higher ground clearance, choose Ignis (which is add money paling banyak)
Jd balik lagi, what do you need?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Sat Dec 08, 2018 7:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ignis
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya sih om, tinggal disesuaikan aja dengan kebutuhan dan kenyamanan.aditseno wrote: Tue Dec 17, 2019 12:10walah, segitunya ya om? berarti mending brio bgt ya.. baiklaah terima kasih sharenya.. emang ignis itu fiturnya menggiurkan sih ya hahaNewmember2018 wrote: Tue Dec 17, 2019 0:58 Kalau mau beli yang manual, sudah pasti pilihannya adalah ignis.
Kalau suka kombinasi at least 50:50 antara mode manual dan kadang-kadang matic, pilih ignis.
Ignis paling value for money dibandingkan dg 2 lcgc itu, dari sisi fiturnya.
Dulu ane beli ignis gx ags buat nyonya ane dengan harga setelah diskonnya sama dengan lcgc dan dengan fitur-fitur dan gimmick menarik untuk mobil seharga itu.
Salah satu kelebihan ignis lainnya adalah nggak kuatir kalau nerjang genangan air atau poldur karena gcnya tinggi. Selain itu juga suzuki maintenance costnya murah.
Kekurangannya, kalau nggak suka mainan mode manual dan gak suka ndut-ndutan di perpindahan gigi rendah sebaiknya pilih brio satya aja. Kalau menurut ane pergantian naik giginya juga terlalu cepat, jadi malah mengganggu. Selain itu, kalau kuatir melorot pas abis berhenti di tanjakan alias kurang mahir pakai rem tangan, jangan pilih transmisi ags, karena bener-bener melorot. Walaupun brio satya dan agya juga nggak ada hsa dan masih melorot juga kalau abis berhenti di tanjakan tajam tapi masih ada tenaganya dan lebih lumayan dibanding ags yang beneran melorotnya kenceng (mirip mobil manual di tanjakan kalau netral atau gak mainin kopling, karena transmisi ags memang manual yang dimetikkan).
Nyonya ane jual ignisnya hanya kira-kira 7 bulan setelah beli. Bagi nyonya ane kalau hanya ndut-ndutan di gigi rendah atau stir gak balik sendiri atau akslerasi yang lemot itu semua nggak masalah. Masalahnya.adalah melorot di tanjakan kalau habis berhenti.
Itulah kenapa dijual dan ganti yaris joker yang ada hsa.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 413
- Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Klo kata ts setelah diskon jd mirip2 harganya.quyquy wrote: Thu Dec 19, 2019 4:47 Agya itu harganya paling murah.
Tengahnya itu Brio Satya E
Paling mahal itu Ignis
Make it simple:
Jadi kalau keperluannya hanya sebagai kendaraan untuk point A ke point B choose Agya.
Kalo keperluannya diatas plus stylish car, choose Brio (which is add more money)
Kalo keperluannya diatas plus need higher ground clearance, choose Ignis (which is add money paling banyak)
Jd balik lagi, what do you need?
Btt.
Ags di ignis klo udah biasa sih enak jg ya manual mode nya. Klo full mode matic nya emang ga enak. Malah enakan ags ignis dibanding amt nya smart n fiat 500.
Brio jg ok kok, walaupun cvt tp lumayan responsif, minusnya cuman ground clearance pendek, yg waktu di bali ane rental brio sering banget nyangkut di ramp trotoar, sementara ignis aman2 aja.
Agya? Hmmm design interior n eksteriornya kurang menarik walaupun udah dikasih banyak variasi di yg 1.2. Tetep berasa kayak mobil yg cuman fungsinya buat mobilitas, econobox bgt lah. Secara preferensi pribadi ane paling ga ngelirik agya klo jd ts, soalnya ini mobil taxol bgt kesannya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 316
- Joined: Thu Sep 13, 2018 14:35
- Daily Vehicle: Baleno
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Brio aja dah om,
Rv gak boong jg lho, brio itu rv nya ajib bgt.
