Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12551
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by Suryaputra »

Brio - klo suka nyetir, handling nikmat, posisi nyetir overall almost perfect di kelas nya + power delivery yg halus & cukup responsif di RPM bawah hingga tengah.

Agya - after sales service terbaik dgn reputasi khas toyota & bantingan cukup empuk untuk penumpang
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 950
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by zonepublic »

aditseno wrote: Mon Dec 16, 2019 9:57 misi om-om semua. butuh saran untuk mobil pertama antara 3 pilihan diatas.
selama ini pakai bareng di keluarga City dan Jazz.
setelah diskon, harga dari ketiga ini mirip2. Ignis diskonnya lumayan gede ditawarinnya..

sebenernya agak condong ke ignis, tapi masih kurang yakin dengan AGS nya.
kemarin coba test drive yang AGS, gatau unitnya yang ga sehat atau gimana, tapi setiap jalan dari berhenti, itu getar ya? apakah ada yang ngerasain hal sama?
trus turun dari 4 ke 3, rasanya kasar ya, misalkan untuk nyalip. kayak ga langsung gigit ke gigi 3 nya.
mungkin kalau ada pengguna ignis boleh share?

nah back to topic,
kalau pilihannya dari 3 ini, baik pilih yang mana ya?

terima kasih om-om semua
Tergantung keperluan
Kalau agan sudah biasa dengan keluarga honda buat pindah merk lain udah pasti beda karakter
Kalo gue mmg dr kecil jg kebiasa keluarga honda tapi honda 90 sampe 2000an awal yang BQnya masih bagus
Kalo sekarang ya pindah ignis ags kenapa?pertimbangannya bukan cuma fitur aja
Tapi GC tinggi,kons BBM terbaik dan biaya perawatan yang plg murah di kelasnya
Bayangin aja ganti oli transmisi ags per 15rb km aja cuma habis 150ribuan inc oli
Lha klo matic beneran apa cvt?per 40rb ga boleh 500ribu olinya aja belom jasanya
Klo kurang2 dikit macam shifting yang ga smooth ga terlalu saya permasalahin sih selama ga rusak
Belum lagi kons BBMnya dalkot 16km/L bahkan klo luar kota via tol tembus 23/L
Oli mesin pakenya 3 liter pas inc filter
Trus lagi GCnya tinggi,tahu sendiri jalanan kota di indo parah abis,belom kalo ujan banjirnya selutut berani libas lah,Lebih worry free lah klo pake ignis dan 1 lagi yg penting buat saya "height adjuster seat"
Sepele tp klo buat perjalanan lama fitur ini berguna banget biar punggung sama pinggul tidak pegal

Dulu dah pernah punya brio pas awal2 keluar jadi ignis ini versi "kapok" kekurangan brio aja sih
Dr borosnya,gasruknya,bantingannya yg keras tak termaafkan dan kons bbm yg ga bisa dibilang irit buat dalkot,belom lagi bagasinya asli kecil buat masukin galon aqua aja ga mampu
Sedangkan kerjaan saya dibutuhkan bagasi ini selain kursi penumpang belakang

Kalo agya hmm no coment krn baru Td aja tp belom pernah jadi owner
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 820
Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by pradit_d »

ChZ wrote: Wed Dec 18, 2019 8:51
Volk wrote: Wed Dec 18, 2019 0:25
Klo perbandingannya dengan jazz ge8 justru banyak yg suka karakternya dibanding gk5.sy jg cm baca2 aja sih.kbetulan punya tmen jg ge8 nya dijual bli gk5.menurut dia jg gk5 lebih better dibanding ge8.cm bingung aja masih banyak yg demen sm ge8.
Nah ini klo brio lbh better dr ge8,seharusnya TS gaperlu bingung milih mobil d atas.langsung brio aja klo gt bro ✌🏼
Banyak orang yang ga demen GK5 sebenernya karena 1 alasan sih : cakram belakang. Padahal GE8 itu juga ane bilang gak sehebat itu. Okelah menang cakram belakang, tapi ada banyak yang kurang.

Yang matic lemot, bantingannya keras, plastik interiornya murahan dan fragile. Soal drivetrain yang matic terutama GK5 jauh lebih asik dibanding GE8. Pada ribut ganti CVT lemot lah bla bla bla lah larinya aja enak banget gitu GK5 jauh lah dibanding GE8.

All new Brio anggep aja itu GK versi dipangkas bobotnya dan mesin turun cc jadi 1200. Lebih enak dari GE8 ya udah jelas. Honda era 2008-2011 itu bantingannya kek grobak semua kecuali Accord gen 8.

Maap nih bingung aja sama yang mengagung-agungkan Honda era ini...
Klo di indo kan mayoritas org suka mobil karena bentuknya. Jadi mgkn yg generasi 2008-11 itu wah perubahan wujudnya dibanding generasi sebelumnya atau sesama kompetitornya di masa itu, jd agak membekas deh di ingatan. Harap maklum aja
:big_peace:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by ChZ »

Volk wrote: Wed Dec 18, 2019 10:57
Yap bro..klo buat sy cakram blkg ga ngaruh dibanding semua perawakan luar dalem yg di upgrade ke GK5.menurut sy malah lbh enak GK5 jg.cm ini emang ia gt brio lbh enak dr honda jazz?sy msh bingung hehehe
jujur ya dari pengalaman naik Brio yang lama aja bantingannya masih lebih manusiawi ketimbang GE, dulu temen ane yang pake GE juga kaget kok Brio bantingannya lebih enak dari GE.

kalo dibilang Brio baru lebih empuk lagi, ya sangat mungkin sih... hehehe... apalagi New Brio ini katanya kan platform baru. Biarpun tampang dan interior gak berubah banyak tapi platformnya berubah ternyata.
Jindanjun wrote: Wed Dec 18, 2019 13:52
Wahaha couldn't agree more om
GE8 bener bener kayak gerobak...soal fun to drive...banyak yg lebih fun menurut sy...dan ya bahkan itu di eropa dikenal mobil pensiunan
Ntah kenapa disini jd mobil idaman anak muda
kalo GE yang Manual ane sangat setuju itu mobil fun to drive emang, gear shifter short throw, mesin yang high-rev nya kuat dan gampang di tune.

tapi kalo yang metik dibilang fun... hmmm... gear ratio yang metik aja gak berasa itu mobil buat kebut-kebutan...
pradit_d wrote: Wed Dec 18, 2019 23:34
Klo di indo kan mayoritas org suka mobil karena bentuknya. Jadi mgkn yg generasi 2008-11 itu wah perubahan wujudnya dibanding generasi sebelumnya atau sesama kompetitornya di masa itu, jd agak membekas deh di ingatan. Harap maklum aja
hahahaha iya emang bentuknya Honda era itu cukup revolusioner sih... yang lain SUV masih kotak kotak CRV udah bulet streamlined, Civic FD bentuknya ikonik dan salah satu yang pake dash dua tumpuk dgn speedo digital... GE jaman itu masih cukup revolusioner + paling practical dibanding kompetitor (Yaris, Swift). Sekarang GK juga sebenernya masih sih.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2308
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by PRBS »

Brio : nilai plus untuk yg suka cruising or smooth sailing, thanks to cvt.. tapi in term of power, dia juga best in class.. stabilitas untuk highspeed or lowspeed juga oke! (Thanks to low GC), sayangnya suka mentok (thanks to low GC).. bagasi juga sudah memadai, posisi duduk enak, tapi sayangnya tidak ada height adjuster. Minusnya : dengan harga RS yg lumayan tinggi, gimmick or fiturnya sangat kopong (even MID nya saja masih jadul).. paling rasional kalau mau beli brio mending ambil tipe satya..