Irit 11-12 ama ignis, cvtnya jg enak.
Meskipun bq bagusan ignis tp overall worthed Brio menurut ane
Rv gak boong jg lho, brio itu rv nya ajib bgt.
Irit 11-12 ama ignis, cvtnya jg enak.
Meskipun bq bagusan ignis tp overall worthed Brio menurut ane
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Tue Aug 28, 2012 12:21
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Ignis Ignis Ignis....
Mobil impian ane.
Mobil impian ane.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Tue Jun 26, 2018 1:47
- Location: Jakarta Cibubur
- Daily Vehicle: Brio RS
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
wihh lengkap ya comparisonnya, makasih om.. sebenernya kalau ignis dipakaikan transmisi at konvensional aja, pasti banyak peminatnya..PRBS wrote: Thu Dec 19, 2019 3:31 Brio : nilai plus untuk yg suka cruising or smooth sailing, thanks to cvt.. tapi in term of power, dia juga best in class.. stabilitas untuk highspeed or lowspeed juga oke! (Thanks to low GC), sayangnya suka mentok (thanks to low GC).. bagasi juga sudah memadai, posisi duduk enak, tapi sayangnya tidak ada height adjuster. Minusnya : dengan harga RS yg lumayan tinggi, gimmick or fiturnya sangat kopong (even MID nya saja masih jadul).. paling rasional kalau mau beli brio mending ambil tipe satya..
Ignis : as user, ags yg jadi momok ternyata tidak seburuk yg diduga.. yg bilang ags menyedihkan, apakah cuma sekedar testdrive apa memang user? Karena ga seburuk yg diduga selama daily.. tapi ya jangan expect akan smooth layaknya cvt or at konvensional.. plusnya : fitur (blablabla) terlengkap, driver seat lengkap pengaturan, irit!, service terjangkau, somehow badak (pemakaian sudah 38rb km, dan kaki2 surprisingly masih senyap, tidak ada noise aneh di interior), minus: rebound keras, row 2 legroomnya sempit (impact dari bagasi yg luas), ban bawaan profilnya aneh (cungkring), design belakang ga semua suka (selera)
Agya : ga bisa omong terlalu banyak, karena cuma sekedar TD.. ada point plus tapi, diantara ignis dan brio, suspensi yg ayunannya empuk cuma di agya (menurut butt o meter saya).. sisanya plain.
setuju sama om PRBS, fiturnya super lengkap di kelasnya, kemarin sempet jatuh cinta ya karena fiturnya sih.. MID lengkap, projector hid/led, trus design dashboardnya attractive..
tapi sepertinya pilihan saya jadi ke brio ya untuk pilihan yang aman...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Tue Jun 26, 2018 1:47
- Location: Jakarta Cibubur
- Daily Vehicle: Brio RS
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
iya om, manual modenya itu enak.. tapi most of the time pasti pake maticnya ya, apalagi kalau nanti ada anggota keluarga lain yang pakai, pasti commentnya banyak awal2. kok maticnya gini gitudany_pos wrote: Thu Dec 19, 2019 11:14Klo kata ts setelah diskon jd mirip2 harganya.quyquy wrote: Thu Dec 19, 2019 4:47 Agya itu harganya paling murah.
Tengahnya itu Brio Satya E
Paling mahal itu Ignis
Make it simple:
Jadi kalau keperluannya hanya sebagai kendaraan untuk point A ke point B choose Agya.
Kalo keperluannya diatas plus stylish car, choose Brio (which is add more money)
Kalo keperluannya diatas plus need higher ground clearance, choose Ignis (which is add money paling banyak)
Jd balik lagi, what do you need?
Btt.
Ags di ignis klo udah biasa sih enak jg ya manual mode nya. Klo full mode matic nya emang ga enak. Malah enakan ags ignis dibanding amt nya smart n fiat 500.