Ignis : as user, ags yg jadi momok ternyata tidak seburuk yg diduga.. yg bilang ags menyedihkan, apakah cuma sekedar testdrive apa memang user? Karena ga seburuk yg diduga selama daily.. tapi ya jangan expect akan smooth layaknya cvt or at konvensional.. plusnya : fitur (blablabla) terlengkap, driver seat lengkap pengaturan, irit!, service terjangkau, somehow badak (pemakaian sudah 38rb km, dan kaki2 surprisingly masih senyap, tidak ada noise aneh di interior), minus: rebound keras, row 2 legroomnya sempit (impact dari bagasi yg luas), ban bawaan profilnya aneh (cungkring), design belakang ga semua suka (selera)

Agya : ga bisa omong terlalu banyak, karena cuma sekedar TD.. ada point plus tapi, diantara ignis dan brio, suspensi yg ayunannya empuk cuma di agya (menurut butt o meter saya).. sisanya plain.
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 672
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by quyquy »

Agya itu harganya paling murah.
Tengahnya itu Brio Satya E
Paling mahal itu Ignis

Make it simple:
Jadi kalau keperluannya hanya sebagai kendaraan untuk point A ke point B choose Agya.
Kalo keperluannya diatas plus stylish car, choose Brio (which is add more money)
Kalo keperluannya diatas plus need higher ground clearance, choose Ignis (which is add money paling banyak)

Jd balik lagi, what do you need?
Newmember2018
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Sat Dec 08, 2018 7:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Ignis

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by Newmember2018 »

aditseno wrote: Tue Dec 17, 2019 12:10
Newmember2018 wrote: Tue Dec 17, 2019 0:58 Kalau mau beli yang manual, sudah pasti pilihannya adalah ignis.
Kalau suka kombinasi at least 50:50 antara mode manual dan kadang-kadang matic, pilih ignis.
Ignis paling value for money dibandingkan dg 2 lcgc itu, dari sisi fiturnya.
Dulu ane beli ignis gx ags buat nyonya ane dengan harga setelah diskonnya sama dengan lcgc dan dengan fitur-fitur dan gimmick menarik untuk mobil seharga itu.
Salah satu kelebihan ignis lainnya adalah nggak kuatir kalau nerjang genangan air atau poldur karena gcnya tinggi. Selain itu juga suzuki maintenance costnya murah.
Kekurangannya, kalau nggak suka mainan mode manual dan gak suka ndut-ndutan di perpindahan gigi rendah sebaiknya pilih brio satya aja. Kalau menurut ane pergantian naik giginya juga terlalu cepat, jadi malah mengganggu. Selain itu, kalau kuatir melorot pas abis berhenti di tanjakan alias kurang mahir pakai rem tangan, jangan pilih transmisi ags, karena bener-bener melorot. Walaupun brio satya dan agya juga nggak ada hsa dan masih melorot juga kalau abis berhenti di tanjakan tajam tapi masih ada tenaganya dan lebih lumayan dibanding ags yang beneran melorotnya kenceng (mirip mobil manual di tanjakan kalau netral atau gak mainin kopling, karena transmisi ags memang manual yang dimetikkan).
Nyonya ane jual ignisnya hanya kira-kira 7 bulan setelah beli. Bagi nyonya ane kalau hanya ndut-ndutan di gigi rendah atau stir gak balik sendiri atau akslerasi yang lemot itu semua nggak masalah. Masalahnya.adalah melorot di tanjakan kalau habis berhenti.
Itulah kenapa dijual dan ganti yaris joker yang ada hsa.
walah, segitunya ya om? berarti mending brio bgt ya.. baiklaah terima kasih sharenya.. emang ignis itu fiturnya menggiurkan sih ya haha
Masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya sih om, tinggal disesuaikan aja dengan kebutuhan dan kenyamanan.
dany_pos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 413
Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by dany_pos »

quyquy wrote: Thu Dec 19, 2019 4:47 Agya itu harganya paling murah.
Tengahnya itu Brio Satya E
Paling mahal itu Ignis

Make it simple:
Jadi kalau keperluannya hanya sebagai kendaraan untuk point A ke point B choose Agya.
Kalo keperluannya diatas plus stylish car, choose Brio (which is add more money)
Kalo keperluannya diatas plus need higher ground clearance, choose Ignis (which is add money paling banyak)

Jd balik lagi, what do you need?
Klo kata ts setelah diskon jd mirip2 harganya.

Btt.
Ags di ignis klo udah biasa sih enak jg ya manual mode nya. Klo full mode matic nya emang ga enak. Malah enakan ags ignis dibanding amt nya smart n fiat 500.
Brio jg ok kok, walaupun cvt tp lumayan responsif, minusnya cuman ground clearance pendek, yg waktu di bali ane rental brio sering banget nyangkut di ramp trotoar, sementara ignis aman2 aja.
Agya? Hmmm design interior n eksteriornya kurang menarik walaupun udah dikasih banyak variasi di yg 1.2. Tetep berasa kayak mobil yg cuman fungsinya buat mobilitas, econobox bgt lah. Secara preferensi pribadi ane paling ga ngelirik agya klo jd ts, soalnya ini mobil taxol bgt kesannya.
thirdstar7
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: Thu Sep 13, 2018 14:35
Daily Vehicle: Baleno

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by thirdstar7 »

Brio aja dah om,
Rv gak boong jg lho, brio itu rv nya ajib bgt.
Irit 11-12 ama ignis, cvtnya jg enak.
Meskipun bq bagusan ignis tp overall worthed Brio menurut ane
maswewe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Tue Aug 28, 2012 12:21

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by maswewe »

Ignis Ignis Ignis....

Mobil impian ane.
aditseno
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Tue Jun 26, 2018 1:47
Location: Jakarta Cibubur
Daily Vehicle: Brio RS

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by aditseno »

PRBS wrote: Thu Dec 19, 2019 3:31 Brio : nilai plus untuk yg suka cruising or smooth sailing, thanks to cvt.. tapi in term of power, dia juga best in class.. stabilitas untuk highspeed or lowspeed juga oke! (Thanks to low GC), sayangnya suka mentok (thanks to low GC).. bagasi juga sudah memadai, posisi duduk enak, tapi sayangnya tidak ada height adjuster. Minusnya : dengan harga RS yg lumayan tinggi, gimmick or fiturnya sangat kopong (even MID nya saja masih jadul).. paling rasional kalau mau beli brio mending ambil tipe satya..

Ignis : as user, ags yg jadi momok ternyata tidak seburuk yg diduga.. yg bilang ags menyedihkan, apakah cuma sekedar testdrive apa memang user? Karena ga seburuk yg diduga selama daily.. tapi ya jangan expect akan smooth layaknya cvt or at konvensional.. plusnya : fitur (blablabla) terlengkap, driver seat lengkap pengaturan, irit!, service terjangkau, somehow badak (pemakaian sudah 38rb km, dan kaki2 surprisingly masih senyap, tidak ada noise aneh di interior), minus: rebound keras, row 2 legroomnya sempit (impact dari bagasi yg luas), ban bawaan profilnya aneh (cungkring), design belakang ga semua suka (selera)

Agya : ga bisa omong terlalu banyak, karena cuma sekedar TD.. ada point plus tapi, diantara ignis dan brio, suspensi yg ayunannya empuk cuma di agya (menurut butt o meter saya).. sisanya plain.
wihh lengkap ya comparisonnya, makasih om.. sebenernya kalau ignis dipakaikan transmisi at konvensional aja, pasti banyak peminatnya..
setuju sama om PRBS, fiturnya super lengkap di kelasnya, kemarin sempet jatuh cinta ya karena fiturnya sih.. MID lengkap, projector hid/led, trus design dashboardnya attractive..
tapi sepertinya pilihan saya jadi ke brio ya untuk pilihan yang aman...
aditseno
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Tue Jun 26, 2018 1:47
Location: Jakarta Cibubur
Daily Vehicle: Brio RS

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by aditseno »

dany_pos wrote: Thu Dec 19, 2019 11:14
quyquy wrote: Thu Dec 19, 2019 4:47 Agya itu harganya paling murah.
Tengahnya itu Brio Satya E
Paling mahal itu Ignis

Make it simple:
Jadi kalau keperluannya hanya sebagai kendaraan untuk point A ke point B choose Agya.
Kalo keperluannya diatas plus stylish car, choose Brio (which is add more money)
Kalo keperluannya diatas plus need higher ground clearance, choose Ignis (which is add money paling banyak)

Jd balik lagi, what do you need?
Klo kata ts setelah diskon jd mirip2 harganya.