Brio jg ok kok, walaupun cvt tp lumayan responsif, minusnya cuman ground clearance pendek, yg waktu di bali ane rental brio sering banget nyangkut di ramp trotoar, sementara ignis aman2 aja.
Agya? Hmmm design interior n eksteriornya kurang menarik walaupun udah dikasih banyak variasi di yg 1.2. Tetep berasa kayak mobil yg cuman fungsinya buat mobilitas, econobox bgt lah. Secara preferensi pribadi ane paling ga ngelirik agya klo jd ts, soalnya ini mobil taxol bgt kesannya.

hai kaum pengguna cvt,, ini bukan cvt tapi amt. adaptasilah itu kakimu

iya setelah diskon, harganya beda2 tipis itu ignis GX AGS dan 2 mobil lainnya yg saya compare om
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Tue Jun 26, 2018 1:47
- Location: Jakarta Cibubur
- Daily Vehicle: Brio RS
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
iya om, sejauh ini rasanya brio pilihan aman ya untuk kelas entry level, both satya dan RS..thirdstar7 wrote: Thu Dec 19, 2019 11:22 Brio aja dah om,
Rv gak boong jg lho, brio itu rv nya ajib bgt.
Irit 11-12 ama ignis, cvtnya jg enak.
Meskipun bq bagusan ignis tp overall worthed Brio menurut ane
thanks om sharingnya

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Tue Jan 21, 2014 2:46
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: KWR AGS - ANGL CVT - ANF TRD
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
pribadi lebih milih ignis drpd brio atau agya.
alasannya GC lbh tinggi. apalagi di daerah yg sering kena genangan air pas musim hujan
soal AGS kebetulan sy ada karimun AGS, klo 1-2 hari awal pasti krasa ndut2an terutama di tanjakan karena blm biasa. tp klo udh lebih seminggu pakai, udh bisa paham karakter AGS dan gak bakal ndut2an, enak juga dan lebih irit dr manual.
klo soal melorot sebentar di tanjakan waktu stop go, mnrt sy mesti siap hand rem.. apalagi mobil cc kecil. anggap spt manual yg standby hand rem saat ditanjakan stop go.
alasannya GC lbh tinggi. apalagi di daerah yg sering kena genangan air pas musim hujan
soal AGS kebetulan sy ada karimun AGS, klo 1-2 hari awal pasti krasa ndut2an terutama di tanjakan karena blm biasa. tp klo udh lebih seminggu pakai, udh bisa paham karakter AGS dan gak bakal ndut2an, enak juga dan lebih irit dr manual.
klo soal melorot sebentar di tanjakan waktu stop go, mnrt sy mesti siap hand rem.. apalagi mobil cc kecil. anggap spt manual yg standby hand rem saat ditanjakan stop go.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Brio juga pilihan oke kokaditseno wrote: Fri Dec 20, 2019 1:33wihh lengkap ya comparisonnya, makasih om.. sebenernya kalau ignis dipakaikan transmisi at konvensional aja, pasti banyak peminatnya..PRBS wrote: Thu Dec 19, 2019 3:31 Brio : nilai plus untuk yg suka cruising or smooth sailing, thanks to cvt.. tapi in term of power, dia juga best in class.. stabilitas untuk highspeed or lowspeed juga oke! (Thanks to low GC), sayangnya suka mentok (thanks to low GC).. bagasi juga sudah memadai, posisi duduk enak, tapi sayangnya tidak ada height adjuster. Minusnya : dengan harga RS yg lumayan tinggi, gimmick or fiturnya sangat kopong (even MID nya saja masih jadul).. paling rasional kalau mau beli brio mending ambil tipe satya..