Btt.
Ags di ignis klo udah biasa sih enak jg ya manual mode nya. Klo full mode matic nya emang ga enak. Malah enakan ags ignis dibanding amt nya smart n fiat 500.
Brio jg ok kok, walaupun cvt tp lumayan responsif, minusnya cuman ground clearance pendek, yg waktu di bali ane rental brio sering banget nyangkut di ramp trotoar, sementara ignis aman2 aja.
Agya? Hmmm design interior n eksteriornya kurang menarik walaupun udah dikasih banyak variasi di yg 1.2. Tetep berasa kayak mobil yg cuman fungsinya buat mobilitas, econobox bgt lah. Secara preferensi pribadi ane paling ga ngelirik agya klo jd ts, soalnya ini mobil taxol bgt kesannya.
iya om, manual modenya itu enak.. tapi most of the time pasti pake maticnya ya, apalagi kalau nanti ada anggota keluarga lain yang pakai, pasti commentnya banyak awal2. kok maticnya gini gitu :big_dunno:
hai kaum pengguna cvt,, ini bukan cvt tapi amt. adaptasilah itu kakimu :big_biglaugh:

iya setelah diskon, harganya beda2 tipis itu ignis GX AGS dan 2 mobil lainnya yg saya compare om
aditseno
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Tue Jun 26, 2018 1:47
Location: Jakarta Cibubur
Daily Vehicle: Brio RS

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by aditseno »

thirdstar7 wrote: Thu Dec 19, 2019 11:22 Brio aja dah om,
Rv gak boong jg lho, brio itu rv nya ajib bgt.
Irit 11-12 ama ignis, cvtnya jg enak.
Meskipun bq bagusan ignis tp overall worthed Brio menurut ane
iya om, sejauh ini rasanya brio pilihan aman ya untuk kelas entry level, both satya dan RS..
thanks om sharingnya :big_okay:
akur79
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Tue Jan 21, 2014 2:46
Location: Semarang
Daily Vehicle: KWR AGS - ANGL CVT - ANF TRD

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by akur79 »

pribadi lebih milih ignis drpd brio atau agya.
alasannya GC lbh tinggi. apalagi di daerah yg sering kena genangan air pas musim hujan
soal AGS kebetulan sy ada karimun AGS, klo 1-2 hari awal pasti krasa ndut2an terutama di tanjakan karena blm biasa. tp klo udh lebih seminggu pakai, udh bisa paham karakter AGS dan gak bakal ndut2an, enak juga dan lebih irit dr manual.
klo soal melorot sebentar di tanjakan waktu stop go, mnrt sy mesti siap hand rem.. apalagi mobil cc kecil. anggap spt manual yg standby hand rem saat ditanjakan stop go.
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2308
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by PRBS »

aditseno wrote: Fri Dec 20, 2019 1:33
PRBS wrote: Thu Dec 19, 2019 3:31 Brio : nilai plus untuk yg suka cruising or smooth sailing, thanks to cvt.. tapi in term of power, dia juga best in class.. stabilitas untuk highspeed or lowspeed juga oke! (Thanks to low GC), sayangnya suka mentok (thanks to low GC).. bagasi juga sudah memadai, posisi duduk enak, tapi sayangnya tidak ada height adjuster. Minusnya : dengan harga RS yg lumayan tinggi, gimmick or fiturnya sangat kopong (even MID nya saja masih jadul).. paling rasional kalau mau beli brio mending ambil tipe satya..

Ignis : as user, ags yg jadi momok ternyata tidak seburuk yg diduga.. yg bilang ags menyedihkan, apakah cuma sekedar testdrive apa memang user? Karena ga seburuk yg diduga selama daily.. tapi ya jangan expect akan smooth layaknya cvt or at konvensional.. plusnya : fitur (blablabla) terlengkap, driver seat lengkap pengaturan, irit!, service terjangkau, somehow badak (pemakaian sudah 38rb km, dan kaki2 surprisingly masih senyap, tidak ada noise aneh di interior), minus: rebound keras, row 2 legroomnya sempit (impact dari bagasi yg luas), ban bawaan profilnya aneh (cungkring), design belakang ga semua suka (selera)

Agya : ga bisa omong terlalu banyak, karena cuma sekedar TD.. ada point plus tapi, diantara ignis dan brio, suspensi yg ayunannya empuk cuma di agya (menurut butt o meter saya).. sisanya plain.
wihh lengkap ya comparisonnya, makasih om.. sebenernya kalau ignis dipakaikan transmisi at konvensional aja, pasti banyak peminatnya..
setuju sama om PRBS, fiturnya super lengkap di kelasnya, kemarin sempet jatuh cinta ya karena fiturnya sih.. MID lengkap, projector hid/led, trus design dashboardnya attractive..
tapi sepertinya pilihan saya jadi ke brio ya untuk pilihan yang aman...
Brio juga pilihan oke kok 👍🏻

Kalau mau BQ mirip dengan ignis, mungkin nanti brionya tambah peredam kabin saja sudah cukup kok.. kebetulan kakak saya ambil all new brio, jadi bisa bandingkan sama ignis saya..

Yg lucu, dia ganti headlamp brionya dengan all new mobilio (yg pakai projector) dan tambah LED biar sinarnya terang, ternyata ga bikin garansi electricalnya hangus.. mungkin karena plug n play (tanpa potong kabel).. kalau niss*n udah hangus itu garansi electricalnya
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by ChZ »

PRBS wrote: Thu Dec 19, 2019 3:31
Ignis : as user, ags yg jadi momok ternyata tidak seburuk yg diduga.. yg bilang ags menyedihkan, apakah cuma sekedar testdrive apa memang user? Karena ga seburuk yg diduga selama daily.. tapi ya jangan expect akan smooth layaknya cvt or at konvensional.. plusnya : fitur (blablabla) terlengkap, driver seat lengkap pengaturan, irit!, service terjangkau, somehow badak (pemakaian sudah 38rb km, dan kaki2 surprisingly masih senyap, tidak ada noise aneh di interior), minus: rebound keras, row 2 legroomnya sempit (impact dari bagasi yg luas), ban bawaan profilnya aneh (cungkring), design belakang ga semua suka (selera)
setuju, ane waktu TD ignis AGS gampang dapet feel AGS nya... menurut ane justru lebih halus dari KWR punya apalagi si guling kortes... buat daily daily di perkotaan masih acceptable lah, kaki ane yang biasa pegang CVT dan pindah giginya gak pake lepas gas aja berasa cukup alus AGSnya. cuma kalo nanjak2 ya mungkin perlu pembiasaan. kalo orang pake daily mungkin ya udah kebiasaan kali ya, soalnya gak pernah denger atau viral juga orang di parkiran mall merosot karena gak biasa transmisi AGS nya Ignis :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2308
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by PRBS »