Ignis : as user, ags yg jadi momok ternyata tidak seburuk yg diduga.. yg bilang ags menyedihkan, apakah cuma sekedar testdrive apa memang user? Karena ga seburuk yg diduga selama daily.. tapi ya jangan expect akan smooth layaknya cvt or at konvensional.. plusnya : fitur (blablabla) terlengkap, driver seat lengkap pengaturan, irit!, service terjangkau, somehow badak (pemakaian sudah 38rb km, dan kaki2 surprisingly masih senyap, tidak ada noise aneh di interior), minus: rebound keras, row 2 legroomnya sempit (impact dari bagasi yg luas), ban bawaan profilnya aneh (cungkring), design belakang ga semua suka (selera)
Agya : ga bisa omong terlalu banyak, karena cuma sekedar TD.. ada point plus tapi, diantara ignis dan brio, suspensi yg ayunannya empuk cuma di agya (menurut butt o meter saya).. sisanya plain.
setuju sama om PRBS, fiturnya super lengkap di kelasnya, kemarin sempet jatuh cinta ya karena fiturnya sih.. MID lengkap, projector hid/led, trus design dashboardnya attractive..
tapi sepertinya pilihan saya jadi ke brio ya untuk pilihan yang aman...
Kalau mau BQ mirip dengan ignis, mungkin nanti brionya tambah peredam kabin saja sudah cukup kok.. kebetulan kakak saya ambil all new brio, jadi bisa bandingkan sama ignis saya..
Yg lucu, dia ganti headlamp brionya dengan all new mobilio (yg pakai projector) dan tambah LED biar sinarnya terang, ternyata ga bikin garansi electricalnya hangus.. mungkin karena plug n play (tanpa potong kabel).. kalau niss*n udah hangus itu garansi electricalnya
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
setuju, ane waktu TD ignis AGS gampang dapet feel AGS nya... menurut ane justru lebih halus dari KWR punya apalagi si guling kortes... buat daily daily di perkotaan masih acceptable lah, kaki ane yang biasa pegang CVT dan pindah giginya gak pake lepas gas aja berasa cukup alus AGSnya. cuma kalo nanjak2 ya mungkin perlu pembiasaan. kalo orang pake daily mungkin ya udah kebiasaan kali ya, soalnya gak pernah denger atau viral juga orang di parkiran mall merosot karena gak biasa transmisi AGS nya IgnisPRBS wrote: Thu Dec 19, 2019 3:31
Ignis : as user, ags yg jadi momok ternyata tidak seburuk yg diduga.. yg bilang ags menyedihkan, apakah cuma sekedar testdrive apa memang user? Karena ga seburuk yg diduga selama daily.. tapi ya jangan expect akan smooth layaknya cvt or at konvensional.. plusnya : fitur (blablabla) terlengkap, driver seat lengkap pengaturan, irit!, service terjangkau, somehow badak (pemakaian sudah 38rb km, dan kaki2 surprisingly masih senyap, tidak ada noise aneh di interior), minus: rebound keras, row 2 legroomnya sempit (impact dari bagasi yg luas), ban bawaan profilnya aneh (cungkring), design belakang ga semua suka (selera)

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Hahha kalau ada tanjakan (even tanjakan mall) saya langsung ubah ke manual modenya.. karena matic modenya totally dungu (gas dikit langsung turun gigi dengan high rev) bikin mabok.. sekarang setiap ada tanjakan lebih baik lock gear di manual mode..ChZ wrote: Fri Dec 20, 2019 2:36setuju, ane waktu TD ignis AGS gampang dapet feel AGS nya... menurut ane justru lebih halus dari KWR punya apalagi si guling kortes... buat daily daily di perkotaan masih acceptable lah, kaki ane yang biasa pegang CVT dan pindah giginya gak pake lepas gas aja berasa cukup alus AGSnya. cuma kalo nanjak2 ya mungkin perlu pembiasaan. kalo orang pake daily mungkin ya udah kebiasaan kali ya, soalnya gak pernah denger atau viral juga orang di parkiran mall merosot karena gak biasa transmisi AGS nya IgnisPRBS wrote: Thu Dec 19, 2019 3:31
Ignis : as user, ags yg jadi momok ternyata tidak seburuk yg diduga.. yg bilang ags menyedihkan, apakah cuma sekedar testdrive apa memang user? Karena ga seburuk yg diduga selama daily.. tapi ya jangan expect akan smooth layaknya cvt or at konvensional.. plusnya : fitur (blablabla) terlengkap, driver seat lengkap pengaturan, irit!, service terjangkau, somehow badak (pemakaian sudah 38rb km, dan kaki2 surprisingly masih senyap, tidak ada noise aneh di interior), minus: rebound keras, row 2 legroomnya sempit (impact dari bagasi yg luas), ban bawaan profilnya aneh (cungkring), design belakang ga semua suka (selera)
![]()

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Kalau dari pertanyaannya, ini cari yg matic ya?