ChZ wrote: Fri Dec 20, 2019 2:36
PRBS wrote: Thu Dec 19, 2019 3:31
Ignis : as user, ags yg jadi momok ternyata tidak seburuk yg diduga.. yg bilang ags menyedihkan, apakah cuma sekedar testdrive apa memang user? Karena ga seburuk yg diduga selama daily.. tapi ya jangan expect akan smooth layaknya cvt or at konvensional.. plusnya : fitur (blablabla) terlengkap, driver seat lengkap pengaturan, irit!, service terjangkau, somehow badak (pemakaian sudah 38rb km, dan kaki2 surprisingly masih senyap, tidak ada noise aneh di interior), minus: rebound keras, row 2 legroomnya sempit (impact dari bagasi yg luas), ban bawaan profilnya aneh (cungkring), design belakang ga semua suka (selera)
setuju, ane waktu TD ignis AGS gampang dapet feel AGS nya... menurut ane justru lebih halus dari KWR punya apalagi si guling kortes... buat daily daily di perkotaan masih acceptable lah, kaki ane yang biasa pegang CVT dan pindah giginya gak pake lepas gas aja berasa cukup alus AGSnya. cuma kalo nanjak2 ya mungkin perlu pembiasaan. kalo orang pake daily mungkin ya udah kebiasaan kali ya, soalnya gak pernah denger atau viral juga orang di parkiran mall merosot karena gak biasa transmisi AGS nya Ignis :mky_07:
Hahha kalau ada tanjakan (even tanjakan mall) saya langsung ubah ke manual modenya.. karena matic modenya totally dungu (gas dikit langsung turun gigi dengan high rev) bikin mabok.. sekarang setiap ada tanjakan lebih baik lock gear di manual mode.. :mky_07:
black2345
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by black2345 »

Kalau dari pertanyaannya, ini cari yg matic ya?
Kalau sy disuruh pilih dari 3 jenis itu, ini urutannya

1. Brio satya e cvt
Dari segi akomodasi & feel nyetir, ini yg paling enak. cuman perlu diinget biaya service di beres yg paling tinggi diantara yg lain

2. Agya TRD
Agya ini jauh lebih enak & nyaman daripada sebelumnya, mesin lebih bertenaga & lebih halus getarannya. Kalau dibuat mobil perang, sudah cukup rasanya

3. Ignis GX AGS
Transmisi AGS nya aneh, kudu bisa cari cela agar nggak ndut-ndutan, autonetmagz pernah full review sepertinya. Tapi diantara yg lain ini mobil biaya service di beres paling murah
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by ChZ »

PRBS wrote: Fri Dec 20, 2019 2:55 Hahha kalau ada tanjakan (even tanjakan mall) saya langsung ubah ke manual modenya.. karena matic modenya totally dungu (gas dikit langsung turun gigi dengan high rev) bikin mabok.. sekarang setiap ada tanjakan lebih baik lock gear di manual mode.. :mky_07:
wkwkwkwk niatnya biar responsif tapi malah ndut ndutan :mky_07:
black2345 wrote: Fri Dec 20, 2019 3:15 1. Brio satya e cvt
Dari segi akomodasi & feel nyetir, ini yg paling enak. cuman perlu diinget biaya service di beres yg paling tinggi diantara yg lain
tergantung apakah kena jebakan betmen beres H atau enggak :mky_07: krn emang jebakan betmen biaya servis beres H itu paling ajaib. kalo udah tau triknya ya gak usah minta dipaketin servis biar murah. Kalo kena paket servis ketambahan biaya jasa yang mehong abis itu :mky_05:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
black2345
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by black2345 »

ChZ wrote: Fri Dec 20, 2019 3:47
PRBS wrote: Fri Dec 20, 2019 2:55 Hahha kalau ada tanjakan (even tanjakan mall) saya langsung ubah ke manual modenya.. karena matic modenya totally dungu (gas dikit langsung turun gigi dengan high rev) bikin mabok.. sekarang setiap ada tanjakan lebih baik lock gear di manual mode.. :mky_07:
wkwkwkwk niatnya biar responsif tapi malah ndut ndutan :mky_07:
black2345 wrote: Fri Dec 20, 2019 3:15 1. Brio satya e cvt
Dari segi akomodasi & feel nyetir, ini yg paling enak. cuman perlu diinget biaya service di beres yg paling tinggi diantara yg lain
tergantung apakah kena jebakan betmen beres H atau enggak :mky_07: krn emang jebakan betmen biaya servis beres H itu paling ajaib. kalo udah tau triknya ya gak usah minta dipaketin servis biar murah. Kalo kena paket servis ketambahan biaya jasa yang mehong abis itu :mky_05:
Yoyota juga.. biasa service agya 600-800 ribu dengan nolak ini itu tawaran SA

Ehhh.. pas babeh yg service-in kena 2,4 jeteng :big_dunno:

Karena semua tawaran SA di-iya-in
mobilkutu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 440
Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by mobilkutu »

Jindanjun wrote: Tue Dec 17, 2019 23:41
Volk wrote: Tue Dec 17, 2019 16:07
dimassn25 wrote: Tue Dec 17, 2019 5:47 Brio Satya E CVT

Dikelas ini paling bisa dinikmatin nyetirnya, lebih enak nyetirnya bahkan dibanding jazz. Mesin paling refined dikelasnya. Yang bikin sedih kualitas interior yang full plastic dan permainan warna interior yang monoton. Dan gimmicknya minim parah.

Suzuki Ignis

Kalo doyan gimmick pasti beli ini, fiturnya paling banyak dikelasnya. Tapi yang bikin sedih pas pertama kali duduk di kursinya, joknya gaenak boster paha lembek.

Agya TRD

Pernah naik gocak agya 1.2 trd, lumayan lega buat saya 180cm, bantingannya lumayan, kekedapannya a bit better than brio. Sisanya mobil biasa banget, ga bisa dinikmatin kalo yang doyan nyetir
Emang brio lebih enak dr jazz y om?serius ane nanya soalnya blm pernah pake brio..tp pake jazz udh
Sy dulu sehari2 pake GE8 dan skrg pake brio.
Kalo dibandingin jazz GE8 enakan brio, ntah kenapa bantingan suspensinya agak lebih manusiawi dibanding GE8 yg keras bgt, handling nya juga jauh lebih enak brio kalau buat belok2..rasanya mobil selalu "nurut" sama input setir.

kalau dibandingin sama GK5 saya gak tau karena belum pernah coba GK5
Krn setir brio ringan jauh dr jazz ge8 yg seberat innova, emang suspensi ge8 parah si, kyk ada yg lepas tiap kali hajar lubang. Tp emang gw bawa brio sih belok mah ga mikir, enak bgt hahahahahaha.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4911
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by Pboyz97 »

Kalo diantara 3 itu sih vote brio, CVT paling responsif, fun to drive, lega, handling oke, interior jg lumayan bagus, cuma BQ sm peredamannya aja yg gak sebagus agya dan ignis. Kalau alternatif, bisa ambil ignis, tapi yg manual, yg AGS agak lemot, bentuk bukan selera semua orang termasuk saya, tapi desain interior lumayan, BQ bagus, fitur jg lengkap
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
aditseno
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Tue Jun 26, 2018 1:47
Location: Jakarta Cibubur
Daily Vehicle: Brio RS

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by aditseno »

om om terima kasih sarannya.. akhirnya ambil Brio tp yang RS.. hari ini jadwalnya pengantaran. semoga less trouble ya mobil ini selama pemakaian.
thanks semua sekali lagi! :D
ferrariman
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Fri Feb 03, 2017 4:28

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by ferrariman »

aditseno wrote: Fri Jan 03, 2020 2:15 om om terima kasih sarannya.. akhirnya ambil Brio tp yang RS.. hari ini jadwalnya pengantaran. semoga less trouble ya mobil ini selama pemakaian.
thanks semua sekali lagi! :D
selamat atas mobil barunya. btw kenapa jadi ambil RS bukan E?
aditseno
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Tue Jun 26, 2018 1:47
Location: Jakarta Cibubur
Daily Vehicle: Brio RS

Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?

Post by aditseno »

ferrariman wrote: Fri Jan 03, 2020 2:33
aditseno wrote: Fri Jan 03, 2020 2:15 om om terima kasih sarannya.. akhirnya ambil Brio tp yang RS.. hari ini jadwalnya pengantaran. semoga less trouble ya mobil ini selama pemakaian.
thanks semua sekali lagi! :D
selamat atas mobil barunya. btw kenapa jadi ambil RS bukan E?
simpel perkara warna interior dalemnya sih om. karena rencana penggunaan 5 tahun ke depan, dan bentar lagi berkeluarga mungkin juga punya baby, jadi jok item better than beige.