Kalau sy disuruh pilih dari 3 jenis itu, ini urutannya
1. Brio satya e cvt
Dari segi akomodasi & feel nyetir, ini yg paling enak. cuman perlu diinget biaya service di beres yg paling tinggi diantara yg lain
2. Agya TRD
Agya ini jauh lebih enak & nyaman daripada sebelumnya, mesin lebih bertenaga & lebih halus getarannya. Kalau dibuat mobil perang, sudah cukup rasanya
3. Ignis GX AGS
Transmisi AGS nya aneh, kudu bisa cari cela agar nggak ndut-ndutan, autonetmagz pernah full review sepertinya. Tapi diantara yg lain ini mobil biaya service di beres paling murah
Kalau sy disuruh pilih dari 3 jenis itu, ini urutannya
1. Brio satya e cvt
Dari segi akomodasi & feel nyetir, ini yg paling enak. cuman perlu diinget biaya service di beres yg paling tinggi diantara yg lain
2. Agya TRD
Agya ini jauh lebih enak & nyaman daripada sebelumnya, mesin lebih bertenaga & lebih halus getarannya. Kalau dibuat mobil perang, sudah cukup rasanya
3. Ignis GX AGS
Transmisi AGS nya aneh, kudu bisa cari cela agar nggak ndut-ndutan, autonetmagz pernah full review sepertinya. Tapi diantara yg lain ini mobil biaya service di beres paling murah
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
wkwkwkwk niatnya biar responsif tapi malah ndut ndutanPRBS wrote: Fri Dec 20, 2019 2:55 Hahha kalau ada tanjakan (even tanjakan mall) saya langsung ubah ke manual modenya.. karena matic modenya totally dungu (gas dikit langsung turun gigi dengan high rev) bikin mabok.. sekarang setiap ada tanjakan lebih baik lock gear di manual mode..![]()

tergantung apakah kena jebakan betmen beres H atau enggakblack2345 wrote: Fri Dec 20, 2019 3:15 1. Brio satya e cvt
Dari segi akomodasi & feel nyetir, ini yg paling enak. cuman perlu diinget biaya service di beres yg paling tinggi diantara yg lain


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Yoyota juga.. biasa service agya 600-800 ribu dengan nolak ini itu tawaran SAChZ wrote: Fri Dec 20, 2019 3:47wkwkwkwk niatnya biar responsif tapi malah ndut ndutanPRBS wrote: Fri Dec 20, 2019 2:55 Hahha kalau ada tanjakan (even tanjakan mall) saya langsung ubah ke manual modenya.. karena matic modenya totally dungu (gas dikit langsung turun gigi dengan high rev) bikin mabok.. sekarang setiap ada tanjakan lebih baik lock gear di manual mode..![]()
![]()
tergantung apakah kena jebakan betmen beres H atau enggakblack2345 wrote: Fri Dec 20, 2019 3:15 1. Brio satya e cvt
Dari segi akomodasi & feel nyetir, ini yg paling enak. cuman perlu diinget biaya service di beres yg paling tinggi diantara yg lain
krn emang jebakan betmen biaya servis beres H itu paling ajaib. kalo udah tau triknya ya gak usah minta dipaketin servis biar murah. Kalo kena paket servis ketambahan biaya jasa yang mehong abis itu
![]()
Ehhh.. pas babeh yg service-in kena 2,4 jeteng

Karena semua tawaran SA di-iya-in
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 440
- Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Krn setir brio ringan jauh dr jazz ge8 yg seberat innova, emang suspensi ge8 parah si, kyk ada yg lepas tiap kali hajar lubang. Tp emang gw bawa brio sih belok mah ga mikir, enak bgt hahahahahaha.Jindanjun wrote: Tue Dec 17, 2019 23:41Sy dulu sehari2 pake GE8 dan skrg pake brio.Volk wrote: Tue Dec 17, 2019 16:07Emang brio lebih enak dr jazz y om?serius ane nanya soalnya blm pernah pake brio..tp pake jazz udhdimassn25 wrote: Tue Dec 17, 2019 5:47 Brio Satya E CVT
Dikelas ini paling bisa dinikmatin nyetirnya, lebih enak nyetirnya bahkan dibanding jazz. Mesin paling refined dikelasnya. Yang bikin sedih kualitas interior yang full plastic dan permainan warna interior yang monoton. Dan gimmicknya minim parah.
Suzuki Ignis
Kalo doyan gimmick pasti beli ini, fiturnya paling banyak dikelasnya. Tapi yang bikin sedih pas pertama kali duduk di kursinya, joknya gaenak boster paha lembek.
Agya TRD
Pernah naik gocak agya 1.2 trd, lumayan lega buat saya 180cm, bantingannya lumayan, kekedapannya a bit better than brio. Sisanya mobil biasa banget, ga bisa dinikmatin kalo yang doyan nyetir
Kalo dibandingin jazz GE8 enakan brio, ntah kenapa bantingan suspensinya agak lebih manusiawi dibanding GE8 yg keras bgt, handling nya juga jauh lebih enak brio kalau buat belok2..rasanya mobil selalu "nurut" sama input setir.
kalau dibandingin sama GK5 saya gak tau karena belum pernah coba GK5
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4911
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Kalo diantara 3 itu sih vote brio, CVT paling responsif, fun to drive, lega, handling oke, interior jg lumayan bagus, cuma BQ sm peredamannya aja yg gak sebagus agya dan ignis. Kalau alternatif, bisa ambil ignis, tapi yg manual, yg AGS agak lemot, bentuk bukan selera semua orang termasuk saya, tapi desain interior lumayan, BQ bagus, fitur jg lengkap
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Tue Jun 26, 2018 1:47
- Location: Jakarta Cibubur
- Daily Vehicle: Brio RS
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
om om terima kasih sarannya.. akhirnya ambil Brio tp yang RS.. hari ini jadwalnya pengantaran. semoga less trouble ya mobil ini selama pemakaian.
thanks semua sekali lagi!
thanks semua sekali lagi!

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Fri Feb 03, 2017 4:28
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
selamat atas mobil barunya. btw kenapa jadi ambil RS bukan E?aditseno wrote: Fri Jan 03, 2020 2:15 om om terima kasih sarannya.. akhirnya ambil Brio tp yang RS.. hari ini jadwalnya pengantaran. semoga less trouble ya mobil ini selama pemakaian.
thanks semua sekali lagi!![]()
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Tue Jun 26, 2018 1:47
- Location: Jakarta Cibubur
- Daily Vehicle: Brio RS
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
simpel perkara warna interior dalemnya sih om. karena rencana penggunaan 5 tahun ke depan, dan bentar lagi berkeluarga mungkin juga punya baby, jadi jok item better than beige.ferrariman wrote: Fri Jan 03, 2020 2:33selamat atas mobil barunya. btw kenapa jadi ambil RS bukan E?aditseno wrote: Fri Jan 03, 2020 2:15 om om terima kasih sarannya.. akhirnya ambil Brio tp yang RS.. hari ini jadwalnya pengantaran. semoga less trouble ya mobil ini selama pemakaian.
thanks semua sekali lagi!![]()